10 Rekomendasi Bar di Bandung, Cocok buat Hangout

10 Rekomendasi Bar di Bandung, Cocok buat Hangout
Photo from Instagram/klas.tapbar

Bandung, kota yang tak hanya terkenal dengan suasana sejuk dan keindahan alamnya, tetapi juga punya wisata malam yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman. Jika kamu mencari tempat untuk melepaskan penat setelah seharian menjelajahi kota ini, maka bar-bar yang menggoda di Bandung adalah jawabannya. Dari atmosfer yang ramai hingga tempat yang lebih intim, Bandung menawarkan pilihan bar yang beragam untuk memuaskan selera pengunjungnya.Yuk, cek beberapa rekomendasinya di sini!

Woodka Kitchen & Bar

Photo from Foursquare 

Salah satu tempat yang sangat digemari oleh kalangan muda di Bandung dan pasti akan memberikan pengalaman yang menyenangkan ketika kamu mengunjunginya adalah Wodka Kitchen & Bar yang terletak di Jalan Dr. Otten, kawasan Pasir Kaliki. Dengan suasana yang nyaman dan ramah, bar ini menjadi opsi yang tepat bagi kamu dan teman-teman yang suka berbincang santai sambil menikmati musik disertai dengan minuman.

Di sini, tersedia berbagai jenis minuman baik beralkohol maupun non-alkohol seperti koktail, anggur, wiski, tequila, dan vodka. Oh ya, kamu juga bisa menyantap berbagai makanan lezat seperti pizza, pasta, karaage sambal matah, ayam geprek honje, sop buntut, dan berbagai steak panggang.

Alamat: Jl. Dr. Otten No.1, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171
Jam Buka: 17.00 - 02.00 WIB
Harga: Rp100.000 - Rp150.000/orang

Peels Record & Bar

Photo from Superfuture 

Bar selanjutnya yang wajib kamu kunjungi di Bandung adalah Peels Records & Bar yang terletak di dalam toko furnitur Montclar Living, sehingga cocok disebut sebagai hidden gem. Meskipun memiliki tempat yang tidak terlalu luas, di sini, kamu bisa menikmati berbagai cocktail seperti mary jane hingga negroni sambil mendengarkan lagu yang diputar dari piringan hitam. Nggak heran, kalau Peels Records & Bar cocok disebut sebagai salah satu listening bar di Bandung yang super worth it dikunjungi.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.113, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Jam Buka: 17.00 - 00.00 WIB
Harga: Rp80.000 - Rp150.000/orang


Vesper Sky Bar & Lounge

Photo from Tribun Travel 

Jika kamu mencari bar dengan atmosfer yang unik dan panorama yang luar biasa, maka Vesper Sky Bar & Lounge adalah pilihan yang tepat. Terletak di atap Hotel De Paviljoen Bandung, bar ini menawarkan pemandangan memukau Kota Bandung dari ketinggian. Tidak hanya memanjakan mata dengan pemandangan indah dari atas gedung, Vesper Sky Bar & Lounge juga menyuguhkan pengalaman kuliner yang tak kalah berkesan. Berbagai koktail, anggur, cognac, gin, vodka, tequila, rum, dan minuman beralkohol lainnya tersedia untuk kamu pesan. Menu makanan juga menggoda, mencakup beef albondigas, chicken popcorn, kebab, yakitori, dan berbagai steak premium dengan daging yang juicy.

Alamat: LLRE Martadinata St No.68, Citarum, Bandung Wetan, Bandung City, West Java 40115
Jam Buka: 15.00 - 00.00 AM
Harga: Rp150.000 - Rp200.000/orang

Klas Tap Bar

Photo from Instagram/klas.tapbar

Jika kamu sedang mencari speakeasy bar untuk mengobrol bersama teman-teman, maka Klas Tap Bar menjadi tempat tepat untukmu! Bar yang satu ini memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, tepatnya berada di dalam cafe Kisah Manis yang terletak di Jl. Sunda, Kota Bandung.

Klas Tap Bar menghadirkan berbagai minuman unik dari tangan-tangan bartender berpengalaman. Sebagian besar dari minuman non-alkohol dan koktail di Klas memiliki dasar rasa yang manis. Oh ya, kamu juga bisa memesan minuman di luar menu atau minuman spesial yang diracik langsung oleh para bartender sesuai dengan preferensi rasa yang diinginkan.

Tidak perlu khawatir, pelayan dan bartender di sini sangat berinteraksi, ramah, dan informatif. Jika kamu merasa bingung dalam memilih minuman, membutuhkan rekomendasi, atau memiliki permintaan khusus, mereka akan dengan senang hati memberikan panduan.

Alamat: Jl. Sunda No.65, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112
Jam Buka: 17.00 - 00.00 WIB
Harga: Rp100.000 - Rp150.000/orang

Moxy Sky Resto & Bar

Photo from Instagram/moxysky

Salah satu rooftop bar menarik lain yang dapat dinikmati di Bandung adalah Moxy Sky Bar. Terletak di atas Hotel Moxy Bandung, atmosfer di sini memiliki sentuhan kekinian dan sangat menghibur. Berada di pusat kota, pemandangan malam dari rooftop ini juga sangat menakjubkan.

Pastikan untuk mengunjungi saat malam hari untuk menikmati live music dan penampilan DJ, agar malammu tidak monoton. Berbagai pilihan menu makanan lezat juga tersedia, mulai dari hidangan Asia, masakan Barat, hingga kuliner lokal.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.69, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116
Jam Buka: 17.00 - 00.00 WIB
Harga: Rp150.000 - Rp200.000/orang

Opiuci Bar & Memoirs

Photo from Instagram/opiuci_ 

Generasi muda Bandung awalnya mengenal Kiri Social Bar, namun saat ini tempat yang hits itu telah mengalami transformasi menjadi Opiuci Bar & Memoirs. Setelah melalui renovasi, interior bar ini menjadi lebih modern dan ekspresif, menciptakan suasana pesta malam yang semakin meriah. Tersedia baik area dalam ruangan maupun luar ruangan, dan setiap elemen, termasuk pencahayaan, dirancang dengan sempurna untuk mengadakan pesta yang berkesan.

Dengan tampilan terbaru yang semakin bersinar, menikmati hiburan musik dari DJ akan menjadi pengalaman yang lebih memuaskan. Sambil menikmati musik, jangan lupa untuk mencicipi berbagai minuman, mulai dari bir, vodka, gin, whisky, soju, hingga non-alkohol seperti soda dan ginger ale. Berbagai pilihan makanan juga tersedia, termasuk chicken karaage, macaroni richeese bowl, beef saikoro, buntut crispy, dan drilled lamb chops.

Alamat: Jl. Sumur Bandung Simpang No.14, RW.14, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Jam Buka: 19.00 - 04.00 WIB
Harga: Rp200.000 - Rp350.000/orang

HW Tiger Club Paskal

Photo from Media Indonesia 

Sebagai bagian dari HW Group, Tiger Club Paskal Bandung memberikan pengalaman malam yang tak terlupakan melalui interior futuristik yang dipadukan dengan teknologi canggih. Menjadi destinasi utama bagi para pencari hiburan, klub ini mengundang kamu untuk mengekspresikan diri melalui nyanyian atau tarian, sambil menikmati atraksi DJ baik dari kalangan lokal maupun internasional.

Alamat: Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No.25, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172
Jam Buka: 20.00 - 03.00 WIB
Harga: Rp250.000 - Rp350.000/orang

Halfway Bar

Photo from TripAdvisor

Salah satu opsi bar di Bandung yang sangat cocok untuk menghabiskan malam dalam suasana pesta bersama teman-teman adalah Halfway Bar. Terletak di area Dago Bawah, khususnya di Jalan Sulanjana, bar ini mulai ramai sejak pukul 5 sore. Dengan ruang dalam dan luar ruangan yang tersedia, acara pesta malammu di sini pasti akan seru dan penuh semangat.

Berbagai pilihan minuman dan hidangan yang ditawarkan memiliki harga yang cukup terjangkau. Mulai dari koktail klasik, koktail lokal, bir, hingga soju, vodka, dan wiski, semuanya siap memberikan warna pada malammu. Menu makanan mencakup iga bakar, nasi goreng kambing, beef curry, char kway teow, roti bakar, hingga menu khusus daging babi.

Alamat: Jl. Sulanjana No.19, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116
Jam Buka: 17.00 - 02.30 WIB
Harga: Rp100.000 - Rp150.000/orang

Warehouse - Exclusive Cocktail Bar

Photo from Pergi Kuliner 

Warehouse - Exclusive Cocktail Bar di Jalan Gudang Selatan adalah pilihan yang tepat untuk malam hangoutmu. Kesan eksklusif terpancar dari desain dekorasinya yang gelap dan tenang, namun tetap memberikan kenyamanan untuk menghabiskan waktu sepanjang malam.

Jangan lewatkan juga hiburan live music dan live DJ yang akan memberikan nuansa berbeda, sembari menikmati beragam minuman cocktail berkualitas. Para bartender berpengalaman akan dengan sigap dan ramah melayani untuk menyajikan minuman cocktail terbaik bagi kamu.

Alamat: Jl. Gudang Selatan No.22, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113
Jam Buka: 17.00 - 03.00 WIB
Harga: Rp150.000 - Rp250.000/orang

Belle Vue

Photo from GH Universal Bandung

Berada di puncak G.H. Universal Hotel, Bandung, Belle Vue memberikan keuntungan jarak pandang yang tak terbatas. Di sini, kamu bisa menikmati panorama kota Bandung secara menyeluruh tanpa terhalang oleh bangunan. Selain itu, di sini kamu juga dapat menikmati suasana matahari terbenam yang romantis, dengan latar belakang kubah bergaya Renaissance.

Pengalaman yang luar biasa ini sesuai dengan nama tempat ini, Belle Vue, yang memiliki arti "pemandangan indah" dalam Bahasa Prancis. Oh ya, kamu juga bisa menikmati berbagai jenis cocktail yang disajikan dengan hidangan lezat dari Perancis dan Italia, seru banget, deh!

Alamat: Green Hill Universal Hotel, Jl. Dr. Setiabudi No.376, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143
Jam Buka: 11.00 - 00.00 WITA
Harga: Rp200.000 - Rp300.000/orang

Tunggu apalagi? Yuk rencanakan liburan kamu ke Bandung! Jika kamu pergi dari Jakarta, kamu bisa lho, road trip menggunakan mobil atau naik kereta ke Bandung. Jangan lupa juga mampir ke tempat oleh-oleh, ya.