8 Desain Kamar Kost Lesehan, Ruangan Jadi Lebih Lapang!

8 Desain Kamar Kost Lesehan, Ruangan Jadi Lebih Lapang!
Desain Kamar Lesehan, photo by Photographee.eu

Salah satu keunggulan memiliki desain kamar kost lesehan adalah mampu membuat impresi ruang tidur yang jauh lebih lapang, terutama bila ukuran kamarmu memang termasuk kecil. Kamu yang berencana memasukkan banyak barang ke dalam kamar kost, mungkin kasur lantai bisa menjadi alternatif terbaik. Apalagi, sejumlah penelitian pun mengungkapkan bahwa kasur lantai juga memiliki manfaat yang baik untuk memperlancar sirkulasi darah secara menyeluruh sekaligus memperbaiki postur tubuh. Kamu yang terbiasa duduk menghadap laptop lebih dari delapan jam per hari pastinya membutuhkan ruang tidur yang nyaman untuk mengistirahatkan otot-otot tubuhmu selepas bekerja.

Kamar dengan kasur lantai juga dapat memberikan tampilan modern dan minimalis. Kamu sebagai penghuni kamar tentu perlu pandai-pandai dalam mengelola tata letak furniture dan elemen dekoratif lainnya untuk menciptakan kamar tidur yang indah. Yuk, intip kesepuluh desain kamar kost lesehan yang bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk ruang pribadimu!

8 Desain Kamar Kost Lesehan

1. Masukkan Elemen Tanaman Hias

Masukkan Elemen Tanaman Hias, photo by Michael Wiltbak

Inspirasi desain kamar kost lesehan yang pertama datang dari sebuah ruang tidur yang begitu menawan lewat sentuhan tanaman hias di setiap sudutnya. Melansir Roohome, meyisipkan aneka tanaman hijau ke dalam ruangan mampu menghilangkan stres berlebih sekaligus memberi ketenangan di kamar tidur.

Dengan kombinasi rona putih cerah, lukisan abstrak berwarna vibran, tumbuhan hijau, dan aplikasi jendela berukuran lebar, seluruh atmosfer yang disuguhkan dari kamar ini terasa jauh lebih luas dan asri. Sebagai opsional, kamu juga bisa menaruh sejumlah lilin aromaterapi di atas meja guna membantu tubuh dan pikiranmu menjadi lebih rileks.

2. Galeri Lukisan pada Dinding

Galeri Lukisan pada Dinding, photo by BedThreads.com

Salah satu keuntungan menggunakan kasur lantai adalah keberadaan space dinding yang jauh lebih lebar. Desain kamar kost lesehan yang satu ini begitu menonjol dengan lukisan bentang alam berupa gunung, pantai, lembah, dan danau. Kesempatan bagus untuk kamu yang ingin memajang aneka karya seni guna menambah kesan menarik pada ruangan.

Warna biru muda yang mendominasi kamar ini menawarkan sensasi kesegaran yang berbeda dari biasanya, tak ketinggalan dengan dua tanaman hijau sebagai focal point yang diletakkan di sisi kanan dan kiri tempat tidur. Siapa pun yang memiliki kamar kost seperti ini pasti akan betah bila mendekam seharian di dalam kamar.

3. Selimut Berpola dan Paduan Rona Jewel-Toned

Selimut Berpola dan Paduan Rona Jewel-Toned, photo by Ball and Claw Vintage

Dinding berpalet putih dengan kasur lantai yang juga berwarna serupa membuat setiap penghuninya harus berpikir kreatif agar ruang pribadi mereka terasa lebih istimewa. Nggak selalu harus memasukkan rona earthy tone, kamu dapat bereksplorasi dengan warna-warna batu permata yang memiliki karakteristik bold, seperti navy blue, emerald, topaz, dan hitam pekat.

Desain kamar kost lesehan ini juga terlihat berani dengan menyelipkan selimut biru tua berpola rumit. Jadi, meskipun interior ruang tidurmu didominasi warna putih, penerapan pernak-pernik yang ditata apik dengan aksen trendy-bold akan membuat segalanya terasa semakin sempurna.

4. Rak Dinding Berkapasitas Besar

Rak Dinding Berkapasitas Besar, photo by Pinterest

Jika kamu memilih untuk menggunakan tempat tidur dengan dipan, kemungkinan besar kamu nggak akan punya lebih banyak space untuk memasang rak dinding berukuran besar tepat di atas tempat tidur. Apalagi bila keadaan langit-langit kamar kost memang terlampau tinggi. Kamu pun jadi harus repot-repot menginjak area kasur terlebih dahulu untuk bisa menjangkau rak paling atas.

Nah, dengan pemilihan desain kamar lost lesehan, kamu bisa mengatur letak pemasangan rak dinding sesuai dengan tinggi badanmu agar mudah dijangkau. Bahkan, kamu juga dapat memasang 2 hingga 3 buah rak dinding sekaligus untuk menampung aneka pajangan kesayanganmu.

5. Kombinasi Palet Netral dan Jendela Besar

Kombinasi Palet Netral dan Jendela Besar, photo by Instagram@/grey_homee

Palet netral dengan sentuhan cool-tone seperti inspirasi berikut ini dapat kamu terapkan sebagai desain kamar kost lesehan impian. Meski memiliki luas kamar yang tidak terlalu besar, namun kehadiran kasur lantai mampu membuat keseluruhan kamar menjadi lebih lapang, terutama bila meja kerjamu memang membutuhkan lebih banyak ruang di dalam kamar.

Adanya jendela dan gorden besar dengan warna senada di sisi ruangan berhasil menambah keindahan interior dari kamar ini. Selain berfungsi sebagai elemen dekorasi, penambahan karpet lebar di bawah kasur juga dapat menjaga agar kakimu tetap terasa hangat saat harus berpijak di lantai yang dingin.

6. Minimalis dengan Cermin Besar

Minimalis dengan Cermin Besar, photo by Pinterest

Tidak hanya menambah daya tarik ruangan, memasukkan sebuah cermin besar di area sudut merupakan salah satu cara menciptakan ilusi kamar agar tampak 2 kali lebih luas dibanding ukuran yang sebenarnya. Cermin yang letaknya berhadapan langsung dengan jendela juga dapat memantulkan cahaya matahari, sehingga kamarmu bisa meraih pencahayaan maksimal.

Tambahkan pula detail dekorasi lainnya, seperti lampu tidur kecil, pot bunga, ilustrasi gambar, dan sejumlah tumbuhan hijau untuk menghidupkan atmosfer ruang tidurmu. Pemilihan palet earthy tone dalam interior kamar juga akan melahirkan suasana yang kalem dan natural.

7. Aksen Monokromatik yang Trendy

Aksen Monokromatik yang Trendy, photo by Instagram@/nettygadja

Kamu adalah penggemar kombinasi warna hitam dan putih? Inspirasi desain kamar kost lesehan yang satu ini begitu menawan dengan palet monokromatik yang tersaji di setiap furniture-nya. Terdapat pula aplikasi pola gingham yang umum dikenal sebagai motif kotak-kotak kecil, sementara area kasur lantai terlihat menonjol dengan motif stripe.

Meskipun cukup sederhana, namun perpaduan pola dan warna dari kamar tidur ini sukses memberikan kesan yang tidak membosankan, terutama untuk kamu para pecinta rona-rona gelap. Tidak harus selalu hitam-putih, kamu juga dapat menerapkan inspirasi yang satu ini dengan permainan warna lainnya.

8. Perpaduan Kasur Lantai Jepang dan Lantai Kayu

Perpaduan Kasur Lantai Jepang dan Lantai Kayu, photo by Cove Lenna Residence Premiere

Nah, inspirasi desain kamar kost lesehan yang terakhir datang dari Cove Lenna Residence Premiere yang berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kamar ini dilengkapi dengan jendela besar yang memungkinkan cahaya matahari masuk secara maksimal, membantu mengurangi kelembapan udara di dalam ruangan. Hasilnya, ruangan selalu kering, menjauhkan bakteri dan jamur yang dapat merugikan kesehatan.

Kamu bisa menikmati kelembutan kasur tatami ala Jepang yang dapat ditempati oleh satu atau dua orang sekaligus. Kombinasi turunan warna coklat yang diterapkan mulai dari area dinding hingga lantai kayu membuat suasana dari kamar kost ini semakin hangat, nyaman, dan tentram untuk ditinggali.

Tertarik untuk menyewanya? Lakukan book viewing sekarang juga dengan mengunjungi laman Cove Lenna Residence Premiere! Atau, kamu juga bisa menghubungi tim Cove melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut.