5 Tempat Pilates di Jakarta Barat yang Cozy dan Lengkap!

5 Tempat Pilates di Jakarta Barat yang Cozy dan Lengkap!
Pilates Reformer Workout, photo by self.com


Apakah kamu aktivitas sehari-harinya sering duduk di depan laptop? Kalau iya, artinya kamu butuh olahraga yang bisa membantu melenturkan tubuh supaya tidak kaku dan juga menjaga postur tubuhmu, salah satunya pilates!

Bagi banyak orang mungkin sekilas pilates ini mirip dengan yoga, well nggak salah. Karena beberapa gerakannya memang serupa. Hanya saja pilates mengkombinasikan gerakan senam modern, yang bertujuan menyeimbangkan harmonisasi antara tubuh dan pikiran.

Dengan pilates, kamu akan dilatih beragam teknik pernapasan, keseimbangan tubuh, fokus mengendalikan tubuh dan pikiran.

Nah, bagi warga yang berdomisili di Jakarta Barat,  kabar baik untukmu! Berikut 5 rekomendasi tempat pilates Jakarta Barat yang cozy dan lengkap.

1. Balance Pilates Studio

Studio Balance Pilates, photo by Flokq

Pilates Jakarta Barat yang bisa kamu kunjungi adalah Balance Pilates Studio!

Berlokasi di area Meruya Utara, Kembangan, studio pilates ini menawarkan tiga jenis kelas pilates. Mulai dari kelas Private, kelas Reformer (gabungan prinsip tradisional dan gerakan mat Pilates dengan mesin Reformer), dan kelas Mat Pilates (latihan yang bertujuan untuk memperkuat dan meregangkan otot inti, serta melatih lengan dan kaki).

Untuk ruangan kelasnya sendiri bersih, sejuk, dan terang karena sinar matahari yang masuk melalui jendela kaca. Terdapat berbagai pilihan kelas yang tenang di Balance Pilates Studio.

Harganya bervariasi, sesuai dengan pilihan kelasnya. Mulai dari Rp175 Ribu untuk satu sesi kelas Group Mat, Rp250 Ribu untuk satu sesi kelas Group Reformer, atau kalau kamu mau yang lebih fokus dan kondusif bisa pilih kelas Private yang dimulai dari Rp300 ribuan untuk satu sesi.

Alamat: Jl. Benda Raya Jl. Kemang Sel. No.5, RT.5/RW.4, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 07.00 - 21.00)
Harga: Mulai dari Rp175.000
Instagram: @poppilatesmethod

2. POP Pilates Method

@poppilatesmethod Trial for newbie is available, contact us for more info. #poppilates #pilates #pilatesjakartabarat #pilatesjakarta #pilatesworkout #pilatesinstructor #pilateslovers #pilatesbody #fyp #tiktokolahraga ♬ GASLIGHT - INJI

Selanjutnya, kamu bisa ke Pop Pilates Method kalau mau pilates di Jakarta Barat. Di sini kamu bisa mengikuti tiga jenis kelas, seperti: Private Class, Health Squad (dapat membentuk squad atau grup dengan jumlah 3-8 orang), dan Open Class (kelompok kecil yang berjumlah maksimal 8 orang dan dengan tingkat keterampilan yang beragam).

Selain itu, tersedia juga opsi kelas trial, bagi kamu yang baru pertama kali mencoba pilates. Apabila memilih kelas trial, kamu bisa sekalian body assessment lho!

Studio Pop Pilates Method di dalam ruko yang terletak di Sentra Niaga Puri Indah, dekat dengan Lippo Mall Puri dan Puri Indah Mall.

Alamat: Sentra Niaga Puri Indah, barat No.50 Blok T1, RT.1/RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610
Jam Operasional: Senin - Jumat (pkl. 07.00 - 20.00)
Sabtu  (pkl. 06.00 - 12.00), Minggu tutup.
Harga: Mulai dari Rp660.000 per sesi
Instagram: @poppilatesmethod

3. Pilates Re Bar Greenville

Pilates Re Bar, photo by pilatesrebar.com

Lebih dari sekedar studio kebugaran, Pilates Re-Bar ingin menjadi pusat komunitas yang mendukung kesehatan. Menawarkan beragam kelas pilates dan kebugaran, studio pilates Jakarta Barat ini memiliki standar kelas dunia yang berafiliasi dengan Jepang.

Pilate Re Bar memegang filosofi 3M, yaitu ME Body, ME Life, dan Me Time. Bertujuan mendukung orang  untuk bisa menjaga gaya hidup dengan akses yang mudah.

Di sini juga menawarkan tiga jenis kelas yang bisa diikuti. Ada Group Session, One on Two, dan One on One dengan durasi masing-masing 1 jam 45 menit. Tersedia pilihan one-visit/monthly package/annual package.

Selain di Greenville, Pilates Re Bar memiliki 8 cabang lainnya bisa kamu kunjungi juga, yaitu Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Pondok Indah, Ranch Kemang, Sahid Sudirman, Karawaci, Sunter, dan BSD-DOOSpace.

Alamat: Blok AS no. 27, Sebelah Jakarta Fruit Market, Jl. Komp. Green Ville lantai 3, Duri Kepa, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510
Jam Operasional: Senin - Jumat (pkl. 08.00 - 20.00)
Sabtu & Minggu (pkl. 08.00 - 12.00)
Harga: Hubungi WhatsApp Pilates Re Bar
Instagram: @pilatesrebar.greenville

4. Studio Eight Pilates

Studio Eight Pilates, photo by pilatesatstudioeight.com

Telah berpengalaman selama 10 tahun dengan instruktur tersertifikasi, Studio Eight Pilates juga bisa menjadi pilihanmu untuk mengikuti kelas pilates, nih!

​Studio Eight Pilates memahami bahwa dengan padatnya aktivitas yang kamu lakukan, dapat membuat berbagai masalah tubuh, seperti otot yang kaku, postur kurang baik, sakit punggung, skoliosis, dan lain sebagainya. Untuk itu, studio ini hadir untuk memberikan solusi dengan melakukan rehabilitasi, peremajaan, dan meningkatkan kualitas hidup dengan latihan di sini.

Serupa dengan studio yang lain, Studio Eight Pilates juga menawarkan kelas pribadi/private dan group. Dengan tarif yang dimulai dari Rp200 Ribu per sesi untuk kelas grup (yang telah bergabung menjadi anggota).

Ohya, selain kelas pilates, Studio Eight Pilates ini juga menawarkan beberapa program lainnya, seperti koreksi postur, rehabilitasi cedera, penguatan otot, pilates khusus ibu hamil, hingga kelompok pilates untuk keluarga. Tertarik untuk mencoba?

Alamat: Rukan Grand Aries, Jalan Taman Aries Niaga Blok G1 - 1K, RT.1/RW.8, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 1162
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 08.00 - 22.00)
Harga: Mulai dari Rp200.000
Instagram: @studio8pilates

5. Pilates 2021

@raranazmi Yuk yang mau pilates! Bisa di @Pilates2021 ♬ Serenata Jiwa Lara - LALEILMANINO

Satu lagi studio pilates yang ada di Rukan Grand Aries Niaga. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta Barat, studio Pilates 2021 bisa jadi opsi menarik!

Studio ini walau minimalis, tapi sudah lengkap dengan fasilitas yang diperlukan dan mampu menampung sekitar 7 orang. Pilihan kelasnya tersedia beberapa jenis paket, seperti Private Single, Double, Triple Clinical Class, Private Newbie Class, Group Class, dan lainnya. Pilates 2021 sudah tersertifikasi klinis, sehingga aman untuk prenatal dan rehabilitasi.

Selain di Puri, Pilates 2021 memiliki 3 cabang lainnya bisa kamu kunjungi juga, yaitu Alam Sutera, BSD, dan (coming soon) Perbun.

Alamat: Rukan Grand Aries Niaga, Jl. Taman Aries No.12, RT.12/RW.8, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620
Jam Operasional: Senin - Jumat (pkl. 08.00 - 19.00)
Sabtu  (pkl. 08.00 - 12.00), Minggu tutup.
Harga: Mulai dari Rp200.000
Instagram: @pilates.2021

Jadi, gimana? Sudah dapat pilihan studio pilates yang diinginkan? Semua studio pilates Jakarta Barat ini bisa kamu kunjungi secara langsung dengan mencoba kelas trial. Namun, sebelumnya sebaiknya kamu bisa menghubungi studio terkait supaya bisa dapat slotnya, ya! Selamat mencoba!