10 Tempat Kuliner Malam Jakarta Selatan yang Wajib Kamu Coba

10 Tempat Kuliner Malam Jakarta Selatan yang Wajib Kamu Coba
Kuliner Malam Jakarta Selatan, photo by mamikos.com

Jakarta Selatan menjadi salah satu kawasan tersibuk. Siang dan malam kehidupan di area ini tidak pernah berhenti. Sebagai lokasi yang banyak terdapat pusat industri, tentu ada banyak orang juga yang tinggal di sini, Belum lagi tempat ini dikenal sebagai tempat nongkrongnya anak-anak muda hits dan kawasan elit. Tidak heran kalau malam hari pun tempat ini ramai. Ada banyak tempat kuliner malam Jakarta yang hits di kawasan Jaksel ini. Kalau kamu mencari tempat kuliner malam di Jakarta Selatan, simak artikel ini sampai selesai, ya!

Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito, photo by sikidang.com

Selanjutnya, tempat kuliner di Jakarta Selatan yang satu ini akan sangat cocok bagi kamu penikmat bubur, baik yang diaduk maupun tidak. Keunikan dari Bubur Ayam Barito yang membuatnya selalu ramai adalah memakai banyak toping, seperti ayam suwir, telur mentah, keripik pangsit, keju, hingga cakwe. Kamu harus mencoba kenikmatan bubur ayam dengan berbagai toping yang unik ini.

Alamat: Jl. Gandaria Tengah 3, Kramat, Jakarta Selatan
Jam buka: 16.00-00.00 WIB
Kisaran harga: Mulai dari Rp20.000

Aneka Bubur 786

Aneka Bubur 786, photo by tribunnews.com

Masih dengan menu bubur, kamu juga bisa datang ke Aneka Bubur 786 untuk menikmati hidangan bubur yang unik dan beda dari yang lain. Ini adalah restoran khas Pakistan, sehingga ada juga menu lain seperti lamb masala dan naan dengan berbagai macam toping. Untuk menu rekomendasi, kamu bisa mencoba bubur telur puyuh dan bubur telur asin dengan pilihan daging kambing atau ayam. Ada juga bubur bebek, bubur saffron, bahkan bubur pedas yang jarang ditemukan di tempat lain.

Alamat: Jl. Radio Dalam Raya No. 123, RW.10, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.
Jam buka: 24 jam
Kisaran harga: Mulai dari Rp25.000

Bakmitopia Senopati

Bakmitopia Senopati, photo by arsitag.com

Kali ini di kawasan Senopati, jangan sampai kamu melewatkan Bakmitopia Senopati. Di sini, kamu akan menemukan tiga pilihan menu mie, yaitu kwetiau, bihun, dan mie kuning. Menu yang harus kamu coba di Bakmitopia Senopati adalah bakmi ayam goreng sambal matah atau bakmi matcha special. Rasanya pasti tidak akan terlupakan dan membuat kamu ingin kembali.

Alamat: Jl. Senopati No 82, RT 7/RW 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 10.00-21.00 WIB
Kisaran harga: Mulai dari Rp20.000

Sate Ayam dan Kambing RSPP H. Romli

Sate Ayam dan Kambing RSPP H. Romli, photo by travelingyuk.com

Penjual sate memang biasanya banyak ditemukan di malam hari. Untuk di kawasan Jakarta Selatan, khususnya Kebayoran Baru, ada Sate Ayam dan Kambing RSPP H. Romli yang sudah sangat terkenal di kawasan itu. Tempat berjualannya tepat di depan Rumah Sakit Pertamina Pusat. Potongan dagingnya besar-besar, empuk, dan rasanya enak. Tempatnya juga selalu ramai dikunjungi. Semua orang di sekitar sana pasti sudah mengenal sate ayam yang satu ini.

Alamat: Jl. Kyai Maja No 21, RT 10/RW 7, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 07.00-22.00 WIB
Kisaran harga: Mulai dari Rp35.000

Angkringan Fatmawati

Angkringan Fatmawati, photo by tripzilla.id

Selanjutnya, kalau kamu ingin mencari kuliner malam sekaligus nongkrong, kamu bisa datang ke Angkringan Fatmawati. Disini, tersedia berbagai macam sate-satean dan nasi kucing dengan berbagai rasa. Mulai dari nasi teri, nasi oseng tempe, hingga nasi bandeng. Kemudian kamu bisa pilih sate sesuka kamu. Hidangan lain yang tidak kalah spesial adalah ayam bakar.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.57, RT.1/RW.12, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.
Jam buka: 19.00-00.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp5.000

Gulai Tikungan (Gultik) Blok M Bulungan

Gulai Tikungan (Gultik) Blok M Bulungan, photo by tripzilla.id

Selanjutnya, tempat kuliner malam Jakarta Selatan yang sangat hits saat ini adalah gultik atau gulai tikungan. Disebut gulai tikungan karena letak jualannya persis ada di tikungan. Kamu bisa mencoba gulai daging dengan sepiring nasi hangat dan kerupuk, ditambah kondimen sesuai selera kamu seperti sate usus, sate telur puyuh, ati ampela, kulit, atau yang lainnya. Tampilannya memang sederhana, tapi rasanya sangat enak. Tidak heran kalau di sini antreannya selalu panjang.

Alamat: Jl. Bulungan No.40, RT.6/RW.6, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.
Jam buka: 16.30-05.00 WIB
Kisaran harga: Rp10.000-Rp18.000

HAKA Dimsum

HAKA Dimsum, photo by sikidang.com

Kali ini ada tempat kuliner di Jakarta Selatan yang buka 24 jam. Kalau kamu senang makan dimsum, bisa datang ke sini, nama tempatnya adalah HAKA Dimsum. Semua menu di sini akan membuat penasaran siapa pun yang datang. Menu rekomendasi di HAKA Dimsum adalah lobak cah spesial HAKA, selada kanton, dimsum seafood kuah, dan stim ayam talas. Semuanya pasti membuat ketagihan.

Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII No. 44A, RT.7/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Jam buka: 24 jam
Kisaran Harga: Mulai dari Rp13.000

RotBak Kemang

Makanan yang sering ditemukan dijual di malam hari lainnya adalah roti bakar. Rasa hangatnya memang cocok dimakan sambil nongkrong di malam hari. Kali ini, di kawasan Jakarta Selatan, ada tempat menjual roti bakar yang sangat hits, yaitu RotBak Kemang. Harganya terjangkau dan rasanya tidak perlu diragukan lagi. Menu andalan di sini adalah roti bakar kitkat green tea yang manis. Kalau kamu ingin yang asin, bisa coba roti bakar keju kornet dan roti bakar toblerone white.

Alamat: Jl. Ampera Raya Jl. Kemang Timur No.5B, RT.1/RW.8, Ampera, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan
Jam buka: 24 Jam
Kisaran harga: Mulai dari Rp23.000

Lesehan Ibu Gendut

Lesehan Ibu Gendut, photo by kumparan.com

Kembali ke area Blok M Square, kamu akan menemukan Lesehan Bu Gendut yang selalu ramai. Di sini, ada banyak varian menu yang bisa membuat kamu bingung memilihnya, saking banyaknya dan semuanya enak. Tempatnya lesehan, sehingga kamu bisa makan dengan nyaman. Menu andalan di sini yang bisa kamu coba adalah tahu bacem oseng mercon dan pepes ikan mas.

Alamat: Jl. Melawai IV No.17-18, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.
Jam buka: 18.00-23.30 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp5.000

Sate Taichan Kalyan

Sate Taichan Kalyan, photo by tripzilla.id

Terakhir, untuk kamu yang mencari sate taichan untuk menemani malam, kamu bisa datang ke Sate Taichan Kalyan. Di sini, kamu akan mendapatkan sate taichan dengan rasa yang istimewa. Pilihan satenya ada yang full daging, full kulit, atau dicampur keduanya sesuai selera kamu. Menu lain yang bisa menemani sate adalah mie goreng. Keunikan dari sate taichan di sini adalah hidangan korean spicy chicken wings yang juga bisa kamu dapatkan.

Alamat: Jl. Bendi Raya No.14, RT.4/RW.10, Kec. Kby. Lama, Jakarta Selatan.
Jam buka: 18.30-23.00 WIB
Kisaran harga: Mulai dari Rp12.000

Itulah sepuluh rekomendasi kuliner malam Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi. Malam memang semakin larut, tapi perut yang harus diisi dan keramaian Jakarta Selatan selalu menggoda. Siap-siap pulang dengan perut kenyang!