7 Tempat Makan Kepiting Enak di Jakarta

7 Tempat Makan Kepiting Enak di Jakarta
Kepiting Enak di Jakarta, photo by Pexels

Kamu pecinta kepiting yang tinggal di Jakarta? Kota ini menawarkan sejumlah tempat makan kepiting yang enak dan menggoda selera. Dalam artikel ini, Cove akan mengungkapkan 7 tempat makan kepiting terbaik di Jakarta yang akan memanjakan lidah dengan sajian-sajian kepiting yang lezat dan beragam. Yuk, jelajahi deretan tempat makan seafood di Jakarta yang akan memuaskan hasrat makan kepiting dan membuat pengalaman makan yang nggak terlupakan berikut!

7 Tempat Makan Kepiting Enak di Jakarta

1. The Holy Crab

The Holy Crab, photo by Instagram/@theholycrabid

The Holy Crab terkenal dengan sajian kepiting Singapore Chilli yang menggugah selera. Restoran ini menawarkan pengalaman makan yang autentik dengan saus pedas dan pedas manis yang khas dari masakan Singapura. Kepiting yang segar dan kenyal disajikan dengan saus yang lezat, menciptakan perpaduan rasa yang memikat. Nggak hanya kepiting, The Holy Crab juga menyediakan hidangan laut lainnya seperti udang dan kerang, memenuhi keinginan para pecinta seafood.

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No.27, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari Senin-Jumat pukul 11.00 - 22.00 WIB dan hari Sabtu-Minggu pukul 11.00 - 21.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp125.000/porsi

2. Cut the Crab PIK

Cut The Crab PIK, photo by Instagram/@annie_lee_286

Cut The Crab PIK adalah restoran yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Restoran ini menyajikan berbagai macam jenis makanan dan minuman, terutama makanan laut. Kamu bisa coba pesan Soft Shell Crab yang renyah dan disajikan dengan saus original yang pedas. Kamu juga bisa pesan paket lain, seperti Prawn Combo yang terdiri dari udang, kerang hijau, jamur, jagung, dan lainnya.

Alamat: Ruko Garden House Blok B No.21, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari pukul 11.00 - 22.00 WIB
Harga: Rp100.000-Rp200.000/orang

3. Kepiting Cak Gundul 1992

Kepiting cak gundul 1992, photo by PergiKuliner.com

Kepiting Cak Gundul adalah restoran terkenal di Jakarta yang menawarkan hidangan kepiting dengan saus tiram yang enak banget. Kepiting yang segar dan kenyal disiram dengan saus tiram yang kaya rasa, memberikan kombinasi manis, gurih, dan sedikit asin yang sempurna. Tempat makan ini juga menyediakan variasi saus lainnya seperti lada hitam, padang, dan mentega. Dengan suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah, Kepiting Cak Gundul jadi tempat yang sangat disukai para pecinta kepiting dan hidangan laut di Ibu Kota.

Alamat: Jl. Boulevard Raya No.1, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari Senin-Jumat pukul 11.00 - 21.00 WIB dan hari Sabtu-Minggu pukul 11.00 - 22.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp59.000/ons

4. Kepiting Nyinyir Kemanggisan

Kepiting Nyinyir Kemanggisan, photo by PergiKuliner.com

Kepiting Nyinyir Kemanggisan adalah restoran yang populer untuk makanan kepiting dan hidangan laut. Harga makanan di sini terjangkau dan rasanya enak, dengan bahan-bahan yang segar dan nggak berbau amis. Beberapa saus yang digunakan antara lain saus padang dan saus tiram. Secara keseluruhan, Kepiting Nyinyir menawarkan pengalaman makan kepiting yang relatif terjangkau dengan berbagai saus yang menarik.

Alamat: Blok H, Jl. Anggrek Rosliana I No.112 B, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 21.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp38.000/porsi

5. Mecah Piting

Mecah Piting, photo by Instagram/@mecahpiting

Mecah Piting terkenal dengan hidangan seafood-nya yang murah meriah. Tempat makan ini menyediakan Paket Mecah Kepirang yang terdiri dari kepiting, udang, dan kerang dengan pilihan saus seperti saus padang, saus mentega, dan black pepper. Pecinta seafood yang ingin menikmati hidangan yang enak tanpa harus mengeluarkan banyak uang bisa mampir ke sini.

Alamat: Jl. Tebet Barat IX No.30, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari pukul 11.00 - 21.00 WIB
Harga: Rp50.000-Rp100.000/orang

6. Pondok Mutiara 68

Pondok Mutiara 68, photo by Instagram/@pondokmutiara68

Pondok Mutiara 68 adalah salah satu spot seafood enak yang sudah lama beroperasi dan telah dua kali pindah lokasi di ruas jalan yang sama. Menunya memiliki variasi yang menarik dan selalu menyajikan inovasi menu baru. Masakan seafood-nya enak dengan bumbu yang kaya. Tempatnya luas dan cocok untuk grup, namun parkirannya menantang. Selain kepiting, beberapa menu yang direkomendasikan antara lain Kerang Dara Bawang Putih, Kerang Hijau Goreng, Ikan Pecah kulit Bakar, Udang Rebus Polos, Udang Saus Tiram, Cah Kangkung, dan Cah Genjer.

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.50, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari Senin-Sabtu pukul 11.00 - 22.00 WIB dan Minggu pukul 04.00 - 22.00 WIB
Harga: Rp50.000-Rp100.000/orang

7. KEPITING SITUNGKU RAJA

KEPITING SITUNGKU RAJA, photo by PergiKuliner.com

Mengklaim dirinya sebagai Kepiting Bagan Terenak No.1 di Jakarta, KEPITING SITUNGKU RAJA nggak boleh di-skip. Meskipun lagi nggak bisa dine-in karena lagi pindah tempat sementara, kamu tetap bisa pesan di WhatsApp 087784999378. Pesan hari ini, besoknya bakalan langsung dikirim ke rumahmu. Gampang banget dan pasti kamu nggak bakal nyesel pesan karena rasanya mengagumkan!

Alamat: Jl. Bangka IIE No.4, Pela Mampang, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari via WhatsApp
Harga: Rp200.000-Rp350.000/porsi

Itu tadi 7 tempat makan kepiting enak di Jakarta. Yuk, cobain!