6 Tempat Jajan Cuanki Bandung Paling Enak & Favorit

6 Tempat Jajan Cuanki Bandung Paling Enak & Favorit
Cuanki Bandung, photo by pinhome.com

Kota Bandung dikenal sebagai tempat dengan sejuta kuliner yang lezat. Kalau kamu berkunjung ke kota ini, ada banyak list tempat kuliner yang harus dikunjungi. Pokoknya tidak akan ada habisnya kalau membicarakan kuliner khas Bandung. Salah satu jajanan enak di Bandung yang eksis dari dulu sampai sekarang adalah cuanki Bandung.

Siapa yang tidak pernah merasakan kelezatan cuanki Bandung? Berarti kunjungan kamu ke kota kembang ini belum afdol. Kamu tidak perlu bingung kalau mau menikmati cuanki Bandung. Ada banyak tempat makan cuanki Bandung yang bisa kamu datangi. Supaya tidak bingung, artikel ini menyediakan list tempat makan cuanki Bandung yang bisa kamu coba!

1. Cuanki CLBK

Cuanki CLBK, photo by travelingyuk.com

Rekomendasi pertama yang tidak boleh kamu lewatkan adalah cuanki CLBK. CLBK ini adalah singkatan dari cuanki lezat bikin ketagihan. Seperti namanya, kamu akan ketagihan dan ingin kembali ke Bandung buat menikmati lezatnya cuanki ini. Apalagi kalau kamu penikmat pedas, cuanki ini akan langsung cocok di lidah kamu. Setiap porsinya akan disajikan dengan sangat pedas. Kalau kamu tidak bisa datang ke tempatnya secara langsung, cuanki CLBK bisa dipesan secara online lho!

Cuanki CLBK giat melakukan promosi di media sosial seperti Instagram. Sehingga tidak heran kalau cuanki CLBK ini dikenal oleh masyarakat, terutama anak-anak muda. Bahkan sampai dipromosikan oleh foodstagram karena ketenarannya.

Alamat: Jl. Senang no. 28/35 A, RT04/RW09, Pasteur, Sukajadi, Bandung
Jam buka: 09.30 - 16.00 WIB
Harga: Mulai dari RP 20.000/porsi

2. Cuanki Serayu

Cuanki Serayu, photo by destinasibandung.co.id

Kali ini, kamu bisa dibilang adalah cuanki paling terkenal di seantero Bandung. Cuanki Serayu sudah ada sejak tahun 1990. Sajiannya adalah cuanki dengan isian bakso, tahu goreng, tahu u=putih, serta tambahan kondimen lainnya yang disiram dengan kaldu dari rebusan tulang ikan. Sensasi rasanya yang khas bisa kamu nikmati. Jangan menyesal kalau kamu pergi ke Bandung, tapi tidak menikmati kelezatan cuanki Serayu ini.

Selain cuanki, di sini juga menyediakan menu batagor yang tidak kalah populer. Pencinta kuliner harus datang ke sini. Kalau kamu datang ke kedai cuanki Serayu, kamu akan melihat kedainya selalu ramai oleh para pecinta kuliner. Jadi mohon bersabar kalau kamu harus mengantri.

Alamat: Jl. Serayu No.2, Cihapit, Bandung Wetan
Jam buka: 11.00 - 18.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp12.000/porsi

3. Cuanki Endos

Cuanki Endos, photo by jabar.tribunnews.com

Selanjutnya, kamu bisa mencoba cuanki Endos yang tidak kalah terkenal. Di sini, kamu bisa menikmati cuanki dengan ukuran yang cukup besar. Dijamin kamu akan merasa kenyang dan puas jika membeli cuanki endos.

Ada dua menu cuanki yang disediakan, yaitu cuanki Endos 1 yang berisi bakso kasar, tahu putih, siomay, tahu goreng, dan pangsit. Lalu ada cuanki Endos 2  yang berisi bakso kasar, tahu goreng, siomay, tahu putih, pangsit, serta bakso halus sebagai kondimen tambahannya. Ada pula toping ceker atau tulang ayam jika kamu mau.

Semua kondimen itu akan disiram oleh kuah kaldu yang lezat, terbuat dari tulang ayam yang direbus. Paling enak dinikmati ketika cuaca Bandung sedang dingin-dinginnya.

Alamat: Jl. Kliningan No.1, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung
Jam buka: 09.00 - 21.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp15.000-Rp20.000

4. Cuanki Dara Kembar

Cuanki Dara Kembar, photo by jabar.idntimes.com

Bandung memang memiliki banyak tempat cuanki yang lezat. Rekomendasi selanjutnya ada cuanki Dara Kembar. Cuanki ini terkenal dengan keunikan dari cara penyajiannya. Cuma di sini kamu bisa menikmati cuanki dengan hot plate berbentuk wajan dan kuali mini.

Rasanya pun enak dan tidak mengecewakan. Pokoknya kalau makan cuanki Bandung ini, kamu akan merasakan pengalaman makan yang luar biasa.

Ada menu andalan dari cuanki Dara Kembar, yaitu cuanki reuwazz. Penyajiannya adalah dengan cara ditusuk seperti sate, lalu diberi kuah pedas secara terpisah. Alasan penamaannya adalah karena di dalam cuanki        tersebut terdapat cabai rawit yang seakan menjadi ranjau bagi siapa pun yang memakannya.

Selain cuanki, kamu juga bisa menikmati lezatnya bacang isi daging sapi. Untuk minumannya, kamu bisa memesan teh candu yang terbuat dari teh manis dengan serai dan daun jeruk. Gimana? Sudah mulai merasa lapar?

Alamat: Jl. Gajah Np. 41, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung
Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp10.000-Rp20.000/porsi

5. Tjuankie Stasion

Tjuankie Stasion, photo by jabar.jpnn.com

Selanjutnya, kalau kamu senang makan di tempat-tempat vintage, ada yang namanya Tjuankie Stasiun yang terkenal. Kedainya tidak jauh dari stasiun Bandung, menjadikannya tempat makan yang cukup strategis. Kedainya bersih dan rapi, meskipun tidak terlalu besar namun suasana vintage di dalamnya akan membuat kamu nyaman makan di sini.

Kuahnya yang gurih terbuat dari rebusan daging sapi yang dimasak lama. Tidak heran kalau kaldunya sangat terasa, membuat cuanki semakin lezat. Di sini juga kamu bisa menikmati kondimen tambahan berupa daging tetelan seperti dalam mie kocok. Ada tiga menu utama yang bisa kamu coba, yaitu cuanki spesial stasiun (SS), cuanki polos tanpa tetelan, dan cuanki SS setengah porsi.

Alamat: Jl. Kebon Kawung No. 6, Cicendo, Pasirkaliki, Kota Bandung
Jam buka: 11.00 - 20.30 WIB
Harga: Rp16.000-Rp24.000

6. Cuanki Wildan

Cuanki Wildan, photo by pergikuliner.com

Terakhir, ada kedai cuanki yang mulai banyak dibicarakan masyarakat Bandung, yaitu cuanki Wildan. Ada banyak menu makanan yang bisa kamu pesan di sini, bukan hanya cuanki. Tapi menu populernya tetap cuanki.

Cuanki Wildan juga cukup terjangkau. Ada cuanki goreng yang dihidangkan selayaknya sate lengkap dengan bumbu kacang dan kecap manisnya, Satu porsi sudah sangat mengenyangkan dengan kondimen bakso halus, pangsit goreng, bawang merah goreng, daun seledri, lalu siraman kuah kaldu yang gurih. Kamu juga bisa menambah kondimen tahu putih, bakso halus, dan ceker lho. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membeli cuanki berbentuk frozen untuk oleh-oleh, sehingga bisa dinikmati bersama orang-orang di rumah tanpa mengurangi kelezatannya.

Alamat: Jl. Sirnasari No. 7, Pasteur, Kec. Sukajadi, Bandung
Jam buka: 10.00 - 20.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp17.000/porsi

Nah, itulah 6 rekomendasi cuanki Bandung yang harus kamu coba ketika berkunjung ke kota yang sejuk ini. Kalau Bandung diciptakan ketika Tuhan sedang tersenyum, maka cuanki disajikan untuk membuat kamu tersenyum puas dan merasa kenyang oleh kelezatannya. Apalagi kalau menikmati cuanki di waktu hujan. Perut akan terasa hangat dan kenyang di tengah dinginnya kota Bandung. Gimana? Sudah merasa lapar? Yuk jajan cuanki Bandung dulu!


Kost Eksklusif yang Strategis di Bandung

Selain dikenal dengan cuanki Bandung yang lezat, kota ini juga menjadi favorit untuk tinggal. Kalau kamu mencari kost yang eksklusif dan memiliki fasilitas premium, Cove bisa menjadi pilihan terbaik, karena lokasinya yang strategis dan fasilitasnya yang lengkap. Ada kamar fully furnished, lobby, lounge, ruang makan, dapur, dan keamanan yang terjamin.

Harga mulai dari Rp1,6 juta per bulan.

Cari Kost di Bandung