Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang yang Nggak Kalah Keren dengan Jakarta!

Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang yang Nggak Kalah Keren dengan Jakarta!
Wisata di Tangerang

Mungkin ada dari kamu yang baru saja datang ke Jakarta untuk merantau baik karena alasan bekerja atau melanjutkan studi dan saat ini sedang mencari hiburan di ibu kota. Namun, kamu perlu tahu nih, bukan hanya Jakarta saja yang punya banyak tempat destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Tangerang juga tidak kalah seru dan beragam.

Wisata Seru di Tangerang   

Ocean Park BSD

Ocean Park BSD via https://travelspromo.com/

Water park yang punya luas sekitar 8,6 hektar cukup banyak diminati oleh anak-anak maupun dewasa muda. Ada beragam wahana yang dapat dinikmati dan menguji adrenalin yaitu kolam ombak dan arus air, Flying Tower, Lagoona the Bahama, Racer Slide, dan Slide n Fun. Untuk sistem penjagaan di tempat wisata di Tangerang ini juga terjamin karena ada Penjaga atau pengawas kolam renang di setiap wahana.

Alamat: CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten
Jam Buka: Setiap hari. Weekdays: 11.00 -16.00 WIB. Weekend: 09.00-16.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Senin – Kamis = Rp50.000, Sabtu – Minggu & Musim Liburan = Rp85.000

BSD Xtreme Park

Bermain di BSD Xtreme Park via travelspromo.com

Kamu senang dengan permainan ekstem yang menguji adrenalin? Coba datang saja ke BSD Extreme Park. Dirancang dengan konsep outdoor tempat ini menyediakan permainan seru seperti  Skate Park,  Bike Park, Go Kart, Rock and Rope, dan Paintball.  

Alamat: BSD City, Jalan Damai Foresta, Cisauk, Tangerang, Banten, Indonesia
Jam Buka: Weekday: 12.00 – 20.00 WIB. Weekend: pukul 07.00 – 21.00 WIB
Harga Tiket: Rp15.000 baik weeday maupun weekend.

Koja Cliff Goa Gozila Bukit Koja

Koja Cliff Goa Gozila Bukit Koja, photo by Asrinesia

Terletak di Desa Cikuya, Solear, Tangerang, Koja Cliff Goa Gozila di Bukit Koja memukau dengan susunan batu tebing yang kokoh dan hijau pohon yang berserakan di sekitarnya. Saat berdiri di ujung tebing, kamu bakal merasa seperti berada di puncak dunia, menikmati panorama alam yang mempesona. Batuan tebing yang curam, liukan sungai, dan hijaunya sawah menjadi paduan artistik alam yang memanjakan mata.

Selain keindahan alam, suasana tenang dan damai di Tebing Koja memberikan pengalaman berwisata yang unik. Kamu bisa berpose dengan latar belakang biru sungai dan hijau sawah, menciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan dengan sahabat atau keluarga. Hijau sawah yang memerah di bawah sinar matahari senja menambah pesona perjalanan, menciptakan suasana romantis dan damai di sarang "kadal raksasa."

Di akhir hari, saat matahari terbenam di atas bukit, kamu bisa menikmati momen matahari keemasan yang memancarkan keindahan alam Tebing Koja. Dengan tiket masuk yang terjangkau, destinasi ini menjadi pilihan ideal untuk melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota, menikmati keindahan alam, dan menciptakan kenangan indah selama kunjungan sehari di Kandang Godzilla Tebing Koja.

Alamat: Jl.Raya Cisoka,Cisalak,Kp.Koja Rt.19/03, Cikuya, Kec. Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.
Jam Buka: Setiap hari (06.00 – 18.00 WIB).
Harga Tiket: Rp2.000 per orang.

The Breeze BSD City

The Breeze BSD City, photo by The Breeze Mall

The Breeze BSD City memperkenalkan konsep open-air lifestyle & entertainment center pertama di Indonesia, menjadikannya sebagai destinasi unik di tengah pusat perbelanjaan. Terletak di Jalan Sudirman, bersebelahan dengan Tangerang City Mall, The Breeze BSD City tidak hanya sekadar pusat perbelanjaan, melainkan ruang terbuka yang menawarkan area luas untuk bersantai dan menikmati suasana segar.

Meskipun dikenal sebagai pusat perbelanjaan, The Breeze BSD City memiliki ciri khas dengan keberadaan banyak area terbuka yang cocok untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran. Kamu bisa menikmati fasilitas-fasilitas menarik seperti beragam restoran, supermarket, pusat kebugaran, dan taman bermain anak. Konsep open-air memberikan nuansa yang berbeda, memungkinkan kamu untuk menikmati suasana terbuka sambil beraktivitas dan berinteraksi dengan sekitar.

Alamat: Jl. BSD Green Office Park Jl. BSD Grand Boulevard, Sampora, BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.
Jam Buka: Setiap hari (10.00 – 22.00 WIB).
Harga Tiket: Gratis.

Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka, photo by Medium

Telaga Biru Cisoka menawarkan pesona alam yang memukau dan menyegarkan. Danau ini awalnya merupakan bekas genangan penambangan pasir yang berdampingan dengan area Tebing Koja. Keindahan danau ini semakin populer setelah netizen membagikan foto-foto panorama eloknya di media sosial.

Warna biru yang tenang dan setara dengan biru kolam renang buatan menjadikan Telaga Biru Cisoka unik dan menarik sebagai destinasi wisata di Tangerang. Air yang tenang ini berpadu dengan keindahan perbukitan kapur dan hijau sawah ladang di sekitarnya, menciptakan suasana yang pas buat bersantai, meditasi, dan berolahraga. Kamu bisa menikmati keindahan danau dengan berjalan kaki di sekitar tepiannya atau merasakan sensasi berlayar dengan menyewa perahu seharga Rp20.000 untuk keliling danau.

Selain itu, area sekitar Telaga Biru Cisoka juga cocok untuk aktivitas seperti jogging dan jalan-jalan ringan, lho. Hamparan padang hijau dan persawahan memberikan kesan sejuk dan asri. Untuk mengakses lokasi, kamu bisa gunakan kendaraan pribadi dari Jakarta atau memilih KRL Commuter Line arah Tanah Abang-Maja, dilanjutkan dengan angkot dan ojek atau berjalan kaki dari stasiun Tigaraksa.

Alamat: Jalan Cigaru, Cisoka, Tangerang Regency, Banten.
Jam Buka: Setiap hari (06.00 – 18.00 WIB).
Harga Tiket: Rp10.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor.

Tempat wisata di Tangerang mana yang mau kamu datengin, nih?


Kost di Tangerang Mulai dari Rp1,9 juta/bulan

Temukan kenyamanan tinggal di Tangerang dengan Cove! Menawarkan pilihan properti yang sesuai dengan gaya hidup modernmu, Cove hadir untuk memenuhi kebutuhan hunian yang fleksibel dan berkualitas di kawasan ini. Dengan fasilitas yang lengkap, akses mudah ke transportasi, dan keberadaan tanaman hijau yang menyegarkan, Cove memberikan pengalaman tinggal yang istimewa. Jangan lewatkan kesempatan untuk menemukan tempat tinggal impianmu di Tangerang bersama Cove. Booking sekarang dan nikmati keseimbangan antara kenyamanan modern dan keasrian alam!

Harga mulai dari Rp1,9 juta/bulan

Cek sekarang!