11 Inspirasi Style Casual Wanita, Bikin Makin Fashionable!

11 Inspirasi Style Casual Wanita, Bikin Makin Fashionable!
Inspirasi Style Casual Wanita, photo from Popbela

Nggak hanya menambah kepercayaan diri, memilih fashion item yang tepat juga mampu memberikan kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari. Nah, untuk kamu yang ingin mencari inspirasi style casual wanita, yuk cek lengkapnya di artikel ini!

Kemeja Putih Oversize dan Celana Denim

Kemeja Putih Oversize dan Celana Denim, photo from Pinterest

Menggabungkan pakaian berwarna putih dengan celana denim memang pilihan yang tak pernah salah. Jika kamu memiliki celana denim dengan jahitan yang skinny fit atau regular fit, kamu bisa mengkombinasikannya dengan kemeja putih oversize untuk memberikan tampilan smart casual. Padu padankan juga dengan berbagai aksesoris seperti anting, gelang, kalung, hingga sepatu pantofel atau boots agar semakin maksimal! Dijamin deh, penampilan kamu ini akan dipuji oleh banyak orang.

Kaos dan Rok Midi

Kaos dan Rok Midi, photo from Glamour

Ingin tampil feminim, tapi di saat yang sama nggak ingin kelihatan riber? Well, kamu bisa banget memadukan kaos dengan rok midi. Kamu juga bisa lho tampil menonjol dengan mengenakan warna netral yang dipadukan dengan warna-warna ‘berani’ seperti biru elektrik, merah, oranye, hingga hijau dan ungu.

Kaos dan Celana Bahan

Kaos dan Celana Bahan, photo from Getty Images 

Tampilan yang satu ini pas banget untuk kamu yang ingin menonton konser di akhir pekan atau sekadar nongkrong di coffee shop. Memadukan kaos dengan celana bahan atau celana kulot memang memberikan kesan yang cukup maskulin, namun kamu juga bisa kok menggunakan aksesoris seperti kacamata hitam, kalung dan gelang, serta tas berwarna mencolok untuk memberikan kesan feminim pada tampilan kamu.

Crop Top dan Celana Panjang

Crop Top dan Celana Panjang, photo from Her World Indonesia 

Crop top memang menjadi salah satu fashion item yang saat ini digandrungi oleh banyak wanita. Selain cocok digunakan di iklim Indonesia yang tropis, menggunakan crop top juga dapat memberikan ilusi tubuh yang terlihat ramping dengan pinggul yang lebar.

Nah, kamu bisa menggunakan crop top lengan panjang yang dipadukan dengan celana panjang berwarna netral. Style ini tidak hanya casual, namun juga cocok digunakan ke manapun mulai dari cafe, mall, hingga makan malam di restoran.

Crop Top, Jaket Denim, dan Celana Panjang

Crop Top, Jaket Denim, dan Celana Panjang, photo from Girls Shares Tips

Style yang satu ini masih mirip dengan inspirasi OOTD sebelumnya, nih. Bedanya, kamu membutuhkan jaket denim sebagai luaran pada OOTD kamu. Cukup tambahkan sneakers berwarna putih, kalung, serta anting, kamu siap pergi dengan fashionable!

Kemeja, Vest dan Celana Panjang

Kemeja, Vest, dan Celana Panjang, photo from Etsy

Kamu dapat mengkombinasikan kemeja dan vest untuk tampilan yang smart casual. Namun, saat memilih vest untuk dipadukan dengan kemeja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tampilan tetap terlihat cocok dan tidak berlebihan, mulai dari memilih vest yang ukurannya tepat pada tubuh kamu, warna serta pola kemeja/vest yang akan dipadukan, serta disarankan untuk menggunakan aksesoris sederhana demi tampilan yang tidak terlalu berlebihan. Oh ya, kamu juga bisa menggunakan celana denim atau bahan pada tampilan ini!

Kaos dan Celana Pendek

Kaos dan Celana Pendek, photo from Amazon

Kombinasi celana pendek dan kaos bisa memberikan tampilan santai dan nyaman, terutama saat cuaca panas atau ketika Anda ingin tampil lebih santai dan casual. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin mengenakan outfit ini, di antaranya adalah memilih celana yang tidak terlalu panjang atau pendek, memperhatikan bahan celana dan kaos yang digunakan, serta memilih jenis kaos yang pas dan sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

Kaos dan Rok Pleats

Kaos,dan Rok Pleats, photo from Carousell/Czarina

Rok pleats memang merupakan fashion item wanita yang tak pernah lekang oleh waktu. Selain memberikan kesan flowy, fashion item ini juga sangat cocok dipadukan dengan kaos lengan pendek atau panjang untuk memberikan kesan casual.

Oh ya, style ini juga bisa kamu kombinasikan dengan sepatu jenis apapun lho, mulai dari flat shoes, boots, hingga sneakers atau high heels, semua cocok! Keren banget, ya.

Tank Top dan High Rise Pants

Tank Top dan High Rise Pants, photo from Levi’s

Ingin memiliki tampilan OOTD yang memberikan kesan kaki jenjang? Kamu bisa mengenakan tank top dipadukan dengan high rise pants, celana yang dikancing pada bagian atas pusar. Tampilan ini tidak hanya memberikan kesan kaki yang jenjang, namun juga timeless alias tak lekang oleh waktu.

Sentuhan Batik

Sentuhan Batik, photo from IDX Times‌ ‌

Kain batik adalah kain yang telah dihiasi dengan pola-pola atau motif-motif khas yang dihasilkan dari teknik membatik yang berasal dari Indonesia. Meskipun sering dikenakan pada acara formal, saat ini, nggak jarang batik digunakan sebagai fashion item untuk padu padan pakaian sehari-hari. Kamu bisa mengenakan kain batik yang dijadikan rok atau celana, kemudian dipadukan dengan kaos serta sneakers untuk memberikan tampak yang casual namun juga tetap rapih.

Kaos Polo dan Skinny Pants

Kaos Polo dan Skinny Pants, photo from Pinterest

Kombinasi antara kaos polo dan skinny pants akan memberikan tampilan elegan dan sporty di saat yang sama. Kabar baiknya, style ini sangat cocok digunakan pada musim panas atau hujan, lho. Kamu cukup menambahkan jaket hangat sebagai luaran untuk melindungi tubuh tetap hangat saat musim hujan.

Kamu bebas mengenakan kaos polo berwarna apa pun mulai dari warna netral hingga yang mencolok seperti merah dan biru. Namun, pastikan celana yang kamu gunakan memiliki warna netral seperti krem, putih, hitam, atau abu-abu, ya!