Recharge Yourself di 7 Studio Yoga Jakarta Selatan Ini!

Recharge Yourself di 7 Studio Yoga Jakarta Selatan Ini!
Yoga Studio, photo by Self.com

Di tengah kesibukan kerja dan aktivitas sehari-hari, nggak jarang dapat membuat level stres meningkat. Akibatnya, kamu jadi lebih cepat merasa lelah, penat, atau bahkan burnout. Apabila nggak segera diatasi, yang ada kamu bakal demotivasi untuk menjalani keseharian. Nggak mau kan hal itu terjadi?

Nah, untuk meredakannya, salah satu caranya adalah kamu bisa “recharge” diri dengan melakukan yoga. Dengan yoga, nggak hanya baik untuk kesehatan fisik, tapi juga kesehatan mental. Karena gerakan-gerakan yoga melatih kelenturan tubuh, keseimbangan, fokus, dan teknik pernapasan. Sehingga, efek yang dirasakan bagi kesehatan pun benar-benar menyeluruh.

Nah, bagi kamu yang berdomisili di Jakarta Selatan, ada sejumlah rekomendasi studio yoga dengan fasilitas, program, dan suasana yang nyaman.

Ini dia tempat yoga di Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi dan ikuti kelasnya!

1. Mood Wellness

@spunkransomgf Felt super relaxed and centered after the yin yoga & sound bowl combo #yogajakarta #yogastudio ♬ 恋よなぜ - 岡田奈々

Tempat yoga di Jakarta Selatan pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Mood Wellness! Berlokasi di daerah Kemang, Mood Wellness atau Mood Jakarta ini hadir sebagai tempat untuk me-recharge jiwa dan raga orang-orang di tengah padatnya aktivitas mereka sehari-hari.

Untuk studio yoga dan meditasi, kamu bisa langsung menuju ke lantai 2-nya. Beberapa kelas yoga yang bisa kamu pilih di sini, yaitu: Vinyasa Flow, Power Vinyasa, Yin, Ashtanga, dan Foundations Yoga. Pilihan kelas ini bisa kamu ikuti secara harian atau membership bulanan, jadi silakan sesuaikan dengan preferensimu, ya.

Nah setelah yoga, kamu bisa ke lantai 3-nya untuk membersihkan diri karena di sini sudah tersedia shower. Lalu, bisa lanjut ke spot rooftopnya untuk melihat pemandangan Jakarta atau sekadar nongkrong bersama teman-teman.

Nah, nggak berhenti sampai di situ. Selain yoga, tersedia juga kafe sehat yang menu-menu higienis dan diet-friendly yang nikmat di lantai 1-nya. Jadi baik sebelum atau sesudah yoga, kamu bisa menikmati makanan yang ada di kafe sehat ini supaya lebih berenergi dan bikin mood happy!

Well, bisa dibilang Mood Jakarta ini one-stop wellness banget ya?

Alamat: Jl. Benda Raya Jl. Kemang Sel. No.5, RT.5/RW.4, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 07.00 - 21.00)
Harga: Mulai dari Rp50.000
Instagram: @moodjakarta

2. Gudang Gudang Yoga

@luthfinac Replying to @harum ♬ Aesthetic - Tollan Kim

Masih di seputaran Kemang, Gudang Gudang Yoga juga menawarkan kelas yoga yang bisa kamu ikuti!

Gudang Gudang Yoga menawarkan konsep tropical industrial yang asri dan bernuansa ala rumah Joglo di Yogyakarta (indoor dan semi-outdoor), lengkap dengan lukisan-lukisan estetik. Tujuannya, ketika berlatih yoga kamu bisa merasa tenang, nyaman, dan fokus. Sehingga, kelas bisa benar-benar kondusif dan menurunkan tingkat stress para partisipan dengan optimal.

Untuk kelas yoga Jakarta Selatan ini bervariasi, ada kelas reguler, privat, hingga workshop teacher training atau kelas khusus bagi orang yang mau menjadi pengajar yoga.

Alamat: Jl. Kemang Timur No. 88 RT. 1/RW. 3 Kel. Mampang Prapatan Kec. Bangka, Indonesia, 12730
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 06.00 - 20.00), jam sewaktu-waktu berubah. Silakan mengkonfirmasi ke studio terlebih dahulu.
Harga: Mulai dari Rp100.000
Instagram: @gudanggudangyogastudio

3. Sana Studio

Sana Studio, photo by Mommies Daily

Awalnya Sana Studio ini dikenal sebagai pelopor fitness studio di Jakarta yang berbagai kelas. Mulai dari pound fit, zumba, Dance Fit, Barre, Fit Mum & Bub, Cardio Boxing, TRX, and last but not least kelas yoga.

Untuk kelas yoganya, Sana Studio menawarkan beberapa tipe kelas yoga, salah duanya adalah Gentle Yoga dan Vinyasa. Tapi, supaya lebih pasti dan update kamu bisa langsung ke Instagram @sanastudio ya! Btw, buat kamu yang belum punya atau lupa bawa props untuk yoga, ngga usah khawatir! Sana Studio sudah lengkap dengan props yang dibutuhkan, seperti blocks dan yoga mat. Jadi bisa langsung saja berkunjung dan coba ikut kelasnya ya!

Alamat: The BUYA Building, Jl. Cipete IX No.1 2nd Floor, RT.8/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 07.00 - 20.00), jam sewaktu-waktu berubah. Silakan mengkonfirmasi ke studio terlebih dahulu.
Harga: Mulai dari Rp75.000
Instagram: @sanastudio

4. Chi Space Studio

Chi Space Studio, photo by ClassPass

Salah satu tempat yoga Jakarta Selatan yang paling baru nih! Yes, Chi Space Studio ini baru saja buka di tahun lalu, tepatnya di bulan September.

Well, kalau dibandingkan, Chi Space Studio mungkin tidak sebesar atau seluas dengan studio-studio yoga lainnya. Namun, tempatnya tetap nyaman dan bahkan di sana ada banyak sudut-sudut estetik yang Instagram-worthy. Selain itu, di sini juga tersedia props buat kamu yoga dan juga shower room yang sudah lengkap dengan sabun, shampoo, dan bahkan hairdryer! Jadi, kamu bisa tinggal bawa diri aja ke sini. Hihi.

Chi Space Studio menyediakan beragam kelas yoga yang beginner friendly, seperti Basic Yoga Flow, Gentle Vinyasa, dan Vinyasa Mindful Flow.

Alamat: Pondok Indah Plaza II Blok B.4 Persil Nomor 33 Sektor II, Pondok Pinang
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 07.30 - 19.30), jam sewaktu-waktu berubah. Silakan mengkonfirmasi ke studio terlebih dahulu.
Harga: Mulai dari Rp165.000
Instagram: @chispace.jkt

5. Sehela Space

@luthfinac surprise nya di akhir ya👀 #yogastudio #yogastudiojakarta #sehelaspace ♬ Sunshine - WIRA

Lagi nyari tempat yoga dengan variasi kelas yoga yang beragam? Well, Sehela Space is the answer!

Tempat yoga Jakarta Selatan satu ini menyediakan kelas yoga lebih dari  6 pilihan! Mulai dari Basic Yoga, Gentle Yoga, Yoga for Beginners, Vinyasa Flow, Slow Flow Vinyasa, Hatha Flow, Sunset Flow, Power Hatha Yoga, Yin Yang Yoga, dan lain sebagainya.

Apapun pilihan kelasmu, untuk kapasitasnya dibatasi maksimal 18 orang saja. Jadi, kamu bisa bertanya dan diperhatikan oleh instruktur yoga dengan kondusif. Ruangannya juga termasuk luas dan terdapat kaca besar, sehingga bisa membantumu melihat apakah form dan postur saat yoga sudah benar atau belum.

Nggak cuma kelasnya yang banyak, tapi fasilitasnya pun juga. Ada ada props yoga, seperti: yoga mat, yoga ball, dumbell, dan lain sebagainya. Lalu, tersedia shower bagi kamu yang mau langsung mandi di tempat dan loker untuk menaruh barang.

Ohya, setelah atau sebelum kelas, kamu juga bisa nyobain kopi di Sehela Kopi lantai 2 ya!

Alamat: Jl. Pd. Labu 1 No.8b 3, RT.3/RW.7, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 07.00 - 21.00)
Harga: Mulai dari Rp80.000
Instagram: @sehelaspace

6. Breathe Studio

Breathe Studio Jakarta, photo by Strongbee

Sesuai dengan namanya, Breathe Studio Jakarta merupakan studio yoga Jakarta Selatan yang menyediakan kelas yoga berfokus pada pernapasan.

Berlokasi di daerah Senopati, Breathe Studio menawarkan konsep minimalis dan pencahayaan yang baik. Untuk ruangannya juga tersedia beberapa pilihan, yaitu studio indoor, taman, dan rooftop. Sehingga, kamu bisa memilih area yang sesuai dengan preferensi dan kenyamananmu.

Adapun kelas yoga yang bisa kamu pilih di Breathe Studio: Core Vinyasa, Yin Yoga, Flow Pilates Reformer, Power Barre, Mat Pilates, hingga HIIT Pilates Reformer.

Alamat: Jl. Senopati No.41C, RT.6/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 08.00 - 19.00)
Harga: Mulai dari Rp75.000
Instagram: @breathejakarta

7. Jal Yoga

Jal Yoga, photo by jalyogaid.com

Kalau membaca nama studio yoga di Jakarta ini pertama kali, mungkin banyak dari kalian yang merasa asing. Well, wajar saja karena sebenarnya “Jal” itu memang berasal dari bahasa asing, yaitu bahasa Hindi, yang berarti air.

Di mana air itu memiliki sifat beradaptasi untuk mengatasi segala rintangan dan bisa naik terus ke ketinggian yang luar biasa. Jal Yoga percaya bahwa terlepas dari usia, latar belakang kebugaran, hingga tipe tubuh, kamu bisa melatih diri untuk bisa mengambil jalan menuju kesehatan dan kebugaran yang lebih baik. Itulah yang prinsip dan harapan yang dipegang Jal Yoga.

Sejalan dengan prinsipnya, tempat yoga Jakarta Selatan yang satu ini menawarkan kelas yoga yang sangat beragam untuk diikuti dan diselami. Mulai dari Asana and Pranayama, Asthanga Vinyasa, Ashtanga Primary Series, Back Care, Backbend, Chair Yoga, Hatha Yoga, Power Yoga, dan lain sebagainya.

Selain kelasnya yang beragam, Jal Yoga juga memiliki fasilitas yang lengkap. Ada shower, loker, handuk, hingga hairdryer, tersedia untuk digunakan setelah mengikuti kelas yoga.

Alamat: Graha Pakubuwono, Jl. Pakubuwono VI No.71 Lantai 5, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120
Jam Operasional: Senin - Jumat (pkl. 07.30 - 21.00)
Sabtu & Minggu (pkl. 09.30 - 21.00)
Harga: Mulai dari Rp135.000
Instagram: @jalyogaid

Well, itu dia 7 studio yoga Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi untuk mengikuti kelasnya. Masing-masing studio memiliki suasana, pilihan kelas, dan fasilitas yang berbeda untuk dipilih. Jadi, kira-kira sudah terbayang bakal ke studio yoga mana dan mengikuti kelas apa saja belum?