10 Rekomendasi Topping Nasi Goreng yang Wajib Kamu Coba

10 Rekomendasi Topping Nasi Goreng yang Wajib Kamu Coba
Rekomendasi Topping Nasi Goreng yang Bisa Kamu Coba

Siapa sih, yang nggak tau nasi goreng? Hidangan ini menjadi salah satu menu lezat yang menjadi favorit banyak orang. Selain kaya rempah dengan cita rasa yang menggugah selera, nasi goreng juga menjadi salah satu menu makanan yang mudah dibuat. Hidangan ini juga kerap dikonsumsi pada waktu sarapan atau makan malam.

Hidangan nasi goreng belum lengkap tanpa berbagai topping untuk membuatnya semakin lezat. Nah, jika kamu berencana membuat nasi goreng, yuk cek rekomendasi topping nasi goreng di artikel ini supaya hidangan nasi goreng kamu menjadi semakin lezat!

Sunny Side Up

Nasi Goreng dengan Telur Ceplok, photo by One Does Simply

Topping satu ini menjadi yang paling umum digunakan dalam hidangan nasi goreng. Yup, sunny side up atau telur ceplok memang dapat membuat rasa nasi goreng kamu semakin enak, juga berperan sebagai sumber protein dalam menu masakan ini. Kamu bisa membuat telur ceplok versi favorit kamu mulai dari setengah matang hingga matang.

Ati Ampela

Nasi Goreng dengan Ati Ampela, photo by Selerasa

Kamu termasuk ke dalam pencinta jeroan ayam seperti ati ampela? Nah, bahan ini juga bisa banget menjadi topping nasi goreng kamu! Ati ampela yang sudah dibumbui dengan sederhana bisa menjadi pasangan pas dengan nasi goreng yang kaya akan rasa. Supaya lebih nikmat, kamu juga bisa membuat nasi gorengmu menjadi lebih pedas!

Seafood

Nasi Goreng dengan Seafood, photo by Endeus TV

Topping seafood juga nggak kalah menarik untuk disajikan di atas nasi goreng, lho. Selain bisa menjadi tambahan sumber protein, aneka seafood dengan harum yang khas juga bisa membuat nasi goreng kamu memiliki harum yang mengundang selera. Kamu bisa memilih seafood kesukaan kamu mulai dari udang, cumi-cumi, suwiran ikan, hingga lobster atau kepiting.

Petai

Nasi Goreng dengan Petai, photo by Dapur KOBE

Topping nasi goreng yang satu ini memang belum tentu disukai oleh semua orang, karena memiliki bau yang cukup menyengat. Yup, petai seringkali digunakan untuk topping nasi goreng, biasanya dipadukan dengan nasi goreng kambing. Meskipun memiliki bau yang kurang sedap bagi sebagian orang, namun, topping ini juga mampu membuat nasi goreng menjadi lebih sedap, lho.

Kimchi

Nasi Goreng dengan Kimchi, photo by Dapur KOBE

Siapa sih, yang nggak tau kimchi? Makanan tradisional asal Korea yang berupa asinan sayur terfermentasi dengan bumbu pedas ini juga bisa kamu jadikan topping nasi goreng kamu, lho. Rasanya yang sedikit asam dan pedas tentu akan menambah pengalaman kamu menyantap nasi goreng. Oh ya, jangan lupa, makannya sambil nonton drama Korea favorit kamu, ya! Hehehe.

Bakso atau Sosis

Nasi Goreng dengan Sosis, photo by Detik Food

Nah, topping nasi goreng yang satu ini cukup mudah ditemukan. Yup, bakso atau sosis, menjadi dua topping andalan untuk sumber protein tambahan dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan kedua bahan makanan ini cukup lama di dalam freezer, lho. Kabar baiknya lagi, kamu tidak perlu menambahkan bumbu tertentu pada bakso atau sosis kamu karena pada umumnya kedua bahan ini sudah memiliki rasa asin dan gurih.

Baca juga: Ini 8 Topping Mie Instan yang Bisa Bikin Mie Lebih Enak!

Saikoro Beef

Nasi Goreng dengan Saikoro, photo by Endeus TV

Ingin membuat nasi goreng kamu menjadi lebih mewah? Kamu bisa menambahkan saikoro beef sebagai topping nasi goreng kamu. Daging jenis ini tidak hanya tinggi nutrisi, namun juga memiliki rasa yang gurih dan juicy, sehingga sangat pas ditambahkan ke dalam nasi goreng. Dijamin deh, nasi goreng kamu menjadi lebih harum dan menggugah selera dengan topping saikoro beef ini!

Ayam

Nasi Goreng dengan Ayam, photo by Detik Food

Topping nasi goreng ini sudah umum digunakan dan juga bahannya mudah ditemukan. Menambahkan potongan ayam sebagai nasi goreng kamu tidak hanya memberikan tambahan nutrisi seperti protein dan vitamin, namun juga menambahkan rasa sehingga lebih lezat. Kamu bisa menggunakan topping ayam dalam potongan dadu hingga suwiran, apapun selera kamu!

Ikan Teri

Nasi Goreng dengan Ikan Teri, photo by Endeus TV

Bagi kamu penyuka masakan asin atau ikan asin, kamu bisa menambahkan ikan teri sebagai topping nasi goreng kamu agar menjadi lebih gurih. Ikan teri merupakan salah satu jenis ikan yang sering ditemukan di perairan Indonesia, memiliki ukuran yang kecil, namun kaya nutrisi. Kamu bisa menemukan protein, lemak, hingga kalsium dan vitamin B1, A pada ikan teri. Jadi selain membuat nasi goreng lebih nikmat, tentunya bergizi juga, ya!

Bebek

Nasi Goreng dengan Bebek, photo by Detik Food

Jika kamu sedang mencari alternatif topping nasi goreng selain ayam, kamu bisa nih memilih bebek sebagai topping nasi goreng kamu! Tidak kalah dengan ayam, bebek juga termasuk ke dalam sumber protein dengan jumlah kalori dan kandungan lemak yang tinggi. Tekstur daging bebek juga terkenal dengan rasa gurihnya dan sedikit kenyal. Dijamin akan nikmat banget!

Cove Anha Pavilion, Rekomendasi Kos untuk Kamu yang Suka Masak!

Selain kamar yang luas dan nyaman, fasilitas kos yang lengkap juga menjadi salah satu pertimbangan anak kos yang wajib diperhatikan. Mulai dari tersedianya area lobby hingga dapur untuk memasak.

Area Dapur di Cove Anha Pavilion

Kos dengan area dapur yang lengkap dan nyaman tentu bisa membantu kamu agar lebih hemat juga, lho. Kamu bisa mengolah beragam makanan favorit kamu secara mandiri tanpa perlu menggunakan aplikasi pesan antar makanan secara online. Nah, jika kamu sedang mencari kos dengan area dapur yang lengkap dan nyaman di daerah BSD, Cove Anha Pavilion bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu, nih!

Baca juga: 10 Resep Masakan Anak Kos, Serba Praktis dan Cepat!

Cove Anha Pavilion terletak di area perumahan yang asri dan hanya 10 menit dari gerbang tol. Kamu juga bisa mengakses pusat perbelanjaan, sekolah, hingga berbagai restoran dan kafe dengan jarak tempuh yang cukup singkat.

Tidak hanya area kamar yang luas dengan furnitur lengkap, kamu juga bisa mengakses fasilitas umum di Cove Anha Pavilion mulai dari ruang bersama, dapur dan ruang makan, lobi, hingga keamanan selama 24/7. Benar-benar lengkap banget, dan tentunya mampu menunjang segala aktivitas kamu di kos!

Saat ini, Cove Anha Pavilion memiliki dua tipe kamar yaitu Kamar Premium dengan Jendela Luar dan Kamar Premium dengan Jendela Dalam, dengan harga mulai dari Rp3juta/bulan. Yuk cek info lengkapnya dan segera book untuk lihat-lihat Cove Anha Pavilion!