10 Tempat Makan di Binus Kemanggisan yang Paling Favorit

10 Tempat Makan di Binus Kemanggisan yang Paling Favorit
Tempat Makan di Binus Kemanggisan, photo by Instagram @/the.cortado

Siapa di antara kamu yang baru saja akan menjadi mahasiswa baru di Universitas Bina Nusantara daerah Kemanggisan? Biasanya, setiap kampus yang berdiri di suatu wilayah pasti memiliki tempat nongkrong hits yang selalu diramaikan oleh para mahasiswa hampir setiap saat, tak terkecuali kampus yang satu ini. Kamu tidak akan kehabisan ide untuk berwisata kuliner karena ada berbagai macam tempat makan di Binus Kemanggisan yang bisa kamu jajal.

Mulai dari cafe, coffee shop, restoran, hingga jajanan kaki lima, semuanya ada di sini. Kamu bisa bereksplorasi dengan bebas sambil duduk-duduk mengerjakan tugas ataupun sekedar ingin mengisi perut. Terdapat juga aneka jajanan murah meriah yang pastinya tidak akan bikin kantongmu bolong. Yuk, cari tahu selengkapnya dengan mengintip sepuluh tempat makan di Binus Kemanggisan berikut ini.

10 Tempat Makan di Binus Kemanggisan

1. Charo Ramen

Charo Ramen, photo by Instagram @/saepulhdyt

Charo Ramen menjadi tempat makan di Binus Kemanggisan pertama yang wajib kamu singgahi. Berlokasi hanya 1 menit jalan kaki dari Binus Syahdan, kamu sudah bisa menemukan bangunan minimalis serba putih keabuan dengan ornamen a la otentik jepang dari Charo Ramen yang berada di lantai dua.

Setiap sudutnya terasa begitu instagenic dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai sambil berfoto ria. Sesuai namanya, aneka makanan yang tersaji di sini tentu saja didominasi oleh ramen, mulai dari Miso Chicken Ramen, Korean Stew Ramen, hingga Jigoku Miso Ramen, yang terasa nikmat bila disantap saat siang hari.

Alamat: Jl. KH. Syahdan No. 13C, Palmerah, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (10:00 - 21:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per orang

Baca Juga: 10 Cafe di Kemanggisan yang Cocok untuk Nugas dan Kerja

2. Bebek Kaleyo

Bebek Kaleyo, photo by Instagram @/bebekkaleyo76

Siapa yang tidak kenal dengan restoran bebek paling legendaris yang satu ini? Yup, Bebek Kaleyo juga punya cabang di daerah Kemanggisan, lho! Saking populernya, kamu mungkin harus memilih waktu yang paling pas agar bisa kebagian tempat duduk, mengingat hampir setiap saat, tempat makan di Binus Kemanggisan yang satu ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Bahkan, kini sudah menjadi favorit di kalangan anak Binus!

Tempatnya yang cukup luas juga memungkinkan kamu untuk membawa banyak teman. Salah satu yang paling khas dari Bebek Kaleyo adalah rasa sambalnya yang tidak hanya pedas, tetapi juga punya cita rasa yang khas. Kamu bisa pesan varian bebek mereka, seperti Bebek Peking, Bebek Cabe Ijo, Bebek Bakar, Bebek Rica, hingga Bebek Goreng Kremes, yang dibanderol hanya dengan Rp30 ribuan saja.

Alamat: Jl. Kemanggisan Raya No. 39, Kemanggisan, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Sabtu (09:00 - 23:00), Minggu Tutup
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per orang

3. The Cortado

The Cortado, photo by Instagram @/the.cortado

Ada tempat makan di Binus Kemanggisan yang juga selalu diramaikan sama para mahasiswa, lho, yaitu The Cortado. Kamu hanya perlu berjalan sekitar 2 menit dari Binus Syahdan atau 3 menit dari Binus Anggrek untuk bisa minum-minum cantik di sini. Ditambah lagi, The Cortado punya ambience yang sangat comfy layaknya kedai kopi kekinian yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Cafe ini sangat cocok untuk kamu yang ingin makan dalam porsi kecil dilengkapi dengan segelas kopi. Sebut saja Fish and Chips, Ayam Geprek Mozarella, Spaghetti Creamy Chicken, Burger, sampai pilihan pancake dan churros yang menggugah selera. Sementara untuk pendamping camilanmu ada Doppio Machiato, Cafe Latte, sampai Americano.

Alamat: Jl. KH. Syahdan No. 36 (Lantai 2), Palmerah, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (11:00 - 01:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

4. Mahato Rooftop Cafe

Mahato Rooftop Cafe, photo by Instagram @/mahato.id

Mau ngumpul-ngumpul seru di atas rooftop sambil dilingkupi latar belakang gedung pencakar langit dari kejauhan? Kamu bisa datang langsung ke Mahato yang letaknya berada di sekitar Binus Syahdan ini. Didominasi oleh warna putih dan biru yang cerah a la Santorini membuat keberadaan Mahato terlihat begitu menonjol dan terasa segar dari berbagai sisi.

Oh ya, Mahato juga sering menyuguhkan live music yang menarik saat sore hingga malam hari, lho. Meski terbilang sederhana, namun cara penyajian makanan dan minuman yang ada di sini benar-benar estetis. Tersedia berbagai makanan ringan, seperti Dimsum, Tahu Bakso, Spaghetti Bolognese, dan aneka kopi ataupun mocktails.

Alamat: Jl. Kyai H. Taisir No.2 B, RW.11, Palmerah, Kota Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (12:00 - 00:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per orang

5. Portal Coffee & Eatery

Portal Coffee, photo by Zomato

Ada sebuah cafe dengan interior unik yang wajib kamu coba, nih, namanya Portal Coffee & Eatery. Salah satu tempat makan di Binus Kemanggisan ini punya area ikonik yang instagramable berupa sangkar burung berukuran besar, lho. Kamu bisa duduk-duduk di dalamnya sambil ditemani semilir angin dari arah luar.

Ada juga area rooftop beralaskan rumput sintesis dengan panorama kota yang begitu memukau. Hanya dengan membawa Rp50 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati Bakmi Goreng Spesial, Ropang Tuna Mayo, Pisang Bakar, dan sederet santapan menggugah selera lainnya.

Alamat: Jl. Kemanggisan Raya No.64, RT.3/RW.9, Palmerah, Kota Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (11:00 - 21:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per orang

6. Emados Shawarma

Mahato Rooftop Cafe, photo by Instagram @/tasty.ku

Emados Shawarma adalah sebuah restoran yang menyajikan hidangan khas Palestina. Bahkan, pemiliknya juga merupakan orang berkebangsaan Palestina asli yang menggagas bisnis kuliner di Indonesia, yaitu Emad Al Amad. Meski mengusung cita rasa khas Timur Tengah, namun seluruh menu yang ada di sini sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Tempat Makan di Binus Kemanggisan yang satu ini begitu terkenal dengan porsinya yang besar dan ramah kantong. Sementara itu, Shawarma Chicken dan Shawarma Beef menjadi menu andalan yang wajib dicoba. Ini adalah wrap daging yang dipadukan dengan saus tahili, tepung maizena, dan juga sambal.

Alamat: Jl. Kemanggisan Raya No.40, Palmerah, Kota Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (09:00 - 21:30)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

7. Paradise Kitchen

Paradise Kitchen, photo by Instagram @/paradisekitchen.id

Ada restoran chinese food murah meriah yang lokasinya masih di sekitar Binus Syahdan, namanya Paradise Kitchen. Ini dapat menjadi pilihan tepat untuk kamu mahasiswa Binus yang ingin mencari santapan siang sambil menunggu kelas selanjutnya dimulai, terutama kalau kamu memang ngekost di sekitar sini.

Berbagai macam menu andalan, seperti Nasi Ayam Rica-Rica, Sapi Lada Hitam, Kwetiaw Goreng, sampai Capcay Kuah Seafood yang menyegarkan, dijamin mampu memuaskan perut dan lidahmu.

Alamat: Jl. U Raya No.6 F, RT.2/RW.11, Palmerah, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (10:30 - 21:30)
Kisaran harga: Di bawah - Rp50.000 per orang

8. Upnormal Coffee Roasters Kemanggisan

Upnormal Coffee Roasters Kemanggisan, photo by Instagram @/upnormalcoffeeroasters

Tidak lengkap rasanya kalau belum ada Upnormal dalam jajaran tempat makan di Binus Kemanggisan yang paling hits. Yup, Upnormal sudah dikenal sebagai pelopor indomie kekinian dengan harga merakyat. Ada macam-macam kreasi indomie serta pilihan kopi signature yang jadi favorit anak muda untuk nongkrong-nongkrong asik, mulai dari Indomie Seblak Bandung, Indomie Rebus Tektek Ori si Mamang, serta Indomie Becek ala Upnormal dengan resep rahasia.

Alamat: Jl. Raya Kb. Jeruk No.18, RT.8/RW.5, Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (11:00 - 22:00)
Kisaran harga: Di bawah - Rp50.000 per orang

9. Kiu Seafood

Kiu Seafood, photo by Zomato

Kamu adalah penggemar seafood dengan berbagai olahan laut terbaik? Saatnya untuk mencoba Kiu Seafood yang letaknya berada di Jl. Kemanggisan Utama ini. Meski tempatnya terhitung kaki lima, namun rasa yang disajikan tidak kalah enak dengan restoran ternama lainnya. Terdapat variasi sajian seafood yang bisa kamu icip di sini, baik itu olahan udang, cumi-cumi, kerang, ikan, sampai kepiting dengan tekstur daging yang sangat empuk. Jaminan paket lengkap!

Alamat: Jl. Kemanggisan Utama Blok J No. 6, Kemanggisan, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (11:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Baca Juga: 10 Cafe di Jakarta Barat yang Wajib Masuk Wishlist Kamu!

10. Warung Steak 76

Warung Steak 76, photo by Zomato

Makan steak tidak harus mahal. Kamu hanya perlu merogoh kocek kurang dari Rp50 ribu saja untuk bisa menikmati potongan daging yang ada di sini. Yup, Warung Steak 76 menjadi rekomendasi tempat makan di Binus Kemanggisan terakhir yang perlu kamu singgahi. Jumlah menu yang disajikan pun terbilang beragam untuk sebuah warung steak yang berada di sekitaran kampus Binus, entah itu Ikan Dori Steak Mayonaise atau Tenderloin Steak Jumbo Keju, semuanya akan terasa nikmat bila dipadukan dengan segelas es teh manis.

Alamat: Jl. KH. Syahdan No. 45, Palmerah, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (09:00 - 22:30)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per orang

Cove The Peak Bright: Kost Minimalis Serba Lengkap dekat Binus Kemanggisan

Cove The Peak Bright

Nah, untuk kamu calon mahasiswa yang sedang mencari kost dekat dengan Binus Kemanggisan, Cove punya salah satu unit yang bisa kamu pertimbangkan untuk ditinggali, nih, yaitu Cove The Peak Bright! Berlokasi tepat di Jl. U No. 28 RT 7/RW 11, Palmerah, Jakarta Barat, membuat Cove The Peak Bright sangat strategis karena hanya berjarak 1 menit saja dari Kampus Binus Syahdan.

Dengan harga sewa mulai dari Rp1,9 jutaan, kamu bisa mengambil salah satu kamar di Cove The Peak Bright yang sudah tersedia dalam bentuk fully-furnished, baik berupa kasur single, AC, lemari pakaian, meja kerja, dan sebuah televisi. Tidak hanya itu saja, kamu juga dapat menikmati sederet fasilitas bersama yang bisa digunakan bersama penghuni lainnya, mulai dari area parkir, lobby, dapur bersama, ruang makan, lounge, dispenser air, laundry, listrik, air, internet, hingga fasilitas pembersihan kamar secara rutin. Mau santai sore sambil ditemani semilir angin yang menyejukkan? Ada area rooftop dengan pemandangan indah di setiap lantainya, lho!

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera booking kamar di Cove The Peak Bright dengan menghubungi tim sales Cove melalui WhatsApp.


Temukan kost eksklusif di Jakarta Barat lainnya, hanya di Cove!


Temukan Kost Terbaik di Jakarta Barat: