10 Restoran Seafood di Jakarta yang Harus Kamu Coba!

10 Restoran Seafood di Jakarta yang Harus Kamu Coba!
Seafood di Jakarta, photo by Pexels

Seafood merupakan salah satu jenis hidangan laut yang memiliki banyak sekali variasinya. Buat para foodies yang menyukai hidangan laut, ada banyak sekali pilihan restoran seafood di Jakarta yang memiliki ragam kualitas, rasa, dan harga. Nah, buat kamu yang memiliki rencana untuk makan seafood, cek dulu pilihan lengkapnya di bawah ini, ya!

10 Restoran Seafood Terbaik di Jakarta

Seribu Rasa

Seribu Rasa, photo by TripAdvisor

Rekomendasi restoran seafood terbaik di Jakarta yang bisa kamu coba pertama adalah Seribu Rasa. Pertama kali masuk ke dalam restoran, kamu akan disambut dengan suasana resto yang luas dan elegan. Nah, bagi para foodies yang senang makan pedas, kamu bisa mencoba salah satu menu seafood favorit yang bernama Jimbaran Fried Fish. Ikan kerapu macan yang digoreng dalam bumbu pedas manis ala Bali ini memiliki cita rasa yang khas dan sangat menyegarkan! Yummy!

Alamat: Jl. H. Agus Salim No.128 RT.1/RW.5, Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 22.00)
Nomor Telepon: (021) 3928892
Harga Makanan: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: Jimbaran Fried Fish

Bandar Djakarta

Bandar Djakarta, photo by Promedia Teknologi

Bagi para pecinta seafood, tidak akan pernah lengkap apabila kamu belum pernah berkunjung ke restoran seafood di Jakarta yang bernama Bandar Djakarta. Restoran yang terletak di kawasan Ancol ini sudah berdiri selamai 20 tahun, lho!

Selain kamu bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, seluruh sajian seafood yang tersedia di restoran ini sangatlah fresh. Kamu bisa memilih sendiri berbagai jenis ikan air tawar dan lau fresh langsung dari akuarium, udang, cumi, dan bahkan lobster! Yuk, segera ke Bandar Djakarta!

Alamat: Jl. Pantai Indah No.7, Ancol, Jakarta Utara
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 21.00)
Nomor Telepon: (021) 64712668
Harga Makanan: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: Ikan Bawal Emas Saus Padang

Waroeng Lovina

Waroeng Lovina, photo by Zomato

Waroeng Lovina merupakan salah satu hidden gem restoran seafood di Jakarta yang berada di sekitar kawasan Ampera yang menawarkan kuliner seafood dengan bumbu khas Bali. Ketika pertama kali datang, kamu akan disambut dengan desain restoran yang tradisional dan akan langsung mengingatkan kamu dengan suasana Bali yang indah. Tidak hanya itu saja, alunan musik Bali yang lembut dan menenangkan juga akan memberikan vibes yang menarik!

Waroeng Lovina menyajikan banyak pilihan seafood yang bisa kamu coba. Salah satu rekomendasi menu yang harus kamu coba adalah Ikan Kerapu Bakar Bumbu Bali. Selain harganya yang sangat terjangkau, seluruh makanan yang disajikannya sangat segar, lho! Oh iya, setelah selesai makan, kamu juga akan mendapatkan sepiring dadar gulung berisi pisang nangka yang lezat sebagai pencuci mulut. Worth it sekali, ya?

Alamat: Jl. Ampera Raya Blok C No.11, Cilandak Timur, Jakarta Selatan (Samping Indomaret dan belakang tempat cuci mobil)
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Nomor Telepon: 0812-8484-8199
Harga Makanan: Rp50.000 per orang.
Menu Favorit: Ikan Kerapu Bakar Bumbu Bali
Kost Jakarta Selatan - 199 Kamar Tersedia di Cove
Kost Jakarta Selatan - Sewa kost bulanan di Jakarta Selatan dengan desain aesthetic, lokasi strategis dan fasilitas lengkap hanya di Cove!

Layar Seafood

Layar Seafood, photo by TripAdvisor

Berada di kawasan Jakarta Barat, Layar Seafood adalah salah satu restoran seafood di Jakarta yang pertama kali berasal dari kota Surabaya. Salah satu kelebihan dari restoran ini adalah memiliki menu yang banyak dan pilihan seafood masih fresh langsung dari akuarium!

Nah, saat kamu berkunjung ke Layar Seafood, jangan lupa untuk memesan menu Ikan Sukang Bakar Parape yang segar dan fresh, lalu pesan Fish Skin Telor Asin Singapore yang yummy dan crispy sebagai pelengkapnya! Gimana, jadi penasaran, kan?

Alamat: Jl. Pesanggrahan No.80 RT.1/RW.3 Meruya, Pesanggrahan, Jakarta Barat
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 22.00)
Nomor Telepon: (021) 589-07223
Harga Makanan: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: Ikan Sukang Bakar Parape

Pondok Laguna

Pondok Laguna, photo by TripAdvisor

Buat para pecinta kuliner yang sedang berada di kawasan Jakarta Pusat, jangan lupa untuk mampir ke sebuah restoran yang bernama Pondok Laguna. Restoran seafood di Jakarta Barat ini memiliki desain natural, penuh dengan sentuhan dan aksen kayu yang indah.

Pondok Laguna menawarkan berbagai jenis hidangan laut yang fresh. Salah satu menu yang harus kamu coba di sini adalah Ikan Gurame Goreng Terbang yang crispy dan nagih! Tidak hanya itu saja, Sayur Genjer Teri yang segar dan tidak pahit juga akan meningkatkan nafsu makanmu. Tunggu apa lagi? Kamu bisa menjadikan Pondok Laguna sebagai destinasi kuliner bersama keluarga di akhir pekan!

Alamat: Jl. Batu Tulis Raya No.45, RT.3/RW.2, Gambir, Jakarta Pusat.
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 21.00)
Nomor Telepon: (021) 345-9991
Harga Makanan: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: Ikan Gurame Goreng Terbang & Gurame Asam Manis

Ancol Jimbaran Resto

Ancol Jimbaran Resto, photo by Qraved

Nah, buat para pecinta kuliner yang tertarik ingin makan di pinggiran pantai, kamu bisa berkunjung ke Ancol Jimbaran Resto. Restoran seafood yang berada di dalam kawasan Ancol ini memiliki vibe layaknya Resto Jimbaran yang berada di Bali. Kamu akan disambut dengan pemandangan pinggir pantai yang indah dan instagramable!

Untuk urusan makanan, Ancol Jimbaran Resto memiliki menu andalan yang bernama Ikan Gurame Bakar Bali yang sedikit spicy dan sangat fresh! Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa memesan snack seperti Lumpia ala Jimbaran dan memakannya sambil menikmati suasana pantai yang menenangkan.

Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Pantai Carnaval Ancol No.7 Jakarta Utara.
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 21.00)
Nomor Telepon: (021) 6401040
Harga Makanan: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: Ikan Gurame Bakar Bali 

Pulau Dua

Pulau Dua, photo by FOOD ESCAPE

Siapa sih yang tidak mengenal Pulau Dua? Restoran seafood di Jakarta yang sangat ikonik ini sudah ada sejak tahun 1991 menawarkan berbagai pilihan seafood yang segar dan suasana restoran yang cozy. Buat kamu yang senang makan, ada banyak sekali pilihan menu-menu favorit yang bisa kamu coba di sini.

Mulai dari Lumpia Kepiting Bahari sebagai appetizer, lalu untuk main course kamu bisa memesan  Ikan Kerapu Tim Saus Spesial yang empuk dan fresh! Nah, dari pada penasaran, kamu bisa mencoba berkunjung ke Restoran Pulau Dua bersama kerabat atau keluarga, ya!

Alamat: Komplek Taman Ria Senayan, Jl. Gatot Subroto RT.1/RW.3 Jakarta Pusat.
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 22.00)
Nomor Telepon: (021) 5708906
Harga Makanan: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: Ikan Kerapu Tim Saus Spesial
Kost Jakarta Pusat - 92 Kamar Tersedia di Cove
Kost Jakarta Pusat - Sewa kost bulanan di Jakarta Pusat dengan desain aesthetic, lokasi strategis dan fasilitas lengkap hanya di Cove!

Eight Treasures

Eight Treasures, photo by Indonesia Tatler

Rekomendasi restoran seafood di Jakarta yang selanjutnya adalah Eight Treasures. Restoran yang berada di kawasan Mall Plaza Indonesia ini memiliki suasana yang mewah dan hiasan lampu gantung yang menambah menarik interior restoran. Perlu kamu ketahui bahwa restoran ini mengusung konsep Chinese Food yang memiliki banyak sekali varian menu seafood yang bisa kamu cicipi.

Salah satu menu favorit di Eight Treasures adalah Seafood Platter yang sangat menyegarkan! Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mencoba fresh Abalone yang jarang ditemui di restoran seafood lainnya.

Alamat: Mall Plaza Indonesia South Gate Level 4, Jl. M.H.Thamrin, Jakarta Pusat.
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 22.00)
Nomor Telepon: 0811-9698-688
Harga Makanan: Rp150.000 per orang.
Menu Favorit: Seafood Platter

Bajak Laut Seafood

Bajak Laut Seafood, photo by Gojek

Nah, bagi kamu pecinta makanan pedas, yuk coba mampir ke restoran seafood di Jakarta yang bernama Bajak Laut Seafood! Restoran yang berada di kawasan Gunung Sahari ini dikenal dengan menu andalannya yang sangat pedas, yaitu Kepiting Saus Padang dan Ikan Bawal Lada Hitam. Tidak hanya itu saja, terdapat juga menu lain seperti aneka kerang yang bisa dimasak dan bumbunya kamu pilih sendiri sesuai selera. Menarik ya?

Alamat: Jl. Rajawali Selatan I No. 65, Gunung Sahari, Jakarta Pusat
Jam Buka: Senin - Minggu (12.00 - 24.00)
Nomor Telepon: 0819-4141-801
Harga Makanan: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: Kepiting Saus Padang

Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang

Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang, photo by TripAdvisor

Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang adalah restoran seafood di Jakarta yang selalu ramai dikunjungi oleh pecinta kuliner. Sesuai dengan namanya, restoran ini menawarkan aneka makanan seafood dengan bumbu khas Makassar yang terkenal spicy dan nagih. Salah satu menu andalan yang bisa kamu pesan adalah Kerapu Macan Asam Pedas dan Ikan Kudu Kudu Bakar Bumbu Parape yang fresh!

Alamat: Jl. Gandaria 1 No.5 RW.10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam Buka: Senin - Jumat (10.00 - 15.00, 17.00 - 21.30), Sabtu - Minggu (10.00 - 21.30).
Nomor Telepon: (021) 726-7183
Harga Makanan: Rp150.000 per orang.
Menu Favorit: Kerapu Macan Asam Pedas dan Ikan Kudu Kudu Bakar Bumbu Parape