11 Inspirasi Style Kemeja Putih Wanita, Bikin OOTD Makin Kece!

11 Inspirasi Style Kemeja Putih Wanita, Bikin OOTD Makin Kece!
Style Kemeja Putih Wanita, photo by Pinterest

Kemeja putih jadi must have item yang wajib ada di lemari kamu. Kenapa ya? Lewat satu kemeja aja, kamu bisa bikin puluhan OOTD buat menunjang kegiatan harian kamu, nih! Formal atau casual semuanya boleh kamu dapat cuma dengan satu item kemeja. Kira-kira bisa di styling apa aja ya? Langsung cek, deh, 11 inspirasi style kemeja putih wanita berikut ini. Dijamin gak bingung lagi pas mau bepergian.

11 Cara Style Kemeja Putih Wanita

1. Gaya kekinian, kemeja putih dipadukan kain wastra

Kemeja Putih dengan Kain Wastra, photo by Buka Review

Siapa sangka kalau menggunakan kain wastra bakal terlihat seperti fashion icon sekarang ini? Kain wastra sendiri merupakan kain tradisional dengan motif dan makna. Yap, memadukan kemeja putih dengan kain wastra bisa jadi gaya kekinian, loh! Semenjak adanya trend berkain di media sosial, banyak orang mulai kembali mengenakan pakaian tradisional seperti kain wastra dan dipadukan dengan berbagai outfit. Salah satunya ialah kemeja putih.

Memadukan kemeja putih dengan kain wastra bikin para wanita kelihatan elegan. Style kemeja putih wanita satu ini bisa banget jadi inspirasi OOTD kamu buat pergi ke kantor dengan suasana yang berbeda. Selain terlihat lebih kece, dengan mengenakan kain wastra kamu turut melestarikan kebudayaan Indonesia melalui cara berpakaian.

2. Kemeja putih dan jeans lebih casual

Kemeja Putih dan Jeans, Crave Manchester

Kedua item ini memang paling sering dipadu-padankan, dijamin anti gagal. Jeans bisa masuk ke jenis pakaian apapun, begitu juga dengan kemeja putih yang netral. Keduanya bisa kamu kenakan untuk acara semi-formal atau casual. Nah, buat bikin OOTD kamu makin kece, bisa banget untuk menambahkan aksesoris, seperti anting, kalung, kacamata, atau ikat pinggang. Meski terkesan sederhana, outfit ini paling aman buat kamu yang suka bergaya simple.

3. White shirt dengan obi belt

White Shirt dengan Obi Belt, photo by IDN Media

Obi belt sekarang ini digunakan sebagai pelengkap OOTD kamu agar terlihat beda dari yang lain. Tahukah kamu kalau obi belt ternyata merupakan ikat pinggang yang dipakai untuk kimono? Saat ini, sudah banyak obi belt beredar mulai dari motif polos dengan beragam warna, hingga motif batik jumputan yang bikin outfit kamu makin kece dengan sentuhan budaya Indonesia.

Bagaimana cara memadukan obi belt? Kamu bisa pilih outfit polos seperti kemeja putih dengan celana bahan loose. Baru, deh, tambahkan obi belt sebagai pelengkap supaya OOTD kamu jadi lebih kece dan tetap up to date dengan trend kekinian.

4. Outfit all white dan sweater

Outfit All White dan Sweater, photo by Who What Wears UK

Dari atas hingga bawah pakai baju warna putih, siapa takut? Outfit all white ini bisa kamu gunakan buat memberikan kesan simple dan tetap chic. Biar penampilan terlihat berbeda atau tidak terlalu polos, kamu bisa tambahkan sweater warna netral seperti abu-abu atau coklat yang ditaruh di kedua bahumu. Eits, outfit ini juga bisa kamu pakai kala cuaca tak menentu seperti sekarang ini. Jadi, kalau hujan kamu bisa kenakan langsung sweater agar baju tidak terlalu basah.

5. Kemeja putih plus vest gaya lebih chic

White Shirt and Vest, photo by Pinterest

Another chic style saat menggunakan kemeja putih. Kamu bisa mengakali dengan melayer kemeja putih menggunakan vest di bagian luar. Gaya ini banyak diterapkan sebagai style simple ala fashion Korea. Untuk bawahannya kamu bisa menggunakan jeans atau kulot kekinian. Jangan lupa juga untuk menambahkan tas bolos biar tampilanmu terlihat lebih simple dan tetap kece.

6. Kemeja putih dengan cardigan di cuaca dingin

Kemeja Putih dengan Cardigan

Cardigan sangat membantu di cuaca dingin. Kalau kamu tipikal orang anti ribet, menjadikan fashion item cardigan untuk menambah tampilan OOTD kamu gak masalah, loh. Style kemeja putih wanita dengan cardigan bahkan bisa bikin kamu makin kece. Pilihan cardigan pun bebas, bisa dengan bermotif garis ataupun polos dengan warna-warna netral. Selain itu, outfit semacam ini bisa diterapkan untuk kondisi casual atau formal. Dipakai kerja sekali pun masih tetap keren.

7. Gaya formal, kemeja putih dan rok

Kemeja Putih dan Rok, Photo by G3+ Fashion

Kemeja putih sering banget dikaitkan dengan formal look untuk bekerja. Tentu saja kamu bisa create look tersebut dengan mudah tanpa terlihat membosankan. Buat formal look dengan kemeja putih, kamu bisa padukan bareng rok midi skirt. Supaya tidak terlihat itu-itu saja, jangan gunakan rok berwarna hitam ya! Alternatif dari formal look menggunakan kemeja putih ialah dengan di mix and match bareng rok bermotif. Tujuannya biar penampilanmu terlihat semakin stunning. Tambah lagi kesan formal dengan menggunakan heels dan handbag atau slingbag warna netral ya!

8. Tank top inner, kemeja putih outer

Tank top dan kemeja putih, photo by Pinterest

Gaya mix and match berikut ini, sih, memang ala Gen Z banget! Simple dan enggak neko-neko untuk acara casual jalan ke mall sampai nonton konser. Pilih atasan kemeja putih dan crop tank top. Sementara itu, buat bawahan dari outfit ini dapat dipadukan dengan baggy jeans atau loose pants bikin tampilanmu makin pas juga kekinian.. Karena kemeja putih termasuk warna netral, kamu bisa pilih celana dan tank top warna apapun sesuai keinginan dan acara yang bakal didatangi.

9. Oversized white shirt dipadukan dengan short

Kemeja putih dan shorts, photo by Pinterest

Buat sekadar jalan ke mall atau makan di restoran favorit terkadang orang-orang mau pakaian simple. Namun, simple bukan berarti mengenakan pakaian tidur buat pergi ke luar ya. Kalau kamu punya kemeja putih oversized dan ingin berpenampilan simple, padukan aja kemeja tersebut dengan short kesukaanmu. Jangan lupa buat pakai sneakers kesayanganmu untuk tampilan casual chic.

10. Kemeja putih untuk layering dress

Kemeja putih dan dress, photo by The Undone

Punya dress tetapi kurang pede pakaian karena kamu punya lengan besar? Gak perlu insecure lagi karena kamu bisa mix and match bareng dengan kemeja putih. Dengan begitu, kamu bisa jadi lebih pede, tentunya juga tetap stylish! Gaya semacam ini juga bisa kamu gunakan buat acara formal, loh! Tinggal sesuaikan aja sepatu atau sendal yang ingin dipakai. Kalau kamu mau pergi ke acara formal, disarankan styling outfit ini menggunakan heels ya!

11. Beige blazer dan kemeja putih, gaya lebih formal

Beige Blazer dan Kemeja Putih, photo by Stylist

Penggunaan blazer memang banyak banget jadi referensi outfit buat kerja atau acara formal lainnya. Yap, kalau kamu lagi kehabisan outfit buat meeting bareng client penting, kemeja putih dan blazer jadi solusinya, nih! Namun, supaya terlihat berbeda kamu bisa pakai blazer berwarna nude atau beige ya. Tampilan ini terlihat formal dengan sentuhan minimalis sehingga bikin kamu makin terlihat kece. Jangan lupa padukan dengan celana senada dengan blazer plus heels ya.

Nah, itu dia 11 inspirasi style kemeja wanita yang bisa kamu gunakan saat acara casual dan formal. Ternyata masih banyak lagi, loh, fashion item yang dapat di mix and match dengan kemeja putih. Selain karena warnanya netral, kemeja putih pun bisa pas dikondisi apapun. Dari inspirasi styling di atas, mana yang jadi favoritmu?