8 Rekomendasi Mie Ayam di Bandung yang Rasanya Nagih Banget!

8 Rekomendasi Mie Ayam di Bandung yang Rasanya Nagih Banget!
Mie Ayam Bandung, photo by unileverfoodsolutions.co.id

Selain punya banyak tempat wisata di Bandung yang menarik, kota ini juga punya banyak tempat wisata kuliner yang lezat. Salah satu makanan yang banyak diburu masyarakat adalah mie ayam. Mie ayam Bandung banyak yang sudah melegenda. Rasanya yang lezat dan bikin nagih, membuat siapa pun ingin datang lagi.

Mau tahu di mana saja tempat makan mie ayam Bandung yang enak dan legendaris? Yuk, simak 8 rekomendasinya di sini!

Mie Baso Ramdhan

Mie Baso Ramdhan, photo by travelingyuk.com

Tidak kalah lezat dari sajian bakso yang dijualnya, mie ayam di kedai Mie Baso Ramdhan juga wajib dicoba oleh para pencinta kuliner. Topping mie ayam di sini sangat lengkap dan menggoda lidah. Satu porsi bisa berisi bakso, suwiran sawi, pangsit, dan tentunya potongan daging ayam yang lezat.

Tempat makannya nyaman dan bersih. Kamu bisa mengajak teman-teman untuk makan mie ayam di sini. Akses menuju ke tempat makannya juga mudah. Tertarik coba?

Alamat: Jl. Moch. Ramdan No.45, Ancol, Kec. Regol, Kota Bandung
Jam Buka: 08.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp15.000-Rp25.000

Mie Ayam Cipaganti

Mie Ayam Cipaganti, photo by andripermana.com

Di sekitar Masjid Cipaganti, kamu akan menemukan gerobak mie ayam legendaris yang terkenal akan kelezatannya. Mie ayam ini mangkal di sana dari pagi sampai sore. Pembeli yang datang tidak pernah berhenti.

Rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau, membuat orang-orang suka membeli mie ayam di sini. Potongan ayamnya melimpah dengan bakso yang besar. Mie ayam Cipaganti ini memang sudah sangat populer di sini. Makan mie ayam Cipaganti di siang hari ditambah sambal pedas pasti rasanya sangat menyegarkan.

Alamat: Jl. Cipaganti No.85, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
Jam Buka:07.00-17.00 WIB
Kisaran Harga: Rp17.000

Mie Baso Akung

Mie Baso Akung, photo by wia.id

Ingin coba mie ayam Bandung yang legendaris? Mie baso Akung, sudah ada sejak tahun 1969 dan tetap eksis sampai sekarang. Sebagai penggemar mie ayam, kamu harus coba makan di kedai yang satu ini. Satu porsi mie di sini juga sangat melimpah. Dijamin kamu akan sangat kenyang. Untuk rasa, tidak perlu diragukan lagi.

Ada dua sajian menu utama, yaitu mie yamin dan mie kuah. Lalu kamu juga bisa mendapatkan berbagai varian toping seperti bakso, pangsit, tahu, siomay, dan ceket. Di sini, toping-toping itu disingkat menjadi BPTSC. Meskipun harganya terbilang pricy, tapi tidak menyurutkan pembeli untuk menikmati sajian mie di Mie Baso Akung ini.

Alamat: Jl. Lodaya no. 123, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung
Jam Buka: 09.30-19.30 WIB
Kisaran Harga: Rp37.000

Mie Ayam Pak Aip

Mie Ayam Pak Aip, photo by instagram.com/mariemarty

Selanjutnya, Mie Ayam Pak Aip tidak kalah menarik untuk dikunjungi ketika liburan di Bandung. Kamu akan mendapatkan sajian banyak varian mie ayam yang lezat, mulai dari mie ayam jamur, mie ayam rica, yamin manis dan asin, hingga bihun ayam bakso pangsit. Semuanya sangat menggoda dengan harga bersahabat.

Tempatnya nyaman dan bersih. Kamu bisa menjadikan Mie Ayam Pak Aip sebagai opsi makan siang atau makan malam. Bahkan di sini juga ada es durian yang lezat. Kamu bisa menikmati mie ayam dan ditutup oleh hidangan segarnya es durian. Rasanya pasti sangat memuaskan, apalagi di siang hari yang panas.

Alamat: Jalan Tubagus Ismail Raya No 5, Sekeloa, Coblong, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Rp14.000-Rp19.000

Bakso Gagak Legenda

Bakso Gagak Legenda, photo by insiden24.com

Tempat makan mie ayam legendaris lainnya adalah Bakso Gagak Legenda. Sudah ada sejak tahun 1970-an, Bakso Gagak Legenda masih menyajikan makanan dengan cita rasa yang konsisten. Kualitas bahan-bahan makanannya juga sangat terjamin. Tidak heran jika tempatnya selalu ramai.

Dari luar, Bakso Gagak Legenda terlihat seperti rumah biasa. Tempatnya sederhana, namun terjaga kebersihannya. Menu andalan di sini selain bakso adalah mie ayam manis atau asin, serta kuah pangsit yang terpisah. Dengan memakai mie bertekstur kecil dan kenyal, tidak lupa taburan ayam dan daun bawang, mie ayam ini sangat menggoda lidah. Kamu juga bisa memilih dua jenis sambal, yang tidak terlalu pedas dan yang sangat pedas.

Alamat: Jalan Gagak No. 4, Kecamatan Coblong, Surapati, Bandung
Jam Buka: 08.00-18.00 WIB
Kisaran Harga: Rp20.000

Bakmi Linggarjati

Bakmi Linggarjati, photo by tropadvisor.co.id

Sudah ada sejak lama, Bakmi Linggarjati tak pernah lekang oleh waktu. Tempat makan yang satu ini bisa jadi opsi kalau kamu ingin makan mie ayam yang lezat. Cita rasanya sejak dulu sampai sekarang tidak pernah berubah. Kamu juga bisa reservasi dulu sebelum datang.

Untuk menu yang disediakan di Bakmi Linggarjari, tidak hanya mie ayam. Tapi ada juga menu lain seperti mie bakso, mie pangsit, bahkan mie babat. Kamu tinggal pilih sesuai dengan selera. Tertarik mencobanya?

Alamat: Jalan Balonggede No 1, Lengkong, Kota Bandung
Jam Buka: 08.30-19.00 WIB
Kisaran Harga: Rp25.000-Rp50.000

Mie Akim Putera

Mie Akim Putera, photo by raisahakim.com

Warga Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan Mie Akim Putera. Ciri khas dari mie ayam yang satu ini adalah memakai minyak wijen untuk menambah kelezatannya. Sementara untuk toppingnya, kamu bisa memilih sesuai selera, mulai dari bakso sapi, bakso ikan, pangsit, bahkan babat.

Satu porsinya saja sudah sangat banyak dan mengenyangkan. Kamu pasti akan merasa puas makan di Mie Akim Putera ini. Untuk harganya, tidak perlu khawatir karena cocok di kantong. Tempatnya yang ada di tengah kota, membuat akses menuju Mie Akim Putera cukup mudah. Silakan mampir kalau kamu penasaran dengan kelezatan mie ayamnya.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.199, Cibadak, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung
Jam Buka: 10.30-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp20.000-Rp50.000

Bakso Soun dan Mie Ayam Lodaya

Bakso Soun dan Mie Ayam Lodaya, photo by andripermana.com

Ingin kumpul sama teman-teman sambil menikmati mie ayam yang enak? Kamu bisa datang ke Bakso Soun dan Mie Ayam Lodaya. Tempatnya luas dan ada banyak ruang untuk berkumpul. Cocok untuk acara seru seperti buka bersama. Ada juga meja-meja di area luar kalau kamu mau makan di ruang terbuka.

Menu utama di tempat makan yang satu ini tentu saja bakso dan mie ayam. Selain itu, kamu bisa pesan menu tambahan lainnya seperti bakso kecil atau minuman. Ciri khas dari mie ayam di sini adalah wanginya yang menggiurkan. Dengan dominasi dari rasa manis ditambah sambalnya yang pedas. Rasanya dan wanginya tidak akan terlupakan sampai kamu pulang.

Alamat: Jl. Veteran No. 03, Kebon Pisang, Sumur Bandung
Jam Buka: 11.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Rp23.000-Rp25.000

Itulah 8 rekomendasi mie ayam Bandung untuk kamu para pencinta kuliner, khususnya mie. Mie ayam memang menjadi comfort food bagi banyak orang. Tidak heran kalau banyak kedai mie ayam yang ramai, bahkan sampai melegenda. Bandung sebagai kota dengan sejuta kuliner tentu juga punya banyak cerita tentang mie ayam lezatnya. Kalau kamu datang ke Bandung, ada baiknya mencoba makan mie ayam dan rasakan sensasi nikmatnya yang bikin ketagihan. Selamat mencoba!