20 Tempat Makan di Senopati yang Cozy dan Insta-Worthy

20 Tempat Makan di Senopati yang Cozy dan Insta-Worthy
Tempat Makan di Senopati, photo by uniongroupjakarta.com

Kalau kamu anak asli Jakarta, pastinya sudah nggak asing lagi, nih, dengan kawasan populer yang satu ini. Yup, Senopati menjadi salah satu daerah strategis yang paling bergengsi di ibukota karena menyediakan tempat hiburan tanpa batas dan selalu diramaikan oleh para generasi muda, baik itu kalangan profesional maupun ‘anak gaul Jakarta’. Bahkan, tidak peduli siang dan malam, tempat makan di Senopati selalu jadi pilihan utama.

Mulai dari cafe, bistro, restoran keluarga, hingga fine dining, semuanya bisa dengan mudah ditemukan di wilayah yang satu ini. Meski harus merogoh dompet yang cukup dalam, kamu akan tetap puas kalau sudah menghabiskan waktu ke sini. Yuk, langsung aja intip kesepuluh tempat makan di senopati yang bisa dipakai untuk nongkrong-nongkrong seru.

20 Tempat Makan di Senopati

The RR Chocolate

Rekomendasi tempat makan di Senopati yang pertama datang dari cafe yang baru saja dibuka pada Oktober 2021 lalu, nih. Kalau kamu adalah penggemar berat cokelat, jangan sampai nggak mampir ke chocolate shop yang satu ini, ya.

Karena, The RR Chocolate menyajikan aneka cokelat berbeda dari bahan-bahan berkualitas serta rasa yang premium. Saat tiba di toko cokelat yang satu ini, kamu akan langsung disambut dengan sebuah bangunan mewah bertingkat tiga yang memiliki desain interior modern.

Pada lantai 1 dan 2, kamu bisa menemukan beragam koleksi cokelat unggulan yang tertata rapi di etalase mereka, mulai dari chocolate bar, pralines, truffle, hingga whole cakes. hingga Nah, kalau sudah belanja, kamu bisa naik ke lantai 3 untuk dine-in cantik dengan aneka petit gâteau andalan mereka.

Alamat: Jl. Senopati No. 23, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (09:00 - 21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Namdua

Tidak hanya restoran fancy, kamu juga bisa menemukan tempat makan di Senopati yang cocok untuk ngopi sore sembari ditemani dengan ambience vertical garden yang menyegarkan, lho. Namdua menjadi sebuah cafe full outdoor yang menyajikan berbagai camilan dan makanan khas tradisional sebagai pelengkap kopi signature mereka.

Sebut saja menu-menu ‘sejuta umat’, seperti Pisang Goreng, Tempe Mendoan, Sop Buntut, Mie Ayam Yamin, dan Nasi Goreng Kambing, yang siap untuk memanjakan lidahmu. Oh iya, kalau kamu berencana untuk datang ke sini, usahakan agar pergi di sore hari, ya, supaya tidak terlalu panas kalau ingin bersantai sejenak di tengah padatnya hiruk-pikuk kota.

Alamat: Jl. Gunawarman No. 49, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Jumat (11:00 - 19:00), Sabtu - Minggu (07:00 - 20:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Txoko

Txoko, photo by Instagram @/txocojakarta

Ada restoran spanyol dengan konsep elegan yang cocok banget untuk dipakai saat special occasion ataupun meeting bersama klien. Perkenalkan Txoko, sebuah tempat makan di Senopati yang punya ambience bergaya scandinavian dengan dominasi warna putih dan biru yang memukau.

Restoran Spanyol ini memiliki ukuran yang terbilang luas dan terdiri dari dua lantai, sehingga cukup spacious untuk dijadikan sebagai tempat pertemuan. Apalagi, Txoko juga menyajikan aneka makanan halal dan non-halal dengan cita rasa otentik yang dihidangkan langsung oleh chef kenamaan asal Spanyol, yaitu Oskar Urzelai.

Berbagai menu yang bisa kamu coba, antara lain Seafood Paella, Grilled Octopus, Pork Cannelloni, hingga Australian Wagyu Beef Tartare.

Alamat: Jl. Suryo No. 6, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Sabtu (08:00 - 23:30), Minggu (11:00 - 17:00)
Kisaran harga: Di atas Rp200.000 per orang

Greyhound Cafe

Greyhound Cafe, photo by Instagram @/greyhoundcafe.id

Berbeda dari outlet pertamanya yang berlokasi di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Greyhound cabang Senopati justru dirancang khusus untuk kamu yang betah nongkrong berlama-lama di sebuah cafe populer nan instagramable. Ini merupakan tempat makan di Senopati dengan suguhan kuliner khas Thailand yang wajib kamu coba!

Saat memasuki Greyhound, kamu akan langsung menemukan area outdoor berkonsep garden yang dipenuhi dengan sofa-sofa cantik berlatarkan pepohonan hijau. Mau makan di area indoor? Kamu tetap bisa berfoto ria sambil didampingi oleh pencahayaan maksimal dengan interior yang menawan.

Penne with Spicy Pesto Sauce menjadi salah satu sajian andalan dari Greyhound yang terbilang cukup unik. Kamu bisa merasakan nikmatnya campuran udang dan potongan cumi yang dilimpahi oleh saus pesto berwarna hijau melalui menu yang satu ini.

Alamat: Jl. Gunawarman No. 36A, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Kamis (11:00 - 22:00), Jumat - Sabtu (11:00 - 24:00), Minggu (11:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Nalar Live

Untuk kamu yang lagi cari tempat WFC dengan suasana tenang, sejuk, sekaligus spacious, tempat makan di Senopati yang satu ini bisa menjadi pertimbangan. Nalar Live adalah sebuah coffee shop yang terdiri dari dua lantai dan terbagi menjadi area indoor dan outdoor.

Dominasi warna putih yang diterapkan di setiap sudutnya seolah benar-benar ingin menekankan impresi luas dan bersih, sehingga mampu mengundang kenyamanan bagi para pelanggan. Bekerja sambil ditemani segelas kopi Crème Brûlée atau Chamomile pasti akan terasa lebih menyenangkan. Ditambah lagi, Nalar Live juga menyediakan mushola bagi kamu umat muslim yang ingin beribadah.

Alamat: Jl. Cikajang No. 14, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Jumat (09:00 - 22:00), Sabtu & Minggu (07:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Pierre

Pierre, photo by Instagram @/pierre.jkt

Pierre menjadi salah satu restoran besutan The Union Group yang memiliki keunikan tersendiri. Ini merupakan sebuah restoran Perancis yang begitu kental dengan atmosfer bergaya klasik, mulai dari desain interior yang diterapkan sampai ke peralatan makan yang digunakan. Cocok untuk kamu yang ingin dinner semi-formal bersama pasangan ataupun orang-orang terkasih.

Terdapat juga lantunan lagu-lagu syahdu ala Perancis yang akan senantiasa mengiringi waktu bersantapmu. Alhasil, impresi mewah yang penuh kehangatan seolah mengalir ke seluruh penjuru restoran yang satu ini.

Mau icip potongan daging juicy yang berpadu sempurna dengan saus kacang? Jangan lupa untuk memesan santapan signature mereka, yaitu L’entrecôte Au Poivre!

Alamat: Jl. Senopati No. 39, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (11:00-22:30)
Kisaran harga: Di atas Rp200.000 per orang

Kenjiro

Kenjiro, photo by Instagram @/kenjiro.jkt

Mau cari hidangan autentik Jepang yang family-friendly dan didukung dengan ambience yang super cantik? Jawabannya ada di Kenjiro. Kamu bisa menikmati ornamen kekayuan ala Negeri Sakura yang tertuang jelas di setiap sudut bangunan.

Bahkan, mereka juga menawarkan sejumlah private room untuk kamu yang ingin punya privasi yang lebih saat makan bersama keluarga. Ada banyak santapan lezat yang patut untuk kamu coba di Kenjiro, mulai dari Chicken Nanban dengan lumuran saus tartar hingga Grilled Salmon Head dengan kulit yang super crispy.

Alamat: Jl. Adityawarman No. 63, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (11:00-21:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Sofia at The Gunawarman

Sofia at The Gunawarman, photo by Sofia Restaurant

Sofia at The Gunawarman adalah salah satu tempat makan di Senopati yang termasuk ke dalam jajaran restoran luxury-dining. Menawarkan kemewahan tanpa batas dari segi interior bergaya Eropa, kamu benar-benar akan dimanjakan dengan suasana romantis ala kerajaan saat menyantap segala hidangan yang ada di sini.

Sate Maranggi Wagyu dengan campuran sambal matah menjadi menu nusantara yang wajib kamu pesan. Sebelum memutuskan untuk mampir, pastikan kamu sudah melakukan reservasi terlebih dahulu, ya, mengingat Sofia Gunawarman sering dipadati oleh pengunjung.

Alamat: Jl. Gunawarman No. 3, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (06:00-21:00)
Kisaran harga: Di atas Rp200.000 per orang

Senyata

Apa jadinya bila jajanan pasar dihidangkan dalam presentasi yang colorful, modern, dan jauh lebih estetis? Kamu bisa menemukannya di Senyata, Senopati. Meski mengusung tema makanan Nusantara, nyatanya desain interior dari tempat makan di Senopati yang satu ini benar-benar digubah dengan artistik, lho.

Mulai dari Pukis Pandan, Dadar Gulung, Donat Kampung, Misro, Klepon, hingga Kue Cubit, semua bisa kamu nikmati dalam satu buah plating yang menarik. Tidak hanya itu saja, terdapat juga main course berupa aneka masakan Indonesia, seperti Nasi Bakar Jambal, Gurame Saus Mangga, hingga Rawon Mbok’e yang pastinya mampu menggugah selera!

Alamat: Jl. Suryo No. 9, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (09:00-23:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

BEAU Bakery

BEAU Bakery, photo by Instagram @/beaubakeryco

Jangan ngaku penggemar dessert dan pastry kalau kamu belum pernah mengunjungi cafe yang satu ini. BEAU Bakery menjadi destinasi tempat makan di Senopati terakhir yang harus kamu kunjungi.

Selain memiliki tempat yang dinilai sejuk dengan limpahan pepohonan rindang, kamu juga bisa menikmati aneka makanan pencuci mulut mereka dengan penampilan yang menarik, mulai dari Apple Danish, Gourmandise, Bolognese Croissant, hingga aneka slice cake dan éclair.

Alamat: Jl. Cikajang No. 29, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Minggu (07:00-21:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Fedwell

Fedwell, photo from Vantage Indonesia

Tentunya kamu setuju, bahwa menyantap makanan sehat tidak melulu hambar dan membosankan. Di Fedwell, kamu bisa menemukan banyak makanan sehat rendah kalori yang menarik seperti Salmon Soba Salad, Nasi Campur Bali, Grandma’s Meatball Pasta, hingga Bibimbap dengan perasaan less guilty. Di sini juga kamu bisa menemukan berbagai minuman segar seperti Honey Lemonade, Passionfruit Lemongrass, hingga Beetroot Soy Latte. Jangan lupa ajak teman-temanmu menyantap berbagai makanan lezat di sini, karena tempat makan ini memiliki interior yang menarik untuk foto-foto!

Alamat: Jl. Senopati No.82, RT.7/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110
Jam buka: Senin - Minggu (10:00-20:00)
Kisaran harga: Rp150.000 - Rp200.000 per orang

Legend of Noodle

Legend of Noodle, photo from Liputan 6

Penggemar makanan Korea, wajib merapat ke Legend of Noodle! Restoran ini menyediakan beragam masakan asal Korea dengan rasa yang otentik seperti Jajangmyeon, mi dengan saus kedelai hitam yang gurih, Haemul Jjampong yaitu mie kuah pedas Korea yang dicampur dengan berbagai seafood sebagai topping, hingga Cheese Buldak yaitu potongan ayam yang dilumuri dengan saus keju pedas.

Alamat: Jl. Senopati No.81, RT.8/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180
Jam buka: Senin - Minggu (11:00-22:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp150.000 per orang

GIOI

GIOI, photo from Qraved

Yuk santap masakan khas Indonesia dengan nuansa mewah di GIOI! Kamu bisa mencoba masakan andalan GIOI yaitu Signature Crispy Duck, bebek goreng yang juicy juga crispy dilengkapi dengan signature rice GIOI yang gurih. Setelah kenyang menikmati bebek lezat, kamu bisa memesan hidangan penutup best seller-nya yaitu Molten Callebaut Pandan, kue sponge pandan yang dibuat seperti lava cake dan disajikan dengan vanilla ice cream. Dijamin, pada gigitan pertama, kamu akan setuju kalau dessert yang satu ini merupakan kombinasi yang unik, pas, dengan rasa yang super enak!

Alamat: Jl. Senopati No.88, RT.7/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Jam buka: Senin - Minggu (11:00-01:00)
Kisaran harga: Rp150.000 - Rp250.000 per orang

Three Buns

Three Buns, photo from Three Buns

Three Buns memiliki suasana yang cozy untuk nongkrong bersama teman, sambil menikmati hidangan yang membuat perut kenyang. Tempat ini memiliki desain interior seperti di barn, yang dilengkapi dengan kursi-kursi kayu dan pohon-pohon tinggi di dalamnya. Oh ya, di sini juga tersedia menu seperti burger, salad, pizza, dan sejenisnya, ya!

Alamat: Jl. Senopati No.90, RT.7/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110
Jam buka: Senin - Minggu (11:00-23:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

Taco Bell

Taco Bell, photo from DetikFood

Restoran fast food yang terkenal di Amerika ini, kini hadir di Amerika menyajikan makanan cepat saji khas Meksiko. Di sini, kamu bisa menikmati Burrito, Nachos, dan lainnya yang dipadukan dengan cita rasa lokal. Dijamin, nagih banget!

Alamat: Jl. Senopati No.96, RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110
Jam buka: Senin - Minggu (09:00-00:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Namaaz Dining

Namaaz Dining, photo from Backpacker Jakarta

Ingin menyantap makanan lezat dengan pengalaman yang unik? Kamu bisa berkunjung ke Namaaz Dining! Tidak hanya soal rasa, tempat ini juga menyajikan menu makanan dengan tampilan yang sangat unik, misalnya, telur mentah rasa mangga, lilin yang bisa dimakan, hingga cobek yang merupakan nasi dan bisa dicocol ke sambal yang nagih. Meskipun ukuran makanannya cukup kecil setiap porsi, namun dijamin deh, sepulang dari Namaaz Dining, perut kamu akan terasa kenyang setelah menyantap set menu yang disajikan.

Alamat: Jl. Gunawarman No.42, RT.5/RW.2, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110
Jam buka: Senin - Minggu (06:00-21:00)
Kisaran harga: Rp1.000.000 per orang

3 Wise Monkeys

3 Wise Monkeys, photo from Tempat.com

Jika kamu penggemar berat masakan khas Jepang seperti sushi, soba, dan ramen, kamu bisa datang ke 3 Wise Monkeys, nih! Pasalnya, restoran yang terletak di Senopati ini merupakan restoran all you can eat sushi dengan menu yang lengkap mulai dari salmon, tuna, ika, dan lainnya. Siap-siap kekenyangan kalau datang ke sini, hihi.

Alamat: Jl. Senopati No.46, RT.6/RW.2, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110
Jam buka: Senin - Minggu (10:00-21:00)
Kisaran harga: Rp250.000 per orang

Po Noodle Bar

Po Noodle Bar, photo from Manual Jakarta

Po Noodle Bar menyediakan berbagai menu khas Cina. Kamu bisa mencoba menu favoritnya yaitu Ja Mian Beef Garlic, mie kering dengan potongan bawang putih goreng yang cukup melimpah dilengkapi dengan beef brisket. Selanjutnya, ada Peng Chicken, slow cooked chicken dengan GG sauce yang membuat perutmu hangat karena terdapat kandungan jahe di dalamnya. Oh ya, jangan khawatir, karena restoran ini halal, ya!

Alamat: Jl. Prof. Joko Sutono SH No.7B, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Jam buka: Senin - Minggu (11:00-22:00)
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp150.000 per orang

Stack

Stack, photo from MLD Spot

Sandwich next level, Stack jawabannya! Stack memiliki menu sandwich dengan kemasan yang unik, serta porsi besar yang lezat. Paling pas untuk menu brunch bersama teman-teman, jika kamu sedang berada di kawasan Senopati.

Alamat: Jl. Wijaya I No.64, RT.9/RW.5, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170
Jam buka: Senin - Minggu (07:00-21:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp60.000 per orang

KFC Naughty By Nature

KFC Naughty By Nature, photo from Manual Jakarta

Kamu pasti sudah tau dan sering dong, membeli menu ayam crispy di KFC? Nah, di KFC Naughty by Nature, kamu bisa mencoba berbagai masakan KFC yang dikombinasikan dengan makanan sehat seperti salad. Di sini kamu juga bisa memesan smoothies dan dessert yang rendah gula dan kalori. Pas banget jika kamu sedang ingin diet.

Alamat: Jl. Senopati No.24A, RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Jam buka: Senin - Minggu (07:00-22:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Well, itu dia deretan tempat makan di Senopati yang hits dan super cozy untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Bayangkan, gimana rasanya kalau bisa tinggal di area Senopati? Pastinya, kamu tidak akan kehabisan ide untuk mencari wisata kuliner seru di sini.

Kost Eksklusif Paling Nyaman di Senopati

Miliki hunian nyaman dengan desain aesthetic tyang dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas premium, mulai dari area parkir, lobby, pusat kebugaran, kolam renang, patio, WiFi, dapur bersama, laundry, hingga pembersihan kamar secara berkala. Semuanya bisa kamu miliki dengan tinggal di Cove Birah!

Mulai dari Rp6jutaan/bulan.

Selengkapnya tentang Cove Birah