15 Cafe di Canggu yang Instagramable dan Harus Dikunjungi

15 Cafe di Canggu yang Instagramable dan Harus Dikunjungi
Cafe di Canggu, photo by Pexels

Canggu adalah salah satu destinasi wisata di Bali yang masih asri dan terbebas dari keramaian. Buat para foodies yang ingin healing, bisa mencoba berkunjung ke daerah Canggu dan mencoba mencari cafe di kawasan Canggu yang instagramable dan memiliki vibes yang menenangkan. Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui apa saja rekomendasi 15 cafe di Canggu yang bisa kamu kunjungi selama berlibur di Bali!

Milk & Madu

Milk & Madu, photo by Foodcious

Tempat yang cozy dan memiliki vibes yang nyaman membuat Milk & Madu menjadi salah satu rekomendasi cafe di Canggu yang tidak boleh kamu lewatkan. Sentuhan desain bangunan yang minimalis menjadikan cafe ini terlihat sangat indah dan modern, cocok sekali untuk kamu nongkrong bersama teman-teman! Salah satu rekomendasi menu favoritnya adalah B.L.A.T Sandwich yang creamy dan berukuran besar!

Alamat: Jl. Batu Bolong No.92, Canggu, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 22.00)
Harga: Rp125.000 per orang
Menu Favorit: B.L.A.T Sandwich

The Shady Shack

The Shady Shack, photo by Bali Interiors

Mengadopsi konsep semi-open space dan berdesain ala Bohemian, The Shady Shack adalah salah satu cafe di Canggu yang populer dan banyak dikunjungi oleh turis. Konsep tersebut mampu memberikan suasana yang sangat cozy, sehingga kamu bisa duduk dan mengobrol sambil menikmati cemilan dengan perasaan yang nyaman. Nah, salah satu menu favorit di The Shady Shack adalah Go Green Bowl, sangat cocok untuk foodies yang tidak makan daging atau vegetarian.

Alamat: Jalan Tanah Barak No.57, Canggu, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 21.00)
Harga: Rp100.000 per orang
Menu Favorit: Go Green Bowl

Nude

Nude, photo by The Bali Bible

Menawarkan konsep open terrace, Nude merupakan salah satu cafe di Canggu yang menawarkan pemandangan sawah yang indah dan asri. Selain memiliki tempat yang nyaman, Nude menawarkan berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang menyehatkan, sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin diet. Salah satu menu terfavorit di Nude adalah Smashed Avocado with Vegan Feta Cheese, yummy.

Alamat: Jalan Pantai Berawa, No.33, Canggu, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 22.00)
Harga: Rp100.000 per orang
Menu Favorit: Smashed Avocado with Vegan Feta Cheese

Baked

Baked, photo by Mytrip123

Tahukah kamu bahwa Baked adalah salah satu cafe di Canggu yang saat ini sedang populer? Cafe yang memiliki desain industrial minimalist ini menyajikan banyak pilihan menu pastry dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu saja, lho, Baked juga menjual berbagai alat dan bahan untuk membuat kopi sendiri di rumah yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Salah satu rekomendasi menu di Baked yang perlu kamu cicipi adalah BK. Banger Muffin yang lezat!

Alamat: Jalan Raya Semat, Gang Kupu-Kupu No.1, Canggu, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 16.00)
Harga: Mulai dari Rp60.000 per orang
Menu Favorit: BK. Banger Muffin

Good Mantra

Good Mantra, photo by The Bali Bible

Good Mantra adalah salah satu cafe di Canggu yang memiliki konsep makanan plant-based yang cocok untuk para vegan dan vegetarian. Dengan menggunakan bahan-bahan lokal terbaik, cafe ini menawarkan berbagai pilihan makanan yang lezat dan menyehatkan. Nah, buat kamu yang penasaran, jangan lupa untuk mencicipi menu favorit di Good Mantra yang bernama Good Karma yang fresh dan mengenyangkan!

Alamat: Jalan Subak Sari Barat, Gang Sri Kahyangan No.77, Canggu, Bali.
Jam Buka: Senin - Jumat (09.00 - 21.00)
Harga: Rp125.000 per orang
Menu Favorit: Good Karma

Neighborhood Food

Neighborhood Food, photo by TripAdvisor

Terletak di kawasan Pantai Berawa, Neighborhood Food adalah salah satu rekomendasi cafe di Canggu yang must visit dan tidak boleh kamu lewatkan saat sedang berlibur di Bali. Cafe ini menawarkan berbagai pilihan menu sarapan dan kopi yang bisa kamu nikmati bersama teman atau keluarga. Salah satu menu makanan favorit di Neighborhood Food yang harus kamu coba adalah Harvest Bowl, potongan roti sourdough dengan potongan labu, alpukat, dan turmeric cream yang segar dan menyehatkan.

Alamat: Jalan Pantai Berawa No.99, Canggu, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 22.00)
Harga: Rp100.000 per orang
Menu Favorit: Harvest Bowl

Front Cafe

Front Cafe, photo by TripAdvisor

Berlokasi di depan Pantai Pererenan, Front Cafe adalah salah satu cafe di Canggu yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Bali. Di balik tampilan dekorasi cafe yang minimalis, Front Cafe menawarkan berbagai pilihan menu sarapan dan makan siang yang bisa kamu nikmati. Salah satu menu favorit di Front Cafe adalah Full Front Breeky Bowl yang tasty.

Alamat: Jalan Pantai Pererenan No.72, Mengwi, Canggu, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 14.30)
Harga: Rp100.000 per orang
Menu Favorit: Full Front Breeky Bowl

Ruko Cafe

Ruko Cafe, photo by Otten Coffee

Hanya berjarak sekitar 300 meter dari Pantai Berawa, Ruko Cafe adalah salah satu spot cafe di Canggu yang digemari oleh para turis. Cafe bergaya Australia ini menyajikan makanan untuk sarapan, brunch, hingga makan siang, cocok sekali untuk kamu yang ingin hangout sambil menikmati berbagai pilihan menu kuliner. Ruko Cafe memiliki satu rekomendasi menu favorit yang harus kamu coba, yaitu Truffled Potato Croquettes yang spicy dan berporsi besar!

Alamat: Jalan Pantai Berawa No.99, Canggu, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (07.30 - 16.00)
Harga: Rp100.000 per orang
Menu Favorit: Truffled Potato Croquettes

Touche

Touche, photo by Digital Travel Couple

Touche merupakan salah satu cafe di Canggu, dekat Pantai Pererenan yang berhasil terkenal karena memiliki konsep desain minimalis yang fresh dan memberikan vibes yang sangat mengundang. Pilihan makanan yang disajikan di cafe ini juga sangat menarik. Salah satu menu rekomendasi yang harus kamu coba adalah Truffle Gnocchi yang gurih dan creamy.

Alamat: Jalan Pantai Pererenan No.104, Canggu, Bali|
Jam Buka: Senin - Minggu (07.30 - 22.00)
Harga: Rp125.000 per orang.
Menu Favorit: Truffle Gnocchi

Rize Cafe

Rize Cafe, photo by The Bali Bible

Rize Cafe dikenal sebagai salah satu cafe di Canggu dengan vibes zen yang cozy. Cafe yang penuh dengan tanaman hijau ini akan membuat kamu bisa betah nongkrong tanpa harus merasa gerah. The Mediterranean adalah satu menu favorit di Rize Cafe yang wajib kamu coba!

Alamat: Jalan Pantai Pererenan No.150, Canggu, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 16.00)
Harga: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: The Mediterranean

Milu by Nook

Milu by Nook, photo by Qraved

Milu by Nook adalah salah satu cafe di Canggu yang memiliki konsep cafe dengan pemandangan tepi sawah yang indah. Kamu bisa berkunjung ke Milu by Nook untuk menikmati pemandangan yang tenang sambil makan berbagai pilihan makanan yang tasty! Salah satu rekomendasi menu yang harus kamu coba adalah Nasi Campur Spesial yang gurih dengan kombinasi sambal yang menggoyang lidah.

Alamat: Jalan Pantai Berawa No.90 XO, Canggu, Kuta Utara, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 22.00)
Harga: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: Nasi Campur Spesial

The Common Bali

The Common Bali, photo by TripAdvisor

The Common Bali merupakan cafe di Canggu yang dibuat dengan desain yang homey. Warna-warna lampu warm white, yang dipadukan dengan aksen kayu memberikan sebuah kesan yang hangat dan nyaman. Berbagai pilihan homemade cake dan makanan ala Australia yang lezat siap menggoyang lidahmu, lho. Cali-Mex Bowl merupakan salah satu menu favorit di The Common Bali yang tidak boleh kamu lewatkan!

Alamat: Jalan Pantai Batu Bolong No.65, Canggu, Kuta Utara, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 22.00)
Harga: Mulai dari Rp50.000 per orang.
Menu Favorit: Cali-Mex Bowl

The Brunch Club

The Brunch Club, photo by Brunch Club Bali

Buat para foodies pecinta makanan manis, tidak boleh melewatkan untuk makan dan ngemil di salah satu cafe di Canggu yang bernama The Brunch Club. Cafe ini memiliki desain ala Industrial Minimalis yang sangat mewah dan instagramable. Apabila kamu berkunjung ke The Brunch Club, jangan lupa untuk mencicipi Porncakes-nya yang sangat tasty!

Alamat: Banjar Pelambingan, Perumahan Canggu Asri, Jl. Karang Suwung, Canggu, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 18.00)
Harga: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: Banoffee Pie Porncake

Cafe Vida

Cafe Vida, photo by The Bali Bible

Cafe Vida merupakan boutique cafe di Canggu yang terkenal akan penggunaan bahan makanannya yang terbuat dari bahan organik berkualitas tinggi. Cafe ini juga dikenal akan pilihan menu-menu yang sangat ramah untuk vegan dan vegetarian, menarik ya? Apabila kamu berkunjung ke Cafe Vida, jangan lupa untuk memesan menu favorit yang bernama Raw Paleo Zucchini Zoodles yang disiram dengan hemp seed alfredo sauce dan potongan tomat ceri yang fresh.

Alamat: Jalan Pantai Batu Bolong No.38A, Canggu, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 22.30)
Harga: Rp100.000 per orang
Menu Favorit: Raw Paleo Zucchini Zoodles

Hungry Bird

Hungry Bird, photo by Mad Monkey Hostels

Berkunjung ke Bali belum lengkap rasanya apabila kamu belum pernah nongkrong di Hungry Bird. Cafe di Canggu ini dibangun di dalam sebuah rumah supaya memiliki vibes yang homey dan nyaman. Menu favorit dari Hungry Bird yang harus kamu coba adalah Monster Breakfast yang akan membuat pagi harimu menjadi lebih bertenaga!

Alamat: Jalan Segara Perancak No.86, Canggu, Kuta Utara, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 17.00)
Harga: Rp85.000 per orang
Menu Favorit: Hungry Bird

Kost Eksklusif Nyaman di Daerah Canggu Bali

Cove CG Co-Living memiliki desain modern dengan sentuhan khas bali dan konsep ruang semi terbuka, Kost ekslusif ini juga memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang, dapur dan ruang makan bersama, yang akan memberikan suasana layaknya tinggal di villa atau resort. Kamu bisa menemukan banyak pilihan roti dan kopi dari berbagai cafe yang terletak di sekitar kost. Selain itu, Cove CG Co-Living juga hanya berjarak sekitar 1.4km ke Finns Beach & Recreation Club dan 10 menit berjalan kaki ke Pantai Berawa.

Mulai dari Rp11.000.000/bulan

Selengkapnya tentang CG Co-living