10 Tempat Wisata Malam di Bandung yang Seru untuk Dikunjungi

10 Tempat Wisata Malam di Bandung yang Seru untuk Dikunjungi
Wisata Malam di Bandung, photo by sindonews.com

Kalau membicarakan tempat wisata di Bandung, pasti tidak akan ada habisnya. Seperti setiap sudutnya memang selalu menjadi tempat wisata. Setiap waktu, ada saja tempat menarik yang bisa kamu kunjungi, termasuk pada malam hari.

Ada beberapa tempat wisata malam di Bandung yang memang sudah terkenal dan menarik. Ingin tahu apa saja? Simak di sini ya!

Braga

Braga, photo by salsawisata.com

Belum afdal rasanya kalau jalan-jalan ke Bandung, tapi tidak mengunjungi Braga. Kawasan ini ramai di siang hari, namun siapa sangka, malam hari juga Braga jadi tempat favorit untuk hangout anak-anak muda. Kamu bisa mengunjungi kafe-kafe di sekitar jalan Braga.

Suasana khas Eropa di Braga memiliki pesona tersendiri di malam hari. Setiap dua minggu sekali, pada malam minggu, kamu juga bisa menikmati Braga Culinary Night yang menyajikan berbagai macam jajanan enak untuk dicoba.

Alamat: Jl. Braga No.81, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: 05.00-22.00 WIB
Tiket Masuk: Free

Hutan Menyala Djuanda

Hutan Menyala Djuanda, photo by rukita.co

Taman Hutan Raya Djuanda memang sudah terkenal menjadi tempat wisata alam di Bandung. Tapi siapa sangka, pada malam hari, hutan ini berubah menjadi seperti dunia fantasi yang menyenangkan. Lokasi ini menjadi program untuk wisata malam Hutan Menyala Djuanda. Audio visual di tengah hutan yang menakjubkan akan memanjakan mata kamu lewat lampu LED dan video mapping dengan warna-warni efek cahaya yang indah.

Alamat: Jl. Maribaya No.KM. 3, RW.9, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jam buka: 04.00-20.00 WIB
Tiket Masuk: Rp125.000

Caringin Tilu

Caringin Tilu, photo by tempatwisatadibandung.info

Tempat wisata malam di Bandung yang sudah cukup terkenal adalah Caringin Tilu. Berada di ketinggian, membuat pemandangan city light kota Bandung tampak sangat cantik. Kalau datang ke sini, sangat cocok datang dari sore hari untuk menikmati senja, Lalu di malam hari, pemandangan akan membuat suasana semakin romantis. Cocok sekali datang bersama pasangan.

Alamat: Jl. Padasuka Atas No.11, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Jam buka: 11.00-23.00 WIB
Tiket Masuk: Free

Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit, photo by tempatwisatadibandung.info

Selanjutnya, kamu bisa datang ke Puncak Ciumbuleuit kalau ingin menikmati wisata malam di Bandung. Ini juga dataran tinggi pegunungan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Bandung. Hanya sekitar 7 km perjalanan, kamu sudah bisa sampai di sini. Tempat ini sebenarnya bisa juga dinikmati di siang hari. Tapi pesona malam hari tidak kalah menarik.

Di sini juga kamu bisa melihat pemandangan citylight kota Bandung yang indah. Suasananya sangat romantis jika datang bersama pasangan. Menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian, diiringi udara yang dingin, sambil menikmati kuliner di sekitarnya, sungguh bisa jadi pengalaman tak terlupakan.

Alamat: Pagerwangi, Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: 08.00-21.00 WIB
Tiket Masuk: Free

Bukit Bintang

Bukit Bintang, photo by keluyuran.com

Kota Bandung memang dikenal dengan dataran tinggi dan gunung-gunung yang mengelilinginya. Tidak heran jika banyak spot menarik untuk menikmati citylight. Selanjutnya ada Bukit Bintang yang tidak kalah cantik. Tempat ini sudah terkenal di kalangan orang-orang Bandung sebagai spot terbaik menikmati pemandangan Bandung di malam hari. Di sini, kamu juga bisa camping, tracking, atau sekadar menikmati kuliner. Namun jika kamu datang ke sini, berhati-hatilah di jalannya karena jalanan yang cukup terjal.

Alamat: Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jam buka: 24 jam
Tiket Masuk: Free

Bukit Moko

Bukit Moko, Photo by rukita.co

Masih dengan rekomendasi wisata malam di Bandung untuk para pemburu citylight. Kamu juga bisa datang ke Bukit Moko yang tidak kalah cantik dari tempat lainnya. Tempat ini ada di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Selain citylight, di sini juga kamu bisa menikmati sunset atau sunrise. Sangat seru kalau camping di Bukit Moko karena semua pemandangan yang mempesona bisa kamu temukan di sini.

Alamat: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Jam buka: 05.00-19.00 WIB
Tiket Masuk: Rp15.000/orang

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole, photo by tiket.com

Agak jauh ke Utara Lembang, kamu bisa datang ke Orchid Forest Cikole. Di sini, menjadi tempat langganan diadakannya konser musik. Selain siang hari yang indah, malam hari pun kamu bisa menikmati pemandangan yang semakin cantik karena banyaknya lampu hias di sana. Kawasan ini adalah tempat konservasi anggrek hias yang ada di tengah hutan pinus. Jika di siang hari udaranya sudah sangat sejuk, malam hari bisa jauh lebih dingin. Kamu bisa jalan-jalan ke sini bersama pasangan agar suasananya lebih romantis.

Alamat: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Jam buka: 09:00–19:00 WIB
Tiket Masuk: Rp40.000/orang

Dago Tea House

Dago Tea House, photo by salsawisata.com

Kamu yang senang dengan nuansa klasik peninggalan Belanda, bisa menikmati suasana malam di Dago Tea House. Tempat ini juga ada di ketinggian, sehingga kamu bisa melihat citylight kota Bandung. Namun selain itu, di sini juga ada tempat menarik lain seperti gedung teater, sanggar tari, galeri pameran, guest house, perpustakaan, sampai kafe-kafe. Tidak heran kalau tempat ini disebut-sebut sebagai taman budaya Jawa Barat. Kalau di sini sedang ada acara kesenian, kamu bisa menikmati itu.

Alamat: Jl. Bukit Dago Utara III No.9, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: 10.00 – 20.00 WIB
Tiket Masuk: Free

Kiara Artha Park

Kiara Artha Park, photo by salsawisata.com

Tempat wisata ini masih terbilang baru di Bandung, tapi selalu ramai didatangi pengunjung. Tempat ini dibuat untuk memperingati adanya Konferensi Asia Afrika di kota Bandung. Dari sore hingga malam hari, ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari sewa sepeda atau motor listrik, berkeliling area Kiara Artha, menikmati kuliner, hingga menonton pertunjukkan air mancur menari menjelang malam. Cocok didatangi bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Alamat: Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: 10:00–21:00 WIB
Tiket Masuk: Rp10.000/orang

Tiger Club Paskal Bandung

Tiger Club Paskal, photo by hwgroup.id

Rekomendasi terakhir, kalau kamu tidak ingin jauh-jauh dari pusat kota Bandung dan ingin menikmati suasana nightlife, kamu bisa datang ke Tiger Club Paskal. Tempat ini mempunyai konsep yang futuristik. Tempat yang cocok untuk mencari hiburan yang memanjakan mata. Akan ada penampilan dari DJ lokal hingga internasional. Selain itu, audio visual yang disuguhkan juga menarik. Tempat ini bisa didatangi berbagai kalangan karena harganya cocok di kantong.

Alamat: Paskal Hyper Square, Jalan Pasir Kaliki no. 25, Bandung, Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: 20.00 WIB – selesai
Tiket Masuk: Mulai dari Rp500.000/table

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata malam di Bandung yang seru untuk dikunjungi. Bandung memang tidak ada habisnya untuk menjadi tempat berlibur. Semua sudut seakan memiliki kisahnya tersendiri. Namun kalau kamu memutuskan untuk menikmati wisata malam di Bandung, pastikan untuk selalu berhati-hati di perjalanannya ya!