6 Rekomendasi Gelato di Jakarta Pusat yang Paling Favorit!

6 Rekomendasi Gelato di Jakarta Pusat yang Paling Favorit!
Oma Elly Gelato, photo by Manual Jakarta

Gelato atau es krim Italia ini memang pilihan dessert paling tepat kalau cuaca lagi panas-panasnya. Setuju nggak?

Apalagi biasanya outlet gelato menawarkan varian rasa yang beragam, mulai dari yang creamy, manis, hingga yang segar-segar, semuanya ada!

Buat kalian yang kebetulan lagi berada atau berdomisili di area pusat dan pengen gelato, Cove udah ngerangkum rekomendasinya, nih! Apa saja? Yuk, langsung simak rekomendasi gelato Jakarta Pusat di bawah ini.

1. Gelato Secrets

Gelato Secrets ShopHaus, photo by Femina

Tempat gelato di Jakarta Pusat yang pertama, give it up forrr Gelato Secrets! Yes, tempat gelato yang berlokasi di Shophaus Menteng ini menawarkan beragam jenis gelato dengan rasa yang nikmat.

Mulai dari rasa klasik seperti vanilla dan cokelat, hingga variasi rasa seperti buah-buahan segar, stracciatella, dark chocolate, tiramisu, coffee, dan lainnya bisa kamu pilih sesuai preferensimu. Psst, rasa gelato favorit disini stracciatella dan bamboo charcoal!

Adapun ukuran yang tersedia, yaitu small, medium, large, extra large, hingga party pack. Khusus ukuran small dan medium, kamu bisa memilih mau memakai cup atau cone. ย 

Suasana Gelato Secrets

Begitu masuk Gelato Secrets, kamu langsung disambut suasana menyenangkan dan aroma dairy, creamy, dan segar dari gelato. Tempat ini didominasi warna cokelat kayu, sehingga memberi kesan hangat dan nyaman. Sementara untuk areanya, Gelato Secrets Menteng tersedia area indoor dan outdoor, jadi kamu bisa pilih sesukamu buat hangout bareng temen-temen sambil menikmati gelato favorit!

Alamat: Shophaus Menteng. Jl. Teuku Cik Ditiro No.36 10, RT.10/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 10.00 - 22.00)

2. One Eighty Cafe

@windaverfida ๐Œ๐ฎ๐ฌ๐ญ-๐“๐ซ๐ฒ ๐ƒ๐€๐ˆ๐…๐”๐Š๐” ๐†๐„๐‹๐€๐“๐Ž ๐ข๐ง ๐‰๐š๐ค๐š๐ซ๐ญ๐š ๐Ÿจ๐Ÿก #gelatojakarta #mochijakarta #coffeeshopjakarta #hiddengemjakarta #munchandsnapjkt โ™ฌ Happy song - As One

Cafe atau bakery yang berada di gedung Thamrin Nine ini menyediakan berbagai dessert yang lezat dan sayang untuk dilewatkan. Salah satunya, adalah gelatonya!

One Eighty Cafe menyajikan gelato menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan juga ada berbagai rasa unik yang menarik. Varian rasa gelato yang bisa kamu pilih ada cokelat, coconut, sea salt, milk tea, banana, dan matcha. Fyi, yang jadi favorit banyak orang adalah gelato yang ditambahkan topping Daifuku Mochi. Di mana gelato tersebut akan di-wrap dengan mochi, hingga menyerupai bentuknya menyerupai bola. Kamu akan merasakan teksturnya lembut, kenyal, dan konsistensinya kaya. Menarik untuk dicoba!

Selain Daifuku Mochi, kamu juga bisa cobain opsi lainnya seperti Ufo Bun dan juga ice cream goreng. Hmm, unik banget ya?

Suasana di One Eighty Cafe

Tempat gelato di Jakarta Pusat ini terletak di gedung Thamrin Nine, di mana tempat strategis untuk dikunjungi setelah pulang bekerja. Suasana One Eighty Cafe bisa dibilang seperti cafe-cafe modern biasanya yang desain dan spacenya minimalis, tapi tetap manis dan bisa. Ketika menuju ke cafe ini pun, kamu bisa langsung melihat etalase cantik yang ada di dalam.

Alamat: Thamrin Nine, Podium, Jl. M.H. Thamrin No.10 Mezzanine Floor, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 08.30 - 20.30)

3. Mamitoko Gelato

@sibungbung Gelato terenak โ€ฆ Akhirnya buka cabang di Grand Indo #sibungbung #serunyakuliner #marikitacoba #mamitoko @mamitoko_store โ™ฌ Milk Tea - Official Sound Studio

Mungkin banyak dari kamu udah pernah denger soal Mamitoko karena menu cake in jarnya yang cukup viral. Namun, ternyata gelato di sini juga perlu diperhitungkan, lho!

Variasi rasa gelato yang ada Mamitoko Gelato menjadi salah satu daya tarik orang-orang untuk menikmatinya. Ada rasa milk tea, green tea, kiamboy, dan varian rasa durian musang king menjadi rasa gelato yang cukup digemari banyak orang. Selain rasa-rasa unik tersebut, kamu juga masih bisa memilih rasa klasik seperti vanilla, strawberry, hazelnut, tiramisu dan sebagainya. Banyak banget, ya? Hihi. Saking banyaknya pilihan, kadang kita suka bingung mau pilih yang mana. Bener, nggak? Apabila begitu, kamu bisa kok minta tester untuk mencoba rasa yang kamu inginkan, sebelum menetapkan pilihan.

Suasana di Mamitoko Gelato

Berlokasi di Grand Indonesia, West Mall, Mamitoko bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang lelah dan butuh dessert setelah muter-muter mall. Ketika masuk, kamu akan disambut dengan ramah oleh staff yang bertugas, sehingga kamu pun merasa nyaman.

Alamat: Grand Indonesia West Mall. Jl. Tlk. Betung I No.45A, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 10.00 - 22.00)

4. Vilo Gelato

@sfinaw Cobain Bareng Fina : Vilo gelato di menteng ini rekomen bgt tempatnyaa. adem, cozy dan tenang suasananyaโœ… bisa jadi tempat nongki cantik dan meeting jugaa๐Ÿ‘Œ #fypdong #fypใ‚ท #fyp #fypใ‚ทใ‚šviral #fypdongggggggg #fypage #makananviral #vilo #vilogelato #vilomenteng #menteng #mentengjakarta #gelato #gelatoviral #eskrimviral #gelatomurah @Agiachmd โ™ฌ original sound - sfinaw.store

Untuk gelato yang satu ini sedikit berbeda dari yang lainnya, Vilo Gelato sudah menyediakan gelato di dalam cup tertutup. Jadi kamu nggak bisa mencoba terlebih dahulu, tapi bisa melihat masing-masing nama varian gelatonya di tutup cup atasnya.

Tapi tenang aja, kualitas dan rasa gelato Vilo Gelato udah nggak perlu diragukan lagi kok! Cup gelato-nya sudah berjejer rapi di dalam freezer dan pilihan rasanya sendiri ada lebih dari 45 macam. Varian rasanya juga ada beberapa kategori, yaitu all time favorite, alcohol added, kids favorite, Indonesia original, sorbet, dan official collaboration. Apabila lagi hoki, kamu bisa cobain rasa dari kolaborasi Vilo dengan brand tertentu. Karena biasanya varian tersebut tersedia dalam jumlah dan waktu terbatas.

Mulai dari rasa manis, creamy, hingga segar semuanya ada! Untuk varian rasa favoritnya, rata-rata orang milih varian Chocolate-nya. Contohnya: Chocolate Ferero! Manisnya pas, cokelatnya berasa, dan ada taburan crunchy ferero-nya!

Untuk ukuran cup Vilo Gelato ada 3, yaitu 90ml, 250ml, dan 500ml.

Suasana di Vilo Gelato

Dari luar memang terlihat kecil, tapi ketika masuk tempat Gelato Jakarta Pusat ini cukup luas dan nyaman kok! Terlebih lagi, toko Vilo Gelato itu berlokasi di sebuah rumah yang bergaya kolonial dan tersedia area indoor-outdoor. Dijamin betah dan bakal ngasih pengalaman beda dari yang lain, deh.

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No.67, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Jam Operasional: Senin - Jumat (pkl. 10.00 - 22.00)
Sabtu & Minggu (pkl. 08.00 - 22.00)

5. Oma Elly

@olineats udh 2x coba gelato ini๐Ÿ‘Œ fix jadi one of my fav gelato sih #kulinerjakarta #kulinertiktok #jakarta #serunyakuliner #jktfoodhunting #jakartafoodies #placetogojkt #jakartafooddestination #kuliner โ™ฌ Cooking BGM (Japanese style) - ArcTracks

Selanjutnya adalah Oma Elly! Salah satu gelato di Jakarta Pusat yang wajib banget kamu cobain!

Di sini ada lebih dari 40 rasa yang bisa kamu pilih dan variannya sangat beragam, dari rasa lokal hingga khas Italia. Mulai dari, Choco Whisky, Straciatella, Bacio, Burnt Cheesecake, Chocolate Honeycomb Badak, Durian, dan lain sebagainya. Varian favorit yang bisa kamu coba dari Oma Elly, Nutellove, Burnt Cheesecake, dan Vanilla Custard.

Apabila kamu bingung memilih rasa gelatonya, tenang aja! Kamu bisa meminta tester dari masing-masing rasa yang ingin dicoba. Untuk ukurannya ada dua, yaitu regular cup/cone (2 rasa) dan large cup/cone (3 rasa). Apabila kamu ingin memilih cup, tapi tetep ada crunchiness cone-nya, kamu bisa memilih waffle cup.

Suasana di Oma Elly

Berlokasi di Grand Indonesia West Mall di dekat eskalator lantai bawah. Tempatnya berupa stand dan berada di area public spaces, jadi kamu pasti bisa langsung melihatnya. Di sini tersedia 2 lanes, yaitu fast lane (buat kamu yang sudah tau mau rasa apa, tanpa perlu testing) dan regular lane (buat kamu yang masih mau testing rasa). Fyi, Oma Elly nggak ada tempat dine-innya. Jadi setelah pesan dan mendapatkan pesanan, tapi kamu bisa makan sambil berdiri di area outlet.

Alamat: Grand Indonesia West Mall. Jl. Tlk. Betung I No.45A, RT.4/RW.4, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 10.00 - 22.00)

6. Ini Gelato Pos Bloc

@posblocjakarta Rekomendasi gelato enak di Pos Bloc; INI Gelato! ๐Ÿจโœจ#posbloc #posblocjkt #gelato โ™ฌ Apart of Me - Takayoshi

Setelah muter-muter liat area dan outlet lain di Pos Bloc, enaknya sih mampir ke Ini Gelato buat istirahat sambil nenangin diri makan gelato yang nikmat! Hihi

Gelato di Jakarta Pusat ini menyediakan beragam rasa yang bisa kamu pilih. Mulai dari Green Tea, Mango, Hazelnut Coffee, Pistachio, dan lain sebagainya. Tapii, ada Earl Grey jadi yang paling favorit di Ini Gelato! Rasa Earl Grey-nya cukup bold dan seperti ada hint seger-nya gitu. Tapi biar makin yakin, cus bisa banget kamu coba ke sana ya!

Untuk ukurannya ada dua, yaitu small <satu rasa> dan medium <dua rasa>. Psst, katanya cup-nya terbuat dari bahan recycle, lho! What a nice touch for our earth right?

Suasana di Ini Gelato Pos Bloc

Walau tempatnya memang nggak terlalu luas, tapi tetap estetik! Interiornya modern, minimalis and clean look yang didominasi warna putih dan biru. Ada beberapa seating area yang bisa kamu tempati apabila mau dine-in.

Alamat: Jl. Pos No.2, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 10.00 - 22.00)

Gimana, udah mulai kepikiran mau langsung mengunjungi gelato di Jakarta Pusat yang mana? Atau mungkin malah mau cobain sesuai urutan rekomendasi dari Cove? Well, apapun keputusanmu, selamat mencoba dan menikmati gelatonya, ya!