10 Spot Foto di Jakarta Selatan untuk Feed Media Sosial

10 Spot Foto di Jakarta Selatan untuk Feed Media Sosial
Spot Foto di Jakarta Selatan, photo by detikcom

Jakarta Selatan terkenal sebagai kawasan yang masih punya banyak wilayah terbuka hijau dan cafe-cafe kekinian. Karenanya, tidak mengherankan jika kawasan ini punya banyak tempat yang cocok dijadikan spot foto.

Banyaknya spot foto di Jakarta Selatan bisa bantu kamu segarkan feed media sosial, lho. Kalau weekend ini kamu punya plan hangout bareng teman-teman atau ingin bersantai, yuk kunjungi salah satu dari spot foto di Jakarta Selatan berikut ini!

Spot Foto di Jakarta Selatan

1. Tanatap Coffee Ampera

Tanatap Coffee Ampera, photo by spot19 megapolitan

Jika kamu sedang mencari tempat nongkrong yang Instagramable dan estetis, Tanatap Coffee Ampera bisa jadi pilihan menarik. Mengusung konsep indoor dan outdoor, spot foto di Jakarta Selatan satu ini tempatnya sejuk dan comfy.

Suasananya yang juga asri dan homey membuat kegiatan menyeruput secangkir kopi di Tanatap Coffee Ampera semakin asyik. Nggak berlebihan jika spot foto ini disebut sebagai The Best Garden Cafe di Jakarta Selatan.

Alamat: Jl. Ampera Raya No.129, Ragunan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari (07.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Peanut Butter Jelly + Cheese Toast

2. REN Coffee & Eatery

REN Coffee & Eatery, photo by Instagram/rencoffee.eatery

Cafe yang menyuguhkan konsep taman zen ala Jepang ini cocok dijadikan sebagai spot foto. Dengan interior stylish dan ruangan luas penuh jendela, REN Coffee & Eatery masuk kategori Instagramble.

Nggak hanya kopi, di sini kamu juga bisa menikmati kuliner khas Jepang seperti Katsu Curry Udon. Menyediakan area indoor dan outdoor, spot foto di Jakarta Selatan ini selalu ramai, baik di hari kerja maupun akhir pekan.

Alamat: Jl. Tebet Barat IX No.30, RT.5/RW.4, Tebet, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari (00.00-00.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Salmon Lava Mentai Roll
Kost Tebet - 17 Kamar Tersedia - Cove
Temukan berbagai unit kost di Tebet dengan fasilitas lengkap, desain modern & lokasi strategis. Booking sekarang & dapatkan promo menarik dari Cove!

3. Jajan Si Manis

Jajan Si Manis, photo by Instagram/jajansimanis

Buat kamu yang doyan jajanan pasar, Jajan Si Manis nggak boleh terlewatkan. Salah satu spot foto di Jakarta Selatan ini menawarkan suasana yang nyaman, homey, dan santai untuk menghabiskan waktu luang.

Setelah foto-foto, kamu bisa nikmati deretan makanan penutup tradisional yang akan membuatmu merasa seperti lagi di rumah sendiri. Kalau mau makan berat, kamu bisa pesan menu makan siang seperti Bakmi Ayam dan Nasi Bali.

Alamat: Jl. Wijaya X No.7, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari (09.30-19.30)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Nasi Ayam Betutu

4. Kopi Nalar

Kopi Nalar, photo by otten coffee

Kopi Nalar mengusung desain industrial terbuka yang dikelilingi oleh pepohonan. Karenanya, spot foto di Jakarta Selatan ini memiliki suasana yang nyaman dan Instagramable. Kamu bisa datang ke sini untuk nongkrong di akhir pekan sambil berburu berbagai spot keren buat foto.

Alamat: Jl. Prof. Joko Sutono SH No.7, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari (08.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Fettuccine Carbonara

5. KOZI Coffee

KOZI Coffee, photo by Instagram/yongskru_id

KOZI Coffee mengusung konsep ngopi di taman yang lumayan sejuk karena dikelilingi pepohonan. Coffee shop outdoor yang cocok buat dijadikan spot foto ini udaranya segar banget sehingga bisa mengusir stres.

Sambil foto-foto, kamu bisa menyantap berbagai menu dari camilan hingga makanan utama yang lezat. Bisa juga pesan secangkir kopi dan donat saja kalau kamu nggak mau makan terlalu kenyang, ya.

Alamat: Jl. Jeruk Purut No.37, Cilandak Timur, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari (08.00-22.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Dori Sambal Matah

6. Titik Temu Coffee

Titik Temu Coffee, photo by titiktemucoffee

Spot foto di Jakarta Selatan yang juga memiliki gerai di Seminyak dan Ubud, Bali ini menawarkan kenyamanan dengan area outdoor-nya yang luas. Kalau mau suasana lebih asyik dan hasil jepretan foto lebih estetis, kamu bisa datang di sore hari menjelang sunset. Setelah mendapatkan foto bagus, kamu bisa santap berbagai menunya yang lezat seperti Nasi Ayam Cabe Garam dan Ayam Asam Manis.

Alamat: Jl. Cipete Raya No.37, Cipete Selatan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari (07.00-23.00)
Harga Makanan: Rp100.000 - Rp200.000 ​​per orang
Menu Andalan: Bitterballen Ubud

7. Up All Night

Up All Night, photo by Instagram/kilat.com

Lokasinya berada di rooftop, Up All Night menyuguhkan suasana yang berbeda dari spot foto di Jakarta Selatan lainnya. Cafe ini memiliki desain minimalis dengan warna mint yang membuatnya tampak unik.

Areanya terbagi menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor yang sama-sama cocok dijadikan latar foto. Di sini, kamu juga bisa menikmati berbagai menu enak, mulai dari camilan (Citrus Chicken Wings) hingga makanan berat (Nasi Goreng Kampung).

Alamat: Jl. Kemang Raya No.29, Bangka, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari (15.00-00.00)
Harga Makanan: Rp100.000 - Rp200.000 ​​per orang
Menu Andalan: Wagyu Rice Ball
Kost Jakarta Selatan - 325 Kamar Tersedia di Cove
Kost Jakarta Selatan - Sewa kost bulanan di Jakarta Selatan dengan desain aesthetic, lokasi strategis dan fasilitas lengkap hanya di Cove!

8. Bruno Cafe in The Park

Bruno Cafe in The Park, photo by pergikuliner.com

Cafe yang mulai beroperasi sejak tahun 2020 lalu ini nge-hits lantaran tempatnya Instagramable banget. Dikelilingi oleh taman yang asri, Bruno Cafe in The Park cocok buat nongkrong di akhir pekan bareng teman-teman. Area depan bangunannya yang unik juga cocok buat dijadikan spot foto menarik.

Alamat: Jl. Taman Margasatwa No. 9G (Jl. Griya Tapa), Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari (09.00-19.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Truffle Shuffle

9. Dia.Lo.Gue

Dia.Lo.Gue, photo by furnizing.com

Dia.Lo.Gue adalah instalasi galeri seni yang menyediakan pengalaman menikmati kopi dan beragam kuliner khas yang lezat. Panorama karya seninya yang indah (fine art dan paper installations) membuat spot foto di Jakarta Selatan ini unik.

Tempatnya yang Instagramable banget membuat banyak anak muda asyik nongkrong di sini sampai lupa waktu, lho. Di sini, kamu juga bisa menyantap menu breakfast, soup, salad, light bites, hingga main course sesuai selera.

Alamat: Jl. Kemang Sel. No.99A, Bangka, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari (11.00-20.00)
Harga Makanan: Rp100.000 - Rp200.000 ​​per orang
Menu Andalan: Fresh Pesto Salad

10. OTSS

OTSS, photo by yummyadvisor

OTSS, Only The Strong Survive, adalah cafe unik di Jakarta Selatan yang cocok dijadiin spot foto. Selain menyuguhkan menu kopi andalan, di sini kamu juga bisa menikmati berbagai menu makanan yang lezat. Kalau mau mampir di pagi hari, kamu bisa cobain menu Omelette, French Toast, dan menu-menu breakfast lainnya.

💡
Alamat: Jl. Panglima Polim V No.38c, Melawai, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari (07.00-21.00)
Harga Makanan: Rp50.000 - Rp100.000 per orang
Menu Andalan: Smoked Brisket Sambal Matah

10 spot foto di Jakarta Selatan yang direkomendasikan di atas pasti akan menyegarkan feed media sosialmu. Yuk, kunjungi dan unggah jepretan terbaikmu!