12 Outfit Korean Style Wanita yang Cocok untuk Hangout

12 Outfit Korean Style Wanita yang Cocok untuk Hangout
Outfit Korean Style (Pinterest.com)

Korea Selatan memang memiliki banyak sekali penggemar di Indonesia. Banyak orang mencari tahu seluk- beluk mengenai kebudayaan Korea, mulai dari fashion, makanan, bahasa, bahkan pendidikan. Tidak heran kalau outfit Korean style pun menjadi hal yang digandrungi anak muda, terutama kaum hawa. Pengaruh kebudayaan Korea Selatan ini sangatlah kuat dan tanpa keraguan lagi.

Berbicara mengenai outfit Korean Style, berikut ini ada 12 inspirasi yang bisa kamu coba untuk sehari-hari atau hangout bersama teman-teman. Kamu akan terlihat seperti aktor di drama Korea. Simak rekomendasi ini sampai selesai ya!

Perpaduan Kemeja, Vest, dan Jeans

Perpaduan Kemeja, Vest, dan Jeans, Photo by Hipwee.com

Kalau kamu ingin terlihat lebih tegas namun tetap casual, perpaduan antara kemeja, vest, dan jeans bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun outfit korean style ini akan tetap membuat kamu terlihat feminin. Kamu bisa memakai kemeja berwarna netral, lalu dipadukan dengan vest motif yang berwarna senada. Setelah itu, sempurnakan outfit ini dengan celana jeans dan sepatu. Outfit ini cocok dipakai untuk hangout ke berbagai tempat bersama teman-teman.

Crop Top

Crop Top, Photo by Parapuan.co

Selanjutnya, untuk tampil casual dengan outfit Korean style, kamu bisa mencoba memakai setelan crop top. Jenis pakaian crop top. Crop top juga manis dipadukan dengan kemeja atau cardigan sebagai outer. Kamu juga bisa memasangkannya dengan celana atau rok, tergantung style favorit kamu. Crop top ini akan cocok dipakai untuk hangout ke tempat-tempat santai seperti mall, cafe, atau taman.

Kemeja dan Oversized Kulot

Kemeja dan Oversized Kulot, Photo by Tokopedia.com

Salah satu outfit paling aman dan mudah adalah perpaduan antara kemeja dan kulot. Oversized kulot saat ini sedang banyak digandrungi anak muda, terutama pencinta Korea. Kamu bisa memakai oversized kulot dengan warna-warna khas seperti pastel atau earth tone. Perpaduan antara kemeja dan kulot ini akan membuat kamu terlihat anggun namun tetap santai. Cocok dipakai untuk hangout atau nongkrong di cafe bersama teman.

Perpaduan Kaos dan Button Skirt

Perpaduan Kaos dan Button Skirt, Photo by Popbela.com

Kalau kamu senang dengan outfit yang simpel namun tetap terlihat manis, perpaduan antara kaos dan button skirt akan sangat cocok untuk dipakai. Outfit kKorean style ini banyak ditemukan di drama-drama Korea. Kamu bisa memilih warna yang senada di antara kaos dan button skirt yang dipakai. Misalnya warna coklat dengan putih tulang, atau warna-warna earth tone lainnya.

Turtleneck dan Jeans

Turtleneck dan Jeans, Photo by Idntimes.com

Outfin yang terlihat simpel namun elegan lain yang bisa kamu coba adalah dengan memadukan antara turtuleneck dan jeans. Ada banyak sekali pilihan turtleneck yang bisa kamu kenakan, mulai dari lengan panjang, lengan pendek, bahkan tanpa lengan. Untuk bawahannya, kamu bisa memakai celana atau rok jeans untuk menambah kesan simpel namun elegan. Sangat cocok dipakai untuk hangout bersama teman-teman.

Topi Baret

Topi Baret, Photo by Rimma.co

Bukan hanya baju atau rok yang bisa menambah anggun penampilan Korean style kamu. Penambahan aksesoris lain seperti topi pun akan sangat mempengaruhi. Kamu bisa memakai topi baret untuk menyempurnakan penampilan. Seperti tokoh dalam drama Korea, topi baret akan membuat pemakainya tampak cantik dan lucu. Topi baret juga bisa dipadankan dengan berbagai pakaian. Kamu bisa memilih topi dengan warna yang sama atau senada dengan pakaian. Topi baret akan membuat kamu terlihat lebih santai dan friendly.

Unfinished Jeans

Unfinished Jeans, Photo by Popbela.com

Selanjutnya, outfit korean style yang lumayan hype di kalangan anak muda saat ini adalah unfinished jeans, yaitu jeans dengan rumbai-rumbai di bagian bawah, seakan belum selesai dijahit. Style ini akan cocok dipakai di daerah beriklim panas, seperti Indonesia. Kamu bisa memadu-padankan unfinished jeans dengan kaos atau kemeja. Style ini akan membuat kamu terlihat lebih segar dan bersemangat.

Overall

Overall, Photo by Jateng.idntimes.com

Untuk kamu yang ingin terlihat manis namun simpel, kamu bisa coba memakai overall. Kamu bisa memakai overall polos atau motif. Overall akan memberikan kesan bahwa kamu adalah orang yang ceria dan bersemangat. Untuk dalamannya sendiri, kamu bisa memakai apa saja, seperti kaos, kemeja, atau lainnya. Asalkan memilih warna yang cocok dipadankan dengan overall motif tersebut. Outfit korean style ini sangat cocok dipakai untuk hangout ke taman atau pantai.

Sweater Bergaris

Sweater Bergaris, Photo by Stylo.grid.id

Salah satu outfit Korean style simpel lainnya adalah dengan memakai sweater bergaris. Outfit ini akan sangat nyaman dipakai ke mana saja. Tanpa perlu aksesoris tambahan pun kamu akan terlihat menawan dan stylish. Sweater bergaris cocok dipadankan dengan kulot atau rok. Pastikan memiliki tone warna yang senada agar tampak semakin menarik. Outfit seperti ini akan cocok dipakai di wilayah yang memiliki cuaca dingin, namun juga tidak terlalu mengganggu jika dipakai di wilayah yang beriklim panas.

Long Coat

Long Coat, Photo by Hipwee.com

Kalau kamu suka nonton drama Korea, kamu pasti sudah tidak asing dengan outfit long coat. Biasanya outfit ini dipakai ketika musim dingin. Meskipun di Indonesia tidak ada musim dingin, namun outfit long coat juga tetap cocok dipakai. Kamu bisa memadukannya dengan inner hitam serta celana jeans. Cocok dipakai untuk berlibur ke daerah yang memiliki suhu udara dingin atau ketika musim hujan.

Oversized T-shirt

Oversized T-shirt, Photo by Idntimes.com

Kalau kamu senang terlihat lebih tomboy, kamu bisa mencoba memakai oversized tshirt untuk hangout. Kombinasikan dengan celana jeans atau celana pendek agar terlihat energik. Outfit korean style simpel ini juga termasuk banyak ditemukan dalam drama-drama Korea. Untuk aksesoris tambahannya, kamu juga bisa memakai topi. Outfit ini cocok dipakai untuk acara-acara santai dan rekreasi. Namun kamu harus memperhatikan, outfit ini kurang baik jika dipakai untuk acara -acara resmi karena terkesan terlalu santai.

Outer Rajut

Outer Rajut, Photo by Muslimahdaily.com

Terakhir, kalau kamu ingin terlihat hangat namun tidak ingin kepanasan karena memakai sweater, kamu bisa memakai outer rajut sebagai penggantinya. Outer rajut juga banyak ditemukan di Indonesia dan memiliki harga yang terjangkau. Padukan outer rajut dengan tshirt polos serta celana kulot atau jeans. Outer rajut juga bisa memberikan kehangatan di musim hujan, namun tidak membuat kepanasan jika cuaca sedang panas. Sangat cocok dipakai untuk hangout ke tempat outdoor bersama teman-teman.

Nah, itu tadi 12 inspirasi outfit Koean style yang bisa kamu pakai untuk hangout bersama teman-teman. Kamu tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan uang yang banyak, karena pakaian-pakaian di atas kebanyakan masih bisa ditemukan di pasaran dengan harga yang terjangkau. Jadi, di Indonesia pun kamu bisa bergaya seperti drama-drama Korea. Tampil stylish tidak perlu memakai pakaian yang mahal, selama kita jago dalam memadankan pakaian. Kira-kira outfit mana yang paling sering kamu pakai? Atau mulai tertarik mencoba outfit baru?