20+ Cafe Instagramable di Jakarta Pusat, Dijamin Kece Nan Pewe

20+ Cafe Instagramable di Jakarta Pusat, Dijamin Kece Nan Pewe
Cafe Instagramable di Jakarta Pusat

Cafe atau coffee shop memang semakin menjamur di berbagai kawasan Jakarta, tak terkecuali di Jakarta Pusat. Sering kali cafe jadi pilihan untuk tempat kerja remote yang banyak dicari saat pandemi. Kerja dengan suasana berbeda-beda memang mendukung produktivitas. Nah, nongkrong di cafe atau tempat kopi yang pewe sih udah biasa! Gimana kalau sekarang Cove ajak kamu untuk berkeliling ke deretan cafe instagramable di Jakarta Pusat yang pewe dan tentunya kece? Bikin betah buat jadi spot nongkrong atau WFC deh pokoknya. Yuk, langsung liat selengkapnya di bawah ini!

20+ Cafe Instagramable di Jakarta Pusat

1. Arborea Cafe

Butuh tempat nongkrong bersama teman-teman atau kerja yang jauh dari keriuhan kota Jakarta? Arborea Cafe ini bisa jadi pilihanmu!

Berlokasi di tengah hutan kota, Arborea Cafe didesain dengan arsitektur yang berbentuk kabin kayu yang unik dan dikelilingi hijaunya pepohonan yang rindang. Sesuai dengan konsep yang diusung, Cafe in The Woods, tempat ini benar-benar asri dan menyegarkan, sampai-sampai terasa seperti bukan di Jakarta!

Yang nggak kalah penting juga, salah satu cafe instagramable di Jakarta Pusat ini punya banyak spot foto yang menarik! Kamu bisa berfoto di taman bawahnya, di tengah, atau bisa juga ke lantai paling atasnya. Seru banget, kan?

Alamat: Kompleks Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1 / RW.3, Gelora, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.
Jam buka: Senin - Jumat pkl. 08.00-21.00, Sabtu dan minggu pkl. 11.00 - 21.00
Kisaran harga: Rp25.000 - 35.000

2. Giyanti Coffee Roastery

via Instagram @giyanticoffee

Nyari tempat yang nggak cuma enak buat dipake untuk nongkrong, tapi juga punya kopi yang enak? Giyanti Coffee Roastery inilah jawabannya!

Di sini tersedia kopi khas Indonesia, seperti kopi Sunda Hejo, kopi Jampit, dan bahkan kopi Kintamani. Selain itu, setiap kopi yang disajikan juga memiliki ciri khas sendiri. Terlebih lagi, suasana Giyanti Coffee Roastery ini juga akan membuatmu nyaman, karena dekorasinya yang dihias dengan mural-mural keren dan juga tanaman di indoor-nya yang asri. Nggak heran deh, tempat ini masuk sebagai salah satu cafe instagramable di Jakarta Pusat.

Psst, saat mampir ke sini jangan lupa untuk memesan croissant dan carrot cake-nya, ya! Thank us, later!

Alamat: Jl. Surabaya No.20, RT.15/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Jam buka: (Senin tutup) pkl 09.30 - 17.30
Kisaran harga: Rp37.000 – Rp. 56.000

3. Goedkoop

via Zomato

Ingin dimanjakan dengan suasana rumah di Belanda? Yuk, coba ke Goedkoop! Saat masuk ke kafe ini, kamu langsung akan mendapati atribut-atribut belanda seperti, wallpaper dengan pattern biru-putih dan juga dekorasi furniture kayu.

Di Cafe yang berkonsep Belanda ini, kamu bisa menikmati santapan khas Belanda, seperti bitterballen, poffertjes, patat, hingga pannekoek. Selain santapan, kamu juga bisa menikmatinya dengan minuman khas negeri kincir angin lainnya, seperti Koffiee Verkeerd, Tres Leches Koffie, dan masih banyak lagi!

Alamat: Jl. Bendungan Hilir No. 62, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat
Jam buka: pkl. 10.00 – 20.30
Kisaran harga: Rp26.000 - 75.000

4. Kedai Tjikini

via Instagram @kedaitjikini

Buat yang bilang kalo suasana lawas atau tempoe doeloe nggak keren, artinya, kamu belum pernah ke Kedai Tjikini!

Yes, salah satu cafe instagramable di Jakarta Pusat, lebih jelasnya di Jalan Cikini ini mengusung konsep lawas yang kental banget di setiap sudutnya. Di sini kamu bakal dimanjakan dengan beragam kopi nusantara seperti, kopi Wamena, kopi Toraja, kopi Aceh Gayo, dan sebagainya. Selain itu, ada juga minuman, cemilan, dan juga makanan khas Indonesia yang sedap untuk menemanimu. Nggak heran, Cafe Tjikini ini menjadi salah satu kafe yang sering dikunjungi wisatawan asing. Buat kalian yang mau nugas atau kerja juga bisa di kafe ini!

P.s saat berkunjung pilih bagian dalam kafe untuk mendapatkan spot foto ala tempoe doeloe yang kece!

Alamat: Jl. Cikini Raya No.17, RT.16/RW.1, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.
Jam buka: pkl. 08.00 - 21.00
Kisaran harga: Rp. 40.000 – Rp. 80.000

5. Anomali Cafe

via Zomato

Cafe instagramable di Jakarta Pusat yang satu ini udah memiliki banyak cabang, bahkan sampai ada di Bali juga, lho! Terkenal dengan deretan biji kopi yang beragam dan makanan yang nggak kalah nikmat!

Buat kamu yang mungkin mau kerja atau nongkrong dari pagi, nggak usah khawatir! Karena di sini banyak communal space yang tersedia banyak colokan, jadi aman deh kalau mau nge-charge gadget kamu. Terlebih lagi, ada value breakfast-lunch package yang pas di kantong. Menarik banget, kan!

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No. 52, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: pkl. 07.00 - 10.00
Kisaran harga: Rp25.000 - 55.0​​00

6. Pigeonhole Coffee

via Zomato

Ingin bersantai atau nongkrong di kafe yang berkonsep resto kontemporer? Coba ke Pigeonhole Coffee aja! Terletak di area Shophaus Menteng, tempat ini menyediakan dua area nongkrong, yaitu indoor dan outdoor. Sehingga kamu bisa bebas memilih sesuai keinginan.

Untuk menunya terdapat beragam macam jenis kopi yang bisa kamu pilih, seperti long black, filter, happy black, happy white, jamocha, s’mores latte, cold brew, dan juga ada kemasan 1 liter apabila kamu mau nyetok. Oh iya, karena terletak di area komunal, kamu bisa beli ke Gelato Secret di sebelah kafe ini dan bawa ke dalam, lho. Eits, tapi kamu juga bisa kok pesan minuman yang memakai topping es krim nikmat, seperti ice matcha latte.

Selain itu, yang terpenting kalau sudah ke sini jangan sampai lupa untuk mengabadikan foto di spot-spot kece di cafe instagramable di Jakarta Pusat ini, ya! Kamu bisa ke tangga hitsnya, sekedar berfoto di outdoor-nya sambil nongkrong, dan sebagainya kamu bisa explore lebih lagi!

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No.36, RT.10/RW.10, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat
Jam buka: pkl. 07.00 - 21.00
Kisaran harga: Rp30.000 - 50.000

7. Monolog

via Instagram @monologcoffee

Cafe instagramable di Jakarta Pusat yang satu ini berada di dekat Plaza Senayan Mall.

Walaupun kafe ini berada di indoor dan di dekat mall, tapi tak menghilangkan rasa cozy saat berkunjung untuk sekedar nongkrong atau makan.

Di Monolog Coffee kamu nggak hanya dipuaskan dengan beragam kopi dengan rasa yang nikmat, tetapi juga menu breakfast, brunch, main course, hingga dessert yang tak boleh dilewatkan!

Alamat: Palm Gate Entrance, Plaza Senayan Mall CP 101 B, Jl. Asia Afrika No.8, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.
Jam buka: pkl. 07.00 - 21.00
Kisaran harga: Rp35.000 - 150.000

8. Djournal Cafe

Masih dalam tema yang kurang lebih sama, kafe yang satu ini terletak bukan di dekat mall, melainkan di dalam mall itu sendiri. Yes, Djournal Cafe ini merupakan salah satu kafe yang nggak cuma instagramable, tetapi nongkrongable- juga!

Terletak di dalam Grand Indonesia Mall, kafe ini sering jadi pilihan banyak orang untuk bekerja dan juga meet up bareng teman-teman. Di sini, kamu bisa memesan beragam varian kopi, mulai dari long black, latte, hingga caramel macchiato. Selain itu, kamu juga juga bisa melengkapinya dengan memesan makanan pendamping, seperti cake, kentang goreng, sandwich, dan lain sebagainya.

Alamat: Grand Indonesia West Mall Ground Floor Lobby Pandawa, Jl M.H Thamrin No 1, Kebon Melati, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.
Jam buka: pkl. 10.00 - 20.00 (mengikuti jam operasional mall)
Kisaran harga: Rp25.000 - 100.000

9. Kapitan Lim

via Instagram @kapitanlimjkt

Saat pertama datang ke tempat ini, pasti kamu berpikir bahwa tempat ini terlihat seperti gedung lama yang tak terjamah. Tapi, kalau kamu masuk lebih dalam akan menemukan kopitiam cantik dan estetik kental dengan nuansa Chinese tradisional!

Salah satu cafe instagramable di Jakarta Pusat ini mengusung konsep industrial yan dipadukan dengan orrnamen merah, ampu-lampu gantung atau lampion dari rotan, dan atribut khas Chinese yang pasti akan membuat kamu seperti berada di pecinan. Di sini kamu nggak hanya disuguhi beragam varian kopi, tetapi juga beragam makanan khas oriental yang juga nggak kalah sedap! Jadi, ketika kamu sudah lapar, bisa langsung pesan makanannya juga di sini.

Alamat: Jl. H. Fachrudin No.82A, Kp. Bali, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.
Jam buka: pkl. 09.00 - 16.00
Kisaran harga: Rp20.000 - 50.000

10. Kopi Toko Djawa

via Zomato‌ ‌

Ini dia tempat kopi yang disambut ramai saat pertama kali buka! Kopi Toko Djawa atau Tokdjaw ini aslinya berasal dari Bandung, lebih tepatnya di Braga dan Burangrang, ternyata sudah memiliki penggemar setia di Jakarta.

Bagi kamu yang mungkin masih asing tapi penasaran ingin mencoba, bisa memesan dua varian terfavorit dari Tokdjaw, yaitu es kopi awan dan es kopi djawa. Selain itu, di sini juga tersedia manual brew dengan beragam biji kopi pilhan. Lalu, seperti layaknya tempat kopi pada umumnya, di sini juga nggak hanya menyediakan kopi, tapi juga ada pilihan minuman lainnya dan juga cemilan yang bisa kamu santap, kok.

Psst, di sini juga ada photobox ala tempoe doeloe-nya juga, lho! Jangan lupa cobain juga!

Alamat: Jl. Johar No. 34, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: pkl. 08.00 - 22.00
Kisaran harga: Rp22.000 - 37.000

11. Kawisari Cafe & Eatery

Kawisari Cafe & Eatery, photo by Now Jakarta

Cafe instagramable di Jakarta Pusat berikut ini akan membawamu ke era klasik tahun 90-an. Kesan ini sangat terlihat saat pertama kali kamu memasuki area Kawisari Cafe & Eatery. Penggunaan furniture yang cukup berwarna mulai dari kursi, lantai, sampai dengan pajangan menjadikan cafe ini punya banyak spot instagramable.

Kawisari Cafe & Eatery memiliki dua seating area, indoor dan outdoor. Kedua area ini cukup luas untuk kamu jadikan meeting point di kawasan Menteng, Kebon Sirih, Tanah Abang, dan sekitarnya. Nah, untuk menu makanannya sendiri Kawisari Cafe & Eatery banyak menyajikan menu khas nusantara. Buat kamu yang ingin lebih santai, Kawisari juga menyediakan berbagai pilihan wine yang bisa kamu nikmati sambil menyantap makanan.

Alamat: Jl. Kebon Sirih No.77A, RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340
Jam Buka: Senin - Sabtu (08.00 - 22.00), Minggu (08.00 - 00.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

12. at home cafe.

at home cafe., photo by: Instagram/@at__home.cafe

at home cafe. adalah sebuah tempat tersembunyi di Jakarta Pusat yang menawarkan pengalaman menyenangkan khas cafe ala Korea. Terletak di bawah bangunan kostan di Karet Tengsin, cafe yang baru buka ini memiliki suasana refreshing, menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai di akhir pekan. Meskipun berukuran kecil, cafe ini memberikan suasana yang nyaman untuk pertemuan santai atau bahkan sesi kerja dengan laptop. Vibes klasik namun minimalis menciptakan daya tarik aesthetic yang meluas ke teras belakang dengan kursi tambahan dan spot foto yang menarik.

Menu di at home cafe. menawarkan beragam kue buatan sendiri dan pilihan kopi yang teliti. Kamu wajib cobain Basque cheesecake mereka, lembut dengan topping selai strawberry segar buatan tangan dan krim keju. Manisnya seimbang dengan sempurna, dan saat dipadukan dengan es kopi hitam, rasa yang kontras menciptakan perpaduan yang harmonis. Kopinya, dengan rasa yang light, melengkapi kenikmatan dari cheesecake. at home cafe. bukan hanya tempat bagi kamu yang mencari suasana yang homey tapi juga yang memanjakan lidah.

Alamat: Jl. Karet Pasar Baru Barat VII No.2, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat
Jam buka: Kamis - Minggu (14.00-19.30 WIB)
Kisaran harga: Mulai dari Rp50.000/orang

13. Midori Coffee

Midori Coffee Menteng, photo by Discovery Selesa

Cafe nyaman nan instagramable buat kamu yang butuh suasana baru. Midori Coffee Menteng, cafe yang mengadaptasi konsep Japanese style sehingga cocok untukmu yang punya antusias besar terhadap budaya Jepang. Tempatnya tidak terlalu besar, tetapi nyaman untuk kamu duduk santai bahkan bekerja di Midori Coffee.

Dengan bar table yang cukup panjang, kamu bisa menyaksikan secara langsung bagaimana barista membuat kopi pesananmu. Tak hanya nyaman, sebagai hiburan kala penat melanda Midori Coffee menyediakan ding dong yang bisa dimainkan oleh pengunjung sekaligus nostalgia ke era 90-an.

Alamat: Wahid Hasyim St No.106, Kebon Sirih, Menteng, Central Jakarta City, Jakarta 10340
Jam Buka: Minggu - Kamis (10.00 - 21.00), Jumat - Sabtu (10.00 - 22.00)
Kisaran Harga: <Rp50.000 per orang

14. Ams & Dam

AMS & DAM Pasar Baru, photo by Nibble

Mungil dan nyaman adalah kata yang mendeskripsikan bagaimana suasana dari AMS & DAM. Cafe yang membawa suasana Amsterdam ke kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Meski tempatnya mungil, AMS & DAM bisa jadi spot nongkrong favorit kamu buat kerja atau cuma sekadar foto-foto belaka.

Jika dilihat dari konsep bangunannya, AMS & DAN memadukan antara desain klasik dan minimalis, mirip seperti di Negeri Kincir Angin. Pemilihan warna putih dan coklat yang serasi semakin membawakan suasana nyaman saat nongkrong di kafe ini.

Nah, untuk menu minum dan makanannya cukup variatif. Ada menu khas Nusantara dan Belanda yang bisa kamu cicipi. Salah satunya ialah snack Bitterballen berbentuk bola yang kerap jadi santapan iseng masyarakat Belanda. Gak hanya itu, di AMS & DAM kamu juga bisa mencicipi dessert Poffertjes yang disajikan bersama dengan butter dan icing sugar. Kalau snack-nya banyak mengadaptasi menu Belanda, di main course AMS & DAM mengutamakan makanan nusantara, seperti Nasi Kuning Kecombrang atau Mie Goreng Jawa.

Alamat: Jl. Pintu Air V No.49, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710
Jam Buka: Senin - Jumat (10.00 - 21.00), Sabtu - Minggu (09.00 - 21.00)
Kisaran Harga: <Rp50.000 per orang

15. Common Grounds Coffee & Roastery

Common Grounds Coffee & Roastery Menteng, photo by Manual Jakarta

Cafe Instagramable di Jakarta Pusat lagi yang punya satu spot kece buat masuk ke feed Instagram kamu. Common Grounds & Coffee mengadaptasi desain rumah untuk dijadikan cafe membuat tempat ini sungguh homey. Cocok untukmu yang mencari cafe penuh ketenangan sebagai tempat work from cafe.

Kalau kamu senang berada di area umum dan sharing dengan orang lain, Common Grounds punya communal table panjang dengan 8 seat yang langsung berhadapan dengan area kitchen. Sementara itu, apabila kamu membutuhkan area yang lebih sunyi daripada duduk di communal table sami-private room di Common Grounds cocok untuk kamu tempati. Di ruangan ini akan terasa lebih sepi sehingga cocok untuk kamu yang perlu area meeting kondusif saat sedang WFC.

Menu yang tersedia di Common Grounds mulai dari snack, main course, serta minuman coffee & non-coffee. Kamu vegetarian? Gak perlu khawatir karena Common Grounds juga menyediakan menu khusus vegan atau vegetarian sehingga tak perlu kebingungan lagi saat membeli makanan di waktu hangout.

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No.10, RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Jam Buka: Senin - Jumat (09.00 - 20.00), Sabtu - Minggu (08.00 - 20.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

16. Shophaus Menteng

Shophaus Menteng, photo by Manual Jakarta

Semenjak pandemi, Shophaus Menteng semakin populer didatangi. Pilihan yang tidak pernah salah kalau kamu mengincar cafe dengan variasi makanan yang banyak plus desainnya instagramable. Detail monochrome dan sentuhan kayu pada areanya bikin tempat ini makin terlihat estetik.

Di tempat ini, terdapat beberapa tenant makanan yang bisa kamu pilih. Mulai dari smoothies, gelato, coffeeshop, fine dining, sampai dengan tenant dessert. Tinggal pilih deh mana yang sekiranya sesuai dengan keinginanmu di hari itu.

Buat tempat duduknya juga tersedia di area indoor dan outdoor. Salah satu spot ternama dari Shophaus Menteng ialah Glass House. Area ini di desain hampir full kaca, cocok buatmu yang mau hangout sambil menunggu golden hour di area Menteng.

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No.36, RT.10/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 21.00)
Kisaran Harga: Mulai dari Rp30.000

17. Kopi Oey

Kopi Oey Sabang, photo by Wakuiner

Instagenic dengan kesan klasik dari Kopi Oey terlihat dari luar dan dalam bangunan salah satu cafe instagramable di Jakarta Pusat ini. Terletak di area pertokoan Jalan Sabang, latar belakang spesial dari cafe ini karena pemiliknya ialah reviewer makanan legendaris dengan jargon “Maknyus”, Bondan Winarno. Cafe ini cukup instagramable karena menggunakan banyak lukisan sebagai hiasan dindingnya. Suasana hangat dan nyaman khas tempo doloe membuat cafe ini patut kamu datangi.

Soal rasa pada tiap-tiap menu yang tertera gak perlu kamu khawatirkan, dijamin lezat dan maknyus pokoknya. Nama pada menunya cukup unik karena menggunakan ejaan lama. Kombinasi menu yang patut kamu coba ialah Nasi Goreng Teri dan Kopi Taloea Bukittinggi.

Alamat: Jl. H. Agus Salim No.20, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340
Jam Buka: Minggu - Kamis (07.00 - 23.00), Jumat - Sabtu (07.00 - 00.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

18. Tanatap Coffee Matraman

Tanatap Coffee Matraman, photo by: Instagram/@radarchitects

Tanatap Coffee Matraman memanjakan pengunjung dengan pengalaman ngopi yang unforgettable. Desain aesthetic ruangannya menciptakan atmosfer yang begitu Instagramable, memberikan nuansa seolah sedang menikmati kopi di tengah hutan. Penuh dengan pohon-pohon yang menjulang di tengah ruangan, coffee shop ini berhasil menciptakan suasana yang unik dan menenangkan, menciptakan background yang sempurna untuk momen-momen fun di media sosial.

Selain desainnya yang menarik, Tanatap Coffee Matraman juga menawarkan beragam menu kopi, non-kopi, dan mojito yang tasty. Menu kopi yang disajikan dengan sentuhan kreatif bisa dinikmati dalam botol yang tersedia di kulkas, memberikan kesegaran yang unik. Nggak hanya itu, snack dan makanan berat seperti egg sando, kaya toast, pisang goreng, nasi, mi, spagheti, croissant, dan cheese cake juga tersedia untuk menemani sesi ngopi. Coffee shop ini menjadi destinasi sempurna bagi pecinta kopi dan penggemar desain aesthetic yang ingin merasakan keunikan Jakarta Pusat.

Alamat: Jl. Taman Matraman Timur No.11-11A, RT.8/RW.4, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari (07.00-22.00 WIB)
Kisaran harga: Mulai dari Rp50.000/orang

19. The Gade Coffee & Gold

The Gade Coffee & Gold, photo by JPNN

Jalan-jalan di sekitar Sarinah jangan lupa mampir ke cafe satu ini, The Gade Coffee & Gold. Saat dilihat dari luar, interior dengan warna utama hitam dan sedikit sentuhan gold memberikan vibes mewah pada cafe satu ini. Namun, desain dalam dari The Gade Coffee & Gold cabang Sarinah ini punya interior khas dari budaya Jawa yang digabungkan dengan desain modern.

Dengan ambience yang sangat cozy sehingga bikin kamu betah buat nongkrong lama-lama di cafe ini. Kalau pergi ke sini, jangan lupa ya untuk coba menu kopi signature dari The Gade Coffee & Gold, yakni Van Leening. Ada sejarahnya jug, loh! Nama menu Van Leening diambil dari nama lembaga gadai di zaman Belanda, yakni Bank Van Leening.

Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.11, RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 21.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

20. Ombe Kofie Menteng

Ombe Kofie Menteng, photo by Manual Jakarta

Salah satu cafe instagramable terpopuler di Jakarta Pusat, Ombe Kofie. Terletak tepat di Jalan HOS. Cokroaminoto, memiliki bangunan ala rumah kaca dengan pohon besar yang berdiri di tengahnya menambah estetika sekaligus kesejukan dari Ombe Kofie. Dengan desain seperti itu, tentu saja cafe ini patut masuk ke dalam list cafe instagramable milikmu.

Di tengah-tengah seating area Ombe Kofie terdapat sofa panjang yang bisa kamu pilih kalau ingin santai menikmati kopi dan makanan dari Ombe Kofie. Menu andalan dari cafe satu ini ialah Mini Doube White yang sekaligus menjadi signature dari Ombe Kofie. Buat makanannya cukup variatif nih, kamu bisa pilih snack atau main course tergantung keinginanmu. Salah satu menu laris ada Aglio Olio yang pastinya gak pernah salah untuk kamu jadikan pilihan.

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No.62A, RT.6/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

21. Cascade Kofy

Cascade Kofy, photo by: Instagram/@cascadekofy

Cascade Kofy menawarkan pengalaman bersantap yang nggak hanya nyaman namun juga aesthetic untuk para penggemar cafe Instagramable. Dengan suasana yang didesain untuk kenyamanan dan daya tarik visual, cafe ini memberikan atmosfer yang cocok untuk bekerja, belajar, atau sekadar bersantai. Wi-Fi tersedia, dan setiap meja dilengkapi dengan stop kontak, memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu lama di sini.

Soal cita rasa, Cascade Kofy nggak hanya memperhatikan suasana tapi juga memanjakan lidah para pengunjung. Menu andalan seperti Chicken Steak dan Dori Sambal Matah memberikan pengalaman kuliner yang lezat, dengan keunikan bahwa hidangan disiapkan langsung oleh chef. Sementara itu, minuman seperti Signature Kofy dan Caramel Milk memberikan variasi yang menarik, termasuk opsi non-kopi yang sesuai dengan berbagai selera. Dengan kombinasi kualitas rasa dan keindahan tempatnya, Cascade Kofy menjadi pilihan menarik untuk kamu yang mencari cafe dengan pengalaman kuliner dan visual yang memuaskan di Jakarta Pusat.

Alamat: Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.30a, RT.1/RW.5, Senen, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari (07.00-22.00 WIB)
Kisaran harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000/orang