15 Rekomendasi Cafe di Kuta yang Cozy, Instagramable dan Seru buat Nongkrong!

15 Rekomendasi Cafe di Kuta yang Cozy, Instagramable dan Seru buat Nongkrong!
Cafe di Kuta, photo by Pexels

Kuta merupakan salah satu kota destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Bali. Pada awalnya, Kuta merupakan salah satu kota pelabuhan dagang yang ramai dan banyak sekali pedagang dari dalam dan luar negeri melakukan transaksi dagang di sini. Hingga pada akhirnya, Kuta berubah menjadi salah satu kota pariwisata terbesar yang menjadi favorit bagi para turis.

Salah satu daya tarik yang dimiliki Kuta adalah banyak tempat hiburan dan objek wisata yang menarik. Selain mall dan restoran, ada banyak pilihan cafe di Kuta yang bisa kamu coba kunjungi. Nah, berikut ini adalah 15 rekomendasi cafe di Kuta yang cozy, instagramable dan seru buat kamu nongkrong!

Pison Coffee

Pison Coffee, photo by Bali

Pison Coffee hadir dengan desain interior model rustic dan tembok model bata ekspos yang sangat menawan. Tampilan interiornya yang sangat instagramable ini tentu akan membuat kamu bisa nongkrong bersama teman dengan nyaman.

Ternyata tidak hanya tampilan bangunannya saja yang menarik, lho. Pison Coffee juga menyuguhkan berbagai pilihan menu kopi dan makanan yang lezat. Salah satu menu yang wajib kamu coba di sini adalah Lobster Toast yang creamy dan fresh!

Alamat: Jalan Petitenget No.19 A, Kerobokan, Kuta Utara, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 01.00)
Harga: Rp100.000 per orang
Menu Favorit: Lobster Toast

The Coffee Library

The Coffee Library, photo by TripAdvisor

Buat kamu yang senang nongkrong, ngopi sambil baca buku, The Coffee Library bisa menjadi opsi terbaik untukmu! Cafe di Kuta ini memiliki konsep dimana pengunjung bisa duduk santai sambil minum kopi dan memilih buku bacaan yang disukai. Tidak hanya itu saja, The Coffee Library juga memiliki desain interior yang minimalis, teduh dan sangat memanjakan mata.

Salah satu kopi yang harus kamu cicipi di sini adalah The Library Blend. Kopi ini memiliki tingkat acidity yang rendah dan sedikit sentuhan rasa coklat yang menyegarkan. Worth a try!

Alamat: Jalan Kayu Aya, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Bali.
Jam Buka: Senin - Sabtu (08.00 - 16.00)
Harga: Rp60.000 per orang
Menu Favorit: The Library Blend

Dijon Food Specialties

Dijon Food Specialties, photo by The Bali Bible

Buat kamu yang sedang mencari Cafe di Kuta yang memiliki konsep desain yang homey, kamu bisa mencoba berkunjung ke Dijon Food Specialties. Tempat yang sudah berdiri sejak 2001 ini telah berubah menjadi sebuah kafe, restoran sekaligus minimarket yang lengkap dan bisa memenuhi segala kebutuhanmu!

Sesuai dengan namanya, Dijon Food Specialties menawarkan berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang enak dan worth a try. Salah satu menu favorit yang perlu kamu coba adalah Grilled Snapper with Quinoa Salad yang fresh dan Dave’s Favorite yang manis dan menyegarkan.

Alamat: Simpang Siur Square, Jalan Setia Budi, Kuta, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (09.00 - 19.00)
Harga: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: Grilled Snapper with Quinoa Salad dan Dave’s Favorite

Milk & Madu Cafe

Milk & Madu Cafe, photo by The Bali Bible

Tempat yang cozy dan memiliki vibes yang nyaman membuat Milk & Madu menjadi salah satu rekomendasi cafe di Kuta yang tidak boleh kamu lewatkan. Sentuhan desain bangunan yang minimalis menjadikan cafe ini terlihat sangat indah dan modern, cocok sekali untuk kamu nongkrong bersama teman-teman! Salah satu rekomendasi menu favoritnya adalah B.L.A.T Sandwich yang creamy dan berukuran besar!

Alamat: Jl. Pantai Berawa No.52, Tibubeneng, Kuta Utara, Bali
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 22.00)
Harga: Rp125.000 per orang
Menu Favorit: B.L.A.T. Sandwich

Starbucks Reserve Dewata

Starbucks Reserve Dewata, photo by Klook

Starbucks Reserve Dewata adalah salah satu cafe di Kuta yang wajib dikunjungi ketika kamu berlibur di Bali. Mungkin kamu akan menganggap bahwa ngopi di Starbucks merupakan salah satu hal yang sangat mainstream. Akan tetapi, Starbucks Reserve Dewata merupakan Starbucks dengan konsep Coffee Sanctuary terbesar yang ada di Asia Tenggara, dengan ukuran kurang lebih 2.000 meter persegi. Selain ukurannya yang luas, kamu juga akan disuguhkan dengan desain interior dan eksterior ala arsitektur Bali dengan sentuhan minimalis modern.

Untuk urusan kuliner, kamu bisa mencoba memesan salah satu menu favoritnya, yaitu Smoked Tuna Focaccia Sandwich yang di dalamnya kamu akan mendapatkan tuna yang creamy dengan roti yang crispy!

Alamat: Jalan Sunset Road No.77 Seminyak, Kuta, Bali.
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 22.00)
Harga: Rp150.000 per orang.
Menu Favorit: Smoked Tuna Focaccia Sandwich

Matcha Cafe Bali

Matcha Cafe Bali, photo by The Bali Bible

Buat para foodies pecinta Matcha, bisa mencoba untuk berkunjung ke Matcha Cafe Bali. Dalam sejarahnya, Matteo yang merupakan seorang founder dari Matcha Cafe pertama kali merasakan nikmatnya Matcha saat dirinya sedang berkunjung ke Jepang pada tahun 2006. Hingga pada akhirnya, Matteo memutuskan untuk membuka sebuah kafe di Bali yang memiliki konsep Matcha sebagai salah satu bahan utamanya.

Menu favorit yang harus kamu coba di Matcha Cafe Bali adalah Matcha Boscaiola Gnocchi yang memiliki taste unik dan mengenyangkan!

Alamat: Jalan Pantai Berawa No.99, Tibubeneng, Kuta Utara, Bali.
Jam Buka: Senin - Jumat (08.00 - 17.00)
Harga: Rp150.000 per orang.
Menu Favorit: Matcha Boscaiola Gnocchi

Revolver Espresso

Revolver Espresso, photo by Coco & Vine

Buat para coffee addicts, jangan lupa untuk berkunjung ke Revolver Espresso yang merupakan salah satu cafe di Kuta yang menawarkan pilihan kopi terbaik. Kafe yang berlokasi di kawasan Seminyak, Kuta ini sangatlah ramai oleh pengunjung yang ingin mencoba racikan kopi sambil duduk dan ngobrol di dalam kafe.

Salah satu menu racikan kopi yang harus kamu cicipi adalah Long Black dengan blend yang memiliki acidity ringan. Kamu juga harus mencoba mencicipi Machine Gun Sally, seporsi salad yang terdiri dari potongan Salmon, poached eggs, dan humus yang lezat.

Alamat: Jalan Kayu Aya No.51, Seminyak, Kuta Utara
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 24.00)
Harga: Rp50.000 per orang
Menu Favorit: Machine Gun Sally dan Long Black.

The Fat Turtle

The Fat Turtle, photo by The Bali Bible

Berlokasi tidak jauh dari jalan utama, The Fat Turtle merupakan salah satu cafe di Kuta yang nyaman dan akan membuat kamu berasa seperti di rumah sendiri. Salah satu menu favorit yang bisa kamu cicipi di The Fat Turtle adalah Red Velvet Pancakes yang lezat dan disajikan dengan tampilan yang sangat instagramable.

Alamat: Jalan Petitenget No.886 A, Kerobokan, Kuta Utara, Bali.
Jam Buka: Senin - Jumat (09.00 - 17.00)
Harga: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: Red Velvet Pancakes

Crumb & Coaster

Crumb & Coaster, photo by Newlywed Wanderers

Crumb & Coaster merupakan salah satu cafe di Kuta yang dibangun oleh orang asli Bali sejak tahun 2016 lalu. Pemiliknya percaya bahwa dalam menciptakan makanan yang baik dan berkualitas akan mencerminkan budaya dan masyarakat yang berkualitas juga. Pemilik dari Crumb & Coaster bertujuan ingin memperkenalkan biji kopi khas Bali yang memiliki kualitas tinggi dan cita rasa yang menarik. Salah satu menu favorit yang harus kamu coba adalah V for Veggie Burger yang memiliki cita rasa unik dan fresh!

Alamat: Jalan Benesari No.2E, Kuta, Bali.
Jam Buka: Senin - Jumat (07.30 - 23.00)
Harga: Rp150.000 per orang.
Menu Favorit: V for Veggie Burger

Gourmet Cafe

Gourmet Cafe, photo by The Beat Bali

Gourmet Cafe menghadirkan kafe dengan suasana baru dengan konsep desain ala Mediterranean. Sebuah pohon pinus yang berada di tengah-tengah restoran dan perpaduan elemen kayu lainnya memberikan sebuah nuansa yang sangat teduh pada Gourmet Cafe. Tidak hanya itu saja, seluruh kafe juga dihiasi dengan tanaman hijau yang akan menambah tampilan alami pada interiornya.

Gourmet Cafe menyajikan berbagai pilihan makanan dan minuman yang sangat menarik dan bisa kamu coba. Salah satu menu favoritnya adalah Hawaiian Style Salmon Poke yang fresh dan memiliki cita rasa yang sangat lezat!

Alamat: Taman Ayu Hotel, Jalan Petitenget No.100x, Seminyak, Kuta Utara, Bali.
Jam Buka: Senin - Jumat (07.00 - 23.00)
Harga: Rp150.000 per orang
Menu Favorit: Hawaiian Style Salmon Poke

Livingstone Cafe & Bakery

Livingstone Cafe & Bakery, photo by TripAdvisor

Bagi para foodies yang sedang ngidam makan pastry, bisa mencoba untuk berkunjung ke Livingstone Cafe & Bakery. Cafe di Kuta ini memiliki konsep seating semi-outdoor, suasana yang hangat dan nyaman, dan desain interior yang memiliki banyak sekali aksen kayu yang natural. Salah satu pilihan menu pastry yang wajib kamu coba di sini adalah The Baker’s Breakfast Croissant yang bisa membuatmu kenyang seharian!

Alamat: Jalan Petitenget No.88x, Kerobokan, Kuta Utara, Bali.
Jam Buka: Senin - Jumat (07.00 - 22.00)
Harga: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: The Baker’s Breakfast Croissant

Kynd Community

Kynd Community, photo by eeep!

Kynd Community merupakan salah satu cafe di Kuta yang memiliki konsep untuk menyajikan berbagai jenis makanan vegetarian. Kafe plant-based yang dibangun sejak tahun 2017 ini tidak hanya menyajikan makanan yang sehat, tetapi juga membangun non-profit restaurant bernama GIVE yang bertujuan untuk menyumbangkan seluruh keuntungannya untuk orang-orang yang membutuhkan. Kynd Community memiliki salah satu menu favorit yang bernama High Rollin’ yang ringan dan tidak akan membuatmu gemuk!

Alamat: Jalan Petitenget No.12 Kerobokan, Kuta Utara, Bali.
Jam Buka: Senin - Jumat (07.00 - 22.00)
Harga: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: High Rollin’

Sisterfields

Sisterfields, photo by The Bali Bible

Sisterfields merupakan salah satu cafe di Kuta yang sangat ikonik dan cocok untuk kamu yang sedang ingin menikmati berbagai pilihan camilan ringan. Kafe ini membawa vibes kafe Australia dengan pilihan menu brunch kontemporer sepanjang hari. Nah, salah satu menu yang perlu kamu coba di sini adalah Crispy Skinned Barramundi yang segar!

Alamat: Jalan Kayu Cendana No.7, Seminyak, Kuta Utara, Bali
Jam Buka: Senin - Jumat (07.00 - 21.00)
Harga: Rp150.000 per orang.
Menu Favorit: Crispy Skinned Barramundi

Cafe Pomegranate

Cafe Pomegranate, photo by TripAdvisor

Buat kamu yang ingin nongkrong di kafe yang memiliki vibes yang tenang, coba yuk untuk berkunjung ke Cafe Pomegranate! Kafe dengan konsep zen ini terletak di tengah sawah yang menawarkan pemandangan hijau yang nyaman dan menenangkan. Salah satu menu favorit yang ditawarkan oleh Cafe Pomegranate adalah 9 Spice Indian Curry yang kental dan memiliki aroma khas.

Alamat: Jalan Subak Sok Wayah, Kecamatan Ubud, Kuta Timur, Bali.
Jam Buka: Senin - Jumat (09.00 - 21.00)
Harga: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: 9 Spice Indian Curry

Expat. Roasters

Expat. Roasters, photo by The Bali Bible

Expat. Roasters merupakan salah satu rekomendasi cafe di Kuta terbaik yang dikenal dengan pelayanan yang sangat ramah dan memiliki service yang sangat baik. Kafe dengan konsep industrial minimalis ini akan memberikan sebuah vibes yang tenang dan nyaman. Jika berkunjung ke Expat. Roasters, jangan lupa untuk mencoba makan Ham & Cheese Toasties yang ringan dan tidak membuatmu begah!

Alamat: Jalan Petitenget No.1a, Kerobokan, Kuta Utara, Bali.
Jam Buka: Senin - Jumat (06.30 - 19.00)
Harga: Rp100.000 per orang.
Menu Favorit: Ham & Cheese Toasties

Kost Eksklusif Nyaman di Daerah Kuta Bali

Cove Matahari adalah kost eksklusif yang terletak kawasan Kuta dan menawarkan akses mudah ke berbagai pusat keramaian seperti Trans Studio Mall Bali, Toko Krisna Bali, pusat kebugaran Hammerhead Fitness Gym, dan hanya berjarak sekitar 14 menit berjalan kaki ke pantai Legian. Kost dengan desain eksterior otentik khas Bali memberikan nuansa yang teduh layaknya sebuah resor. Kost ini memiliki fasilitas lengkap seperti ruang tamu yang nyaman, AC, hingga TV.

Mulai dari Rp3.015.000/bulan

Selengkapnya tentang Cove Matahari di sini!