5 Restoran di Ampera yang Enak Buat Para Foodie

5 Restoran di Ampera yang Enak Buat Para Foodie
Restoran di Ampera, photo by Instagram/@ceritarasa.id

Jakarta adalah kota dengan cita rasa yang semarak dan tradisi kuliner yang kaya. Ibu Kota Indonesia ini memiliki banyak banget restoran yang menawarkan makanan lezat dari seluruh dunia. Jika kamu mencari cita rasa masakan terbaik yang ditawarkan Jakarta, datang lah ke beberapa restoran di Ampera.

Terletak di Jakarta Selatan, Ampera adalah rumah bagi beberapa restoran yang menyajikan mulai dari masakan tradisional Indonesia hingga masakan fusion modern. Pada artikel kali ini, Cove sudah merangkum informasi tentang 5 restoran di Ampera, masing-masing dengan cita rasa dan gayanya yang unik. Buat kamu pecinta kuliner yang mencari petualangan kuliner berikutnya, atau hanya ingin menikmati makanan lezat, restoran-restoran ini pasti memuaskan.

Restoran di Ampera

1. Cerita Rasa Nusantara

Cerita Rasa Nusantara, photo by Instagram/@ceritarasa.id

Sesuai namanya, Cerita Rasa Nusantara menawarkan berbagai masakan khas Indonesia. Beberapa menu andalannya termasuk Soto Ayam, Ayam Suwir Sambal Matah, Udang Bakar Saus Jimbaran, Sate Lilit Sambal Matah, dan masih banyak lagi. Restoran yang  berdiri sejak tahun 2017 ini adalah tempat yang tepat untuk kamu datangi jika ingin meng-explore kekayaan kuliner yang ada di tanah air.

Alamat: Jl. Ampera Raya No.09, RT.4/RW.6, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 22.00 WIB
Harga: Sekitar Rp1000.000-Rp200.000/orang

2. Shabu Hachi Ampera

Shabu Hachi Ampera, photo by Instagram/@shabuhachi

Buka pada tahun 2015 lalu, Shabu Hachi merupakan All You Can Eat Japanese Shabu Shabu & Yakiniku halal pertama di Indonesia. Kepopulerannya membuat restoran ini nggak hanya bisa ditemukan di Ampera, namun juga beberapa area lainnya termasuk Gading Serpong, Depok, Veteran, Bogor, Lebak Bulus, Bandung, Bintaro, dan Gatot Subroto. Di sini kamu bisa menikmati varian menu berkualitas tinggi, mulai dari daging premium hingga sayuran segar, serta suasana restoran yang ramah dan layanan yang penuh perhatian.

Shabu Hachi menawarkan berbagai set shabu-shabu dan sukiyaki, serta pilihan a la carte. Sehingga pengunjung bisa menyesuaikan makanan sesuai keinginan. Restoran ini merupakan pilihan tepat bagi kamu yang mencari makanan sehat dan memuaskan di kawasan Ampera Jakarta.

Alamat: Jl. Ampera Raya No.127, RW.10, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari Senin-Jumat pukul 11.00 - 21.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00 - 21.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp98.000 untuk anak-anak dan Rp118.000 untuk orang dewasa

3. Couz Steak House

Couz Steak House, photo by Instagram/@couzsteakhouse

Buat kamu yang suka makan daging, Couz Steak House bisa jadi restoran di Ampera yang menarik. Restoran yang baru saja merayakan anniversary ke-4 ini menyuguhkan berbagai hidangan premium dengan harga yang cukup bersahabat, lho. Salah satunya promo Tomahawk Tuesday Special Deal dengan harga dari Rp600.000++. Tersedia juga berbagai menu menarik lainnya seperti Ribeye Wagyu MB9, Spring Chicken, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl. Ampera Raya No.122a, RT.3/RW.10, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari pukul 11.00 - 22.00 WIB
Harga: Sekitar Rp1000.000-Rp200.000/orang

4. Steak36 Ampera

Steak36 Ampera, photo by Instagram/@steak36.official

Bisnis franchise milik Brisia Jodie ini menawarkan sajian steak dengan harga yang murah dan porsi berlimpah. Jadi, kalau mau makan steak tapi nggak keluar banyak biaya, maka Steak36 adalah jawabannya.

Selain Ampera, restoran ini juga bisa kamu temukan di kawasan Jakarta lainnya seperti Jakarta Barat, Pulo Gebang, Joglo, Rawamangun, Ciracas, Poris-Cipondoh, dan lain-lain. Untuk menunya, kamu bisa coba Chicken Steak BBQ Sauce, Chicken Steak Mushroom Sauce, serta berbagai Steaky Steak Beef Series.

Alamat: Jl. Ampera Raya No.119, RW.2, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari pukul 11.00 - 21.45 WIB
Harga: Mulai dari Rp18.000/porsi

5. GROWND Jakarta

GROWND Jakarta, photo by Instagram/@grownd.jkt

Mau makan berat ataupun sekadar ngemil, GROWND Jakarta bisa jadi pilihan restoran di Ampera yang recommended. Kalau kamu datang buat breakfast, restoran ini menyediakan Package Menu Coffee/Tea & Pastry/Cake dengan harga mulai dari Rp42.000 saja per orang. Kalau kamu datang buat dinner atau hangout bareng teman-teman, GROWND Jakarta juga menyediakan menu camilan seperti GROWND Platter, GROWND Burger, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl. Ampera Raya No.11, RW.4, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari pukul 08.00 - 22.00 WIB
Harga: Sekitar Rp100.000-Rp200.000/orang

Dari 5 rekomendasi restoran di Ampera di atas, adakah yang cukup menarik bagimu untuk didatangi?


Kost di Ampera Mulai dari Rp4,9 juta/bulan

Kamu sedang mencari kost di Ampera? Yuk, cek berbagai pilihan kost eksklusif dari Cove! Kamu bisa temukan hunian dengan suasana menenangkan yang tidak seperti Jakarta.

Harga mulai dari Rp4,9 juta/bulan

Cek Sekarang!