5 Cafe di Kebon Jeruk yang Kekinian untuk Ngumpul Seru

5 Cafe di Kebon Jeruk yang Kekinian untuk Ngumpul Seru
Cafe di Kebon Jeruk, photo by Instagram @/spotsantai.jkt

Salah satu daerah di Jakarta Barat yang selalu ramai dan tak kalah hits adalah Kebon Jeruk. Area ini dikenal sebagai salah satu kawasan yang dilingkupi oleh berbagai kantor pusat dan stasiun transmisi jaringan televisi nasional. Tak heran bila keramaian di sekitarnya juga seakan tidak pernah putus dengan hilir mudik kendaraan pribadi. Hal ini pun dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk membuat sejumlah cafe di Kebon Jeruk.

Ada banyak sekali pilihan cafe di Kebon Jeruk yang menawarkan ragam hidangan unik. Bahkan, beberapa di antaranya juga memiliki desain interior yang unik dan instagramable. Cocok untuk dijadikan tempat nongkrong selepas bekerja. Yuk, lihat rekomendasinya berikut ini.

5 Cafe di Kebon Jeruk yang Kekinian

1. Kyoyu

Ada cafe di Kebon Jeruk yang baru saja buka di bulan April 2022 lalu, nih, namanya Kyoyu. Lokasinya cukup strategis karena berada tepat di sebelah Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk. Cafe yang mengangkat konsep Japanese Western Bistro ini didominasi dengan interior modern yang terkesan clean dan super cozy. Cocok untuk menjadi pilihan kalau kamu punya acara birthday party, bridal shower, ataupun gathering seru.

Nah, salah satu menu signature dari Kyoyu yang wajib banget kamu coba adalah kreasi toast mereka, yaitu Apple Caramel Crumble yang merupakan rekonstruksi dari pai apel tradisional dengan campuran karamel, es krim, remah biskuit, dan kayu manis yang menggugah selera. Tersedia juga aneka makanan berat, seperti Fish and Chips, Chicken Katsudon, dan Tokyo Carbonara.

Alamat: Ruko Graha Kencana, Blok EF No. 88 Jl. Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (09:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Baca Juga: 10 Cafe di Kemanggisan yang Cocok untuk Nugas dan Kerja

2. The Cantin

The Cantin, photo by Instagram @/thecantin.id

The Cantin adalah sebuah sharing cafe sekaligus coworking space yang berada tepat di tepi Jl. Arjuna Selatan. Letaknya yang sangat strategis menjadikan cafe di Kebon Jeruk yang satu ini selalu ramai oleh pengunjung. Nah, baru-baru ini terdapat coffee shop yang ikut bergabung sebagai partner dari The Cantin, yaitu Nineteen Grams Coffee. Kamu yang pengin ngopi sambil WFC jadi bisa lebih nyaman untuk menghabiskan waktu di sini.

Ditambah lagi, desain interior dari The Cantin juga dibuat super asthetic dengan kombinasi warna putih dan elemen kekayuan. Berbagai minuman yang ada dibanderol mulai harga Rp20 ribuan saja, lho, di antaranya Es Kopi Susu, Flat White, Cappuccino, sampai Green Tea Latte bisa kamu pesan di sini.

Alamat: Jl. Arjuna Selatan No. 48, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (09:00 - 22:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

3. Suasana Rasa

Suasana Rasa, photo by Instagram@/spotsantai.jkt

Suasana Rasa menjadi pilihan coffee shop yang sangat cocok untuk ngopi cantik sambil bersantai di sore hari. Salah satu cafe di Kebon Jeruk yang sangat menonjol dengan area outdoor-nya ini memang didesain khusus untuk kamu yang suka menikmati senja di tengah pepohonan rindang.

Nilai plus dari Suasana Rasa terletak pada harga makanan dan minuman mereka, nih. Karena, hanya dengan Rp20 ribuan saja kamu sudah bisa menikmati pilihan minuman segar yang ada di sini, sebut saja Latte, Moccachino, Red Velvet, Kiwi Purre, sampai sajian Mojito yang otentik.

Alamat: Jl. Budi Raya, RT.8/RW.12, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (15:00 - 24:00)
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000 per orang

4. Tuttonero Coffee and Eat

Tuttonero Coffee and Eat, photo by Zomato

Kamu yang tinggal di daerah Kebon Jeruk pasti sudah tidak asing lagi, nih, dengan coffee shop yang satu ini. Tuttonero Coffee and Eat memiliki bangunan yang cukup besar dan berlokasi tepat di seberang gedung Kompas Gramedia. Sejak awal kemunculannya, Tuttonero sudah berhasil menarik perhatian lewat gaya interiornya yang terkesan chic dengan sentuhan industrial.

Karena lokasinya yang sangat strategis, cafe ini selalu diramaikan oleh para pengunjung, terutama saat jam makan siang. Kamu bisa memilih tempat duduk di bagian indoor maupun outdoor berpemandangan kolam ikan. Untuk aneka menu yang tersedia di sini meliputi Seafood Tom Yum, Creamy Pasta, Soto Betawi, hingga menu signature seperti Chicken Loaf yang super lezat.

Alamat: Jl. Panjang No. 16, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Jam buka: Kamis - Minggu (10:00 - 23:00), Jumat - Sabtu (10:00 - 24:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Baca Juga: 8 Cafe di Tanjung Duren yang Nyaman untuk Nongkrong atau Kerja!

5. Macroni Tei Coffee

Gimana kalau ngopi cantik sambil icip-icip aneka dessert yang manis? Kamu bisa menemukannya di Macroni Tei Coffee. Karena, selain menyajikan pilihan minuman spesial, seperti Ginger Latte, Cookies and Cream, Dark Chocolate, hingga Hazelnut Macchiato, kamu juga bisa menikmati kreasi Cinnamon Roll mereka yang terkenal super fluffy dengan cita rasanya yang khas!

Oh ya, area dalam dari Macroni Tei Coffee juga cukup luas, lho, dengan desain yang minimalis dan penataan tempat duduk yang akan membuat setiap pengunjung merasa nyaman. Cocok untuk temu kangen bersama teman-teman.

Alamat: Ruko Sastra Graha, No. 1 Jl. Raya Perjuangan Kav. 21 No. 4 - 6, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Jam buka: Senin - Minggu (09:00 - 19:00)
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Itu dia deretan cafe di Kebon Jeruk yang bisa kamu kunjungi untuk sekedar hangout ataupun melepas penat. Nah, untuk kamu yang lagi cari kost-kostan di daerah ini, Cove punya rekomendasi yang bisa jadi pertimbangan kamu, nih, namanya Cove Tripuri.

Cove Tripuri: Kost di Area Kebon Jeruk yang Serba Lengkap

Cove Tripuri

Perkenalkan Cove Tripuri, kost eksklusif di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang punya segudang fasilitas lengkap. Desainnya yang elegan dengan pilihan furniture terbaik dijamin mampu membuat para penghuninya merasa nyaman saat tinggal di sini. Seluruh kamar dari Cove Tripuri tersedia dalam bentuk fully-furnished dan dilengkapi dengan smart door bersidik jari, sehingga kamu akan merasa lebih aman saat meninggalkan kostan.

Kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas gedung yang tersedia di sini, lho, mulai dari tempat parkir, lobby, dapur bersama, ruang makan, dispenser air, lounge, teras, laundry, air, WiFi, pembersihan kamar secara rutin, hingga sistem keamanan lengkap. Ada juga rooftop berpemandangan indah yang bisa digunakan untuk berkumpul bersama penghuni lainnya.

Yuk, tunggu apa lagi? Lakukan book viewing sekarang juga di laman Cove Tripuri atau hubungi tim sales Cove melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut sebelum kehabisan!


Temukan kost eksklusif di Jakarta Barat lainnya, hanya di Cove!


Temukan Kost Terbaik di Jakarta Barat: