7 Aktivitas Seru di Pantai Legian Saat Liburan!

7 Aktivitas Seru di Pantai Legian Saat Liburan!
Pantai Legian, photo by Pexels

Pantai Legian merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak kalah menarik dan populer dengan Pantai Kuta. Pantai pasir putih yang indah ini terletak di antara Pantai Kuta dan Seminyak dan dikenal sebagai salah satu spot favorit untuk melakukan berbagai jenis aktivitas. Di sepanjang jalan pantai kamu akan menemukan berbagai tempat seru, seperti mall, pusat oleh-oleh, hingga restoran dan kafe.

Nah, supaya kamu bisa lebih menikmati liburan di Bali, berikut ini adalah cara menuju ke Pantai Legian, daya tarik, dan 7 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sana!

Cara Menuju Pantai Legian

Menuju Pantai Legian, photo by Agoda

Belum lengkap apabila kamu berlibur ke Bali dan tidak mengunjungi Pantai Legian. Pantai yang berlokasi di Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini sebelumnya adalah salah satu kota yang menjadi pusat perdagangan di Bali. Saat ini kawasan Legian menjadi spot yang wajib untuk dikunjungi oleh para turis mancanegara maupun lokal.

Sangat mudah sekali untuk menuju ke Pantai Legian. Pantai ini hanya berjarak sekitar 7km dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan dapat dicapai hanya dengan waktu kurang dari 20 menit apabila menggunakan kendaraan roda 2.

Nah, kamu juga bisa mengunjungi pantai ini dengan menggunakan transportasi online. Ada banyak sekali pilihan transportasi online yang bisa kamu gunakan, mulai dari Blue Bird, Go-car, dan Grab Car. Perlu diperhatikan bahwa apabila menggunakan kendaraan roda 4, maka kamu akan memerlukan waktu minimal 30 menit supaya bisa sampai di pantai karena kondisi lalu lintas yang cukup padat.

Daya Tarik Pantai Legian

Daya Tarik Pantai Legian, photo by Hotel

Daya tarik utama dari Pantai Legian bisa dilihat dari kondisi pasir pantai putih yang sangat bersih dan indah. Bentangan pasir yang panjang mulai dari sisi utara Pantai Kuta hingga sisi selatan pada Pantai Double Six Seminyak memberikan pemandangan yang spektakuler.

Selain itu, kondisi ombak di Pantai Legian cukup tinggi dan banyak diminati oleh peselancar pemula dan tingkat lanjut. Apabila tidak mahir untuk berselancar, kamu juga bisa lho mengikuti kursus selancar yang diadakan oleh trainer khusus dan berpengalaman. Kamu juga bisa menyewa payung pantai lalu rebahan sambil menikmati udara hangat di pinggir pantai, sungguh menarik, ya?

Supaya liburan kamu di Bali lebih menarik, berikut ini adalah 7 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Pantai Legian!

7 Aktivitas Seru di Pantai Legian

Berkunjung ke Ground Zero Memorial

Ground Zero Memorial, photo by Be Free Tour

Ground Zero Memorial adalah sebuah monumen yang dibangun untuk menghormati dan menghargai nilai-nilai kemanusiaan terutama bagi para korban akibat ledakan bom Bali yang terjadi pada 12 Oktober 2002. Pada monumen ini terukir seluruh nama-nama korban jiwa yang meninggal dalam tragedi ledakan bom bali.

Kawasan di sekitar Ground Zero Memorial ini ditata sangat rapi dan terdapat sebuah kolam kecil dengan air mancur yang membuatnya terlihat indah. Kamu bisa mencoba berkunjung ke monumen yang indah ini di atas pukul 19.00 supaya bisa melihat indahnya lampu monumen saat sedang dinyalakan.

Buat kamu yang penasaran ingin pergi ke tempat ini, Ground Zero Memorial terletak di Jalan Legian, Kuta Bali. Lokasi monumen hanya berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari Pantai Legian.

Alamat: Jalan Legian, Kuta, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (24 jam)
Harga: Retribusi Parkir Motor Rp2.000, Parkir Mobil Rp5.000.

Belajar Surfing di Pantai Legian

Surfing di Legian, photo by Pick Your Trail

Nah, buat kamu yang ingin mencoba untuk belajar surfing, kamu juga bisa menemukan sebuah tempat kursus surfing di Pantai Legian yang bernama Tio Surf. Tempat untuk belajar surfing yang terletak di depan Hotel Mandira ini menawarkan paket pemula dengan harga mulai dari Rp200.000 untuk latihan selama 90 menit!

Dengan harga yang sangat terjangkau itu, kamu akan mendapatkan pelatihan teori dan praktek surfing, dipinjamkan sebuah wetsuit, fasilitas untuk mandi dan ruang ganti, hingga jasa foto gratis saat kamu sedang melakukan praktek berselancar di laut! Menarik ya?

Alamat: Jalan Pantai Legian, depan Hotel Mandira, Legian, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 18.00)
Harga: Mulai dari Rp200.000 per orang.

Belanja di Jalan Legian

Belanja di Jalan Legian, photo by Hotels

Berlibur ke Bali kurang lengkap rasanya apabila kamu belum berbelanja berbagai pernak-pernik lucu di Jalan Legian yang masih berada di kawasan dekat Pantai Legian. Di sepanjang jalan ini kamu akan menemukan berbagai toko, mulai dari toko topi dan pernak-pernik lucu, toko baju, pusat oleh-oleh, restoran, hingga bar dan kafe.

Alamat: Jalan Legian, Legian, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 24.00) untuk mayoritas pusat perbelanjaan.
Harga: Retribusi Parkir Motor Rp2.000, Parkir Mobil Rp5.000

Beristirahat di Glow Spa by Bali Mandira

Glow Spa by Bali Mandira, photo by Pexels

Apabila kamu sedang merasa lelah dan ingin melakukan healing, kamu bisa coba mampir dan beristirahat di Glow Spa by Bali Mandira. Terletak di Bali Mandiria Beach resort, kamu bisa mendapatkan perawatan full body yang berguna untuk meringankan beban pikiran dan badan. Ada banyak sekali pilihan perawatan tubuh yang bisa kamu coba dapatkan di Glow Spa ini. Supaya tidak penasaran, kamu bisa datang langsung saat sedang berada di kawasan Pantai Legian, ya!

Alamat: Bali Mandira Beach Resort, Jalan Padma No.2, Legian, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (09.00 - 17.00)
Harga: Mulai dari Rp350.000 untuk perawatan wajah dan Rp450.000 untuk pijat Full Body.

Wisata Religi ke Pura Dalem Kahyangan

Pura Dalem Kahyangan, photo by TripAdvisor

Buat kamu yang sedang ingin melakukan wisata religi, kamu bisa coba berkunjung ke Pura Dalem Kahyangan yang berlokasi di Jalan Patih Jelantik, Legian ini merupakan salah satu dari sekian banyak Pura Dalem yang berada di Bali. Pura Dalem sendiri memiliki fungsi untuk tempat pemujaan kepada Dewa Siwa sebagai bagian dari Kahyangan Tiga yang terdapat di setiap desa adat di Bali.

Alamat: Jalan Patih Jelantik No.16, Legian, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (09.00 - 17.00)
Harga: Rp30.000 untuk penyewaan kain.

Memacu Adrenalin di 5GX Reverse Bungee Bali

5GX Reverse Bungee, photo by TripAdvisor

Bagi para pecinta adrenalin, belum lengkap rasanya apabila kamu sedang berada di Pantai Legian dan tidak berkunjung ke 5GX Reverse Bungee! Tempat ini menawarkan pengalaman “Reverse Bungee” yang sangat seru dan bisa memacu adrenalin kamu. Reverse Bungee sendiri didesain dan dikembangkan dari New Zealand yang dibuat sangat aman dan sudah terkomputerisasi.

Mesin ini akan melemparkan tubuhmu sejauh 60 meter secara vertikal hanya dalam waktu 2 detik saja, lho! Kamu akan merasakan sensasi tekanan hingga 5G yang bisa membuat jantungmu berdebar sangat cepat. Apakah kamu penasaran? Yuk, segera coba main di 5GX Reverse Bungee!

Alamat: Jalan Legian No.99, Legian, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (15.00 - 01.00)
Harga: Rp350.000 per orang.

Menikmati Kuliner di Azul Beach Club

Azul Beach Club, photo by Bali

Azul Beach Club adalah salah satu klub malam yang sangat terkenal dan berada di sekitar kawasan Pantai Legian. Salah satu yang menjadi daya tarik dari klub ini adalah model bangunannya yang sangat unik dan menarik. Bangunannya dibuat sealami mungkin menggunakan bambu dan atap rumbia. Azul Beach Club juga menyediakan sebuah area terbuka yang dibuat langsung menghadap ke arah pantai untuk memberikan pemandangan yang spektakuler.

Alamat: Bali Mandira Beach Resort & Spa, Jalan Padma No.2 Legian, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 23.00)
Harga: Rp250.000 per orang.Menu Favorit: Vacation in a Glass

Kost Eksklusif Nyaman di Daerah Kuta Bali

Cove Matahari adalah kost eksklusif yang terletak kawasan Kuta dan menawarkan akses mudah ke berbagai pusat keramaian seperti Trans Studio Mall Bali, Toko Krisna Bali, pusat kebugaran Hammerhead Fitness Gym, dan hanya berjarak sekitar 14 menit berjalan kaki ke pantai Legian. Kost dengan desain eksterior otentik khas Bali memberikan nuansa yang teduh layaknya sebuah resor. Kost ini memiliki fasilitas lengkap seperti ruang tamu yang nyaman, AC, hingga TV.

Mulai dari Rp3.015.000/bulan

Selengkapnya tentang Cove Matahari di sini!