8 Gym Jakarta Selatan, Fasilitas Terlengkap!

8 Gym Jakarta Selatan, Fasilitas Terlengkap!
Photo from Anytime Fitness

Menjaga berat badan tetap ideal menjadi salah satu gaya hidup sehat yang harus dijalani setiap orang. Selain menjaganya dari pola makan dan siklus tidur, berat badan ideal juga tercipta dengan berolahraga secara rutin.

Banyak olahraga yang bisa kamu lakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Beberapa di antaranya adalah kardio, angkat beban, yoga, atau pun kalistenik. Nah, jika kamu ingin melakukan olahraga tersebut dalam satu tempat, kamu bisa lho, membeli membership gym supaya lebih termotivasi untuk berolahraga.

Well, jika kamu sedang mencari rekomendasi gym Jakarta Selatan, yuk lihat beberapa opsinya di artikel ini!

Gym di Jakarta Selatan

Fitness First

Photo from Fitness First

Mencari tempat gym Jakarta Selatan dengan alat-alat kelas dunia? Kamu bisa datang ke Fitness First yang memiliki cabang di Lippo Mall Kemang, Lotte Shopping Avenue, serta Mall Pacific Place.

Fitness First adalah gym kekinian dengan fasilitas mewah, seperti alat kardio yang lengkap, free weight area dengan beban mulai dari 2.5 kg hingga 50 kg, bar area, hingga ruang kelas untuk zumba, yoga, atau muay thai. Nggak hanya itu, beberapa cabang Fitness First juga memiliki kolam renang dan sauna yang bisa kamu akses dengan bebas, lho!

Buat kamu yang ingin berolahraga sebelum atau sesudah kerja, Fitness First menyediakan handuk bersih gratis serta pakaian olahraga baru yang bisa kamu pakai, lho. Keren banget, ya?

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.36P, RT.11/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950
Jam Buka: 06.00 - 20.00 WIB
Harga Membership: Rp500.000 - Rp1.000.000/bulan

Anytime Fitness

Photo from Anytime Fitness

Meskipun populer dilakukan pagi atau sore hari, sejatinya, olahraga bisa dilakukan di jam berapapun selama kamu memiliki istirahat yang cukup, lho. Nah, jika kamu hanya bisa berolahraga pada jam tidak populer seperti 11 malam atau setengah 5 pagi, maka Anytime Fitness cocok banget nih, buat kamu!

Memiliki cabang di seluruh dunia salah satunya Jakarta Selatan, Anytime Fitness adalah tempat gym yang buka selama 24 jam penuh dalam seminggu. Tempat ini menjadi alternatif bagi banyak orang yang hanya bisa berolahraga di malam hari saat jam operasional gym lainnya sudah tutup.

Nggak hanya buka selama 24/7, Anytime Fitness juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, lho. Di sini kamu bisa menemukan banyak alat olahraga seperti Pull Up Bar, Squat Rack, Smith Machine, Row Machine, dan masih banyak lagi.

Alamat: QR78+9HH, Jl. Birah II, RT.6/RW.6, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180
Jam Buka: 24 jam
Harga Membership: Rp500.000 - 750.000/bulan

Rai Fitness Senopati

Photo from FitnessLoka

Satu lagi tempat gym yang buka 24 jam di Jakarta Selatan nih, namanya Rai Fitness. Terletak di Senopati, Rai Fitness adalah tempat gym yang dimiliki olahragawan Ade Rai. Tempat ini memiliki area yang cukup luas dan tentunya bersih, dilengkapi dengan alat olahraga meliputi kardio, beban, hingga kalistenik. Oh ya, tempat ini juga menawarkan program Personal Training bersama PT, jika kamu menginginkan latihan yang lebih komprehensif serta diawasi oleh profesional.

Nggak hanya gym, Rai Fitness memiliki area kafe di lantai dua yang menawarkan berbagai menu diet serta tinggi protein, cocok disantap setelah ngegym!

Alamat: The Senopati Building Lt. Dasar Lt. Raya No. 27-29, Jl. Senopati Blok Kelurahan No.3, RT.6/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Jam Buka: 24 jam
Harga Membership: Rp1.500.000/bulan

Fit Hub

Photo from Fit Hub

Siapa bilang membership gym harus di tempat yang mahal? Di Fit Hub, kamu bisa berolahraga dengan alat-alat berstandar tinggi mulai dari Rp199.000/bulan saja, lho!

Ya, Fit Hub merupakan salah satu waralaba gym baru di Indonesia yang memiliki banyak cabang, beberapa di antaranya adalah Tebet, Mampang, hingga Kemang. Dengan harga membership yang terjangkau, Fit Hub menawarkan pengalaman baru ngegym di mana setiap member bisa mengakses aplikasi Fit Hub lewat smartphone. Di aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan informasi seputar cabang Fit Hub yang sedang ramai atau sepi, jadwal kelas seperti yoga dan zumba, hingga tracking aktivitas kamu selama ngegym. Wah, lengkap banget, ya?

Alamat: Jl. Mampang Prpt. Raya No.81, RT.7/RW.1, Tegal Parang, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790
Jam Buka: 06.00 - 20.00 WIB
Harga Membership: Rp199.000 - Rp300.000/bulan

FTL Gym

Photo from FTL Gym

Kalau biasanya di tempat gym hanya menyediakan angkat beban, kardio, serta ruang kelas, FTL Gym punya kelebihan yang nggak dimiliki oleh tempat gym lainnya, nih!

Di FTL Gym, kamu nggak hanya memiliki akses alat beban serta kardio untuk berolahraga, tapi juga Pilates Reformer, olahraga untuk melatih fleksibilitas dan otot menggunakan alat khusus. Olahraga ini memang sedang digemari oleh banyak orang karena manfaatnya yang berlimpah untuk kesehatan. Berani coba?

Alamat: Jl. Gandaria 1 No.336, RT.4/RW.2, Kramat Pela, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Jam Buka: 06.00 - 00.00 WIB
Harga Membership: Rp500.000 - Rp1.500.000/bulan

Fit24 Kemang

Photo from Fit24 Kemang

Fit24, yang berlokasi di Jl. Benda No. 7A, menawarkan berbagai keuntungan yang menarik buat kamu yang ingin berolahraga.

Pertama, gym ini buka selama 24 jam penuh setiap harinya, sehingga kamu dapat berolahraga kapan saja sesuai dengan jadwal kamu. Hal ini tentunya memudahka kamu supaya tetap aktif meskipun memiliki jadwal harian yang padat. Bahkan, kamu bisa lho, datang ke gym di saat istirahat makan siang atau setelah pulang kerja pada malam hari.

Kedua, Fit24 menyediakan beragam fasilitas lengkap, mulai dari alat-alat fitness hingga kelas-kelas khusus seperti Zumba, Yoga, dan Muaythai.

Terakhir, Fit24 menawarkan harga yang terjangkau. Tanpa biaya pendaftaran, kamu hanya perlu membayar biaya membership bulanan sebesar Rp300.000. Selain itu, tersedia juga paket couple untuk dua orang dengan harga Rp550.000. Murah, ya?

Alamat: Jl. Kemang Sel. No.7a 11, RT.11/RW.4, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
Jam Buka: 24 jam
Harga Membership: Rp300.000 - Rp550.000/bulan

F45 Training

Photo from F45 Training

Bagi beberapa orang, melakukan olahraga seorang diri di tempat gym adalah kegiatan yang membosankan. Menurut mereka, olahraga akan lebih seru jika dilakukan bersama-sama di dalam sebuah kelas.

Nah, jika kamu salah satu orang tersebut, maka, F45 Training adalah tempat yang tepat untukmu, nih. F45 menawarkan latihan kelompok fungsional yang inovatif dan berintensitas tinggi, cepat, menyenangkan, dan berorientasi pada hasil, yang dilakukan dalam grup kelas. Ada banyak kelas yang bisa kamu ikuti di F45 seperti Strength & Conditioning, Cardio, hingga Powerlifting.

Alamat: Jl. Senopati, RT.6/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110
Jam Buka: 07.00 - 21.00 WIB
Harga Membership: Rp1.500.000/bulan

Maxima Fitness

Photo from Micoope

Gym terakhir di Jakarta Selatan yang dapat Anda kunjungi adalah Maxima Fitness. Berlokasi di Jalan RS. Fatmawati Raya Nomor 14, Cilandak, tempat ini mungkin tidak terlalu besar, namun dilengkapi dengan peralatan yang lengkap dan bersih. Ruangannya juga terasa nyaman. Selain itu, Maxima Fitness menawarkan kelas-kelas olahraga seperti yoga, zumba, dan fitness. Biaya membership dimulai dari Rp 350.000 per bulan, dan untuk menggunakan personal trainer, biayanya adalah Rp 2.500.000 untuk 12 sesi.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.14 1, RT.1/RW.3, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
Jam Buka: 08.00 - 21.00 WIB
Harga Membership: Rp350.000/bulan

Well, itu dia beberapa rekomendasi gym di Jakarta Selatan yang bisa kamu coba. Apa pun tempat gym-nya, pastikan kamu berolahraga dengan konsisten supaya membership kamu terpakai dengan maksimal ya!