20 Tempat Makan Nasi Goreng Jakarta Paling Recommended

20 Tempat Makan Nasi Goreng Jakarta Paling Recommended
Nasi Goreng Jakarta, photo by www.masakapahariini.com

Nasi goreng merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang terkenal akan kelezatannya. Indonesia sendiri punya sekitar 104 jenis nasi goreng, membuktikan bahwa kuliner satu ini memang sangat ikonik. Masing-masing kota di tanah air memiliki tempat makan nasi goreng yang recommended, nggak terkecuali Jakarta.

Kamu yang tinggal di Ibu Kota mungkin sudah nggak asing dengan 15 tempat makan nasi goreng Jakarta yang recommended berikut ini. Kalau belum pernah coba, sudah saatnya, nih, kamu rasakan sendiri kenikmatannya. Yuk, simak di artikel ini untuk informasi selengkapnya!

Nasi Goreng Jakarta Pusat

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Sejak 1958

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Sejak 1958, photo by assets-pergikuliner.com

Buat kamu warga Jakarta yang suka makan nasi goreng kambing pasti sudah nggak asing dengan nasi goreng Jakarta satu ini. Usaha keluarga yang telah berjualan selama 6 dekade ini nggak kehilangan pamor karena racikan nasi goreng kambingnya memang legend banget. Dibumbui dengan banyak rempah seperti cengkeh, kapulaga, sereh, jintan, lada, hingga kunyit, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih punya rasa mirip nasi kebuli khas Arab yang beda dari yang lain.

Alamat: Jl. Kebon Sirih No.3, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 00.00 WIB
Harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000/orang

2. Bunga Rampai

Bunga Rampai, photo by 1.bp.blogspot.com/

Restoran semi fine dining yang ada di Jakarta Pusat ini menjual aneka masakan khas Indonesia, termasuk nasi goreng. Di sini, kamu bisa pilih beberapa jenis nasi goreng sesuai selera, mulai dari Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Seafood, hingga Nasi Goreng Rebana (nasi goreng kambing dengan rempah-rempah spesial). Untuk menghilangkan dahaga, kamu bisa pesan berbagai pilihan minuman seperti Fruit Punch atau Strawberry Lassi yang menyegarkan.

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No.35, RT.10/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari pukul 11.00 - 21.00 WIB
Harga: Sekitar Rp100.000-Rp200.000/orang

3. Nasi Goreng Gila Gondrong Obama 01 Menteng

Nasi Goreng Gila Gondrong Obama 01 Menteng, photo by assets-pergikuliner.com

Nasi goreng Jakarta satu ini disemati nama Obama karena memang sudah pernah dicicipi oleh sang mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Setelah berubah nama dari Nasi Goreng Gila Gondrong, nasi goreng yang sudah berjualan sejak tahun 1980-an ini menjadi lebih ramai daripada sebelumnya. Kamu yang belum pernah mampir ke sini bisa pesan menu Nasi Goreng Gila Spesial yang dilengkapi campuran sosis goreng, bakso, telur mata sapi, dan lelehan keju mozarella.

Alamat: Jl. Besuki No.1, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari pukul 17.00 - 05.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

4. Nasi Goreng Sabang Bang Roby Asli Betawi

Nasi Goreng Sabang Bang Roby Asli Betawi, photo by Qraved

Nasi Goreng Sabang Bang Roby Asli Betawi adalah tempat makan kaki lima yang menawarkan nasi goreng Betawi dengan berbagai pilihan seperti ayam goreng, telur dadar, dan lainnya. Tempat ini punya sejarah turun-temurun dalam menyajikan nasi goreng, lho. Walaupun menurut kebanyakan orang nasi goreng di sini enak, tapi ada sebagian yang merasa kecap dan cabenya sedikit terlalu banyak. Untuk kamu yang kurang suka rasa pedas dan manis, kamu bisa coba untuk meminta mengurangi cabe dan kecap pada nasi gorengnya saat memesan. Kamu bisa coba pesan nasi goreng dengan tingkat kepedasan yang lebih tinggi kalau suka pedas. Harganya terjangkau dan kamu bisa minta tambahan seperti telur dadar sesuai selera.

Alamat: Jl. Johar Baru 5 No.24, Johar Baru, Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 21.00 WIB
Harga: Sekitar Rp25.000 per porsi

Nasi Goreng Jakarta Selatan

5. Nasi Goreng MPR

Nasi Goreng MPR, photo by assets-pergikuliner.com

Berjualan sejak tahun 1984, Nasi Goreng MPR termasuk nasi goreng Jakarta yang legendaris. Kamu bisa cobain menu Nasi Goreng Original yang enak dan lengkap dengan suwiran daging ayam. Tersedia pula beberapa pilihan menu nasi goreng lainnya seperti Nasi Goreng Telur, Nasi Goreng Sederhana, dan Nasi Goreng Pedas yang dimasak dengan resep khas.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.16A, RT.1/RW.4, Gandaria Sel., Kec. Cilandak, Jakarta Selatan
Jam buka: Selasa-Minggu pukul 18.30 - 01.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

6. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Nasi Goreng Kebuli Apjay, photo by 3.bp.blogspot.com

Nasi goreng Jakarta satu ini dinamai Apjay yang merupakan singkatan dari Apotek Jaya karena berlokasi didekatnya. Di sini kamu bisa menikmati hidangan nasi goreng dengan bumbu kebuli yang lezat, lengkap dengan daging kambing atau ayam sesuai pilihan. Bisa juga request tambahan telur kalau kamu suka.

Alamat: Jl. Panglima Polim IX, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari pukul 15.00 - 00.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

7. Republic Nasi goreng By Chef Rama

Republic Nasi goreng By Chef Rama, photo by sgp1.digitaloceanspaces.com

Di sini kamu bisa menikmati aneka menu nasi goreng dengan cita rasa Nusantara berpadu berbagai jenis isian dan topping seperti buntut dan sosis. Kamu juga bisa request tambahan topping sesuai selera untuk membuat hidangan nasi goreng lebih istimewa. Kamu bisa pesan menu Nasi Goreng Padang yang disajikan dengan kuah masakan padang yang spesial.

Alamat: Jl. Mampang Prapatan VI No.9, RT.10/RW.2, Tegal Parang, Kec. Mampang Prpt., Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari pukul11.00 - 23.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

8. Warung Bhakti

Warung Bhakti, photo by PergiKuliner.com

Warung Bhakti yang sudah berjualan sejak tahun 80-an dan masih eksis hingga sekarang menyediakan nasi goreng dengan beragam pilihan isi seperti kambing, ayam, telur, sosis, dan lainnya. Kalau mampir ke sini, kamu wajib cobain Nasi Goreng Kambing, menu andalan dengan bumbu rempah berlimpah dan aroma kambing yang nggak terlalu kuat sehingga rasanya enak banget. Selain Nasi Goreng Kambing, ada juga Nasi Goreng Komplit dengan berbagai isian dan bumbu kacang mede yang menjadi ciri khasnya. Penjual nasi goreng di sini nggak pelit ngasih isian seperti sosis, bakso, ayam suwir, dan lainnya, jadi kamu dijamin kenyang poll, deh.

Alamat: Jl. Bakti No.11, Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari pukul 17.00 - 22.00 WIB
Harga: Sekitar Rp40.000 per porsi

9. Nasi Gila Pangpol

Nasi Gila Pangpol, photo by PergiKuliner.com

Di Nasi Gila Pangpol, kamu bakal merasakan pengalaman makan nasi goreng yang lezat dan memuaskan. Nasi Goreng Gila di sini adalah salah satu menu andalan yang disajikan dengan paduan bumbu yang pas dan berbagai topping seperti bakso, sosis, ayam suwir, dan telur. Harga yang terjangkau juga bikin tempat ini menjadi pilihan yang bagus untuk hidangan tengah malam atau camilan larut malam. Suasana tempatnya memang biasa saja, tapi asa nasi gorengnya yang enak dan harga yang ramah bikin Nasi Gila Pangpol menjadi tempat yang populer bagi penyuka nasi goreng.

Alamat: Jl. Panglima Polim II, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 - 01.07 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000 per porsi

10. Warung Makan Muncul Malam

Warung Makan Muncul Malam, photo by PergiKuliner.com

Warung Makan Muncul Malam dikenal sebagai warung tenda pinggir jalan yang menyajikan nasi goreng sebagai hidangan spesialisasinya. Salah satu menu yang disorot adalah Nasi Goreng Ampela Ati Bayam yang terbuat dari nasi yang digoreng bersama dengan ati dan ampela ayam, telur, dan bayam. Nasi goreng ini punya rasa yang enak, nggak berminyak, dengan tambahan potongan tomat dan kol yang memberikan sentuhan segar. Meskipun tempatnya sederhana dengan kursi dan meja ala kaki lima, pelayanannya baik dan cepat, sehingga tempat ini direkomendasikan bagi penyuka nasi goreng yang mencari pengalaman unik dengan sambal kecap yang lezat.

Alamat: Jl. RC. Veteran Raya No.62, Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari pukul 18.00 - 00.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000 per porsi

Nasi Goreng Jakarta Timur

11. Bubur Ayam & Nasi Goreng Cirebon

Bubur Ayam & Nasi Goreng Cirebon, photo by cdn.kmbmedia.id

Sebagai pusat kuliner Jakarta Timur, Rawamangun memiliki banyak tempat makan lezat yang recommended, salah satunya Bubur Ayam & Nasi Goreng Cirebon. Sesuai namanya, tempat makan ini menjual menu bubur ayam dan nasi goreng. Kedainya selalu ramai karena memang rasanya lezat dan harganya pun bersahabat.

Alamat: Jl. Paus No.7 D, RT.1/RW.7, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur
Jam buka: Setiap hari 06.00 - 01.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

12. Nasi Goreng Warna Warni

Nasi Goreng Warna Warni, photo by i.gojekapi.com

Tempat makan nasi goreng di Jakarta Timur ini menyajikan berbagai menu nasi goreng yang dibanderol dengan harga terjangkau. Beberapa menu nasi goreng yang bisa kamu coba di antaranya Nasi Goreng Sosis, Nasi Goreng Ati Ampela, Nasi Goreng Bakso, Nasi Goreng Pete, Nasi Goreng Gila, dan Nasi Goreng Spesial.

Alamat: RT.4/RW.8, Pisangan Tim., Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur
Jam buka: Setiap hari 17.00 - 00.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

13. Nasgor Mantul "Aconk"

Nasgor Mantul “Aconk”, photo by d1sag4ddilekf6.azureedge.net

Meskipun bermodal jualan gerobak sederhana, Nasgor Mantul “Aconk” menawarkan rasa nasi goreng yang istimewa. Ada banyak jenis nasi goreng yang bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Mie, dan Nasi Goreng Gila. Nasi goreng di sini beda dari tipikal nasi goreng lain jadi pastinya spesial.

Alamat:Sekolah YPT Kapin, RT.9/RW.8, Pondok Kelapa, Durensawit, Jakarta Timur
Jam buka: Setiap hari 18.00 - 00.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

Nasi Goreng Jakarta Barat

14. Nasi Goreng Bang Ronie

Nasi Goreng Bang Ronie, photo by assets-pergikuliner.com

Nasi Goreng Bang Ronie cocok buat kamu yang suka hidangan nasi goreng kecap. Rasanya yang enak makin mantap karena tersedia aneka topping seperti udang, ayam, kambing, kerang, hingga kornet. Selain bisa request tambahan topping sesuai selera, nasi goreng ini juga spesial karena menggunakan kecap lokal legendaris khas Benteng (BH Benteng).

Alamat: Jl. Pinangsia Tim. No.1, RT.4/RW.5, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari pukul 05.30 - 00.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

15. Nasi Goreng Kambing Muncul Malam

Nasi Goreng Kambing Muncul Malam, photo by awsimages.detik.net.id

Tempat makan nasi goreng Jakarta satu ini cukup unik karena dimasak di atas arang. Cara memasaknya yang tradisional membuat Nasi Goreng Kambing Muncul Malam memiliki cita rasa yang berbeda dari nasi goreng lainnya. Di sini, kamu bisa cobain berbagai menu nasi goreng yang serba enak, mulai dari Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Ikan Asin, Nasi Goreng Kerang, Nasi Goreng Cumi-Cumi, Nasi Goreng Udang, Nasi Goreng Teri Medan, Nasi Goreng Ati Ampela, hingga Nasi Goreng Kikil Kulit.

Alamat: Jl. Puri Kembangan No.12, RT.11/RW.5, Kedoya Sel., Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari pukul 18.00 - 02.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

16. Nasi Goreng Bistik Kang Ajie

Nasi Goreng Bistik Kang Ajie, photo by assets-pergikuliner.com

Kamu yang ingin tahu lezatnya perpaduan antara nasi goreng dan bistik wajib mampir ke Nasi Goreng Bistik Kang Ajie. Sudah berjualan sejak tahun 2016 lalu, tempat makan nasi goreng ini masih ramai pengunjung karena menawarkan rasa bistik empuk yang membuat nasi gorengnya lebih istimewa.

Alamat: Jalan Sukarjo Wiryopranoto No. 5, RT. 07, Maphar, Tamansari, RT.11/RW.3, Maphar, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari pukul 18.00 - 01.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

Nasi Goreng Jakarta Utara

17. Nasi Goreng Dadap Sunter

Nasi Goreng Dadap Sunter, photo by Grabfood

Meskipun tempatnya dagangan kaki lima, Nasi Goreng Dadap Sunter nggak pernah sepi pembeli karena rasanya enak dan isiannya nggak pelit. Salah satu nasi goreng Jakarta ini disukai karena porsinya banyak dan mengenyangkan. Kamu bisa pesan berbagai aneka menu nasi goreng mulai dari Nasi Goreng Pete, Nasi Goreng Jengkol, Nasi Goreng Kari, Nasi Goreng Lada Hitam, Nasi Goreng Otak-Otak, Nasi Goreng Manis Pedas, Nasi Goreng Beijing, hingga Nasi Goreng Hongkong.

Alamat: Jl. Dadap No.5, RW.6, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari pukul 6.30 - 23.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

18. Nasi Goreng Mang Ndut

Nasi Goreng Mang Ndut, photo by assets-pergikuliner.com

Di Jakarta Utara, Nasi Goreng Mang Ndut sangat populer sehingga kamu mungkin harus sabar mengantre untuk menikmati sajian nasi goreng di sini. Nasi goreng di sini sedikit lembek karena diberi kuah tongseng. Kamu pasti puas, deh, makan di sini karena selain porsinya banyak, kamu juga bisa request level pedas sesuai keinginan.

Alamat: Jl. Danau Agung 2 No.16, RT.3/RW.16, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari pukul 05.30 - 23.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

19. Nasi Goreng Gila 29

Nasi Goreng Gila 29, photo by Grabfood

Terakhir ada Nasi Goreng Gila 29 yang juga disajikan dengan porsi besar sehingga dijamin bikin kenyang. Kamu juga bisa request level kepedasan sesuai keinginan sehingga cocok banget buat kamu yang suka makanan pedas.

Alamat: Jl. Cipeucang V No.1, RT.11/RW.12, Koja, Kec. Koja, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari pukul 16.00 - 22.00 WIB
Harga: Di bawah Rp50.000/orang

20. Rumah Makan Irtim Makassar

Rumah Makan Irtim Makassar, photo by PergiKuliner.com

Sesuai namanya, Rumah Makan Irtim Makassar menjual banyak menu khas Makassar, salah satunya nasi goreng merah. Buat kamu yang belum pernah coba, nasi goreng merah ini nggak pedes karena warna merahnya berasal dari saus tomat. Nasi goreng merah di sini disajikan dalam porsi yang besar yang cukup untuk dua hingga tiga orang. Rasanya punya kombinasi manis dan gurih yang lebih dominan, disajikan dengan beragam topping yang melimpah, sehingga pengalaman makan di Rumah Makan Irtim Makassar terasa memuaskan banget.

Alamat: Jl. Pluit Karang Manis Blok B 6 Selatan No. 2B, Pluit, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari pukul 11.00 - 14.00 WIB dan 17.00 - 22.30 WIB
Harga: Sekitar Rp60.000 per porsi

Demikian informasi 15 tempat makan nasi goreng Jakarta yang paling recommended. Kamu tertarik cobain yang mana, nih?