10 Tempat Makan Mie Kocok Bandung yang Legendaris

10 Tempat Makan Mie Kocok Bandung yang Legendaris
Mie Kocok Bandung, photo by Freepik

Mie kocok adalah kuliner khas Bandung yang terdiri atas mie kuning tersaji dalam kuah kaldu sapi kental. Rasanya semakin lezat karena ditambah irisan kikil, taoge, bakso, jeruk nipis serta taburan daun bawang, irisan seledri, dan bawang goreng.

Disebut mie kocok karena proses memasak hidangan ini dilakukan dengan cara mengocok-ngocok mie dalam wadah logam bolong-bolong bergagang sambil dicelupkan ke dalam air panas. Buat kamu yang belum pernah cobain, wajib datang ke tempat makan mie kocok Bandung berikut dan rasakan sendiri sensasi nikmatnya. Yuk, simak info lengkapnya!

10 Rekomendasi Mie Kocok Bandung

1. Mih Kocok Bandung Mang Dadeng

Mih Kocok Bandung Mang Dadeng, photo by assets-pergikuliner.com

Dibuat dengan 27 macam bumbu rempah-rempah, Mih Kocok Bandung Mang Dadeng berbeda dengan mie kocok biasa. Setelah kaki dan tulang sapi direbus selama empat jam, kaldu mie kocok kemudian ditambahkan daun salam, sereh, dan jahe yang menambah kelezatan. Mie kocok Bandung ini juga disajikan menggunakan sumsum sehingga membuatnya lebih spesial.

Alamat: Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.67, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 61419
Jam buka: Setiap hari pukul 09.00 - 22.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

2. Mie Kocok Persib

Mie Kocok Persib, photo by assets-pergikuliner.com

Mie Kocok Bandung legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1963 ini dibuat menggunakan resep turun-temurun. Populer akan kelezatannya, Mie Kocok Persib mempunyai ciri khas berupa kuah yang gurih dengan kaldu sapi, serta dilengkapi kikil dan iga. Disiram menggunakan kuah kaldu sapi hangat dan ditambah taburan pangsit goreng berukuran kecil, nikmatnya Mie Kocok Persib wajib kamu coba.

Alamat: Jl. A. Yani No.262, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113
Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 16.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

3. Mie Kocok SKM

Mie Kocok SKM, photo by Instagram/fasko_dede

Selanjutnya ada Mie Kocok SKM yang sudah berjualan sejak tahun 1970. Berbeda dari mie kocok Bandung lainnya, Mie Kocok SKM terkenal unik dengan kuahnya yang berwarna agak kekuningan yang berasal dari bumbu rempah. Aroma kaldu mie kocok Bandung ini juga spesial karena membelah dua tulang dan tapal kaki agar sumsum dalam tulangnya lumer. Kamu pasti suka dengan kuahnya yang segar dan ditambah kunyit, ketumbar, tenggiri, serta bawang putih yang memperkuat rasa dan aroma lezatnya.

Alamat: Jl. Sunda No. 38, Bandung Jawa Barat 40231
Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 22.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

4. Mie Kocok Semar

Mie Kocok Semar, photo by www.gotravelly.com

Kalau mampir ke Mie Kocok Semar, kamu bisa menikmati satu porsi mie kocok yang terdiri dari mie, daun bawang, sayuran, dan bawang goreng. Uniknya mie kocok Bandung satu ini juga menambahkan tulang berisi sumsum yang membuat rasanya nggak perlu diragukan. Selain tulang berisi sumsum, kamu juga bisa request tambahan bakso kalau suka. Mie Kocok Semar konsisten memberikan pelayanan yang memuaskan sehingga punya banyak pelanggan setia.

Alamat: Jl. HOS.Tjokroaminoto, Arjuna, Cicendo, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172
Jam buka: Setiap hari pukul 03.00 - 23.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

5. Mie Kocok Cepay

Mie Kocok Cepay, photo by asset.kompas.com

Berjualan sejak tahun sejak tahun 1979, Mie Kocok Cepay termasuk salah satu mie kocok legendaris di Bandung. Bukan tanpa alasan mie kocok satu ini menjadi tujuan wisata kuliner di Kota Kembang. Cara memasak Mie Kocok Cepay cukup spesial, yaitu menggunakan bahan bakar berupa arang yang membuat kaldu dan aromanya terasa lebih kental. Untuk penyajian, mie dan tauge disimpan dalam bak mie memakai alas ‎daun yang kemudian dimasukkan ke dalam kocokan dan disajikan di mangkok dengan tambahan kikil dan kaki sapi.

Alamat: Jl. Pajajaran No. 37, Bandung
Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 16.00 WIB
Harga: Rp25.000/per porsi

6. Mie Kocok Karapitan

Mie Kocok Karapitan, photo by Instagram/miekocokkarapitan88

Tempat makan mie kocok Bandung yang sudah berjualan sejak tahun 1979 ini agak beda dari mie kocok lainnya karena punya banyak isian bakso. Selain bakso, ada juga tambahan topping berupa kikil, sumsum, dan daging melimpah yang membuat seporsi Mie Kocok Karapitan sangat menggoda. Kamu nggak bakal nyesal karena kuliner ini memadukan rasa gurih, asin, manis, dan kenyal dalam setiap gigitannya.

Alamat: Jl. Karapitan No. 90, Cikawao, Lengkong, Bandung, Jawa Barat 40261
Jam buka: Setiap hari pukul 07.30 - 17.50 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

7. Mie Kocok Gakil

Mie Kocok Gakil, photo by www.gotravelly.com

Rasa Mie Kocok Gakil yang menggugah selera berasal dari campuran mie gepeng berwarna kuning yang diguyur kuah kaldu gurih. Tambahan bawang goreng, taburan daun bawang, seledri, potongan iga bakar, dan kikil membuat rasanya semakin sempurna. Selain lezat, Mie Kocok Gakil juga dibanderol dengan harga yang terjangkau sehingga memberikan pengalaman bersantap kuliner yang hemat dan enak.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 113, Dago, Kecamatan Coblong, Bandung
Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 22.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

8. Mie Kocok Mang Nanang Tea

Mie Kocok Mang Nanang Tea, photo by assets-pergikuliner.com

Mie Kocok Mang Nanang Tea juga nggak kalah enak dan legendaris dibanding mie kocok Bandung lainnya. Di sini, kamu bisa menikmati seporsi mie kocok yang sangat terkenal dengan kuahnya yang menggunakan kaldu bertekstur kental dan kaya akan rempah. Saat kuahnya dihirup, kamu akan merasakan cita-rasa mie kocok yang sempurna dan pasti bikin nagih. Kalau mau coba, kamu mungkin harus sabar menunggu karena tempat ini selalu ramai.

Alamat: Jl. Ambon No.2, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat 40115
Jam buka: Setiap hari pukul 09.30 - 08.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

9. Mie Kocok H. Amsar

Mie Kocok H. Amsar, photo by assets-pergikuliner.com

Mie Kocok H. Amsar sudah sangat melegenda di Bandung karena sudah berjualan sejak tahun 1950, lho. Rasanya sudah pasti spesial dan berbeda karena hingga kini masih menyimpan rahasia resep turun-temurun. Uniknya, kuah mie kocok ini berwarna putih dan sedikit berminyak. Semakin lezat karena juga ada tambahan topping urat serta kikil yang menggoda yang semakin menggugah selera.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.542, Dungus Cariang, Kec. Andir, Bandung, Jawa Barat 40221
Jam buka: Setiap hari pukul 09.00 - 19.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

10. Mie Kocok Subur

Mie Kocok Subur, photo by myeatandtravelstory.files.wordpress.com

Terakhir ada Mie Kocok Subur yang sudah berdiri sejak 1969. Salah satu yang spesial dari tempat makan mie kocok Bandung yang legendaris ini adalah kuahnya yang gurih. Di sini tersedia beberapa varian mie kocok, mulai dari polos, dengan tambahan topping bakso, kaki sapi, hingga mix.

Alamat: Jl. Suryani Dalam No. 8, Sudirman, Bandung
Jam buka: Setiap hari pukul 09.00 - 20.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

Kalau kamu lagi di Bandung, pastikan kamu mampir ke salah satu tempat makan mie Kocok Bandung yang legendaris di atas, ya. Semoga bermanfaat!


Kost Bandung Mulai dari Rp2,5 juta/bulan

Buat kamu yang sedang mencari kost di Bandung, kamu bisa cek berbagai pilihan kost eksklusif dari Cove. Kamu bisa menemukan berbagai hunian dengan desain aesthetic, fasilitas lengkap, dan lokasi strategis sehingga akan memberikan kenyamanan yang maksimal saat tinggal.

Harga mulai dari Rp2,5 juta/bulan

Cek Sekarang!