12 Inspirasi Outfit Korean Style untuk Tampilan Keren dan Trendi

12 Inspirasi Outfit Korean Style untuk Tampilan Keren dan Trendi
Outfit Korean Style, photo by Instagram

Kamu ingin tahu bagaimana cara mendapatkan penampilan keren dan trendi dengan gaya Korea? Dalam artikel ini, Cove sudah merangkum 12 inspirasi outfit Korean style yang bisa menjadi referensimu untuk mengeksplorasi gaya pakaian yang modis dan terinspirasi oleh tren fashion Korea.

Dari gaya streetwear yang kasual hingga gaya feminin yang elegan, kamu bisa mengadopsi elemen-elemen gaya Korea ke dalam penampilan sehari-hari dan menciptakan tampilan yang segar, modern, dan stylish. Yuk, simak!

12 Outfit Korean Style

1. Kemeja dan Celana Pendek ala Seulgi Red Velvet

Kemeja dan Celana Pendek ala Seulgi Red Velvet, photo by Instagram/@hi_sseulgi

Idol yang berposisi sebagai penyanyi dan penari utama di grupnya, Red Velvet, ini dikenal mempunyai gaya yang chic. Seulgi memadukan kemeja oversized dengan celana pendek hitam, lengkap dengan knee-length boots hitam yang membuat penampilannya makin keren dan trendi. Nggak lupa, Seulgi juga memakai bucket hat rajut berwarna hitam yang senada dengan celana dan sepatunya.

2. Kaus Polos dan Rok Pendek ala Yoona SNSD

Kaus Polos dan Rok Pendek ala Yoona SNSD, photo by Instagram/@yoona__lim

Buat kamu yang menyukai gaya feminin, gaya Yoona SNSD ini bisa diikuti. Yoona memadukan kaus polos dengan rok pendek model high waist motif kotak-kotak, diaksesori sepatu berwarna hitam sesuai dengan warna rok yang dikenakan. Visual SNSD ini tampil casual dengan gaya rambut dikuncir yang effortless.

3. Jumpsuit Denim ala Jessica Jung

Jumpsuit Denim ala Jessica Jung, photo by Instagram/@jessica.sjy

Mantan anggota girl group SNSD ini sering membagikan OOTD-nya di akun Instagram. Pada OOTD-nya kali ini, Jessica mengenakan jumpsuit denim berwarna pink, kaus berwarna putih, lengkap dengan sepatu sneakers putih. Penampilannya semakin manis dengan gaya rambut kepang dua dan pita rambut berwarna pink yang senada. Cocok buat dijadikan outfit liburan atau pun sekadar hangout ke mall bersama teman-teman!

4. Crop top dan Sweatpants ala Nana ex After School

Crop top dan Sweatpants ala Nana Ex After School, photo by Instagram/@jin_a_nana

Berparas cantik dan memiliki porsi tubuh yang sempurna, Nana ex After School pernah dinobatkan sebagai perempuan paling cantik di dunia versi TC Candler. Untuk penampilan sehari-harinya, wanita berusia 31 tahun ini suka mengenakan outfit yang simple. Ia tampil basic dengan perpaduan crop tee dan sepatu hitam, namun dengan statement sweatpants berwarna mint. Penampilannya makin keren dengan tambahan aksesori berupa kaca mata hitam.

5. Oversized Blazer ala Jang Hee-ryung

Oversized Blazer ala Jang Hee-ryung, photo by Instagram/Instagram/@hehehe0

Aktris asal Korea Selatan yang pernah beradu akting dengan Kim Young-dae dalam K-Drama berjudul Sh**ting Stars ini juga kerap membagikan foto-foto OOTD yang menarik di akun Instagram pribadinya. Hee-ryung tampil chic dengan blazer kebesaran berpotongan rapi yang dikenakan di atas blus putih dan celana pendek lurus, diaksesori dengan kalung statement dan sepatu hitam.

6. Crop Top Lengan Panjang ala Lisa BLACKPINK

Crop Top Lengan Panjang ala Lisa BLACKPINK, photo by Instagram/@lalalalisa_m

Memiliki tubuh yang kurus dan tinggi, Lisa BLACKPINK kerap tampil dengan mengenakan celana jeans panjang yang membuat tubuhnya makin tampak jenjang. Pada look-nya kali ini, Lisa memadukan celana jeans panjangnya dengan crop top lengan panjang dan sneakers adidas putih yang kembali hits. Dengan gaya rambut digerai dan aksesori berupa kaca mata hitam, idol asal Thailand tampak nyaman menikmati waktu luangnya dan bersantai.

7. Jaket Kulit ala Rosé BLACKPINK

Jaket Kulit ala Rosé BLACKPINK, photo by Instagram/@roses_are_rosie

Buat kamu yang suka bepergian, baik untuk liburan ataupun urusan pekerjaan, outfit Korean style ala Rosé BLACKPINK ini bisa ditiru. Rosé  memadukan jaket kulit hitam dengan kemeja, celana hitam pinggang tinggi, dan sepatu sneakers putih. Sesuai caption di akun Instagram-nya, benar-benar “a business trip typa girl"!

8. Jaket Bomber ala Song Hye Kyo

Jaket Bomber ala Song Hye Kyo, photo by Instagram/@kyo1122

Meski sudah berusia 41 tahun, kecantikan Song Hye Kyo masih sama seperti saat masih muda. Penampilannya juga nggak jauh beda dengan penampilan gadis-gadis berusia 20-an. Menikmati hari santainya di luar ruangan, pemeran Moon Dong-eun dalam series The Glory ini tampil keren dengan jeans biru, jaket bomber berwarna hijau army, dan kacamata hitam. Effortless banget, kan?

9. All Black ala Krystal

All Black ala Krystal, photo by Instagram/@vousmevoyez

Adik kandung Jessica Jung ini memiliki kecantikan dengan vibe yang dingin sehingga dijuluki Ice Princess, lho. Krystal tampil chic dengan pakaian all black yang terdiri dari tank top polos, slit short skirt, dan sepatu  hitam. Cocok banget untuk meng-highlight tubuhnya yang proporsional!

10. Outfit Simple ala Jisoo BLACKPINK

Outfit Simple ala Jisoo BLACKPINK, photo by Instagram/@sooyaaa__

Saat berada di Los Angeles, California, Jisoo BLACKPINK tampil cantik dengan outfit yang terlihat simple dan santai. Ia memadukan tank top knit berwarna grey berlogo di bagian tengah dengan celana cargo berwarna susu almond yang menampilkan desain low rise dengan detail wide leg fit dan tie up. Beserta berbagai aksesori mahal, Jisoo melengkapi penampilannya dengan mengenakan topi dan tas casual.

11. Girly Look ala Irene Kim

Girly Look ala Irene Kim, photo by Instagram/@ireneisgood

Irene Kim merupakan model asal Amerika berdarah Korea yang juga suka membagikan OOTD-nya di akun Instagram pribadinya. Buat kamu yang suka dengan penampilan girly, look Irene Kim satu ini bisa di-copy. Ia memadukan blouse leher tinggi lengan pendek dengan rok hitam, lengkap dengan heels dan fishnet socks yang membuat penampilannya makin girly.

12. Cardigan Rajut Crop ala Pyo Yejin

Cardigan Rajut Crop ala Pyo Yejin, photo by Instagram/@yjiinp

Aktris asal Korea Selatan yang namanya semakin dikenal setelah membintangi K-Drama berjudul Taxi Driver ini juga memiliki fashion sense yang tinggi. Ia tampil cantik dengan baju dan celana hitam, serta cardigan rajut crop berwarna biru. Dengan rambut diurai dan tas berwarna brick, Yejin tampil polos dan cantik.

Dari 12 outfit Korean style di atas, mana, nih, yang paling kamu sukai?