9 Outfit ke Bali untuk Wanita, Dijamin Keren!

9 Outfit ke Bali untuk Wanita, Dijamin Keren!
Photo from YouTube/Kiara King

Saat berlibur, tentu kita akan memikirkan apa saja outfit yang akan dipakai. Hal ini tentu penting karena saat berlibur, kita pasti ingin berpenampilan maksimal dan juga sesuai dengan tempat yang dikunjungi.

Nah, jika kamu sedang mencari inspirasi outfit ke Bali yang cocok untuk wanita, yuk cek beberapa rekomendasinya di sini!

Crop Top dan Celana Pendek

Photo from AliExpress

Kombinasi celana pendek dan crop top adalah pilihan yang sangat cocok untuk outfit ke pantai. Celana pendek dapat memberikan kenyamanan dan fleksibilitas yang diperlukan saat berada di pantai, memungkinkan kamu untuk bergerak dengan bebas, berjalan-jalan di pasir, atau bahkan bermain air. Sedangkan, menggunakan crop top memberikan nuansa santai yang cocok dengan suasana pantai yang santai dan ceria. Selain itu, crop top juga memungkinkan kamu merasa sejuk dan nyaman di bawah matahari yang terik. Psst..saat menggunakan outfit ini, kamu bebas memilih warna-warna cerah atau motif pantai yang sesuai dengan suasana, atau bahkan menambahkan aksesoris seperti kalung atau gelang pantai untuk menambahkan sentuhan khas pantai pada penampilan kamu.

Celana Panjang dan Kemeja Oversize

Photo from Pinterest

Memadukan celana panjang dan kemeja oversize bisa menjadi inspirasi outfit kamu di Bali, terutama saat ke pantai, untuk kamu yang menggunakan hijab. Kamu bisa memilih celana panjang yang terbuat dari bahan ringan seperti katun atau linen untuk menjaga kenyamanan di bawah matahari. Kombinasikan dengan kemeja oversize yang longgar akan memberikan nuansa santai yang cocok dengan atmosfer musim panas. Oh ya, pastikan juga kemeja tersebut memiliki potongan yang longgar dan nyaman, dan pilih bahan yang ringan dan untuk menghindari kepanasan. yaman dan sesuai dengan nilai-nilai berhijab saat menikmati keindahan pantai.

Jumpsuit/Overall

Photo from Whistles

Overall atau jumpsuit adalah pilihan yang sangat cocok untuk berlibur di Bali. Keduanya menawarkan kenyamanan dan gaya dalam satu pakaian, yang sangat sesuai dengan suasana yang santai untuk berlibur Bali. Jumpsuit atau overall yang terbuat dari bahan ringan seperti katun atau linen akan membuat kamu merasa nyaman di bawah matahari tropis Bali. Oh ya, pilihan motif dan warna yang cerah atau etnik akan memperkaya tampilan kamu, mencerminkan keindahan budaya dan alam Bali, serta memberikan fleksibilitas dalam aktivitas harian kamu, baik itu menjelajahi pantai, berkunjung ke pura, atau menikmati makan malam di pantai.

Summer Dress

Photo from Lazada

Summer dress merupakan outfit yang sangat cocok untuk berlibur di Bali. Seperti yang kita tahu, Bali adalah pulau yang dikenal dengan cuaca tropisnya, dan summer dress adalah pilihan yang tepat untuk merasakan kenyamanan dalam berlibur di bawah matahari Bali yang terik. Biasanya, summer dress terbuat dari bahan ringan dan nyaman seperti katun atau linen, sehingga kamu dapat merasa sejuk saat berjemur di pantai atau menjelajahi tempat-tempat wisata di Bali. Menggunakan summer dress juga memungkinkan kamu untuk bergerak dengan mudah dan tetap modis. Kamu dapat memadukan summer dress dengan sandal pantai yang nyaman, topi lebar untuk melindungi wajah dari sinar matahari, dan aksesoris simpel seperti gelang atau kalung.

Sweater atau Fleece

Photo from Pinterest


Outfit yang satu ini sangat cocok jika kamu bepergian ke daerah pegunungan/dingin seperti Kintamani atau Ubud. Kamu bisa memilih sweater berbahan katun, rajut, atau fleece yang dapat menjaga suhu tubuh tetap hangat. Padukan juga dengan celana jeans atau legging untuk menjaga mobilitas kamu supaya mudah bergerak, ya.

Bikini Cover

Photo from AliExpress

Fashion item yang satu ini nggak boleh ketinggalan, terutama untuk kamu yang memilih untuk menggunakan bikini/swimwear yang cukup terbuka di area pantai. Biasanya, bikini cover dibuat dalam bentuk kain selendang atau dress yang sedikit transparan, berfungsi untuk menutupi lekuk tubuh dan kulit yang terekspos supaya terlindungi dari sinar matahari. Kamu bisa memilih bikini cover dalam model apa pun, serta warna-warna netral seperti putih, hitam, atau beige.

Mini Skirt dan Kaos

Photo from Preview Philippine

Ingin tampil feminim tapi tidak mau pakai dress? Kamu bisa mencoba mengkombinasikan mini skirt dengan kaos, yang tidak hanya cocok untuk outfit ke konser, tapi juga berlibur di Bali! Outfit ini tidak hanya membuat kaki terlihat jenjang dan terlihat cantik, tapi juga cocok digunakan untuk kamu yang bermain di area pantai atau kota Bali yang terik. Tinggal pakai kacamata hitam, makin sempurna!

Celana Jeans dan Cardigan

Photo from IDN Times

Outfit yang satu ini bisa digunakan untuk kamu yang berhijab ataupun tidak, karena memadukan celana jeans panjang dengan cardigan yang memberikan kesan kasual dan feminim. Tidak hanya cocok untuk outfit ke kampus, tampilan ini juga masih cocok kok, kamu gunakan saat berlibur di Bali. Untuk menghasilkan tampilan yang sempurna, pastikan kamu menggunakan kaos/dalaman dengan warna yang kontras dengan cardigan kamu, ya!

Celana Legging dan Tanktop

Photo from Who What Wear UK

Tidak hanya outfit feminim, kamu bisa tampil sporty saat berlibur di Bali menggunakan celana legging dan tanktop. Outfit ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan lari pagi/sore di sekitar pantai, atau sekadar terlihat santai saat pergi sarapan atau brunch. Padukan dengan jaket atau kemeja crop, masih cocok!

Yup! Itu dia 9 pilihan outfit yang bisa menjadi inspirasi kamu saat berlibur ke Bali. Sebelum menyiapkan outfit yang keren, kamu juga bisa cek penginapan di Bali dari Cove yang terjangkau, memiliki fasilitas lengkap, dan tentunya terletak di lokasi yang strategis!