10 Tempat Nongkrong di Salemba yang Bikin Betah

10 Tempat Nongkrong di Salemba yang Bikin Betah
Tempat Nongkrong di Salemba

Jakarta Pusat sudah dikenal dengan kawasan yang kaya wisata kulinernya. Sebut aja kawasan Gambir yang terkenal dengan Ragusa Italian Ice Cream dan Menteng yang terkenal akan Gado-gado BonBin. Tapi bukan cuma itu aja. Tempat nongkrong di Salemba juga nggak kalah banyak nih.

Salemba yang posisinya ada di antara Jalan Kramat Raya dan Jalan Matraman Raya di wilayah Kecamatan Senen ini juga punya banyak referensi tempat nongkrong yang asyik buat dikunjungi. Apa saja? Berikut daftarnya!

10 Tempat Nongkrong di Salemba

Watt Coffee

Watt Coffee via nibble.id

Tempat nongkrong di Salemba ini memiliki beragam jenis kopi baik single origin hingga premium blends. Mereka menggunakan kopi dari Indonesia seperti Gayo, Flores, Malabar, Mandailing, Toraja, dan lainnya. Tenang, buat kamu yang nggak suka kopi hitam, kafe ini juga tawarkan ice mocha, caffee tatte, machiatto, sampai green tea latte.

Dekorasi tempatnya didesain dengan tema industrial, namun bersuasana homey. Konsep ruangannya dibuat mirip ruang tamu sehingga harapannya dapat membuat setiap konsumen merasa nyaman berlama-lama di sini.

Alamat: Capitol Park Residence,  Jl. Salemba Raya No.16, RT.3/RW.6, Kenari, Jakarta Pusat, 10430
Jam buka: Senin -Minggu (10:00 – 20.00)
Harga makanan: Rp50.000 - Rp100.000 /orang

Tamani Kafe

Menu Andalan Tamani Kafe Salemba via pergikuliner.com

Tempat nongkrong di Salemba selanjutnya yaitu Tamani Kafe. Kamu bakal dimanjakan dengan pilihan menu yang bervariasi dan unik dari Indonesia, Asia hingga Western dari hidangan pembuka hingga penutup. Salah satu menu yang wajib kamu cicipi yaitu Fried Rice Special  cobek. Dari sisi ruangannya dirancang cukup luas, kekinian, dan cozy.

Alamat: Gedung Melawai, Jl. Salemba Raya No. 57 - 59, RT.9/RW.5, Paseban, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 22:00)
Harga makanan: Rp50.000 - Rp200.000 /orang

Salemba Coffee & Ramen

Salemba Coffee & Ramen via https://salemba-coffee-ramen.business.site/

Kalau kamu lagi berada di Salemba dan kepengin banget makan ramen, cobain deh mampir ke Salemba Coffee Ramen. Salah satu menu yang wajib kamu coba yaitu Ramen Shifudo yang terdiri dari mie ramen, bakso ikan, crab stick, udang, Naruto telur ayam, jamur, sawi hijau, dan taburan daun bawang. Dengan porsi yang besar, dijamin kamu bakal ketagihan makan ramen di sini.

Alamat: Jl. Salemba Tengah No.4F,Paseban, Senen, Jakarta Pusat, 12121
Jam buka: Senin - Sabtu 14.00 - 22.00
Harga makanan: Rp6.000-Rp35.000

The Bencoolen Coffee

The Bencoolen Coffee via mediaindonesia.com

Di tempat nongkrong di Salemba ini kamu bukan hanya dapat merasakan nikmatnya seduhan kopi asli Bengkulu yang sudah lama dikenal sebagai penghasil kopi robusta terbesar nomor tiga di Indonesia. Di sini kamu juga dapat membeli beragam jenis kopi asli Indonesia dalam bentuk kemasan maupun yang masih dalam bentuk biji.  Sambil menikmati kopi, The Bencoolen Coffee juga seringa mengadakan acara workshop dengan berbagai tema seperti belajar meracik kopi, pelatihan barista, dan bisnis coffee shop.

Alamat: Pasar Kenari Lama lt3, area pasar buku, Jl. Salemba Raya No.3, RT.1/RW.3, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat
Jam buka: 10.00 - 19.00
Harga makanan: Rp10.000-Rp25.000

Mokka Coffee Cabana

Mokka Coffee Cabana Salemba via eatigo.com/

Kalau kamu bosan dengan hidangan kue atau dessert sebagai teman ngopi, cobain deh datang ke di Mokka Coffee Cabana yang punya konsep menu berbeda. Mereka justru menyediakan beragam jenis varian makanan berat seperti burger, nasi goreng, pasta, dan lainnya.

Alamat: Rumah Sakit St. Carolus Jl. Salemba Raya No. 41, Salemba, Jakarta Pusat
Jam buka: Senin-Minggu (08:00 - 22:00)   021 223 94775
Harga makanan: Rp50.000 - Rp100.000 /orang
Instagram: mokka_id 

Baca juga: 10 Cafe Instagramable di Jakarta Pusat, Dijamin Kece Nan Pewe!

Sate & Seafood Senayan Salemba

Sate Ayam Khas Senayan via pergikuliner.com/

Kalau kamu ngaku pencinta makanan Indonesia, wajib cobain makanan di Sate Khas Senayan yang ada di Salemba. Sekarang sudah berubah nama menjadi Sate & Seafood Senayan Salemba. Menu andalan di sini yaitu sate ayam yang juicy,nggak ada lemak atau kulit alias daging semua, bumbunya sangat halus tapi kacangnya berasa banget.

Alamat: Jl. Salemba Raya No.57, RT.9/RW.5, Paseban, Senen, Jakarta 10430
Jam buka: 09.00 - 21.00
Harga makanan: Rp50.000 - Rp100.000 /orang

Bakmi Salemba 43

Bakmi Salemba 43 Goreng via bakmisalemba43.com/

Restoran yang menyediakan hidangan mie China halal. Salah satu menu andalan di sini yaitu Bakmi Goreng Seafood dengan rasa manis yang pas dan potongan sayur, seafood serta bakso cukup banyak. Selain mie, kamu bisa cobain fuyunghai dengan saos asam manisnya dan ikan dori asam manis yang crispy di luar dan daging lembut.

Alamat: Jl. Salemba Tengah No.60, RT.4/RW.8, Paseban, Kec. Senen, Jakarta Pusat, 10440
Jam buka: Senin - Sabtu: 09.00-20.00. Weekend: 09.00 -15.00
Harga makanan: Rp18.000-Rp65.000

Baca juga: 8 Tempat Ngopi di Cipete, Bener-Bener Hidden Gem!

Burger King Salemba

Burger King Salemba via pergikuliner.com

Burger King di sini juga bisa jadi pilihan tempat nongkrong di Salemba. Posisinya cukup strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Resto ini juga dilengkapi dengan suasana yang adem, asri, parkiran luas, tempatnya nyaman, dan bersih. Burger King terdiri dari dua lantai. Kamu bisa menyantap menu Burger King di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Alamat: Jl. Salemba Raya No.21, RW.5, Paseban, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, 10440
Jam buka: 24 jam
Harga makanan: Rp35.000-Rp100.000

KFC Salemba Raya

KFC Indonesia via voi.id/

Siapa sih yang nggak suka sama franchise restoran yang terkenal dengan ember ayam goreng dan sayap yang gurih ini? KFC juga dikenal memiliki dua jenis ayam yang bisa dipilih sesuai selera yaitu original dan crispy serta setiap potongan ayam yang disajikan  jauh lebih besar dibanding yang lain.

Alamat: Jl. Salemba Raya No.29, RT.1/RW.06, Kel, Paseban, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat.
Jam buka: 24 jam
Harga makanan: Rp12.000-Rp100.000

Starbucks Salemba

Starbucks Salemba via pergikuliner.com

Franchise kedai kopi yang berasal dari Seattle ini menjadi kecintaan banyak orang baik dari sisi kopi dan camilan yang disajikan maupun ambience yang dihadirkan di dalamnya. Fasilitas di Starbuck juga bikin pengunjung pewe berlama-lama menghabiskan waktu di sini, Soalnya dilengkapi dengan wi-fi yang cukup kencang.

Alamat: Jl. Salemba Raya No.59, RT.9/RW.5, Paseban, Jakarta Pusat
Jam buka: Weekdays: 08.00-21.00. Weekend: 09.00-18.00
Harga makanan: Rp20.000-Rp100.000

Baca juga: 8 Tempat Wisata Sejarah di Jakarta Pusat untuk Melepas Penat

Dari ke 10 tempat nongkrong di Salemba di atas, mana yang mau kamu kunjungi? Selain beragam tempat untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman maupun orang terdekat, di Salemba kamu juga dapat menemukan tempat kost yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mumpuni dan menunjang segala kebutuhanmu.

Tinggal di Salemba

Cove Central Salemba

Jika kamu ada rencana untuk tinggal di daerah Salemba, coba untuk melIrik tempat kost ekslusif dari Cove. Di Salemba kamu bisa menemukan Cove Central yang menyediakan 40 kamar terdiri dari Kamar Superior, Kamar Deluxe, dan Kamar Premium. Masing-masing kamar memiliki ciri khas minimalis dan modern. Hunian akan semakin nyaman dan tenang karena dilengkapi berbagai tanaman hijau.

Bukan hanya itu, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas penunjang seperti air, dispenser, keamanan, lounge, ruang makan, tempat parkir, lobby, pembersihan kamar area umum, dapur dan ruang makan, lift, dan rooftop.