15 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat Paling Asyik

15 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat Paling Asyik
Tempat Nongkrong di Jakarta Barat, photo by Pexels

Kamu sedang mencari tempat nongkrong yang asyik di Jakarta Barat? Wajib, nih, simak artikel berikut! Jakarta Barat penuh dengan pilihan tempat-tempat seru yang cocok untuk hangout bersama teman atau keluarga. Ada banyak cafe yang nyaman hingga restoran dengan kuliner lezat yang bisa kamu pertimbangkan. Yuk, jelajahi 15 tempat nongkrong di Jakarta Barat paling asyik berikut ini!

15 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat

1. Kedai Lante Satu

Kedai Lante Satu, photo by manual.co.id

Kedai Lante Satu adalah sebuah cafe klasik dengan desain yang timeless dan unik. Saat memasuki cafe ini, kamu akan merasa seolah masuk ke dalam lembaran sejarah Jakarta tempo dulu. Interior yang penuh dengan ornamen vintage dan perabotan antik memberikan pengalaman yang autentik. Cocok banget dijadikan tempat nongkrong buat menikmati segelas kopi panas atau teh pilihan, sembari menikmati suasana Jakarta tempo dulu.

Alamat: Jl kemanggisan raya No. B4 Unit D, Palmerah, Jakarta Barat.
Jam Buka: 10.00 - 22.00 WIB.
Menu Favorit: Kopi Tubruk dan Roti Bakar Spesial.
Kisaran Harga: Rp20.000 - Rp50.000.

2. Say Something Coffee

Say Something Coffee, photo by manual.co.id

Cafe berdesain minimalis dan modern ini menarik perhatian para penggemar kopi dengan atmosfernya yang tenang dan sederhana. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam pilihan kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, pengunjung diperbolehkan untuk membawa hewan peliharaan, lho. Jadi, tempat nongkrong di Jakarta Barat ini adalah salah satu pilihan menarik kalau kamu sedang cari cafe yang pet-friendly!

Alamat: Jl. Aries Utara Blok G1 No.2-O, Kembangan, Jakarta Barat.
Jam Buka: 08.00 - 19.00 WIB.
Menu Favorit: Manual Brew Coffee dan Banana Bread.
Kisaran Harga: Rp30.000 - Rp60.000. 

3. Café Batavia

Café Batavia, photo by cafebatavia.com

Café Batavia mengajak kamu untuk melangkah kembali ke masa kolonial dengan arsitektur megah dan interior yang klasik. Suasana bersejarah ini memancarkan pesona yang kuat saat kamu memasuki gedungnya. Nongkrong di sini akan bikin kamu merasa seakan-akan berada di dalam sebuah museum hidup. Menyantap hidangan lokal ditemani dengan pemandangan kota tua yang khas, Café Batavia memberikan pengalaman kuliner yang kind of unforgettable.

Alamat: Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Kota Tua, Jakarta Barat.
Jam Buka: 09.00 - 24.00 (Senin - Minggu).
Menu Favorit: Nasi Goreng Batavia dan Sate Maranggi.
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp150.000.

4. Dancing Goat Coffee Co

Dancing Goat Coffee Co, photo by manual.co.id

Begitu kamu memasuki Dancing Goat Coffee Co, suasana hangat dan nyaman akan langsung terasa. Dekorasinya yang khas dengan nuansa rustic memberikan kesan yang cozy dan membuat kamu seakan berada di kedai kopi kecil di pinggir jalan Eropa. Kalau nongkrong di sini, kamu wajib cobain menu Cold Brew yang diseduh dengan sempurna bersama Avocado Toast yang lezat untuk mengisi perut.

Alamat: Jl. Puri Kencana Blok K6/2P, Kembangan, Jakarta Barat.
Jam Buka: 07.00 - 21.00 WIB (Setiap hari).
Menu Favorit: Cold Brew dan Avocado Toast.
Kisaran Harga: Rp20.000 - Rp50.000.

5. Guten Morgen Coffee Lab & Shop

Guten Morgen Coffee Lab & Shop, photo by For the love of food and beauty

Guten Morgen Coffee Lab & Shop memberikan pengalaman kopi yang lebih dari sekadar minum kopi. Sebab, cafe minimalis dan modern ini menawarkan ragam kopi spesial dengan metode penyajian yang berbeda, termasuk pour over. Barista di sini juga detail banget dalam menyajikan kopinya, mulai dari menggunakan biji kopi berkualitas hingga alat penyeduhan yang canggih. Dijamin kamu bakal dapetin pengalaman kuliner yang beda dari yang lain.

Alamat: Jl. Mandala Utara No.29C, Grogol petamburan, Jakarta Barat.
Jam Buka: 08.00 - 20.00 WIB (Senin-Kamis) dan 08.00 - 21.00 WIB (Jumat-Minggu).
Menu Favorit: Pour Over Coffee dan Croissant.
Kisaran Harga: Rp25.000 - Rp60.000.

6. Coteca

Coteca, photo by Basilicha

Coteca memadukan konsep cafe modern dengan sentuhan vintage yang mengundang kenangan masa lalu. Kamu bisa memilih duduk di ruang indoor yang nyaman atau di area outdoor yang asri. Tempat nongkrong di Jakarta Barat ini menawarkan berbagai macam kopi dengan cita rasa yang khas dan nikmat, sambil menikmati suasana yang ramai dan bersahabat. Tempat nongkrong yang asyik ini juga memberikan koneksi internet yang baik, membuatnya cocok jadi tempat untuk bekerja atau bersantai sambil makan.

Alamat: Jl. Rw. Belong No.2, Palmerah, Jakarta Barat.
Jam Buka: 10.00 - 00.00 WIB (Setiap hari).
Menu Favorit: Pour Over Coffee dan Croissant.
Kisaran Harga: Rp20.000 - Rp50.000.

7. Teras Koepi

Teras Koepi, photo by Arsitag

Teras Koepi menawarkan suasana yang menyegarkan dan santai di tengah kota. Kamu bisa duduk di teras yang luas sambil menikmati udara segar dan pemandangan sekitar. Biar makin segar, kamu bisa pesan Es Kopi Teras Koepi yang sempurna untuk mengatasi cuaca panas Jakarta. Rasanya yang nikmat dan segar bisa bikin kamu refresh. Kalau lapar, kamu bisa pesan Mie Ayam Jamur yang lezat dan memuaskan.

Alamat: Jl. Duri (Tss Raya) No.15A, Tambora, Jakarta Barat.
Jam Buka: 10.00 - 22.00 WIB (Setiap hari).
Menu Favorit: Es Kopi Teras Koepi dan Mie Ayam Jamur.
Kisaran Harga: Rp20.000 - Rp50.000.

8. Koultoura Coffee

Koultoura Coffee, photo by manual.co.id

Koultoura Coffee adalah cafe dengan sentuhan modern dan gaya hidup perkotaan. Interior yang stylish dengan konsep minimalis modern dan dominasi warna putih memberikan pengalaman nongkrong yang nyaman. Di sini kamu juga bisa nikmati aneka kopi pilihan dengan kualitas tinggi dan cita rasa yang khas. Dijamin asyik!

Alamat: Jl. Panjang No.kav 17, Kb. Jeruk, Jakarta Barat.
Jam Buka: 07.00 - 22.00 (Setiap hari).
Menu Favorit: Iced Coffee dan Spaghetti Carbonara.
Kisaran Harga: Rp30.000 - Rp60.000.

9. Tuttonero Coffee and Eat

Tuttonero Coffee and Eat, photo by Basilicha

Tuttonero Coffee and Eat adalah tempat nongkrong dengan desain artsy yang juga nyaman, nih. Begitu kamu melangkah masuk, kamu akan terserap dalam atmosfer cafe yang beda dari cafe lainnya. Ruangannya didekorasi dengan sentuhan seni modern dan elemen alami, memberikan kesan yang unik dan menarik. Suasana yang luas dan lapang juga membuatnya cocok untuk jadi tempat menghabiskan waktu bersama teman-teman dalam obrolan yang hangat dan santai.

Alamat: Jl. Panjang No.16, RT.5/RW.11, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat.
Jam Buka: 10.00 - 23.00 (Minggu-Kamis) dan 10.00 - 00.00 (Jumat-Sabtu).
Menu Favorit: Nasi Goreng, Soto Betawi, Avocado Toast.
Kisaran Harga: Rp20.000 - Rp150.000.

10. Kopi Lalu

Kopi Lalu, photo by Instagram

Kopi Lalu menghadirkan pengalaman nongkrong yang santai dan nyaman dengan lokasi yang strategis di sebelah The Foodhall Kebon Jeruk. Desain interior yang unik dengan dominasi warna tosca dan ornamen kayu memberikan nuansa estetik, menciptakan atmosfer yang hangat dan inviting. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai jenis kopi berkualitas serta menikmati makanan ringan seperti nasi goreng dan ayam sambal matah. Overall, Kopi Lalu adalah tempat yang cocok untuk beristirahat sejenak sambil menikmati kuliner lezat dalam suasana yang tenang.

Alamat: Jl. Perjuangan No.11a, Kb. Jeruk, Jakarta Barat.
Jam Buka: 08.00 - 19.00 (Setiap hari).
Menu Favorit: Kopi Susu On-The-Go, Nasi Goreng, Ayam Sambal Matah.
Kisaran Harga: Rp15.000 - Rp30.000.

11. Dagang Kopi

Dagang Kopi, photo by grid.id

Dagang Kopi adalah tempat nongkrong di Jakarta Barat yang meskipun ukurannya nggak besar, tapi mampu memberikan pengalaman nongkrong yang nyaman dan tenang. Keunikan tempat ini terletak pada suasana sekitar yang dikelilingi oleh pohon-pohon rindang, menciptakan atmosfer yang refreshing. Pilihan menunya juga nggak terlalu beragam, fokus sama olahan kopi dan dessert seperti donat dan kue, tapi justru itu yang bikin tempat ini surga bagi para penggemar kopi. Pilihan yang limited ini sebenarnya juga mendukung atmosfer santai, bikin kamu bisa dengan tenang menikmati hidangan pilihanmu sambil bersantai.

Alamat: Jl. Kemanggisan Raya No.20, Palmerah, Jakarta Barat.
Jam Buka: 13.00 - 21.00 (Senin-Jumat) dan 15.00 - 21.00 (Sabtu-Minggu).
Menu Favorit: Es Kopi Susu Gula Aren, Donat Cokelat Keju.
Kisaran Harga: Rp20.000 - Rp40.000.

12. Vilo Gelato

Vilo Gelato, photo by pergikuliner.com

Vilo Gelato adalah surga bagi para pecinta makanan manis, terutama bagi yang suka gelato. Saat kamu memasuki tempat ini, kamu akan disambut dengan aroma wangi gelato yang menggoda indera penciuman. Kamu bisa pesan gelato rasa klasik hingga kreatif seperti gelato rasa gado-gado yang unik. Plus, meskipun gelato menjadi bintang utama di cafe ini, Vilo Gelato juga menyediakan pilihan lain seperti milkshake yang lezat dan kopi yang berkualitas. Asyik, kan?

Alamat: Jl. Surya Wijaya No.35, Kb. Jeruk, Jakarta Barat.
Jam Buka: 10.00 - 22.00 (Setiap hari).
Menu Favorit: Gelato Rasa Gado-Gado, Cheese Tea.
Kisaran Harga: Rp20.000 - Rp30.000.

13. Strawberry Cafe

Strawberry Cafe, photo by PeakD

Strawberry Cafe di Greenville menghadirkan pengalaman kuliner yang ceria dengan tema stroberi yang fresh. Dekorasi cafe yang warna-warni menciptakan suasana cerah dan menyenangkan, sementara interior yang nyaman dengan meja kayu dan pencahayaan yang cukup bikin pengunjung bisa bersantai dengan nyaman. Di sini kamu bisa cobain beragam menu yang mengusung cita rasa dan aroma stroberi dengan harga yang bersahabat.

Alamat: Greenville Blok AY No.9ab, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Jam Buka: 12.00 - 22.30 (Setiap hari).
Menu Favorit: Stroberi Lover's Pancake, Refreshing Stroberi Mocktail.
Kisaran Harga: Rp25.000 - Rp45.000.

14. Tantular Cafe Pesanggrahan

Tantular Cafe Pesanggrahan, photo by tabloidbintang.com

Tantular Cafe Pesanggrahan menawarkan pengalaman nongkrong yang hangat dan santai di lingkungan yang nyaman. Dengan desain interior yang modern dan cozy, tempat ini menciptakan suasana yang ideal untuk berkumpul dengan teman atau keluarga. Nuansa kayu dan elemen dekorasi yang hangat memberikan sentuhan welcoming. Kamu bisa menikmati berbagai pilihan makanan dan minuman, mulai dari hidangan sarapan, hidangan berat, hingga makanan ringan dan minuman segar. Dari kopi yang khas hingga teh pilihan, kamu bisa pesan minuman yang memuaskan sesuai selera.

Alamat: Jl. Pesanggrahan No.10G, Kembangan, Jakarta Barat.
Jam Buka: 08.00 - 02.30 (Minggu-Kamis) dan 08.00 - 01.30 (Jumat-Sabtu).
Menu Favorit: Indomie Julid, Nasi Receh Kulit.
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000.

15. Sudutsatu Cafe

Sudutsatu Cafe, photo by pergikuliner.com

Sudutsatu Cafe menawarkan pengalaman nongkrong yang nyaman dan cozy. Suasana kafe ini hangat dengan interior yang kasual dan penuh dengan ornamen seperti pigura foto, quote boards, dan mural. Meskipun ukurannya terbatas, cafe ini memiliki ruang untuk merokok dan non-merokok serta area indoor dan outdoor. Menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari kopi hingga makanan penutup.

Alamat: Jl. Tj. Duren Barat I No.1c, Grogol petamburan, Jakarta Barat.
Jam Buka: 10.00 - 21.00 (Senin-Jumat) dan 10.00 - 21.30 (Sabtu-Minggu).
Menu Favorit: Dori Fish & Chip, Bistik Ayam.
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000.

Itu tadi 15 tempat nongkrong di Jakarta Barat yang asyik buat dikunjungi. Have fun!