6 Gelato Jakarta Selatan, Asik Buat Nongkrong dan Hangout

6 Gelato Jakarta Selatan, Asik Buat Nongkrong dan Hangout
Gelato Jakarta Selatan, photo by Orami

Siapa sih, yang ngga suka gelato? Gelato merupakan makanan yang disukai semua kalangan karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Nah, ga sulit kok untuk menemukan gelato di Jakarta Selatan. Beberapa gerai gelato enak di ini bahkan ada yang sudah terkenal dengan rasanya yang enak sehingga selalu diserbu oleh pembeli.

Rekomendasi Gelato di Jakarta Selatan

1. Gelato Secrets

@yukmakan.channel Pecinta gelato di Jaksel gak perlu jauh-jauh lagi buat cobain @gelatosecrets ya! #liputanyukmakan #gelatosecrets #gelatobali #gelato #fyp ♬ suara asli .com - Yukmakan

Kalau kamu ingin mencoba es krim authentic dari Italia, kamu bisa berkunjung ke tempat gelato Jakarta Selatan ini nih. Namanya Gelato Secrets, yaitu sebuah gelatoria yang memulai perjalanannya dari Bali sejak 2009. Uniknya, Gelato Secret ini memadukan resep dari Italia dan Indonesia dengan memanfaatkan hasil pangan para petani lokal.

Gelato Secret memiliki 24 varian rasa dengan pilihan ukuran cup yang variatif. Di antara varian tersebut ada Gelato Secrets yang menjadi favorit, Gelato Ferrero, Honeycomb, Pistachio, Durian, Strawberry Sorbetto, dan Passion Fruit. Nah, bagi kamu yang bingung dan ingin mencari rasa yang aman tapi masih enak, kamu bisa coba varian Dark Chocolate Gelato dan Pistachio.

Setiap gelato yang dibuat di Gelato Secrets menggunakan bahan-bahan alami tanpa pewarna makanan, gula tambahan, dan pengawet. Jadi, rasanya masih sangat fresh dan original. Tertarik untuk coba? Yuk, langsung datang ke Gelato Secrets di Jakarta Selatan!

Alamat: Jl Tulodong Bawah No. 1A, RT.8/RW.4, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 21.00)
Harga: Rp 35.000 – Rp 135.000

2. Vilo Gelato Gunawarman

@feedyour.tummyy 📍Vilo Gelato Gunawarman Beautiful gelato shop at gunawarman, love the architecture & interior😍 The place is so cozy, looks classy yet homey. They also have an outdoor space, adem & asri 🌴 Nice place to hangout with your friends / family! (-) : Parking space not too big (5-6 cars). (+) : staff are helpful & friendly. Jujur pilihan gelatonya banyak banget. Dari basic flavours, “unique flavours”, sampai yg mengandung alkohol🍾 💰 50 ml : 35.000 💰 250 ml : 75.000 ✨Chocolate therapy (8/10) creamy & coklatnya berasa 🍫 ✨ Mocha & almond fudge (7.5/10) ✨ Salted caramel (7.5/10) too sweet for me💫 tp ini selera yaa! aku emg bukan sweet tooth, jd prefer yg engga manis. #cafe #kafe #cafejakarta #kafejakarta #cafesenopati #kafesenopati #icecream #gelato #chocolate #almonds #kuliner #kulinerjakarta #hiddengem #senopati ♬ Good Day - Strive to Be & Liahona Olayan

Vilo Gelato Gunawarman bakalan cocok untuk banget buat kamu yang mencari tempat makan gelato Jakarta Selatan dengan ambience yang instagramable. Di sini, kamu bisa menjumpai interior yang cantik dan aesthetic.

Selain itu, kalau ingin memanjakan lidah, kamu tinggal membeli gelato yang sudah disediakan dengan pilihan rasa yang unik dan variatif. Tapi, Vilo Gelato tidak hanya mengutamakan tempat aesthetic atau sekedar menjual gelato saja lho.

Tempat gelato Jakarta Selatan ini bahkan memiliki 3 visi, yang mana mereka berfokus pada penggunaan bahan-bahan natural, tidak menggunakan pewarna, pengawet serta bahan kimia lainnya. Kedua, Vilo Gelato hanya membuat gelato dengan jumlah yang sedikit dengan tujuan ingin tetap menjaga kesegaran gelato. Jadi, semua gelato yang dijual di Vilo Gelato bukan stok lama dan tentu saja masih segar. Ini juga karena mereka ngga pakai pengawet, ya.

Yang ketiga, Vilo Gelato menggunakan bahan buah-buahan dari perkebunan lokal, sehingga semua produk makanan yang dijual di sini sangat berkualitas. Nah, daripada penasaran, langsung mampir aja yuk dan cobain gelato-gelato mereka yang banyak pilihan rasa, seperti Dutch Chocolate, Butter Coffee, Salted Caramel, Strawberry Cheesecake, Cookies & Cream, hingga Klepon!

Alamat: Jl. Erlangga IV No.1, Selong, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)
Harga: Rp 30.000 – Rp 135.000

3. Latteria Gelato

Latteria Gelato, photo by Instagram @latteriagelato.id

Best gelato Jakarta Selatan ini menghadirkan 200 varian rasa lho! Wah, banyak banget ngga sih? Nah, tempatnya tepat berada di Oma Huis dan cabang di Jakarta Selatan ini baru saja buka 2023 lalu. Latteria menggunakan bahan-bahan premium yang berkualitas sehingga kamu ngga usah ragu untuk mencoba gelato mereka.

Salah satu rasa yang best seller adalah Pistachio. Ngga cuma itu, Latteria juga menawarkan banyak rasa lainnya dengan tekstur gelato yang dapat, creamy, dan melted di mulut. Gelato di sini juga bisa kamu coba dengan beberapa size cup.

Yang bikin Latteria beda dengan tempat gelato lainnya adalah mereka selalu melakukan inovasi rasa. Tapi, ada beberapa rasa tertentu yang seasonal ya, sehingga setiap kali kamu datang ke sini, varian rasa di Latteria pasti berbeda dan selalu baru. Makanya, kamu ngga akan bosan deh dengan rasa yang itu-itu aja. Yuk, cobain langsung!

Alamat: Jl. Darmawangsa VI No.47, RT.5/RW.1, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 22.00)
Harga: Rp 38.000 – Rp 63.000

4. Cold Moo

@newzealandpancake

Jujur awalnya tau cold moo tuh sempet skeptis karena “menang difoto aja” tapi ternyata emang beneran enak 😭💜 Yang doyan manis mngkn bsa coba yg rasa choco atauu oreonya, kalau yg ga gitu doyan manis bsa dicoba special k, aku pernh cobain yg pisang tp kurengg, semoga review ini membantu kalian yaap! 🥰

♬ good morning, everyone - OVN

Kamu sedang berada di sekitar Dharmawangsa dan lagi mencari yang segar-segar? Nah, kamu bisa mampir ke Cold Moo untuk mencicipi gelato mereka. Di sini terdapat 6 varian rasa gelato, seperti Special K, Berry O, Cookie DOH, Banana Krispis dan Coco Dino yang sangat fresh. Semua varian gelato tersebut dibanderol dengan harga Rp 40.000 untuk satu scoop-nya.

Cold Moo sendiri sudah memiliki beberapa cabang. Nah, untuk cabangnya yang ada di Darmawangsa ini spacenya cukup luas dan terdiri dari 2 lantai yang bisa dipakai untuk nongkrong sambil menikmati aneka rasa gelato Cold Moo. Kalau kamu ingin ngopi dan nongkrong, di sini mereka juga menjual aneka kopi yang wajib dicoba.

Cold Moo Gelato lumayan terkenal di sosial media lho jadi jangan sampai terlewatkan ya. Karena cukup ramai, kamu harus siap-siap ngantri nih untuk berburu gelato yang satu ini.

Alamat: Ruko Dharmawangsa Square, Jl. Darmawangsa VI No.20, RT.5/RW.1, Pulo, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 21.00)
Harga: Mulai dari Rp 40.000

5. Let’s Go Gelato

Buat kamu yang sering melewati sekitar Gandaria pasti sudah ngga asing lag ikan dengan gerai gelato yang satu ini? Ya, Let’s Go Gelato adalah tempat gelato Jakarta Selatan yang berada di dekat Papaya. Kalau kamu pecinta gelato dengan tekstur yang thick, creamy, lembut, dan lengket, kamu bisa sempatin waktu untuk mampir ke sini. Dijamin ngga akan menyesal karena mereka memiliki aneka varian yang sangat enak, mulai dari mocca, milky way, blueberry cheese, matcha, red velvet, hingga berbagai rasa lainnya.

Nah, salah satu varian best seller mereka adalah matcha yang memiliki rasa dan manis yang pas. Selain itu, mereka juga punya varian almond dan tiramisu dengan rasa yang balance dan tidak terlalu manis. Cocok untuk kamu yang mau membeli es krim tapi dengan versi yang lebih sehat.

Alamat: Jl. Gandaria 1, No. 57 A, Gandaria, Jakarta Selatan, Sebelah Apartemen 1 Park Residence
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 22.00)
Harga: Rp 25.000 – Rp 60.000

6. E Gelato

E Gelato, photo by Instagram @egelato.id

Satu lagi tempat gelato Jakarta Selatan yang instagramable, yaitu E Gelato yang ada di Blok M. E Gelato merupakan tempat makan gelato dengan desain tempat yang sederhana dan cozy.

Kalau ke sini, Cove rekomendasikan kamu datang pada sore hari ya supaya bisa menikmati gelato yang segar dan creamy di area outdoor yang dikelilingi oleh pohon rindang. Selain varian gelatonya yang banyak, di sini ada juga berbagai minuman segar lho.

Alamat: Jl. Sunan Kalijaga No.3, RT.1/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Jumat (11.00-21.00), Sabtu – Minggu (07.00-21.00)
Harga: Rp 30.000 - Rp 45.000

Nah, ngiler ngga sih guys lihatnya? Daripada penasaran, langsung gas mampir aja yuk kalau kamu lagi di sekitaran Jakarta Selatan. Dijamin worth it, lho!