10 Tempat Bukber di Bandung yang Enak dan Cozy

10 Tempat Bukber di Bandung yang Enak dan Cozy
Tempat Bukber di Bandung, photo by Pikiran Rakyat

Bandung adalah salah satu kota yang terkenal dengan kulineran khasnya. Selain itu, Bandung juga dikenal sebagai kota yang memiliki banyak tempat makan dan kafe yang enak dan cozy.

Menjelang bulan Ramadhan, buka puasa bersama (bukber) menjadi salah satu tradisi yang banyak dilakukan oleh masyarakat. Untuk itu, kali ini Cove akan memberikan referensi tempat bukber di Bandung yang enak dan cozy. Yuk, simak 10 tempat bukber di Bandung yang enak dan cozy berikut!

10 Tempat Bukber di Bandung

1. Miss Bee Providore

Miss Bee Providore, photo by Instagram/@missbee_providore

Miss Bee Providore adalah sebuah kafe yang sangat cocok untuk tempat bukber di Bandung. Kafe ini memiliki desain interior yang cozy dan menu makanan yang beragam seperti Nasi Goreng Kampung, Ayam Panggang Kremes, Spaghetti Bolognese, serta minuman segar seperti Smoothie Bowl dan Ice Latte.

Alamat: Jl. Rancabentang No.11A, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung
Jam buka: Setiap hari pukul 07.00 - 22.00 WIB
Harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000/orang

2. Kampung Daun

Kampung Daun, photo by Instagram/@kampungdaun

Kampung Daun adalah salah satu tempat makan yang terkenal di Bandung. Suasananya tenang dan alami berpadu pemandangan hijau yang indah. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai jenis makanan, mulai dari makanan khas Indonesia hingga makanan barat. Suasana yang cozy membuat Kampung Daun menjadi tempat yang ideal untuk bukber bersama keluarga atau teman.

Alamat: Jl. Villa Triniti, Cigugur Girang, Parongpong, Bandung Barat
Jam buka: Setiap hari Senin-Jumat pukul 10.00 - 21.00 WIB, Sabtu pukul 09.00 - 23.00 WIB, dan Minggu pukul 09.00 - 23.00 WIB
Harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000/orang

3. The Peak

The Peak, photo by Instagram/@thepeakresortdining

Restoran yang terletak di puncak bukit ini menawarkan pemandangan kota Bandung yang indah. The Peak menawarkan berbagai jenis makanan yang enak dengan menu spesialisasi Wagyu Beef dan Sirloin Beef. Suasana yang romantis dan cozy membuat The Peak menjadi tempat yang ideal untuk bukber bersama pasangan atau teman terdekat.

Alamat: Jl. Desa Karawangi No. 388A Komplek Giri Indah, Jl. Gegerkalong Tonggoh Raya, Karyawangi, Parongpong, Bandung Barat
Jam buka: Setiap hari Senin-Jumat pukul 11.00 - 00.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 11.00 - 01.00 WIB
Harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000/orang

4. Sapu Lidi

Sapu Lidi, photo by Instagram/@sapulidibawah

Sapu Lidi terkenal sebagai restoran di Bandung yang menawarkan berbagai jenis makanan khas Sunda. Tempat makan yang menawarkan suasana cozy dan tradisional dengan pemandangan hijau yang indah ini menyediakan berbagai menu enak seperti Ayam Bakar Daun, Ayam Kahaseupan, Ikan Goreng Sambal Kemangi, dll. Restoran ini cocok untuk bukber bareng teman maupun keluarga.

Alamat: Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Bandung
Jam buka: Setiap hari Senin-Kamis pukul 10.00 - 19.00 WIB dan Jumat-Minggu pukul 09.00 - 21.00 WIB
Harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000/orang

5. Lawangwangi Creative Space

Lawangwangi Creative Space, photo by Instagram/@lawangwangi.creativespace

Lawangwangi Creative Space adalah tempat makan yang menawarkan suasana unik dengan desain interior yang artistik dan karya seni yang menarik. Restoran ini juga menawarkan berbagai jenis makanan khas Indonesia dan barat yang lezat dan aesthetic. Kamu bisa cobain menu Soto Sadang Lawang Wangi, Bebek Betutu, dll.

Alamat: Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat
Jam buka: Setiap hari Minggu-K pukul 11.00 - 22.00 WIB dan Sabtu pukul 11.00 - 22.00 WIB
Harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000/orang

6. Toko You

Toko You, photo by Instagram/@bukadapur

Restoran yang sudah buka sejak tahun 1947 ini menawarkan berbagai jenis makanan khas Jepang dan Korea dengan harga yang terjangkau. Suasana yang cozy dan nyaman membuat Toko You menjadi tempat yang ideal untuk bukber bersama teman atau keluarga. Kamu bisa pesan menu Nasi Rawon Panggang, Sup Wonton, dll.

Alamat: Jl. Hasanudin No.12, Lebakgede, Coblong, Bandung
Jam buka: Setiap hari pukul 07.30 - 23.00 WIB
Harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000/orang

7. Sajian Sambara

Sajian Sambara, photo by Instagram/@sajian_sambara

Restoran ini menyajikan hidangan khas Sunda yang lezat dan autentik. Sajian Sambara juga menyediakan hidangan takjil, aneka jus buah, dan minuman segar untuk berbuka puasa. Mulai berjualan sejak April 2006, Sajian Sambara tetap mempertahankan konsep buffet (prasmanan) Sunda yang melekat di hati pelanggan setia. Kamu bisa pesan berbagai pilihan menu Ala Carte modern dan universal yang bisa dijadikan sebagai menu alternatif.

Alamat: Jl. Trunojoyo No.64, Citarum, Bandung Wetan, Bandung
Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 21.030 WIB
Harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000/orang

8. Queen Restaurant

Queen Restaurant, photo by Pergi Kuliner

Queen Restaurant adalah restoran yang cocok untuk keluarga karena memiliki area bermain anak-anak. Restoran ini menyajikan hidangan masakan nusantara yang lezat dan juga menyediakan hidangan takjil serta minuman segar untuk buka puasa.

Alamat: Jl. Dalem Kaum No.79, Cikawao, Lengkong, Bandung
Jam buka: Setiap hari pukul 09.30 - 09.30 WIB
Harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000/orang

9. Bonfire Roast & Grill

Bonfire Roast & Grill, photo by Instagram/@bonfireroastgrill

Buat kamu yang suka santapan berbahan dasar daging, datang lah ke Bonfire Roast & Grill. Tempat bukber di Bandung ini bisa memenuhi asupan protein setelah seharian berpuasa, jadi kamu dan teman atau keluarga bisa kembali bertenaga. Selain menawarkan kenyamanan lewat desain interiornya yang berkonsep industrial, kamu juga menikmati berbagai hidangan mulai dari Short Ribs, Pasta, dan Chicken Peri-Peri.

Alamat: LLRE Martadinata St No.137, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung
Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 22.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp100.000-Rp200.000/orang

10. Ganitri Outdoor Cafe & Resto

Ganitri Outdoor Cafe & Resto, photo by Instagram/@ganitri_caferesto

Tempat bukber di Bandung yang berkonsep outdoor ini adalah pilihan terbaik untuk kumpul-kumpul sama teman dan keluarga. Apalagi kalau cuaca lagi cerah, kamu bisa main di area outdoor yang luas dan duduk di tenda camping yang estetik. Ganitri Outdoor Cafe & Resto menyediakan makanan Korea, Italia, dan Indonesia, serta aneka gorengan seperti tahu isi, bakwan, batagor, dan tempe goreng yang cocok buat jadi santapan berbuka puasa.

Alamat: Jl. Sirnagalih, Gegerkalong, Sukasari, Bandung
Jam buka: Setiap hari Senin-Jumat pukul 10.00 - 20.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00 - 21.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp50.000-Rp100.000/orang

Demikianlah rekomendasi tempat bukber di Bandung. Semoga informasi ini dapat membantu kamu dalam memilih tempat yang sesuai dengan selera dan kebutuhan, ya. Selamat menikmati berbuka puasa bersama teman-teman dan keluarga!


Kost Bandung Mulai dari Rp2,5 juta/bulan

Buat kamu yang sedang mencari kost di Bandung, kamu bisa cek berbagai pilihan kost eksklusif dari Cove. Kamu bisa menemukan berbagai hunian dengan desain aesthetic, fasilitas lengkap, dan lokasi strategis sehingga akan memberikan kenyamanan yang maksimal saat tinggal.

Harga mulai dari Rp2,5 juta/bulan

Cek Sekarang!