Orchid Forest Cikole: Lokasi, Tiket & Rekomendasi Aktivitas

Orchid Forest Cikole: Lokasi, Tiket & Rekomendasi Aktivitas
Orchid Forest Cikole, photo by klook.com

Orchid Forest Cikole adalah sebuah taman anggrek megah di Lembang, Bandung, yang menawarkan pengalaman wisata menakjubkan bagi para pecinta bunga dan alam. Terletak di tengah kawasan hutan lindung seluas 12 hektar, tempat ini menjadi surga bagi penggemar anggrek dengan koleksi 157 jenis anggrek beraneka ragam, termasuk yang langka dari berbagai negara seperti Venezuela, Argentina, Filipina, Peru, dan Amerika Serikat.

Dalam suasana sejuk pohon pinus, kamu bisa menjelajahi kebun anggrek yang indah, memuaskan mata dengan keindahan warna dan bentuk bunga-bunga eksotis. Tertarik telusuri lebih dalam tentang Orchid Forest Cikole dan segala hal menarik yang bisa kamu temukan di sini? Yuk, simak artikel ini!

Lokasi & Akses Menuju Orchid Forest Cikole

Lokasi dan Akses Menuju Orchid Forest Cikole, photo by kamuswisata.com

Lokasi Orchid Forest Cikole bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam dari pusat kota Bandung, tergantung pada kondisi lalu lintas. Kamu bisa mencapai Orchid Forest Cikole dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menyewa kendaraan dari kota Bandung.

Selama perjalanan, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan indah pegunungan, perkebunan teh, dan kebun anggrek yang tersebar di sepanjang jalan. Suasana sejuk dan udara segar di kawasan Cikole juga akan membuat perjalananmu semakin menyenangkan.

Alamat: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Jam buka: Setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00 - 18.00 WIB, dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-19.00 WIB

Fasilitas & Aktivitas di Orchid Forest Cikole

Fasilitas dan Aktivitas di Orchid Forest Cikole, photo by anekatempatwisata.com

Berikut beberapa fasilitas dan aktivitas yang bisa kamu lakukan di Orchid Forest Cikole:

1. Kebun Anggrek Megah

Orchid Forest Cikole nggak hanya menyuguhkan kebun anggrek yang megah, tapi juga sebagai tempat yang peduli terhadap konservasi anggrek. Kalau kamu pecinta bunga, kamu bisa menjelajahi kebun anggrek yang memukau ini.

Di sini, kamu bisa banget mengagumi beragam jenis anggrek indah dan langka yang ditanam dengan penuh cinta dan perhatian oleh ahli taman. Dijamin kamu bakal menambah pengetahuan tentang anggrek dan dapatkan pengalaman berkesan di tengah keindahan warna dan bentuk bunga-bunga eksotis.

2. Canopy Bridge

Rasakan sensasi berjalan di atas jembatan canopy yang menghubungkan dua titik di atas lembah dan pepohonan tinggi. Canopy Bridge menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan dari ketinggian dan memberikan momen berkesan. Dari atas jembatan ini, kamu akan terpesona oleh keindahan hutan dan panorama alam yang menakjubkan.

3. Viewing Post

Dapatkan panorama alam terbaik dari Orchid Forest Cikole dengan mengunjungi viewing post. Tempat ini menyediakan sudut pandang yang menghadap langsung ke pegunungan dan hamparan alam yang memesona. Memotret momen indah dari viewing post akan menjadi kenangan nggak terlupakan selama trip-mu

4. Playground

Orchid Forest Cikole mengerti pentingnya keluarga dalam berlibur. Karenanya, bagi keluarga yang datang bersama anak-anak, tempat ini menyediakan playground yang aman dan seru, lho. Anak-anak bisa bermain dan berlarian dengan riang gembira di area ini, sementara orangtua bisa bersantai dan menikmati pemandangan alam yang fun.

5. Spot Foto Instagramable

Setiap sudut Orchid Forest Cikole sudah dirancang dengan penuh perhatian untuk menghadirkan latar foto yang cantik dan instagramable. Abadikan momen indahmu bersama keluarga atau teman-teman di tengah kebun anggrek yang memesona, atau di area lainnya yang menarik untuk dipotret. Foto-foto yang kamu ambil akan menjadi kenangan berharga dan menyimpan pesona kehidupan bunga serta keindahan alam di dalamnya.

Harga Tiket & Wahana

Harga Tiket dan Wahana Orchid Forest Cikole, photo by indonesiatraveler.id

Tiket masuk ke Orchid Forest Cikole relatif terjangkau, dimulai dari Rp40.000 untuk pengunjung domestik, dan Rp100.000 untuk pengunjung mancanegara. Biaya tambahan berlaku untuk wahana seperti Wood Bridge yang memungkinkan pengunjung berjalan di atas jembatan gantung, dengan biaya Rp20.000 per orang.

Berikut info jelasnya:

1. Harga Tiket Masuk:

  • Tiket Masuk Reguler Domestik: Rp40.000
  • Tiket Masuk Reguler Mancanegara: Rp100.000
  • Asuransi LHI Perhutani Weekday: Rp7.500
  • Asuransi LHI Perhutani Weekend: Rp10.000

2. Biaya Tiket Wahana:

  • Putt-Putt Golf: Rp10.000
  • Orchid Castle: Rp40.000
  • Wood Bridge: Rp20.000
  • Horse Ranch: Rp50.000

3. Biaya Parkir Kendaraan:

  • Parkir Motor: Rp5.000
  • Parkir Mobil: Rp10.000
  • Parkir Bus: Rp50.000

Fasilitas tambahan seperti cafe dan kursi berundak di tribun stage juga memberikan kenyamanan ekstra. Tapi, sebelum mengunjungi, pastikan kamu memastikan harga tiket terbaru dan jam buka melalui kontak yang tersedia untuk memaksimalkan pengalaman wisata yang menyenangkan, ya.

Jadi, kapan, nih, kamu mau main ke Orchid Forest Cikole?