10 Mall di Bandung yang Jadi Tempat Nongkrong Anak Muda

10 Mall di Bandung yang Jadi Tempat Nongkrong Anak Muda

Bandung selalu menjadi kota tujuan banyak orang untuk berlibur. Udaranya yang sejuk dan suasananya yang menyenangkan, membuat banyak orang senang berada di Bandung. Tidak hanya itu, Bandung juga menjadi tempat yang menjadi impian anak muda untuk melanjutkan pendidikan. Hal itulah yang membuat kota Bandung memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari tempat untuk berburu kuliner, tempat-tempat bersejarah, bahkan berbagai mall di Bandung.

Berbicara mengenai mall di Bandung, tentu tidak kalah besar dan nyaman dengan kota-kota besar lainnya. Tidak heran jika mall di Bandung menjadi tempat bagi anak-anak muda bertemu dan bersenang-senang. Berikut ini adalah 10 mall di Bandung yang menjadi tempat nongkrong anak-anak muda.

Bandung Indah Plaza

Bandung Indah Plaza (caribengkelku.com)

Pertama, ada Bandung Indah Plaza atau lebih dikenal dengan BIP. Mall ini menjadi mall tertua yang ada di Bandung. Meskipun begitu, BIP tidak pernah kehilangan eksistensinya di kalangan masyarakat Bandung, terutama kalangan anak muda. Apalagi mall ini terletak di pusat kota Bandung dan dikelilingi tempat-tempat seru.

Mall ini memiliki empat lantai. Di setiap lantainya menyediakan bermacam-macam gerai fashion dan kuliner yang lengkap. Bahkan di sini kamu akan menemukan makanan khas Bandung seperti mie kocok, lotek, atau makanan internasional ala Korea, Jepang, hingga Western.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Bandung Indah Plaza

  • Berwisata kuliner bersama teman atau keluarga.
  • Shopping di Matahari, Omara Fashion, dan lainnya.
  • Work From Caffee di Maxx Coffee.
Alamat: Jl. Merdeka no 56, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung
Website: https://bandung-indah-plaza.business.site/
Telepon: (022) 4230850

23 Paskal

23 Paskal (23paskal.id)

Mall di Bandung selanjutnya ada 23 Paskal. Mall ini masih terbilang baru karena dibuka pada tahun 2018 lalu. Terletak di area Paskal Hypersquare, mall ini pun menjadi salah satu pusat perbelanjaan premium yang memiliki lebih dari 275 gerai. Berbagai macam brand fashion, baik produk lokal maupun internasional bisa kamu temukan di sini. Selain itu, berbagai macam tempat kuliner di dalam 23 Paskal juga bisa menjadi tempat yang asyik untuk hangout bersama teman.

Mall ini memiliki desain interior yang sangat unik di bagian lantai satu. Dengan konsep yang glamor namun tetap homey, membuat pengunjungnya betah berada di mall ini. Kamu akan dimanjakan dengan tanaman hijau yang menjuntai dari langit-langit beraksen kayu. Selain itu, terdapat sofa di tengah mall serta wahana amped Trampoline Park yang bisa kamu nikmati di dalam 23 Paskal.

Aktivitas yang bisa dilakukan di 23 Paskal

  • Menikmati wahana Amped Trampoline Park.
  • Shopping dan belanja kebutuhan.
  • Wisata kuliner bersama teman dan keluarga.
Alamat: Jl. Pasir Kaliki Nomor 25-27, Kecamatan Andir, Bandung
Website: https://23paskal.id
Telepon: (022) 86062942

Cihampelas Walk

Cihampelas Walk (jejakpiknik.com)

Cihampelas Walk atau yang lebih dikenal dengan Ciwalk adalah salah satu mall di Bandung yang selalu ramai pengunjung. Mall ini memiliki konsep yang cukup unik, dengan ruang terbuka hijau dan pedestrian yang lebar. Kamu bisa cuci mata sekaligus menyegarkan pikiran. Banyaknya pepohonan hijau di sini akan membuat pikiran kamu rileks.

Ada berbagai gerai fashion yang bisa kamu temukan di mall ini. Tersedia juga banyak tempat kuliner yang memiliki konsep unik. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai film di bioskop yang tersedia di Cihampelas Walk ini. Lokasinya yang berada di kawasan Cihampelas, membuat mall ini dekat dengan pusat jeans. Sehingga tidak ada salahnya bagi para pencinta hangout di mall, untuk mendatangi Cihampelas Mall.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Cihampelas Walk

  • Nonton di XXI.
  • Work from caffee di Starbuck atau J.co.
  • Shopping Warning Clothing, Elizabeth, atau Greenlight Ciwalk.
Alamat: Jl. Cihampelas no 160, Kecamatan Coblong, Bandung
Website: https://ciwalk.com/
Telepon: 022 2061122

Paris Van Java

Paris Van Java (Jejakpiknik.com)

Selanjutnya, salah satu mall di kota Bandung ini memiliki konsep yang cukup unik dan tidak sama dengan mall lainnya. Jika mall pada umumnya berbentuk bangunan bertingkat, Paris Van  Java justru mengusung konsep ruang terbuka dan alami. Dengan suasana seperti kota di Eropa.

Paris Van Java pertama kali dibuka pada tahun 2006. Memiliki wahana ice scating dan sky garden, atau taman buatan dengan hamparan bunga yang cantik. Selain itu, di sini juga ada wahana Rumah Musang dan Dunia Bajing, yaitu tempat kamu bisa melakukan foto bersama binatang musang dan bajing.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Paris Van Java

  • Nonton di CGV.
  • Main berbagai wahana seperti ice scating dan sky garden.
  • Main di wahana Rumah Musang dan Dunia Bajing.
  • Shopping di Guess atau Esprit.
Alamat: Jl. Sukajadi no 131-139, Bandung
Website: https://parisvanjava.id/
Telepon: (022) 2060800
Kost Sukajadi - 11 Kamar Tersedia - Cove
Temukan berbagai unit kost di Sukajadi dengan fasilitas lengkap, desain modern & lokasi strategis. Booking sekarang & dapatkan promo menarik dari Cove!

Trans Studio Mall

Trans Studio Mall Bandung (jejakpiknik.com)

Trans Studio Mall menjadi mall di Bandung yang paling besar dan komplet. Selain menyediakan berbagai gerai belanja, di sini juga tersedia tempat bermain yang luas. Kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan di mall ini. Selain menghibur, tentu juga menguji adrenalin.

Trans Studio Mall memiliki luas sekitar 17 hektar. Tidak heran jika di sini semuanya sangat lengkap, bahkan tempat bermain pun disediakan indoor. Banyak anak muda yang tertarik mengunjungi mall ini karena wahana bermainnya yang seru. Selain itu, mall ini juga disukai oleh semua kalangan, mulai dari orang tua hingga anak-anak.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Trans Studio Mall

  • Main berbagai wahana di taman bermain indoor.
  • Shopping di Uniqlo atau Armani Jeans.
  • Wisata kuliner.
Alamat: Jl. Gatot Subroto no 289, Batununggal, Bandung
Website: https://bandung.transstudiomall.com/
Telepon: +622286012000

Braga City Walk

Braga City Walk (prfmnews.pikiran-rakyat.com)

Selanjutnya, mall di Bandung yang tidak kalah unik adalah Braga City Walk. Dengan memadukan bangunan-bangunan art deco zaman Belanda serta interior bergaya modern, membuat mall ini bernuansa vintage namun romantis. Tidak heran jika anak-anak muda senang nongkrong di sini. Apalagi di Braga City Walk ini terdapat banyak spot foto keren yang instagramable.

Di dalam Braga City Walk ini ada banyak gerai fashion, alat musik, elektronik, mainan anak, hingga perlengkapan craft. Semuanya lengkap di sini. Selain itu, ada juga tempat hiburan seperti tempat karaoke, tempat pijat, dan bioskop. Jangan lupakan gerai berbagai macam kuliner yang bisa memanjakan lidah kamu. Semuanya lengkap dan bisa kamu nikmati di mall ini.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Braga City Walk

  • Nonton di XXI.
  • Fitness di Sporthub.
  • Karaoke di NAV Braga.
Alamat: Jl. Braga No.99-101, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
Website: https://bragacitywalk.co.id/
Telepon: (022) 4260533
Festival Citylink (ayobandung.com)

Selanjutnya ada Festival Citylink yang memiliki konsep mixed use. Di dalamnya, terdiri dari beberapa tempat seperti shopping mall, hotel, serta convention and exhibition hall. Mall ini didirikan pada tahun 2010 oleh Agung Podomoro Land.

Dengan konsep yang diusung, berbagai kegiatan bisa kamu lakukan di dalam mall ini. mulai dari stay cation, liburan, shopping, berwisata kuliner, bahkan melaksanakan acara besar. Tidak heran jika mall ini pernah mendapat penghargaan sebagai mall terbaik dalam ajang Pesona Pariwisata Kota Bandung oleh Dinas Pariwisata Kota Bandung.

Ada hotel di Festival Citylink yang bisa kamu jadikan opsi untuk menginap. antara Selain itu, mall ini juga sudah memiliki department store yang besar serta hypermarket yang akan memudahkan kamu untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

  • Menginap di Harris & Convention serta Pop!
  • Belanja di Lotte Mart Supermarket.
  • Nonton di XXI.
Alamat: Jl. Peta no 241, Kecamatan Bojongloa Kaler, Bandung.
Website: https://festivalcitylink.com
Telepon: (022) 6128585

Miko Mall

Miko Mall (larismanis.com)

Miko Mall menjadi mall terbesar di wilayah Bandung Selatan. Lokasinya juga cukup strategis, yaitu 200 kilometer dari pintu tol Kopo. Hal ini memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya. Meskipun terletak di wilayah Bandung Selatan, sebenarnya Miko Mall tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, cukup menempuh perjalanan 30 menit dengan kendaraan.

Mall yang terletak tepat di pinggir jalan tol ini memiliki empat lantai. Ada berbagai macam gerai toko di dalamnya, mulai dari brand lokal hingga internasional. Jadi, setiap kebutuhan masyarakat Bandung bisa ditemukan di mall ini. Ada juga berbagai tempat hiburan seperti bioskop, kawasan bermain game, hingga tempat karaoke yang bisa memanjakan anak-anak muda. Tidak jarang pula di Miko Mall diadakan berbagai acara seperti fashion show atau kompetisi nyanyi.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Miko Mall

  • Nonton di CGV.
  • Belanja kebutuhan bulanan di Hypermart.
  • Gym di Helios Fitness
Alamat: Jl. Kopo Cirangrang no 599, Kecamatan Babakan Ciparay, Bandung
Website: https://mikomallkopo.com/
Telepon: (022) 5410909

Kings Plaza

Kings Plaza (bobobox.com)

Selanjutnya, ada mall yang sudah terkenal sejak tahun 1980-an sampai 1990-an, yaitu Kings Shopping Center. Mall ini berlokasi di wilayah yang sangat strategis, yaitu di tengah kota Bandung. Berdekatan dengan Masjid Agung Kota Bandung dan alun-alun.

Fakta unik dari mall ini adalah pernah mengalami kebakaran yang besar dan harus renovasi besar-besaran pada tahun 2014 lalu. Setelah renovasi, barulah King Shopping Center berganti nama menjadi Kings Plaza. Gerai toko di dalamnya menjadi lebih lengkap. Tidak hanya itu, mall ini bahkan sudah memiliki hotel bintang tiga di dalamnya. Ciri khas dari Kings Plaza sejak dulu yang masih dipertahankan sampai sekarang adalah adanya pusat tekstil dan tailor di bagian lantai basement.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Kings Plaza

  • Nonton di CGV.
  • Shopping berbagai brand lokal
Alamat: Jl. Kepatihan no 11-17, Kecamatan Regol, Bandung
Website: https://thekingsbdg.business.site/
Telepon: (022) 4240129
Kost Bandung - 11 Kamar Tersedia - Cove
Temukan berbagai unit kost di Bandung dengan fasilitas lengkap, desain modern & lokasi strategis. Booking sekarang & dapatkan promo menarik dari Cove!

Bandung Trade Centre

Bandung Trade Centre (flickr.com)

Terakhir, mall yang tidak kalah menarik untuk menjadi tempat nongkrong anak-anak muda di Bandung adalah Bandung Trade Centre atau BTC. Terletak di kawasan Pasteur dan menjadi pusat fashion di Bandung. Bahkan di bagian depannya sudah terpampang jelas tulisan “Fashion Mall”.

Ada juga berbagai fasilitas yang bisa memanjakan kamu jika datang ke BTC. Mulai dari bioskop hingga food court. Kamu juga tidak perlu khawatir bila membawa kendaraan pribadi, karena mall ini mempunyai area parkir yang luas.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Bandung Trade Centre

  • Shopping di BTC Fashion Mall.
  • Nonton di XXI.
  • Wisata kuliner bersama teman atau keluarga.
Alamat: Jl. Dr. Djunjunan No.143-149, Pajajaran, Kec. Cicendo, Kota Bandung
Website: https://www.btcfashionmall.com/
Telepon: 0813-2056-7788

Itulah 10 mall di Bandung yang bisa menjadi pilihan untuk melakukan hangout bersama teman-teman. Anak-anak muda senang bersenang-senang di mall. Tidak heran jika 10 mall ini selalu menjadi tujuan nongkrong mereka, atau sekadar nonton film. Jika kamu berkunjung atau baru ke Bandung, tidak ada salahnya untuk mengunjungi mall-mall yang telah disebutkan di atas.


Kost Mewah dan Nyaman di Bandung

Cove Cherry Homes berlokasi di Sukajadi. Hanya 7 menit berkendara dari gerbang tol Pasteur. Sehingga memudahkan untuk akses ke mana saja. Fasilitas yang disediakan oleh Cove Cherry Homes ini sangat lengkap, mulai dari ruang bersama, ruang makan, lobi, dapur, keamanan, dispenser, dan WiFi.

Mulai dari Rp1,6 jutaan/bulan

Selengkapnya tentang Cove Cherry Homes