15 Rekomendasi Drakor Netflix Terbaik yang Harus Ditonton!

15 Rekomendasi Drakor Netflix Terbaik yang Harus Ditonton!
Drakor Netflix, photo by Pexels

Buat para pecinta drama Korea, sangat wajib untuk menonton drakor Netflix terbaik yang sedang tayang di sepanjang tahun 2022. Ada banyak sekali genre cerita drakor yang disuguhkan dan dijamin bisa membuat kamu merasa baper hingga tegang saat menontonnya. Tidak sedikit juga drakor tersebut popularitasnya melesat dan menjadi viral. Nah, supaya kamu tidak ketinggalan, cek dulu 15 rekomendasi drakor Netflix terbaik yang bisa kamu tonton di akhir pekan ini!

Rekomendasi Drakor Netflix Terbaik

Thriller

All of Us Are Dead

All of Us Are Dead, photo by Netflix

Bagi para pecinta film drakor Netflix bergenre thriller dan horror, tentu akan menyukai film All of Us Are Dead. Film ini mengisahkan tentang wabah virus menular yang terjadi di Hyosan High School. Seluruh orang yang terinfeksi oleh virus akan berubah dengan cepat menjadi zombie pemakan manusia.

Nam On-Jo (Park Ji-Hu) dan Lee Cheong-San (Yoon Chan-Young) merupakan teman dari kecil yang sama-sama terjebak di sekolah dan berjuang bersama untuk bisa selamat dan kabur dari sekolah untuk mendapatkan perlindungan dari militer Korea Selatan yang tersisa.

Tahun Rilis: 2022
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 90%

Somebody

Somebody, photo by NME

Rekomendasi film drakor Netflix bergenre thriller selanjutnya adalah Somebody. Film ini menceritakan tentang Sum (Kang Hae-Lim) yang merupakan pengembang untuk aplikasi media sosial. Dirinya sangat tertutup dan sulit untuk dekat dengan orang lain, hingga pada akhirnya Sum berkenalan dengan Ki-Eun (Kim Soo-Yeon) yang merupakan seorang detektif.

Hingga pada akhirnya terjadi sebuah kasus pembunuhan yang cukup rumit untuk diungkap. Sum dan Ki-Eun akhirnya harus bekerja sama untuk mengungkap dalang di balik kasus tersebut.

Tahun Rilis: 2022
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 78%

Glitch

Glitch, photo by Netflix Life

Glitch adalah drakor yang menceritakan tentang seorang wanita bernama Hong Ji-Hyo (Jeon Yeo-Bin) yang sibuk mencari pacarnya yang lama menghilang. Dia percaya bahwa pacarnya telah diculik di malam hari dalam sebuah kilatan cahaya yang misterius. Dengan bantuan dari komunitas pengamat UFO, Hong Ji-Hyo terus berusaha untuk mengungkap kasus pacarnya yang menghilang tersebut.

Tahun Rilis: 2022
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 86%

Romance

The Fabulous

The Fabulous, photo by The UBJ

Rekomendasi drakor Netflix yang perlu kamu tonton pertama kali adalah The Fabulous. Drakor ini mengisahkan tentang orang-orang yang mengabdikan hidupnya untuk industri fashion dan terus berjuang bertahan hidup di di dalam industri tersebut. Film ini diperankan oleh Minho dan Chae Soo-Bin yang saling beradu akting dan saling memberikan semangat satu dan lainnya untuk tetap bertahan di dalam industri fashion yang berat.

Tahun Rilis: 2022
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 88%

Welcome to Wedding Hell

Welcome to Wedding Hall, photo by Moviesr

Welcome to Wedding Hall adalah drakor Netflix yang mengisahkan tentang Seo Jun-Hyeong (Lee Jin-Uk) yang berusia 36 tahun dan bekerja untuk sebuah perusahaan besar, bisa dikatakan hidupnya sangatlah lancar dan bahagia. Pacarnya adalah Kim Na-Eun (Lee Yeon-Hee) yang berusia 30 tahun.

Mereka sudah berpacaran selama 2 tahun dan akan memutuskan untuk menikah. Akan tetapi, pada saat mereka akan mempersiapkan pernikahan, terjadi banyak sekali masalah. Dapatkah mereka menyelesaikan masalahnya? Tonton cerita mereka, ya!

Tahun Rilis: 2022
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 81%

Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather, photo by KDrama Diary

Film drakor Netflix bergenre Romance yang tidak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Forecasting Love and Weather. Film yang diperankan oleh Park Min-young, Song Kang, Yoon Park, dan Yura ini mengisahkan tentang repotnya bekerja di kantor Dinas Cuaca Nasional, hingga akhirnya muncul perasaan cinta antara karyawan di kantor tersebut.

Tahun Rilis: 2022
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 74%

Action

Money Heist: Korea - Joint Economic Area

Money Heist: Korea, photo by My Drama List

Bagi para pecinta film drakor Netflix bergenre action, tidak boleh melewatkan film yang berjudul Money Heist: Korea - Joint Economic Area. Drakor ini mengisahkan tentang ahli strategi jenius yang bernama ‘The Professor’ dan sekelompok penjahat yang dikumpulkan untuk melakukan sebuah pencurian di Mint yang berlokasi di JEA, Korea. Mereka berencana untuk mencuri empat triliun Won dan memanfaatkan sandera yang ada di dalam gedung untuk menjadi keuntungan mereka. Namun sungguh disayangkan karena polisi dan konflik antar pencuri menjadi hambatan terbesar dalam misi pencurian yang mereka lakukan.

Tahun Rilis: 2022
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 84%

Vincenzo

Vincenzo, photo by IMDb

Vincenzo menceritakan tentang seorang bernama Park Joo-Hyeong yang pergi ke Italia sejak dirinya diadopsi pada umur 8 tahun. Saat dia telah beranjak dewasa, Park kini memiliki nama baru yaitu Vincenzo Cassano (Song Joong-Ki) yang bekerja sebagai seorang pengacara untuk sekelompok Mafia. Karena terjadi perang antar kelompok Mafia, Vincenzo memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan hingga akhirnya dirinya harus terlibat konflik oleh seorang pengacara yang bernama Hong Cha-Young (Jeon Yeo-Bin).

Tahun Rilis: 2021
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 91%

Carter

Carter, photo by My Drama List

Sejak ditayangkan pada 5 Agustus 2022 lalu, film drakor Netflix berjudul Carter ini berhasil menduduki peringkat pertama perfilman dalam kategori non English. Film ini menceritakan tentang seorang agen yang sedang mengalami amnesia bernama Carter (Joo Won). Dirinya harus menjalankan sebuah misi yaitu membawa seorang anak kecil ke daerah Korea Utara untuk dijadikan penangkal pandemi di Semenanjung Korea. Hal ini juga harus dia lakukan demi bisa mengembalikan ingatannya.

Tahun Rilis: 2022
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 69%

Drama

Alchemy of Souls

Alchemy of Souls, photo by Netflix

Alchemy of Souls menceritakan tentang kisah orang-orang yang menjadi berantakan karena adanya “Hwanhonsool” (jiwa yang mati kembali ke yang hidup). Jang Ukk (Lee Jae-Wook) merupakan seorang pembuat onar yang lahir di keluarga bangsawan.

Dirinya bertemu dengan Mu-Deok (Jung So-Min) yang merupakan seorang pejuang elit tetapi jiwanya harus terperangkap di sebuah tubuh yang lemah. Mu-Deok akhirnya menjadi pelayan Jang Ukk sambil terus secara diam-diam mengajarinya cara untuk menjaga diri dan bertarung

Tahun Rilis: 2022
Jumlah Season: 2
Score Rotten Tomatoes: 91%

Descendants of The Sun

Descendants of The Sun, photo by Koreaboo

Descendants of The Sun merupakan salah satu drakor Netflix terbaik yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Film ini menceritakan tentang seorang Kapten pasukan khusus bernama Shi-Jin (Song Joong-Ki) yang harus bertemu dengan dr. Mo-Yeon (Song Hye-Kyo) pada saat sedang menjalankan misi. Shi-Jin akhirnya jatuh cinta kepada Mo-Yeon dan keduanya pun akhirnya berkencan.

Karena saling disibukkan oleh pekerjaan, akhirnya hubungan mereka berjalan kurang baik. Hingga pada akhirnya, Shi-Jin harus dikirim ke negara Uruk untuk memimpin tentara dalam melaksanakan perdamaian di negara tersebut.

Tahun Rilis: 2016
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 91%

The Silent Sea

The Silent Sea, photo by KDrama Diary

Sejak pertama kali ditayangkan pada Desember 2021 lalu, The Silent Sea adalah salah satu drakor Netflix yang berhasil mendapatkan rating tinggi. Film yang bertemakan di masa depan ini menceritakan tentang Han Yun-Jae (Gong Yoo) sebagai seorang prajurit untuk badan antariksa harus mencari sampel rahasia yang bisa menjadi sebuah kunci untuk mengatasi kekeringan di Bumi. Bersama sebuah tim, termasuk Song Ji-An (Bae Doo-Na), Han Yun-Jae melakukan perjalanan ke bulan dan mengambil sampel misterius dari sebuah stasiun penelitian yang ditinggalkan.

Tahun Rilis: 2021
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 90%

Comedy

Once Upon a Small Town

Once Upon a Small Town, photo by Drama Beans

Nah, buat kamu yang senang drakor Netflix dengan genre Comedy, salah satu rekomendasi yang bisa kamu tonton adalah Once Upon a Small Town. Film yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama ini menceritakan tentang Han Ji Yool (Chu Young Woo) yang merupakan seorang dokter hewan di Seoul yang ditipu untuk pindah ke pedesaan dan bekerja di klinik dokter hewan kakeknya.

Di desa, Han Ji Yool bertemu dengan Ahn Ja-Young (Joy Red Velvet) yang merupakan seorang polisi dan sahabat lamanya yang bernama Lee Sang Hyun (Baek Sung-Chul). Ketiganya akhirnya jatuh ke dalam cinta segitiga dan harus bisa menyelesaikannya tanpa adanya salah satu pihak yang merasa tersakiti.

Tahun Rilis: 2022
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 88%

Business Proposal

Business Proposal, photo by NME

Film drakor Netflix terbaik selanjutnya yang harus kamu tonton adalah Business Proposal. Film komedi romantis ini menceritakan tentang Shin Ha-Ri (Kim Se-Jeong), seorang karyawan muda yang lajang dan menyukai seorang pria yang ternyata sudah memiliki pacar. Hingga pada akhirnya Shin Ha-Ri datang ke sebuah kencan buta yang ternyata pasangan kencan butanya adalah seorang CEO dari perusahaan tempatnya bekerja yang memiliki sifat dingin. Pertemuan yang tidak sengaja ini akhirnya membuat mereka harus saling menghadapi tantangan bersama hingga akhirnya muncul perasaan antara satu dengan yang lainnya.

Tahun Rilis: 2022
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 87%

Shooting Star

Shooting Star, photo by Dramas Over Flowers

Shooting Star adalah rekomendasi drakor Netflix yang menceritakan tentang Oh Han-Byeol (Lee Sung-Kyung) yang merupakan seorang pemimpin tim PR dari sebuah perusahaan manajemen. Hingga pada akhirnya dirinya harus dipertemukan dengan Gong Tae-Sung (Kim Young-Dae), seorang aktor top dari perusahaan manajemen dirinya bekerja. Meskipun sering bekerja sama, keduanya sangatlah sering bertengkar. Hingga pada akhirnya, hubungan mereka bisa berkembang menjadi lebih romantis.

Tahun Rilis: 2022
Jumlah Season: 1
Score Rotten Tomatoes: 89%