Cafe di BSD yang Aesthetic dan Nyaman, Ini Beberapa Rekomendasinya

Lagi mencari cafe di BSD yang punya konsep unik? Beberapa rekomendasi cafe ini bisa kamu cek!

Cafe di BSD yang Aesthetic dan Nyaman, Ini Beberapa Rekomendasinya

Di era ini, cafe tidak hanya menjadi tempat untuk makan dan minum saja, tapi juga menjadi tempat untuk bersantai dan diabadikan di sosial media. Maka itu, kini banyak cafe yang berlomba-lomba menghadirkan suasana nyaman dengan desain yang cantik nan instagramable bagi para anak muda kekinian.

Hal itu bisa kamu jumpai juga pada cafe di BSD yang mulai hadir dengan gaya dan ciri khasnya masing-masing. Penasaran, kan? Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Rekomendasi Cafe di BSD yang Tidak Boleh Terlewatkan

1. Sore Izakaya

Sore Izakaya, photo by Instagram @ratcano.san & @soreizakaya

Sore Izakaya adalah cafe di BSD yang mengusung konsep Jepang yang kental di setiap sudut kedai. Vibes Jepang bisa terlihat dari bangunan, ornamen yang digunakan, hingga menu-menu makanan yang disajikan. Bangunan Sore Izakaya menggunakan dinding batu bata yang bisa kamu jadikan latar belakang foto untuk sosial media kamu.

Suasana di Sore Izakaya

Dengan hiasan ornamen cafe dan lampion yang menghias area outdoornya, Sore Izakaya terlihat cantik saat hari mulai gelap. Tak hanya vibesnya yang bikin nyaman, kamu juga bisa menyantap sajian khas Jepang, mulai dari ramen, yakitori, gyoza, teriyaki, hingga mentai dengan harga bersahabat di Sore Izakaya. Dengan hidangan dan vibes di Sore Izakaya, kamu akan seperti berada di Jepang, lho.

Alamat: Taman Jajan BSD, Jl. Palm Anggur No.1, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan
Jam buka:  Setiap hari (10.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 35.000

2. Lapan Pagi Coffee

Lapan Pagi Coffee, photo by Instagram @lapanpagicoffee

Cafe di BSD yang bisa kamu datangi di pagi hari untuk ngopi sambil sarapan adalah Lapan Pagi Coffee. Cafe ini menawarkan interior minimalis tapi tetap cozy dan aesthetic. Walaupun minim dekorasi, di setiap sudut cafe ditambahkan tanaman yang membuat suasana tempat ini tampak hidup. Bakal nyaman banget untuk kamu yang mau me time atau WFC di sini.

Suasana di Lapan Pagi Coffee

Kalau kamu ingin berburu foto aesthetic sembari makan dan bersantai, Lapan Pagi bisa jadi tempat yang kamu kunjungi. Apalagi, mereka menawarkan menu-menu andalan yang tidak boleh terlewatkan.

Salah satu menu andalan yang wajib kamu coba adalah Rengginang Sayang, yaitu kopi caramel dengan topping rengginang. Kopi ini cocok untuk kamu yang tidak suka dengan rasa pahit karena Rengginang Sayang cenderung manis.

Tempat ini juga punya interior yang modern dengan cat ala monochrome. Simple, aesthetic, dan pastinya bikin siapa pun betah untuk berada di Lapan Pagi Coffee.

Alamat: Ruko Piazza Mozia E8 No. 18, BSD, Serpong, Tangerang Selatan
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 21.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 10.000 – Rp 35.000

3. Lemari Kopi

Lemari Kopi - Bintaro and Beyond
Lemari Kopi, photo by Bintaro and Beyond

Cafe yang mengutamakan interior kayu dengan lighting warm memang selalu merasa bikin nyaman, ya? Nah, suasana ini bisa kamu dapatkan di Lemari Kopi, BSD.

Interior yang hangat dan banyak memakai bahan kayu juga tak hanya membuat nyaman, tapi juga terlihat aesthetic. Bikin siapa saja di sini jadi ingin mengabadikan momen mereka berada di Lemari Kopi. Uniknya lagi, beberapa sisi dinding di sini ada ilustrasi terkait kopi. Misalnya, gambar tanaman kopi yang disertai dengan keterangan terkait.

Suasana di Lemari Kopi

Untuk kamu yang mau berkunjung ke cafe di BSD ini, jangan kaget dengan suasana cozy nya, ya! Apalagi, kalau mau WFCan atau sekedar bersantai, tempat ini pas banget, apalagi sudah dilengkapi internet cepat.

Tidak hanya menawarkan suasana, menu di Lemari Kopi juga enak, lho. Jika kamu suka dengan kopi, kamu bisa mencicipi latte-nya, nih. Latte di Lemari Kopi disajikan dengan rasa pahit dari kopi yang balance dengan milk-nya. Nah, dari pada penasaran, cobain langsung, yuk!

Alamat: Jalan Griya Loka Raya, Ruko Sektor 1.1 Blok RE2 No.4, Buntu, Tangerang Selatan
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 20.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 35.000

4. Calicoffice

Calicoffice, photo by Instagram @calicoffice

Tidak hanya menjadi cafe di BSD yang instagramable, Calicoffice juga cocok untuk kamu yang ingin bermain bersama kucing di sini. Menurut Instagram resminya, kamu bisa menjumpai 23 ekor kucing yang di-rescue owner, lho! Cocok banget untuk melepas penat, nih, sambil ngopi dan bermain dengan para anabul.

Suasana di Calicoffice

Meski banyak anabul, cafe ini tetap mengutamakan kebersihan dan kenyamanan untuk pelanggan, ya. Tempatnya pun lumayan besar. Untuk bisa menikmati ngopi bersama anabul di Calicoffice, kamu cukup memesan 1 makanan dan 1 minuman dengan harga yang bersahabat.

Setelah order, kamu bisa ke area cat cafe dan menunggu untuk dipanggil jika hidangan sudah siap disajikan. Nah, karena konsep cafe ini self service, setelah makan pastikan kamu tidak meninggalkan bekas piring kotor di area cat cafe, ya, supaya sisa makanan tidak dimakan oleh para anabul.

Alamat: TreePark Apartment Serpong. Lt 1 Sunburst CBD Lot II/17, BSD City
Jam buka: Senin – Kamis (11.00 – 18.00 WIB), Jumat – Minggu (11.00 – 21.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 70.000

5. Tamper Coffee & Eatery

Tamper Coffee & Eatery, photo by Instagram @tampercoffeejkt

Ngopi memang sudah seperti lifestyle dan kebutuhan. Bahkan, orang-orang sudah mulai mencari kopi sebelum memulai aktivitas. Nah, kalau kamu salah satu dari orang yang harus ngopi sebelum beraktivitas, kamu bisa mencoba kopi di Tamper Coffee. Cafe di BSD yang satu ini cocok untuk menjadi tempat ngopi di pagi hari, apalagi suasana cafe ini sangat tenang, rimbun, dan sejuk.

Suasana di Tamper Coffee & Eatery

Area cafe ini dilengkapi dengan outdoor dan indoor yang luas. Untuk suasananya, cafe ini dikelilingi dengan pepohonan rimbun sehingga bisa membuat kamu betah berada di Tamper Coffee. Selain kopi yang enak, cafe ini juga menyediakan pilihan menu yang variatif dengan harga yang affordable. Kamu juga bisa nge-teh di sini, karena Tamper Coffee memiliki berbagai jenis flower tea yang menarik untuk dicoba.

Alamat: The Breeze BSD City Blok IU 11, Cisauk, Sampora, Tangerang
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 70.000

6. Lumino Cafe

7 Cafe di BSD untuk Nongkrong dan Work From Cafe - Blog ruparupa
Lumino Coffee, photo by Rupa Rupa

Cafe di BSD yang cantik dan aesthetic tidak selalu mahal, lho! Contohnya Lumino Cafe. Di sini kamu hanya perlu membayar Rp 60.000 saja dan kamu sudah bisa mencicipi berbagai jenis minuman berkat konsep all you can drink. Tapi kalau tidak mau paket all you can drink, kamu juga bisa memesan menu ala carte saja, kok. Harga menu ala carte di sini juga sangat terjangkau.

Suasana Lumino Coffee

Selain cocok untuk ngopi dan ngeteh cantik, kamu juga bisa sambil WFC atau WFA di sini karena fasilitasnya cukup mendukung. Tempat duduk di Lumino Cafe sangat nyaman, luas, dan tenang. Kamu juga bisa membawa anabul kesayangan karena cafe ini pet friendly.

Alamat: Komplek Perkantoran Foresta Business Loft 5 Unit 16-17, Tangerang
Jam buka: Setiap hari (09.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 100.000

7. Turning Point Coffee

A New Chapter for Turning Point - Manual Jakarta
Turning Point Coffee, photo by Manual Jakarta

Tempat nongkrong terdekat di BSD ini didesain sangat aesthetic, sehingga membuat Turning Point Caffee jadi tempat nongkrong yang sangat cocok buat kamu yang hobi bikin konten. Cafe di BSD satu ini merupakan cafe yang menawarkan ambience yang fresh dan warm. Uniknya lagi, setiap dinding cafe dihias dengan ilustrasi ikan paus, begitu juga dengan ornamen dan interiornya.

Suasana di Turning Point Coffee

Cafe di BSD yang unik dan aesthetic ini tidak pernah sepi pengunjung. Bagaimana tidak? Suasananya sangat cocok untuk nongkrong hingga bekerja dari cafe. Tidak hanya area indoor, kamu juga bisa menikmati sepoi angin di area outdoornya. Untuk menu-menu di sini pun sangat variatif. Tidak hanya kopi, Turning Point Coffee juga menawarkan berbagai menu makanan ala barat, Jepang, dan juga healthy bowl.

Alamat: Ruko Golden 8 Extension Blok G No. 5, Jalan Ki Hajar Dewantara, Pakulonan Barat, Serpong, Tangerang
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 21.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 65.000

8. Arkeo Coffee

Arkeo Coffee, photo by Instagram @arkeocoffee.id

Mencari tempat untuk ngopi di BSD memang tidak susah, karena semua cafe di sini menyajikan kopi yang enak dengan cita rasa khas. Salah satu cafe di BSD yang cocok untuk para pecinta kopi yaitu Arkeo Coffee. Arkeo Coffee punya banyak pilihan menu sajian kopi dengan berbagai karakter sesuai yang kamu suka. Apalagi, kopi di sini diracik oleh barista handal.

Suasana di Arkeo Coffee

Bagi kamu yang sedang mencari cafe aesthetic, Arkeo Coffee bisa menjadi opsi tempat hang out kamu, nih. Cafe ini memiliki interior unik yang didominasi dinding putih dan tanaman hias di sudut-sudut ruangan. Arkeo Coffee juga dilengkapi area outdoor dan indoor yang nyaman. Tidak hanya instagramable, cafe ini juga nyaman dan cocok untuk quality time bersama teman dan keluarga.

Alamat: Lantai 2 Ruko Bumi Serpong Damai Sektor IV, Lengkong Wetan, Serpong Sub-District, Tangerang Selatan
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 21.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 24.000 – Rp 60.000

9. Volks Coffee Lakeside

5 Cafe dan Restoran Lucu di Vanya Park BSD, Makan Puas dengan Pemandangan  Tepi Danau!
Volks Coffee Lakeside, photo by Pikiran Rakyat

Setelah sukses dengan cafe di Surabaya, Volks Coffee akhirnya membuka cabang keduanya di BSD. Cafe ini memiliki space luas dengan interior yang menggabungkan konsep industrial dan penggunaan material kayu.  

Maka itu, cafe di BSD ini berhasil menciptakan suasana hangat dan homey. Tak hanya itu, suasana outdoor di Volks Coffee juga sangat menarik karena kamu bisa langsung menikmati pemandangan tepi danau dan rumput hijau.

Suasana di Volks Coffee Lakeside

Setiap sudut di Volks Coffee menyuguhkan tampilan aesthetic. Tidak hanya itu, cafe ini juga memberikan vibes yang menenangkan ketika kamu mampir ke sini. Terlihat dari berbagai sudut ruangannya didominasi oleh warna putih, coklat juga abu-abu. Dengan suasana ini, Volks Coffee jauh dari suara bising sehingga cocok jadi tempat WFC.

Alamat: Ruko Vanya Lakeside G2-2, Vanya Park, BSD City, Kabupaten Tangerang
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 20.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 35.000 – Rp 45.000

10. Afterseven Cafe

Afterseven Cafe, photo by Instagram @aftersevenid

Afterseven Cafe merupakan hidden gem dengan konsep yang unik. Dengan menggabungkan pesona rustic dan desain kontemporer, cafe di BSD yang satu ini menjadi tempat yang sangat aesthetic dan wajib kamu kunjungi.

Di sini, kamu bisa berfoto dengan latar gambar paus atau tangga melingkar berwarna coklat. Yang lebih unik lagi, kamu juga bisa belajar soal kopi dan cara meracik teh, lho! Tapi, kamu harus reservasi terlebih dahulu.

Suasana di Afterseven Cafe

Susunan tempat duduk yang tertata rapi, penggunaan sofa empuk, serta ambience yang nyaman, menjadikan Afterseven Coffee sebagai cafe yang cocok untuk menemani kerjamu yang produktif. Cafe ini juga menyediakan minuman, snack, dan makanan berat yang beragam. Jadi, kamu bisa WFC sembari makan siang di sini.

Alamat: Quantis Sport Club Eminent, Jl. Majorie Ave No.10, BSD City, Kec. Pagedangan, Tangerang
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 45.000

11. Canabeans

Canabeans, photo by Instagram @canabeans.id

Cafe di BSD yang aesthetic selanjutnya adalah Canabeans. Cafe ini mengusung tema industrial sehingga tempatnya cocok untuk diabadikan di Instagram. Selain itu, peralatan dan ornamen di Canabeans juga tidak kalah aesthetic, lho.

Suasana di Canabeans

Salah satu keunggulan dari Canabeans yaitu tempat ini didesain secara modern dan minimalis. Warna coklat kayu mendominasi seluruh ruangan sehingga cafe ini nyaman dipandang mata dan membuat kamu betah untuk menghabiskan waktu sembari bersantai.

Berbeda dengan cafe lainnya, Canabeans lebih didominasi oleh ruangan indoor dibandingkan outdoor. Jadi, kamu bisa mengobrol dengan tenang sambil melihat pemandangan di luar jendela cafe.

Alamat: Apartement Brooklyn A01/A03, Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 150.000

12. Hygge Signature BSD

10 Cafe di BSD Instagramable dan Aesthetic [ Update 2023 ]
Hygge Signature BSD, photo by Hotelier

Interior cantik, sederhana, dan modern, bisa kamu jumpai di Hygge Signature. Buat kamu yang sedang mencari spot foto untuk OOTD-an, Hygge Signature bisa menjadi tempat yang pas. Selain untuk nongkrong dan ngonten, kamu juga bisa bekerja di sini karena Hygge Signature menyediakan fasilitas berupa WiFi, smoking area, dan area outdoor yang luas dan nyaman.

Suasana di Hygge Signature BSD

Hygge Signature BSD merupakan tempat makan kontemporer yang menyajikan kopi dan menu dari berbagai negara, mulai dari pasta, daging, steak, dessert, dan beragam menu lainnya.

Dengan tempat yang luas dan cozy, Hygge Signature BSD dilengkapi dengan indoor dan outdoor yang menghadap ke taman. Maka itu, tempat ini cocok untuk kamu yang ingin mencari suasana sejuk.

Alamat: Upperwest Experience Center, Jl. BSD Raya Barat, CBD 55, Kav. 1 - 12, Jl. BSD Grand Boulevard, Sampora, Cisauk, Tangerang
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 50.000 – Rp 100.000

13. Kuilo Coffee & Kitchen

Kuilo Coffee & Kitchen, photo by Instagram @kuilocoffeeandkitchen

Nah, satu lagi cafe di BSD yang menawarkan area indoor dan outdoor luas dedngan suasana sejuk. Kuilo Coffee & Kitchen mengusung konsep semi industrialis yang kekinian. Jadi, siapkan kamera dan handphone kamu, ya, saat masuk ke cafe ini. Tempat ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap seperti mushola. Jadi, kamu bisa nongkrong dan tidak juga meninggalkan ibadah.

Suasana di Kuilo Coffee & Kitchen

Karena vibesnya sangat nyaman dan konsepnya yang unik, tidak heran jika Kuilo Coffee & Kitchen selalu ramai pengunjung. Nah, setelah menikmati suasana di sini dan mengambil beberapa foto, tidak lengkap kan, jika nongkrong tidak sambil mencicipi menu andalan Kuilo Coffee?

Cove merekomendasikan signature drink mereka, yaitu Vanilla Cheese Brulee yang unik. Kuilo Coffee juga menyediakan salad yang lezat, cocok untuk kamu yang sedang diet.

Alamat: Jl. Masjid Ciater Jl. Ciater Raya No.16, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan
Jam buka: Setiap hari (09.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga:
Rp 30.000 – Rp 100.000

14. Kullerfull Coffee

Kullerfull Coffee, photo by Instagram @kullerfull_coffee_eatery

Kullerfull Coffe menjadi cafe yang berhasil menuai banyak review positif karena suasana nyaman hingga menu yang ditawarkan. Nah, sesuai namanya, cafe ini vibesnya memang colorful.

Bahkan, dari depan saja bangunan ini sudah cukup menarik perhatian dengan warna bangunan yang cerah dan dihias dengan lampu-lampu yang menggantung di langit cafe. Yang menjadi daya tarik utama, Kullerfull Coffee menghadirkan 3D latte art, yaitu kopi yang dilukis dengan gemas dan lucu.

Suasana di Kullerfull Coffee

Sejak masuk, kamu akan disambut dengan pintu besar bergaya kastil. Di dalamnya, kamu juga akan menjumpai warna-warna pastel yang hangat tapi tetap eye catching dan instagramble. Terlebih, di sudut cafe juga dihias dengan tanaman yang membuat suasana di sini semakin hidup.

Selain area indoor yang cantik, kamu juga bisa duduk di area outdoor yang disediakan beberapa kursi dan meja. Untuk makanannya, kamu bisa mencicipi kopi, teh, hingga dessert seperti cake atau pastry.

Alamat: Ruko Tol Boulevard, Jl. Pelayangan, Rw. Buntu, Kec. Serpong, Tangerang Selatan
Jam buka: Senin – Minggu (08.00 – 21.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 50.000 – Rp 100.000

15. Kirakira Kopi

Kirakira Kopi, photo by Instagram @kirakirakopi

Cafe di BSD yang terakhir dan cukup hidden ini adalah Kirakira Kopi. Cafe ini bergaya vintage dan dikombinasi dengan konsep industrial, sehingga pas buat kamu yang suka berfoto. Tempatnya sangat sederhana, tapi sangat berkesan. Apalagi, Kirakira Kopi menggunakan ornamen kayu pada lantai, kursi, dan hiasan-hiasannya.

Suasana di Kirakira Kopi

Sebagai sebuah cafe, Kirakira Kopi tidak hanya menawarkan tampilan yang instagramable saja, tapi juga mengutamakan rasa kopi yang khusus. Dengan racikan specialty dan manual brew, cafe ini ingin memperkenalkan ragam rasa kopi yang authentic dari dalam negeri dan penghasil kopi terbaik di dunia.

Nah, bagi kamu pecinta kopi, jangan lupa mampir ke sini dan pesan Es Kopi Kira yang dijual hanya Rp 18.000 saja per gelasnya. Kamu juga bisa mencicipi berbagai homemade cake sebagai pendamping kopi.

Alamat: Ruko Griya Loka, Jl. Cemara Blok RC2 No.7 Sektor 1.1, Jl. Griya Loka Raya, Rw. Buntu, Bumi Serpong Damai
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 12.000 – Rp 50.000

Itulah beberapa rekomendasi tempat untuk ngopi yang menghadirkan suasana aesthetic dan nyaman. Selain vibesnya, cafe di BSD ini juga menawarkan menu andalan yang rasanya tidak mengecewakan. Sudah tahu kan informasi cafe di daerah Tangerang ini? Yuk, langsung meluncur!