10 Inspirasi Outfit Kantor Wanita, Stylish Banget!

10 Inspirasi Outfit Kantor Wanita, Stylish Banget!
Outfit Kantor Wanita, photo from Parapuan

Tampil maksimal tidak hanya menambah kepercayaan diri, tapi bisa membuat mood menjadi happy sepanjang hari, lho. Nggak heran, pergi ke kantor dengan outfit yang nyaman dan juga stylish bisa membuat kamu menjadi lebih produktif mengerjakan tugas secara tidak langsung.

Nah, jika kamu masih bingung bagaimana cara mix and match pakaian ke kantor, yuk intip 10 inspirasi outfit kantor wanita yang bisa kamu coba di artikel ini! Pastikan kamu membacanya sampai habis, ya.

Blouse Navy dan Celana Hitam

Blouse Navy dan Celana Hitam, photo from The Conversation

Siapa sih, yang nggak punya pakaian berwarna navy atau biru dongker? Memiliki warna gelap, navy sudah menjadi andalan banyak orang karena dapat dipakai secara universal, pria ataupun wanita. Nah, tahukah kamu dalam psikologi warna, navy memberikan kesan seseorang yang dapat diandalkan dan bertanggung jawab?

Memadukan blouse berwarna navy dan celana hitam bisa menjadi pilihan outfit ke kantor, nih. Tampilan ini akan memberikan kesan chic dan juga elegan di saat yang sama. Supaya lebih level up, kamu bisa menggunakan boots atau high heels berwarna hitam. Dijamin, kepercayaan diri kamu akan meningkat dan jadi semangat menjalani hari, deh!

Kemeja dan Rok Midi

Kemeja dan Rok Midi, photo from Glamour

Ingin tampil feminim dan profesional di saat yang sama? Kamu bisa memadukan kemeja dengan rok midi untuk pergi ke kantor! Sebaiknya, pilih salah satu item dengan warna netral jika kamu ingin menggunakan rok atau kemeja yang berwarna, ya. Tampil dengan rambut disisir rapih atau dikuncir kuda, dilengkapi dengan high heels atau loafer andalan, dijamin kamu akan tampil memukau dan smart di saat yang sama!

Kulot, Kaos, dan Blazer

Perpaduan Kulot dan Blazer, photo from Popbela

Jika kamu mencari inspirasi outfit yang hijab friendly, kamu bisa menggunakan style yang satu ini, nih! Kamu bisa memadukan celana kulot lebar, dengan kaos lengan panjang atau pendek, kemudian dilapisi dengan blazer. Oh ya, kamu bisa memilih blazer dengan bahan yang sesuai cuaca, ya. Misalnya, jika cuaca sedang berangin atau hujan, kamu bisa menggunakan kaos lengan panjang yang dilapisi blazer dengan bahan tebal. Sebaliknya, jika cuaca sedang terik, kamu juga bisa menggunakan kaos sleeveless dilapisi dengan blazer berbahan lebih tipis.

Midi Dress

Midi Dress, photo from Magicpin

Midi dress adalah salah satu pakaian yang cocok untuk digunakan ke kantor. Namun, perlu diperhatikan juga bagaimana cara mengenakannya agar tetap terlihat profesional dan sopan. Salah satunya adalah dengan memilih midi dress dengan bahan yang nyaman dan tidak terlalu ketat di tubuh. Bahan yang baik untuk midi dress adalah katun atau linen. Selain itu, pastikan midi dress yang dipilih tidak terlalu transparan atau terlalu berlebihan dalam detail atau aksen.

Plaid Blazer dan Jeans

Plaid Blazer dan Jeans, photo from Looktastic

Memadukan plaid blazer dengan jeans akan menghasilkan gaya classic chic dan edgy a la street style. Jangan salah, tampilan ini juga tetap akan cocok jika kamu gunakan ke kantor, kok! Psst..outfit ini juga cocok banget sebagai outfit day to night, yaitu tepatnya jika kamu memiliki agenda acara lain sepulang kantor seperti hangout bersama teman-teman. Cocok dipakai di hari Jumat! Sepakat, ya? Hihi.

Oversized Striped Dress

Oversized Striped Dress, photo from Alibaba

Tidak hanya kemeja yang seringkali dibuat dengan motif garis-garis, kamu juga bisa datang ke kantor dengan dress oversized motif garis, lho. Tampilan ini akan membuat kamu lebih tinggi bila dipadukan dengan high heels atau boots. Kenakan juga aksesoris seperti kalung dan gelang untuk memaksimalkan penampilan kamu, ya!

Kemeja, Sweater, dan Jeans

Kemeja, Sweater, dan Jeans, photo from Everlane

Tampilan ini pas banget kamu gunakan saat cuaca sedang dingin! Layering kemeja dengan sweater tidak hanya membuat tubuh kamu tetap hangat, namun juga memberikan kesan smart casual sehingga masih cocok digunakan untuk ke kantor. Gunakan kemeja putih jika kamu ingin layering dengan sweater berwarna, ya. Sebaliknya, hindari menggunakan sweater dan kemeja berwarna sama untuk menghindari perpaduan yang terlihat ‘mati’.

Turtleneck, Blazer Kulot

Turtleneck, Blazer, dan Kulot, photo from Styleholic

Kombinasi antara turtleneck, kulot, dan blazer bisa menciptakan tampilan yang elegan dan modern. Salah satu cara untuk memadukan style ini adalah dengan memilih warna yang serasi antara ketiga item tersebut, misalnya hitam untuk turtleneck, kulot, dan blazer. Kamu juga bisa memilih warna yang kontras untuk membuat tampilan yang lebih menonjol.

Kemeja, Vest dan Rok Plisket

Kemeja, Vest, dan Rok Plisket photo from Marks & Spencer

Satu lagi outfit kantor wanita dengan style layering, nih! Jika kamu ingin tampil lebih maksimal, kamu bisa memadukan kemeja putih dengan rok plisket berwarna hitam, yang kemudian dilayer dengan vest tanpa lengan. Selain terlihat lebih maksimalis, tampilan ini juga pas banget lho kamu kenakan pada meeting internal atau eksternal bersama client.

Colorblock

Colorblock, photo from Netflix

Bosan dengan tampilan outfit dengan warna basic? Kamu bisa mencuri look a la Shin Min Ah di drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha, yaitu memadukan blus dan celana dengan warna hangat seperti ungu sebagai atasan dan merah marun sebagai bawahan. Well, karena kamu sudah memiliki ‘banyak’ warna pada atasan dan bawahan, hindari menggunakan aksesoris seperti kalung atau gelang secara berlebihan, ya. Karena, hal ini justru akan merusak penampilan kamu.

Itu dia 10 inspirasi outfit kantor wanita yang bisa kamu coba. Sekarang, bisa lebih semangat pergi bekerja karena banyak inspirasi mix and match, ya. Hihi. Selamat mencoba!