10 Outfit Nonton Konser, dari yang Chic hingga Edgy!

10 Outfit Nonton Konser, dari yang Chic hingga Edgy!
Outfit Nonton Konser, photo by freepik/gpointstudio

Meski umumnya tidak ada ketentuan khusus tentang jenis pakaian seperti apa yang harus dikenakan saat konser, namun sebagian besar orang yang menghadirinya merasa perlu untuk tampil lebih maksimal pada momen spesial ini. Hal tersulit saat memutuskan untuk pergi ke sebuah konser adalah di mana kamu harus menentukan busana apa yang mampu membuat kamu tampak stand out di tengah kerumunan penonton. Selain itu, pakaian yang dikenakan juga harus mampu membuatmu lebih nyaman dan bergerak bebas. Nah, di bawah ini, ada rekomendasi outfit nonton konser paling terkini yang bisa kamu ikuti dan mix and match sesuai selera. Check this out!

10 Outfit Nonton Konser

1. Jaket kulit, Rok Maxi, dan Sepatu Bot

Jaket Kulit, Rok Maxi, dan Sepatu Bot, photo by Instagram @/lisaingmarinelli

Inspirasi outfit nonton konser yang pertama cocok banget untuk kamu yang berencana pergi ke konser rock, rap, atau hip hop. Kamu bisa memulainya dengan mengenakan kaos lengan pendek bertekstur pada bagian inner, untuk kemudian dipadukan dengan jaket kulit favoritmu. Rok maxi bermaterial denim juga akan menambah tampilan yang chic dan modis. Sementara untuk bagian alas kaki, sepasang sepatu bot dengan angkle tinggi yang mengkilap adalah pilihan tepat untuk kesan yang lebih karismatik.

2. Celana Leather untuk Tampilan yang Fierce

Celana Leather untuk Tampilan yang Fierce, photo by Instagram @/jessicaskye

Outfit nonton konser selanjutnya, kamu bisa mencontek tampilan all-black yang satu ini kalau ingin terlihat lebih fierce untuk pertunjukan yang diadakan saat malam hari. Atasan tanpa lengan dengan aksen one-shoulder mampu menonjolkan bentuk tubuhmu untuk tampilan yang lebih atraktif. Kamu pun bisa bergerak lebih leluasa saat sedang menikmati alunan musik. Model atasan seperti ini sangat cocok bila dipadukan dengan celana leather yang versatil dan selalu menjadi tren fashion dari masa ke masa.

3. Lebih Nyaman dengan Jaket dan T-Shirt

Lebih Nyaman dengan Jaket dan T-Shirt, photo by lugako.com

Bila wanita umumnya hampir selalu ekstra bila menyangkut outfit nonton konser, maka lain halnya dengan para pria. Mereka justru lebih menyukai pakaian yang simpel dan mampu merepresentasikan gaya mereka. Apakah kamu salah satunya? Inspirasi ide outfit berikut ini cocok untuk dikenakan dalam pertunjukan musik pop yang cenderung bebas. Kamu bisa mengenakan pakaian yang menjanjikan kenyaman maksimal seperti kaos, untuk kemudian dipadukan dengan jaket, celana jeans, dan sepatu kets.

4. Crochet Set dengan Pola Bunga

Crochet Set dengan Pola Bunga, photo by Instagram @/wear.is_.sam_

Berencana untuk pergi ke festival musik musim panas? Saatnya untuk lebih berani dengan mengenakan warna-warna pop up yang memiliki karakteristik segar. Pilihan busana two piece rajut dengan pola bunga berikut ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki personalitas ceria. Materialnya yang menyerap keringat dengan desain yang sejuk menjadikan pakaian ini cocok untuk dikenakan saat menghadiri konser musim panas. Jangan lupa kenakan sandal wedgess yang nyaman dengan rona merah cerah untuk melengkapi tampilanmu yang penuh warna.

5. Denim on Denim

Denim on Denim, photo by @/stefneyv

Pilihan gaya denim on denim bisa menjadi outfit nonton konser yang brilian untuk daya tarik maskulin namun tetap modis. Kalau ingin mencoba look yang lebih berani, waktunya untuk kamu mengenakan crop top denim tanpa lengan yang dipadu dengan celana jeans longgar berpinggang tinggi. Kemudian, buat segalanya semakin trendy dengan kehadiran tas mungil bercorak biru dan sneakers berwarna senada agar tetap nyaman sepanjang konser.

6. Atasan Sleeveless dan Sepatu Converse

Atasan Sleeveless dan Sepatu Converse, photo by entertainment hub

Para pria yang ingin datang ke festival musik musim panas dapat mengambil opsi outfit nonton konser berupa atasan sleeveless, celana pendek, dan sepatu converse, untuk menciptakan impresi yang lebih stand out. Di hari yang panas, kaos tanpa lengan dengan material yang menyerap keringat dapat menyelamatkanmu dari rasa gerah berlebih. Sementara itu, pilihan celana chino atau tipe celana kasual lainnya dapat menambah kesan necis saat kamu ingin menonjolkan personalitas dirimu. Kamu pun bisa menambahkan beberapa aksesori menarik demi memberi sedikit variasi, seperti kalung, topi, hingga kacamata hitam.

7. Mesh Top dan Rok Slit Denim

Mesh Top dan Rok Slit Denim, photo by Tariana Mariah

Akhir-akhir ini, busana mesh top kembali menjadi tren di kalangan concert-goer. Bagaimana tidak? Siapa pun yang mengenakan potongan mesh sebagai salah satu item fashion-nya saat datang ke konser seketika mampu menambah kesan edgy yang sangat seksi. Kamu bisa memasangkannya dengan rok slit denim sebagai salah satu padu padan yang pas. Pilihan outfit nonton konser ini mungkin memang bukan untuk semua orang karena dianggap terlalu terbuka, tetapi kamu selalu bisa menyiasatinya dengan menggunakan dalaman model kemben yang mampu menutupi area dada.

8. Jeans Pendek dan Sepatu Bot

Jeans Pendek dan Sepatu Bot, photo by @lauramvila

Bagaimana dengan opsi tank top putih dan celana jeans pendek? Tampilan ini benar-benar effortless dan untuk kamu yang cenderung menyukai gaya kasual, namun tetap trendi. Cukup tambahkan sling bag hitam dan sepatu bot tinggi untuk memberi nilai tambah yang besar pada keseluruhan tampilan kamu. Penggunaan sepatu bot memang mampu memberikan pengaruh yang cukup signifikan lantaran sifatnya yang menonjol dan versatil.

9. Bodycon Dress untuk Kesan Feminin

Bodycon Dress untuk Kesan Feminin, photo by Instagram @/christinaelezaj

Sesuatu yang ramping dan mampu membentuk lekuk tubuhmu dengan sempurna adalah jawaban tepat bagi kamu yang berjiwa feminin. Mengenakan bodycon maxi dress dapat memberikan siluet seksi yang cukup berani. Kamu pun dijamin akan mencuri perhatian saat sedang asyik sing along di tengah crowd konser nanti. Tinggalkan sepatu hak tinggimu, dan padukan dengan sepatu bot setinggi lutut atau sneakers untuk membuat tampilan yang lebih chic. Jangan lupa tambahkan aksesori pendukung berupa ikat pinggang dan kacamata hitam.

10. Celana Pendek dan Kemeja

Celana Pendek dan Kemeja, photo by theunstitchd

Klasik dan stylish. Itulah dua kata yang sanggup menggambarkan bagaimana permainan look antara kemeja lengan panjang dengan celana pendek dari inspirasi outfit nonton konser yang satu ini. Kombinasi warna biru muda pada bagian kemeja dan palet netral yang ada di bagian celana benar-benar perpaduan yang menawan untuk festival musik di luar ruangan. Pastikan kamu mengenakan sepasang sepatu sneakers yang paling nyaman untuk dibawa berdiri dan menari selama berjam-jam. Kemudian, ambil kacamata hitam dan jam tangan berwarna silver untuk melengkapi keseluruhan tampilanmu.

Itulah rekomendasi outfit nonton konser yang bisa kamu tiru untuk menghadiri konser idola favorit. Kamu sudah berencana untuk mengenakan busana seperti apa untuk konser yang akan datang?