15 Model Potongan Rambut Pria Paling Keren 2023

Model potongan rambut pria yang lagi tren ini bisa menunjang kepercayaan diri kamu, lho!

15 Model Potongan Rambut Pria Paling Keren 2023
Fluffy hair, photo by pinterest

Kamu lagi bingung mau potong rambut model apa? Atau mungkin kamu lagi bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja? Tenang, kamu nggak sendirian. Banyak pria yang juga mengalami hal yang sama, kok.

Padahal, potongan rambut bisa menjadi salah satu faktor penting yang menentukan penampilan pria. Potongan rambut yang tepat bisa membuat pria tampil lebih keren, percaya diri, dan menarik.

Nah, di tahun 2023 ini, ada banyak model potongan rambut pria yang lagi trend. Model-model ini juga bisa membantu kamu tampil keren dan percaya diri. Penasaran dengan model potongan rambut pria yang lagi trend di tahun 2023? Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Model Potongan Rambut Pria 2023

Model potongan rambut pria kesannya itu-itu saja, ya? Padahal ada banyak banget, nih, gaya rambut keren buat kamu! Apa saja? Ini dia beberapa rekomendasi gaya rambut pria yang lagi tren dan siap bikin kamu makin keren:

1. High and Tight Haircut

High and tight haircut, photo by pinterest

Model potongan rambut pria yang bisa membuat kamu makin fresh adalah High and Tight Cut. Gaya rambut ini akan memberi kesan rapi karena rambut samping yang dipangkas dan menyisakan rambut bagian atas tanpa ada kesan fade.

Pada bagian belakang rambut juga akan dibuat lebih tipis dan terlihat nyaris habis. Model potongan High and Tight Cut ini disebut sebagai gaya rambut militer, lho! Maka itu, gaya rambut ini akan membuat kamu terlihat lebih maskulin dan terlihat berani.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan wajah yang tegas dan maskulin, rambut yang tipis atau mudah rontok, dan aktif bergerak.

2. Two Block

Two block, photo by pinterest

Kalau High and Tight Cut terinspirasi dari cowok-cowok militer Amerika, kini gaya rambut Two Block bisa kamu tiru untuk mendapatkan look ala K-Pop star. Gaya rambut ini pun sudah sangat populer di Indonesia.

Two Block memiliki ciri khas layer di bagian atas rambut yang bikin rambut kamu lebih bervolume dan dibiarkan panjang. Sementara, bagian samping dan belakangnya dibuat lebih tipis.

Kamu bisa coba model potongan rambut pria ini karena Two Block sangat gampang diatur dan tidak perlu banyak perawatan untuk ditata. Tenang saja, gaya rambut two block ini cocok untuk semua bentuk muka.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan berbagai jenis wajah, rambut yang tipis hingga sedang, dan ingin tampil stylish dan modern.

3. Slicked-back Undercut

Slicked-back undercut, photo by pinterest

Model potongan rambut pria Slicked-back Undercut juga lagi tren banget, nih, di Indonesia. Gaya rambut klimis ini akan membuat tampilan kamu menjadi lebih rapi, gagah, professional, tapi tetap stylish. Buat kamu yang punya rambut panjang atau medium, Slicked-back Undercut mungkin bisa dicoba.

Gaya rambut ini akan terlihat tipis di bagian samping dan dipotong sama panjang dengan rambut bagian belakang. Nantinya, bagian depan rambut akan dibiarkan lebih panjang lalu ditata rapi ke belakang menggunakan pomade.

Tidak hanya memberi kesan rapi, model potongan rambut pria ini banyak disukai juga, lho, sama wanita.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan berbagai jenis wajah, rambut yang tipis hingga sedang, dan ingin tampil rapi dan formal.

4. Comma Hair

Comma hair, photo by pinterest

Inspirasi gaya rambut ala Korea tidak pernah salah untuk dicoba. Salah satu mode potongan rambut pria yang akan bikin look kamu sekeren oppa-oppa Korea adalah comma hair. Buat pecinta Korea, gaya rambut ini pastinya sudah tidak asing lagi, dong?

Sesuai namanya, model rambut ini punya ciri khas bentuk poni yang melengkung seperti tanda koma dan terbelah menjadi dua di bagian depan dahi. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang berambut lurus atau ikal, nih.

Dengan kesan yang simple tapi tetap rapi, comma hair akan menunjukkan kesan pria muda yang friendly. Β Gaya rambut ini juga terbilang mudah ditata sehingga banyak pria di Indonesia yang mulai mengikuti tren Comma Hair.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan berbagai jenis wajah, rambut yang tipis hingga sedang, dan ingin tampil stylish dan retro.

5. Taper Fade

Taper fade, photo by pinterest

Taper Fade menjadi salah satu model potongan rambut yang bisa membuat kamu terlihat lebih cool dan macho, lho!

Gaya rambut ini menciptakan garis alami dengan tampilan fade dari bagian samping hingga ke rambut bagian atas. Kesan fade ini akan membuat bagian samping rambut perlahan menipis dan menghilang, seperti namanya.

Bagian bawah rambut akan dicukur pendek dan perlahan memanjang di bagian atas. Untuk look yang lebih rapi, kamu bisa menggunakan pomade untuk menata rambut bagian atasnya. Pomade akan membantu membuat tampilan rambut kamu lebih rapi dan klimis.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan berbagai jenis wajah, rambut yang tipis hingga tebal, dan ingin tampil versatile.

6. Fluffy Hair

Fluffy hair, photo by pinterest

Kamu punya jenis rambut yang panjang, tebal, dan bergelombang? Coba gaya FLuffy Hair, deh! Gaya rambut fluffy kini lagi happening banget dan lumayan digandrungi wanita karena memberi kesan yang santai, cuek, tapi tetap friendly. Gaya rambut ini juga bikin kamu terlihat lebih muda.

Fluffy Hair ditata dengan ciri khas rambutnya yang messy dan bervolume. Buat kamu yang memiliki jenis rambut lurus, kami bisa kok mendapatkan gaya rambut ini.

Agar rambut fluffy lebih tahan lama di rambut yang lurus, kamu bisa menggunakan hair mousse atau wax supaya mempertegas volume dan membentuk gelombang.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan rambut yang tebal dan bergelombang, ingin tampil bervolume dan mengembang, dan ingin tampil stylish dan modern.

7. Curtain Haircut / Curtain Bangs

Curtain hair, photo by pinterest

Model rambut yang satu ini masih terinspirasi dari K-pop idol. Hampir mirip dengan comma hair, model potongan rambut pria yang disebut curtain hair atau curtain bangs ini punya gaya khas rambut yang dibelah tengah.

Kalau comma hair memiliki belahan di samping, curtain bangs atau curtain hair ini memiliki gaya belah tengah di bagian depan poni yang dibuat menjuntai seperti tirai. Β Model rambut ini cukup digemari karena penataannya simple.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan berbagai jenis wajah, rambut yang tipis hingga sedang, dan ingin tampil stylish dan retro.

8. Mullet Hair

Siapa bilang kalau gaya rambut mullet itu jadul? Gaya rambut ini nyatanya sedang tren lagi, lho, di tahun 2023. Mullet hair adalah gaya rambut yang pendek di bagian samping dan atas, serta lebih panjang di bagian belakang. Dengan gaya rambut ini, kamu akan terlihat sebagai cowok yang berjiwa bebas dan menyukai petualangan.

Top 9 Male Idols to be Fashionista with Mullet Hairstyle | starbiz.net
Mullet hair, photo by StarBiz

Bahkan, beberapa K-Pop idol saja sudah mencoba gaya rambut ini, lho! Kamu bisa request ke barber untuk mendapatkan gaya mullet yang cocok sesuai dengan wajah kamu.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan wajah yang tegas dan maskulin, rambut yang tebal dan bergelombang, dan ingin tampil edgy dan retro.

9. Mandarin Haircut

10 Inspirasi Model Rambut Mandarin Untuk Tahun Baru Imlek
Mandarin haircut, photo by ixobox

Jika kamu bosan dengan model potongan rambut pria yang terinspirasi dari artis-artis Korea, ada juga yang bergaya Mandarin, nih. Model rambut ini sebenarnya masih terinspirasi dari potongan rambut para pria Asia.

Namun, Mandarin haircut memiliki ciri khas rambut bagian atas yang lebih tebal dan bervolume. Lalu, bagian bawahnya dibuat lebih tipis. Gaya rambut ini akan bikin kamu terlihat lebih muda dan menambah kesan ala ala badboy atau cowok rebel yang gemesin, nih.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan wajah yang bulat atau persegi, rambut yang tipis hingga sedang, dan ingin tampil rapi dan formal.

10. Buzz Cut

Buzz cut, photo by pinterest

Bagi kamu yang ingin memamerkan bentuk wajah yang tegas dan kokoh, kamu boleh banget coba model potongan rambut pria Buzz Cut. Kamu bahkan nggak membutuhkan waktu lama untuk menata rambut karena rambut yang dipangkas pendek ini sudah bisa membuat tampilan lebih fresh dan rapi. Cocok banget deh, buat kamu yang serba sat set dan anti ribet!

Model rambut ini juga akan membuat jidat mu lebih tinggi sehingga cocok juga untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Selain itu, kamu juga akan terlihat lebih mature dengan gaya rambut Buzz Cut.

Namun, untuk mendapatkan penampilan terbaik yang cocok dengan semua warna kulitmu, hindari mengecat rambut dengan warna cerah. Warna hitam yang natural akan lebih disarankan dengan model rambut ini.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan wajah yang tegas dan maskulin, rambut yang tipis atau mudah rontok, dan aktif bergerak.

11. Medium Length Haircut

medium length hair
Medium length haircut, photo by pinterest

Kamu punya rambut panjang Β tapi tetap ingin punya tampilan rambut yang terlihat macho? Medium Length Haircut bisa kamu coba! Rambut lurus yang dibiarkan panjang akan membentuk tekstur wavy alami.

Agar lebih stylish, kamu bisa atur rambut sesuai dengan arah garis rambut kamu tumbuh. Gaya rambut ini pastinya akan memberikan kesan dewasa dan cool. Agar menambah kesan yang lebih maskulin, kamu bisa menumbuhkan jenggot agar terlihat lebih manly.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan berbagai jenis wajah, rambut yang tipis hingga tebal, dan ingin tampil versatile.

12. French Crop

French crop, photo by pinterest

Bicara tentang gaya rambut yang tidak lekang oleh waktu dan selalu menjadi tren tiap tahun, tentunya model potongan rambut pria French Crop tidak boleh ketinggalan.

Gaya rambut ini mempertahankan potongan rambut cepak pendek, dengan variasi garis di rambut di bagian kening. Kamu yang memakai gaya rambut ini pun bisa terlihat semakin maskulin karena memberikan kesan yang fresh dan rapi.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan wajah yang bulat atau oval, rambut yang tipis hingga sedang, dan ingin tampil edgy dan retro.

13. Layered Bowl Cut

Buat kamu yang ingin mempertahankan poni dan menutup jidat, kamu juga bisa mencoba opsi model rambut pendek pria ini. Gaya rambut Layered Bowl Cut akan ditata dengan bentuk poni sama rata dengan bagian belakang rambut.

Poni akan dibuat rata ke depan, lalu rambut bagian bagian belakang akan dipangkas lebih pendek sedikit dari poni. Bentuk bowl cut ini terinspirasi dengan model rambut yang menyerupai mangkok.

Nah, buat kamu yang punya rambut lurus dan tebal, gaya rambut ini cocok buat kamu. Agar lebih stylish dan bermodel, rambut bagian atas akan diberi layer supaya lebih bervolume.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan wajah yang bulat atau oval, rambut yang keriting atau bergelombang, dan ingin tampil stylish dan retro.

14. Ivy League Cut

Ivy league cut, photo by pinterest

Ivy League Cut terinspirasi dari gaya rambut mahasiswa Ivy League tahun 1990-an. Gaya rambut ini juga tak lekang oleh waktu, lho. Model potongan rambut pria ini merupakan potongan rambut sangat pendek dengan high fade yang cocok bagi kamu yang lebih suka dengan tampilan simple dan tetap rapi.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan berbagai jenis wajah, rambut yang tipis hingga sedang, dan ingin tampil rapi dan formal.

15. Pompadour Hairstyle

45+ Asian Men Hairstyles | Asian men hairstyle, Siwon, Haircuts for men
Pompadour hairstyle, photo by pinterest

Model potongan rambut pria terakhir yang bisa kamu coba jika memiliki rambut panjang adalah Pompadour. Rambut yang dibiarkan panjang di bagian atas akan memberi kesan rambut bervolume yang sempurna.

Gaya ini akan membuat kamu terlihat lebih cool dan keren jika dipadukan dengan gaya rambut yang fade di bagian samping. Nah, jika kamu ingin mencoba gaya rambut ini, pastikan menggunakan pomade atau wax yang tepat.

πŸ’‡πŸ»
Cocok untuk pria dengan wajah yang oval atau persegi, rambut yang tebal dan bergelombang, dan ingin tampil stylish dan retro.

Itulah beberapa model potongan rambut pria yang bisa kamu coba agar selalu tampil keren. Gaya rambut apapun yang kamu pilih, utamakan kesehatan kulit kepala dan rambutmu, ya! Yang terpenting, gaya rambut yang kamu pilih menggambarkan kepribadian dan bisa meningkatkan kepercayaan diri kamu.