8 Nasi Tutug Oncom Bandung yang Rasanya Juara

8 Nasi Tutug Oncom Bandung yang Rasanya Juara
Nasi Tutug Oncom, photo by dapurkobe.co.id

Salah satu makanan khas Bandung yang sampai hari ini masih banyak peminatnya dan mudah ditemukan, terutama di restoran khas Sunda, adalah nasi tutug oncom. Olahan nasi dengan oncom itu memiliki cita rasa yang khas dan bisa menggugah rasa lapar. Kalau kamu sedang berada di Bandung, tidak ada salahnya untuk mencoba nasi tutug oncom Bandung yang lezat itu. Berikut ini adalah rekomendasi tempat makan nasi tutug oncom Bandung yang menyediakan menu dengan rasa yang juara!

Nasi Tutug Oncom Bobotoh

Nasi Tutug Oncom Bobotoh, photo by idntimes.com

Tempat makan nasi tutug oncom Bandung pertama yang harus kamu coba adalah Nasi Tutug Oncom Bobotoh milik Pak Tono. Tempat ini sudah ada sejak tahun 2004 dan sampai sekarang tidak pernah sepi pembeli. Hidangan dengan bahan baku utama nasi dan oncom ini memang punya banyak banget peminat.

Tidak hanya itu, bumbu-bumbu tambahan yang melengkapinya pun bisa menambah cita rasa lezat dari nasi tutug oncom Bobotoh ini, mulai dari cabai, bawang putih, gula merah, garam, hingga kencur.

Kalau kamu ingin coba menu selain nasi tutug oncom, di sini juga ada menu lain. Jadi kamu tenang saja. Masih ada berbagai pepes, tumis, lalapan, dan lain-lain.

Alamat: Jl. A.H. Nasution No. 111a, Cigending, Kec. Ujung Berung, Kota Bandung.
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp12.000

Nasi Tutug Oncom Teh Ita

Nasi Tutug Oncom Teh Ita, photo by idntimes.com

Selanjutnya, yang masih tidak kalah lezat, ada nasi tutug oncom Teh Ita. Nasi tutug oncom di sini bisa dipesan lewat ojek online. Jadi kalau kamu malas keluar rumah, kamu tetap bisa menikmati menu ini tanpa perlu pergi kemana pun. Ada banyak sekali langganan yang selalu memesan nasi tutug oncom ini karena kemudahan pesannya.

Di sini kamu bisa memilih sendiri menu lauk untuk menemani nasi tutug oncom sesuai selera kamu. Ada paket ayam komplit yang berisi nasi tutug oncom, ayam, tempe, tahu, sambal, lalapan, dan kerupuk. Ada juga paket telur komplit yang menunya hanya berbeda pada ayam yang diganti telur.

Alamat: Jl. Dago Pojok No. 32, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung.
Jam Buka: 08.00-20.30 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp12.000

Nasi Tutug Oncom Ayam Penyet Septo

Nasi Tutug Oncom Ayam Penyet Septo, photo by idntimes.com

Di sudut lain Kota Bandung, ada juga Warung Nasi Tutug Oncom Ayam Penyet Septo yang terkenal kelezatannya. Ada berbagai menu tutug oncom yang bisa kamu coba. Mulai dari nasi tutug oncom komplit, tutug oncom ayam, tutug oncom lele, tutug oncom peda, hingga tutug oncom telur.

Kalau kamu ingin menu selain nasi tutug oncom juga ada. Seperti nasi ayam, nasi pecel lele, nasi pedas ati ampela, ayam bumbu rujak, hingga kwetiau kuah atau goreng. Lokasinya yang strategis membuat warung nasi tutug oncom satu ini juga tidak pernah sepi pembeli.

Alamat: Pujasera Merdeka, Lantai 2, Jl. Purnawarman Blok C2 No. 10-12, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.
Jam Buka: 09.00-20.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp12.000

Nasi Tutug Oncom Khas Kedai Nining

Nasi Tutug Oncom Khas Kedai Nining, photo by jabar.tribunnews.com

Selanjutnya ada tempat makan nasi tutug oncom di kawasan tempat makan yang terkenal di Bandung. Terletak di lantai dua Merdeka Food Stall. Di sini, ada sajian nasi tutug oncom komplit dengan lauk ayam goreng dan gepuk. Untuk pelengkapnya, ada tempe, tahu, mentimun, dan sambal ulek merah. Kamu juga bisa coba varian lainnya seperti nasi tutug oncom ati ampela, asin peda, lele, atau telur.

Alamat: Jl. Purnawarman No 10-12, Merdeka, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00-20.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp13.000

Nasi Tutug Oncom Bi Kokom

Nasi Tutug Oncom Bi Kokom, photo by idntimes.com

Kalau kamu mencari tempat makan nasi tutug oncom di sekitaran Kopo, kamu bisa mendatangi Nasi Tutug Oncom Bi Kokom yang ada di Mikko Mall. Ada beragam pilihan menu nasi tutug oncom yang bisa kamu pilih di sini. Mulai dari paketan nasi tutug oncom komplit ayam goreng, komplit asin peda goreng, komplit telur dadar, komplit pepes peda, komplit ayam bakar, komplit nila goreng, hingga ada nasi tutug oncom komplit agodes atau ayam goreng pedes. Harganya aman, rasanya juga aman.

Alamat: Mikko Mall, Jl. Raya Kopo, Cirangrang, Kec. Babakan Ciparay, Kab. Bandung
Jam Buka: 09.00-22.00
Kisaran Harga: Mulai dari Rp16.000

Nasi Tutug Oncom Khas Warung Telaga

Nasi Tutug Oncom Khas Warung Telaga, photo by jabar.tribunnews.com

Selanjutnya, ada tempat makan nasi tutug oncom Bandung yang pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta tutug oncom. Nasi Tutug Oncom Khas Warung Telaga adalah salah satu yang paling favorit di masyarakat. Nasi putih yang dicampur dengan oncom, lalu dipadukan dengan berbagi gorengan. Hati-hati kalau kamu makan di sini, karena bisa kalap. Di sini, ada tiga pilihan menu nasi tutug oncom yang bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari tutug oncom biasa, tutug oncom spesial, hingga tutug oncom komplit.

Alamat: Jl. Karang Tinggal No. 30, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung.
Jam Buka: 06-30-11.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp10.000

Nasi Tutug Oncom Sunda Kawangi

Nasi Tutug Oncom Sunda Kawangi, photo by menukuliner.net

Ada salah satu tempat makan terkenal di kawasan Tamansari, Bandung Wetan yang menyediakan menu nasi tutug oncom sebagai salah satu hidangannya. Rasanya sangat khas dengan bumbu yang diracik khusus. Selain itu, di sini juga bisa memesan menu lain yang khas makanan Sunda. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Alamat: Jl Pelesiran No82a58 Rt 08 Rw 04 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung
Jam Buka: 09.00-18.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp7.000

Nasi Tutug Oncom Kedai Putri

Nasi Tutug Oncom Kedai Putri, photo by menukuliner.net

Terakhir, ada Kedai Putri yang terletak di kawasan Babakan Jati, Buahbatu. Di sini, salah satu menu favorit adalah nasi tutug oncomnya. Kamu bisa mencoba berbagai varian paket nasi tutug oncom, seperti nasi tutug oncom ayam, nasi tutug oncom aja, dan lain-lain. Kalau sedang berlibur ke Bandung, Kedai Putri ini cocok menjadi tempat untuk makan bersama keluarga.

Alamat: Jl. Babakan Jati, Buahbatu, Bandung
Jam Buka: 09.00-18.00 WIB
Kisaran Harga: Rp27.000

Nah, itulah tempat makan nasi tutug oncom Bandung yang recommended. Soal harga, masih sangat bersahabat dengan kantong. Soal rasa, sudah pasti juaranya. Nasi tutug oncom memang makanan yang sangat nikmat. Apalagi disajikan hangat dan dimakan dengan orang-orang yang disayang seperti keluarga atau teman. Yuk, cobain Nasi Tutug Oncom sekarang!