10 Rekomendasi Batagor Enak di Bandung yang Dijamin Nagih!

10 Rekomendasi Batagor Enak di Bandung yang Dijamin Nagih!
Batagor enak di Bandung, photo by Republika

Bakso tahu goreng atau biasa dikenal sebagai batagor adalah salah satu makanan khas Sunda yang sudah terkenal atas rasanya. Batagor terbuat dari bahan utama bakso olahan ikan tenggiri dan tahu yang digoreng kering dan disiram dengan saus kacang pedas yang gurih, siapapun yang mencoba tidak akan pernah kecewa dengan salah satu kuliner ini. Dalam sejarahnya, batagor merupakan salah satu kuliner yang diadaptasi dari makanan Tionghoa, supaya rasanya menyesuaikan dengan lidah Indonesia.

Tidak hanya lezat untuk disantap langsung, batagor juga biasanya cocok untuk menjadi oleh-oleh. Nah, apabila kamu sedang berencana untuk berlibur ke Bandung, berikut adalah rekomendasi batagor enak di Bandung yang bisa kamu beli dan bawa untuk oleh-oleh.

Batagor Kingsley

Batagor Kingsley, photo by Kompas

Rekomendasi batagor enak di Bandung pertama jatuh kepada Batagor Kingsley yang berlokasi di Jalan Veteran No.25, Sumur, Kota Bandung. Tempat batagor ini menjadi salah satu favorit bagi turis lokal. Salah satu alasan yang menjadikan Batagor Kingsley digemari adalah karena ukuran batagornya yang sangat besar. Batagor berukuran super besar tersebut akan digoreng hingga crispy lalu dipotong-potong dan disajikan dengan menggunakan kuah kacang yang kental. Worth a try!

Alamat: Jalan Veteran No.25, Kecamatan Sumur, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka: Senin - Rabu (08.30 - 18.30), Jumat - Minggu (08.30 - 18.30)
Harga: Mulai dari Rp30.000 per orang

Batagor Riri

Batagor Riri, photo by TripAdvisor

Belum lengkap rasanya jika berlibur ke Bandung dan belum makan di Batagor Riri. Kedai yang terletak di Jalan Burangrang No.41, Bandung ini sudah berdiri sejak tahun 2010 dan menjadi salah satu kedai penjual batagor enak di Bandung yang menjadi favorit oleh banyak turis. Cita rasa batagor ikan tenggiri yang otentik dan fresh, dipadukan dengan kuah kacang yang gurih dan pedas membuat siapa saja yang mencoba akan menjadi ketagihan!

Alamat: Jalan Burangrang No.41, Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam Buka: Senin - Rabu (08.00 - 20.00), Kamis - Minggu (08.00 - 19.00)
Harga: Mulai dari Rp30.000 per orang

Batagor Burangrang

Batagor Burangrang, photo by Tribun

Rekomendasi batagor enak di Bandung yang perlu kamu coba selanjutnya adalah Batagor Burangrang. Salah satu ciri khas dari kedai batagor ini adalah memiliki dominasi desain eksterior dan interior dengan dominasi warna kuning dan merah. Seporsi batagor dijual dengan harga mulai dari Rp24.000, dengan ukuran yang cenderung lebih besar dan tebal. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa memilih variasi tambahan batagor yang bermacam-macam, mulai dari tahu putih, pare, hingga kentang.

Alamat: Jalan Burangrang No.7, Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 20.00)
Harga: Mulai dari Rp24.000 per porsi.

Batagor Haji Yunus

Batagor Haji Yunus, photo by PegiPegi

Batagor Haji Yunus adalah salah satu kedai batagor enak di Bandung yang sudah terkenal sejak puluhan tahun lamanya. Batagor Haji Yunus yang sudah berdiri sejak 1970 ini pada awalnya berjualan dengan cara berpindah-pindah tempat. Pada tahun 2008, akhirnya usaha Batagor Haji Yunus sudah menetap di sebuah ruko yang berada di Jalan Kopo No.68, Bandung.

Batagor yang dijual di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp20.000 per porsi. Ukurannya yang besar, lengkap dengan tahu putih yang bertekstur lembut. Untuk bumbu kacangnya digiling kasar dan bertekstur, sangat cocok untuk menjadi pelengkap dari batagor dan tahu yang empuk.

Selain batagor, kedai ini juga menyajikan Mie Bakso Batagor Yamin yang manis dan dijual dengan harga Rp18.000 per porsi. Mie yang kecil dan lembut sangat cocok sekali saat dipadukan dengan batagor yang renyah dan gurih. Saking populernya, kedai Batagor Haji Yunus ini ternyata melayani pesanan hingga ke luar daerah, lho!

Alamat: Jalan Raya Kopo No.68, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 21.00)
Harga: Mulai dari Rp30.000 per orang.

Batagor dan Cuanki Serayu

Batagor dan Cuanki Serayu, photo by GrabFood

Batagor dan Cuanki Serayu adalah salah satu kedai batagor yang paling hits dan legendaris di Bandung. Kedai yang sudah berdiri sejak tahun 1990-an ini memiliki nama yang diambil langsung dari lokasi kedai tersebut berada, yakni di Jalan Serayu, Bandung. Kedai ini memiliki konsep street food, dimana pengunjung akan disediakan meja dan bangku panjang untuk duduk dan menikmati batagor dan cuanki tepat di pinggir jalan raya.

Salah satu tips jika ingin berkunjung dan menghindari antrian di kedai Batagor dan Cuanki Serayu adalah pastikan untuk tidak datang kesorean, ya!

Alamat: Jalan Serayu No.2, Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam Buka: Senin - Kamis (11.00 - 18.00), Jumat (13.00 - 18.00), Sabtu dan Minggu (11.00 - 17.00)
Harga: Mulai dari Rp30.000 per orang.

Batagor & Baso Simpang Dago (BSD)

Batagor & Baso Simpang Dago (BSD), photo by Qraved

Batagor & Baso Simpang Dago (BSD) merupakan salah satu kedai batagor enak di Bandung yang perlu kamu kunjungi. Kedai yang berada di kawasan pasar Simpang Dago ini memiliki desain yang sederhana, dengan interior yang cukup luas dan memiliki tampilan dengan dominasi warna putih dan sedikit aksen merah.

Salah satu daya tarik dari Batagor & Baso Simpang Dago (BSD) ini adalah harga jualnya yang sangat murah. Seporsi batagor dijual dengan harga mulai dari Rp12.000. Ukurannya cukup besar, lengkap juga dengan bumbu kacang yang tidak terlalu kental. Tidak hanya itu saja, di sini kamu juga bisa mencicipi berbagai makanan lainnya seperti Mie Yamin, Nasi Goreng, hingga aneka Seafood. Apakah kamu penasaran? Yuk, segera coba makan di Batagor & Baso Simpang Dago (BSD)!

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No.218, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 21.00)
Harga: Mulai dari Rp12.000 per porsi batagor.

Batagor Abuy

Batagor Abuy, photo from PergiKuliner

Batagor Abuy adalah salah satu tempat yang terkenal di Bandung, dan sudah berdiri sejak tahun 1983. Batagor Abuy telah lama menjadi favorit di kalangan warga lokal dan wisatawan yang mencari pengalaman kuliner yang autentik di Bandung.

Lokasi Batagor Abuy terletak di salah satu jalan utama di Bandung, membuatnya mudah diakses oleh pengunjung. Tempat ini memiliki suasana yang sederhana namun nyaman, dengan meja-meja kayu dan hiasan dinding yang menggambarkan suasana tradisional. Makan di Batagor Abuy memberikan pengalaman santap yang santai dan ramah, menciptakan suasana yang menyenangkan untuk menikmati makanan lezat.

Menu utama di Batagor Abuy, tentu saja, adalah batagor yang lezat dan menggoda. Bola-bola bakso ikan yang gurih dan kenyal dipadu dengan tahu yang lembut dan krispi di bagian luar. Ditambah dengan saus kacang yang kaya rasa, saus pedas, dan bawang goreng yang memberikan tambahan cita rasa yang lezat. Setiap gigitan ke dalam batagor Abuy memberikan perpaduan tekstur dan rasa yang memuaskan.

Selain batagor, Batagor Abuy juga menyajikan variasi menu lain seperti siomay, baso goreng, dan bakso kuah. Semua hidangan disajikan dengan porsi yang cukup besar dan harga yang terjangkau. Kamu juga dapat menikmati minuman segar seperti teh, jeruk, atau es campur untuk menemani santapan.

Alamat: Jl. Lengkong Besar No.47, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261
Jam Buka: 15.30 - 21.00

Cuanki & Batagor Serayu

Cuanki & Batagor Serayu, photo from Detik

Selanjutnya, ada Cuanki & Batagor Serayu yang terletak di Cihapit, Kota Bandung, yang wajib kamu coba! Selain harganya terjangkau, di sini kamu bisa menyantap batagor atau cuanki n dengan selera masing-masing. Kamu dapat memilih berbagai topping dan saus sesuai dengan preferensi mereka, seperti tambahan pangsit, tahu, mie, atau daging. Fleksibilitas ini memberikan variasi dalam menciptakan kombinasi rasa yang berbeda setiap kali menikmati hidangan ini.

Kombinasi dari rasa yang lezat, tradisi yang berkelanjutan, harga yang terjangkau, serta variasi yang fleksibel menjadikan tempat ini banyak dikunjungi oleh orang lokal atau wisatawan. Wajib mampir, ya!

Alamat: Serayu St No.2, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung City, West Java 40114
Jam Buka: 11.00 - 19.00

Batagor Haji Darto

Batagor Haji Darto, photo from Wisata Bandung

Warung Batagor Haji Darto terletak di salah satu sudut kota Bandung dan telah menjadi destinasi kuliner yang populer selama beberapa dekade. Tempat ini sering dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan yang mencari pengalaman gastronomi yang unik dan lezat.

Batagor Haji Darto terkenal karena kualitas dan rasa autentik dari batagor yang disajikan. Bola-bola bakso ikan yang terbuat dari campuran ikan tenggiri atau ikan tengiri putih yang lembut dan segar dicampur dengan bahan-bahan lain seperti tepung tapioka, bawang putih, dan bumbu-bumbu rahasia.

Kalau datang ke sini, kosongkan perut kamu supaya bisa nambah berkali-kali, ya! Serius deh, enak banget. Hihi.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.202, RW.01, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Jam Buka: 08.00 - 20.00

Batagor Haji Isan

Batagor Haji Isan, photo from TripAdvisor

Tempat makan Batagor enak di Bandung selanjutnya adalah Batagor Haji Isan. Berdiri sejak tahun 1960, rasa batagor di tempat ini selalu sama sehingga banyak pelanggan setia yang terus kembali.

Di sini, kamu bisa memesan batagor kering atau kuah. Nah, untuk batagor kering, kamu akan disuguhkan batagor dengan saus kacang dengan tekstur kasar untuk memberikan pengalaman menyantap batagor yang berbeda. Dijamin nggak akan fail, deh!

Alamat: Jl. Bojongloa No.38, Panjunan, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40242
Jam Buka: 09.00 - 19.00

Well, itu dia 10 rekomendasi batagor enak di Bandung yang bisa kamu nikmati bersama keluarga atau teman-teman. Oh ya, jika kamu tidak ingin mengantre, kamu juga bisa memesannya lewat aplikasi online, ya! Cukup cari tempat batagor yang ingin kamu coba, dan kamu bisa langsung menikmatinya tanpa perlu menunggu lama. Selamat mencoba!


Rekomendasi Kost Eksklusif yang Nyaman di Bandung

Apabila kamu memiliki rencana untuk berlibur atau pindah ke Bandung, kamu bisa mencoba untuk tinggal di kost ekslusif yang modern dan nyaman di Bandung. Desain kost yang memiliki sentuhan modern akan memberikan suasana yang nyaman layaknya tinggal di villa atau resort berkelas. Tidak hanya itu saja, kost eksklusif di Bandung ini memiliki banyak fasilitas yang bisa kamu gunakan dan akan menunjang kenyamanan selama kamu tinggal.

Mulai dari Rp1.600.000/bulan

Selengkapnya tentang Kost Eksklusif di Bandung