15 Cafe di Seminyak yang Menjadi Tempat Nongkrong Favorit

15 Cafe di Seminyak yang Menjadi Tempat Nongkrong Favorit
Cafe di Seminyak

Sebagai tempat wisata yang terkenal, sudah tentu Bali memiliki banyak sekali tempat nongkrong yang asyik. Apalagi setelah ramai konsep work from Bali, cafe-cafe semakin banyak didatangi orang-orang. Salah satu kawasan yang banyak memiliki cafe adalah di Seminyak. Wilayah ini memang menjadi salah satu lokasi wisata yang strategis. Tidak heran jika banyak orang yang berlibur di Seminyak. Kalau kamu mencari cafe di Seminyak untuk nongkrong, simak rekomendasinya dalam artikel ini ya!

Sea Circus

Sea Sircus, photo by dailyhotels.id

Rekomendasi yang pertama, ada tempat minum kopi yang juga menjadi cocktail bar. Di sini, kamu bisa menikmati kopi yang menggoda, sarapan yang lezat, hingga cocktail. Memiliki desain interior yang cukup keren dengan lokasi yang strategis. Sangat cocok untuk kamu yang ingin mengadakan pesta kecil-kecilan.

Alamat: Jl. Kayu Aya No. 22, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali
Jam Buka: 07.30-22.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 45.000 - Rp 134.000

The Coffee Library

The Coffee Library, photo by antisenin.com

Selanjutnya, ada cafe yang diperuntukan bagi para bibliografi atau pencinta buku. Di The Coffee Library, ada perpustakaan kecil di lantai dua. Kamu bisa menikmati segelas kopi sembari membaca buku apa saja. Untuk desain interior, konsep yang dipakai adalah rustic industrial dan banyak spot foto yang cukup instagramable.

Alamat: Jl. Kayu aya, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali
Jam Buka: 08.00-16.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 45.000 - Rp 299.000

Grocer and Grind

Grocer and Grind, photo by thehoneycombers.com

Kalau kamu mencari cafe dengan varian menu hidangan makanan yang agak banyak, Grocer and Grind bisa menjadi pilihan yang menarik, karena di sini menyediakan menu makan dari sarapan hingga makan malam. Di sini ada pizza, dessert, dan sundae. Tidak hanya itu, ada juga lamb wraps, salmon pancake, dan yang lainnya.

Alamat: Jl. Kayu Jati No. 3X, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kab. Badung, Bali
Jam buka: 07.00-22.00 WITA
Kisaran Harga: Rp69.000-Rp155.000

The Bistrot

The Bistrot, photo by thehoneycombers.com

Cafe yang satu ini memiliki gaya khas Paris dengan suasana ruangan seperti berada di sebuah ruangan loteng di New York. Furnitur yang ada di cafe ini sengaja bertema vintage dengan sofa yang empuk. Selain itu, lantai di cafe ini dibuat dari batu basal hitam, dinding yang menampilkan batu bata langsung, serta lampu gantung yang eksotis. Dengan Ini akan membuat suasana homey semakin dirasakan oleh pengunjungnya.

Alamat: Jl. Bumbak No. 169, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali
Jam Buka: 07.30-00.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 119.000 - Rp 448.000

Nook Bali

Nook Bali, photo by thebalibible.com

Kalau kamu ingin pergi ke cafe dengan gaya tradisional, Nook Bali bisa menjadi opsi terbaik untuk dikunjungi. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan hamparan sawah yang hijau dan indah. Ketenangan sudah pasti akan kamu rasakan ketika menikmati hidangan sambil disuguhi pemandangan hijau. Sangat cocok kalau kamu ingin mencari suasana romantis bersama pasangan. Menu makanannya juga bervariasi, mulai dari pasta, kari, burger, nasi campur, hingga berbagai dessert.

Alamat: Jl. Umalas 1 No. 3, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali
Jam Buka: 08.00-23.00 WITA
Kisaran Harga: Rp30.000-Rp500.000

Unicorn Cafe Bali by Brie

Unicorn Cafe Bali by Brie, photo by vilondo.com

Selanjutnya, ada cafe unik yang mengusung tema unicorn. Kamu akan melihat banyak sekali lukisan unicorn dan nuansa warna pastel di cafe ini. Salah satu cafe instagramable yang rasanya sayang sekali kalau melewatkan foto-foto di sini. Bahkan, menu makanan di Unicorn Cafe Bali ini pun memakai tema unicorn lho! Tampilannya sangat menarik dengan hiasan permen kapas yang besar. Kalau kamu senang dengan hal-hal yang lucu dan menggemaskan, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke cafe ini.

Alamat: Jl. Batubelig No. 10A, Petitenget, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali
Jam Buka: 09.00-21.00 WITA
Kisaran Harga: Rp25.000-Rp75.000

Da Maria Bali

Da Maria Bali, photo by bali-interiors.com

Kali ini, ada cafe dengan suasana seperti di Italia, yaitu Da Maria Bali. Kapan lagi merasakan seperti di Italia, padahal sebenarnya di pulau Dewata. Desainnya memakai warna-warna khas Mediterania serta desain interior yang seperti berada di pesisir Italia. Untuk menu makanannya, tentu saja ada banyak makanan khas Italia seperti pasta, pizza, dan lainnya. Keunikan lain dari Da Maria Bali adalah adanya pesta dansa yang diadakan setiap hari Jumat dan Minggu pukul sepuluh malam. Jangan sampai kamu melewatkan pesta dansa seru ini!

Alamat: Jl. Petitenget No. 170, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali
Jam Buka: 12.00-02.00 WITA
Kisaran Harga: Rp70.000-Rp250.000

Ku De Ta Bali

Ku De Ta Bali, photo by tripadvisor.com

Cafe ini sudah terkenal di kalangan wisatawan. Terletak di tepi pantai dan memakai tema modern. Faktanya, Ku De Ta Bali sudah masuk sebagai bar terbaik di seluruh dunia lho! Tidak heran kalau tempat ini selalu dipenuhi turis. Ada banyak sekali menu yang disediakan di sini, mulai dari pizza, burger, spageti, sushi, wine, jus, dan makanan khas Bali. Cafe ini tidak pernah sepi dari pagi sampai malam. Alunan musik akan selalu terdengar dan suasananya selalu menyenangkan.

Alamat: Jl. Kayu Aya No. 9, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali
Jam Buka: 08.00-01.00 WITA
Kisaran Harga: Mulai dari Rp40.000

La Favela

La Favela, photo by thebalibible.com

Bali memang tidak pernah kehabisan cafe-cafe unik. Salah satu cafe di Seminyak ini memiliki tema bangunan kolonial yang terbengkalai di tengah hutan Brazil. Ruangan cafe diisi dengan barang-barang yang antik dan cantik, seperti telepon kuno, televisi jadul, dan mesin tik. Sangat cocok untuk orang yang tidak menyukai keramaian, karena lokasi La Favela cukup tersembunyi. Pemandangan di sekitar cafe juga masih sangat asri, sehingga memperkuat tema terbengkalai di tengah hutannya.

Alamat: Jl. Laksamana Oberoi No. 177X, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali
Jam Buka: 17.00-01.00 WITA
Kisaran Harga: Rp30.000-Rp1.000.000

Motel Mexicola

Motel Mexicola, photo by bali-interiors.com

Kalau kamu mau merasakan suasana seperti di Meksiko, cafe Motel Mexicola adalah tempat yang harus dikunjungi. Suasana di cafe ini mirip dengan film Quentin Tarantino. Interior dan furnitur ruangan pun sangat menggambarkan Meksiko, mulai dari pajangan kaktus, lilin yang meleleh, hingga salib. Tempat yang sangat instagramable untuk foto atau membuat konten. Menu makanan yang disajikan pun adalah makanan khas dari Meksiko.

Alamat: Jl. Kayu Jati No. 9X, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali
Jam buka: 11.00-01.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 30.000 - Rp 299.000

La Plancha

La Plancha, photo by sikidang.com

Selanjutnya ada cafe berbentuk bangunan kayu yang terletak di tepi pantai. Di sekitarnya dilengkapi oleh payung-payung cantik dan beanbags warna-warni untuk bersantai. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan sunset sambil menyantap makanan yang disediakan. Makanan yang disajikan sangat fresh dan sederhana. Namun kelezatannya tidak usah diragukan lagi.

Alamat: Jl. Mesari Beach, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali
Jam Buka: 07.00-23.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 45.000 - Rp 224.000

Sisterfields

Sisterfields, photo by thebalibible.com

Cafe yang satu ini belum banyak diketahui orang. Padahal tempatnya sangat nyaman untuk dipakai nongkrong bersama teman. Variasi makanan yang disajikan cukup banyak, mulai dari roti, kopi, salad, smoothies, dan lain-lain. Sisterfields bisa menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga.

Alamat: Jl. Kayu Cendana No. 7, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali
Jam Buka: 07.00-22.00 WITA
Kisaran Harga: Rp15.000-Rp120.000

Bong Pipi Bali

Bong Pipi Bali, photo by kintamani.id

Bong Pipi Bali adalah cafe dengan tema bangunan era tahun 80 sampai 90-an. Suasananya era sebelum munculnya ponsel sangat terasa di sini, apalagi dengan adanya permainan ding dong dan video game yang beragam. Kamu yang ingin bernostalgia zaman dulu, bisa datang ke sini. Menu makanan yang ditawarkan di sini ada pork tacos dan pancake.

Alamat: Kerobokan Kelod, Kec Kuta Utara, Kab. Badung, Bali
Jam Buka: 08.00-23.00 WITA
Kisaran Harga: Rp40.000-Rp100.000

The Junction House Seminyak

The Junction House Seminyak, photo by journal.sociolla.com

Selanjutnya, ada cafe yang memiliki dekorasi kayu dan toples yang memenuhi dinding. Toples-toples ini sangat unik karena diisi oleh berbagai benda dari seluruh Bali, mulai dari bebatuan, pasir, hingga rempah-rempah. Suasananya yang homey akan membuat kamu merasa nyaman untuk berlama-lama di cafe ini. Untuk menu makanan yang bisa dinikmati antara lain tuna tataki, chicken salad, dan lain-lain.

Alamat: Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali
Jam Buka: 11.00-00.00 WITA
Kisaran Harga: Rp45.000-Rp150.000

Revolver Espresso

Revolver Espresso, photo by qraved.com

Terakhir, ada cafe dengan ciri khas aroma kopinya yang menenangkan. Kopi memang menjadi menu andalan di sini, dengan pemakaian biji kopi terbaik sebagai bahan bakunya. Tempat ini juga cukup eksentrik dengan berbagai pernak-pernik sebagai dekorasinya. Ruangannya cukup luas, sehingga kamu bisa nongkrong beramai-ramai di sini tanpa takut kehabisan tempat.

Alamat: Jl. Kayu Aya No. Gang 51, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali
Jam Buka: 07.00-23.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 30.000 - Rp 150.000

Itulah 15 rekomendasi cafe di Bali yang bisa kamu kunjungi untuk nongkrong. Kamu tidak akan merasa bosan saat liburan di pulau Dewata karena banyaknya cafe dengan keunikan masing-masing. Suasana dan pengalaman baru akan kamu rasakan setiap kali berkunjung ke cafe-cafe di Seminyak ini.

Co-living Strategis Dekat Kawasan Wisata Seminyak

Cove Renata adalah co-living chic yang sangat strategis untuk para wisatawan di Bali. Lokasinya yang ada di kawasan Seminyak, memudahkan akses ke berbagai tempat wisata di sana, termasuk berbagai cafe di Seminyak yang unik dan menarik. Memberikan suasana bohemian yang cocok untuk berkumpul bersama teman. Kamar yang disediakan sudah memiliki fasilitas lengkap dan nyaman. Fasilitas bersama di Cove Renata pun sudah lengkap untuk menunjang kehidupan sehari-hari kamu selama di Seminyak, Bali.

Harga: Mulai dari Rp3.3 juta/bulan

Info Selengkapnya