Ini 8 Topping Mie Instan yang Bisa Bikin Mie Lebih Enak!

Ini 8 Topping Mie Instan yang Bisa Bikin Mie Lebih Enak!
Rekomendasi topping mie instan, photo by njajan

Mie instan adalah makanan yang biasa jadi stok di dapur berbagai kalangan, mulai dari rumah tangga hingga anak kos. Mengenyangkan, cepat, mudah dan murah, mie instan jadi andalan saat rasa lapar menerjang, apalagi jika isi dompet juga menipis. Makanya, mie instan sering disebut sebagai makanan anak kos.

Sebagai anak kos, kita harus menghitung budget untuk hidup sehari-hari supaya uang bulanan nggak cepat habis. Anak kos juga punya budget terbatas, sehingga harus lebih berhati-hati mengatur pengeluaran. Oleh sebab hal ini, anak kost sering mengandalkan mie instan untuk mengganjal perut karena merupakan makanan yang murah dan mudah dimasak dalam waktu singkat.

Namun, mie instan dengan rasa yang itu-itu saja mungkin membuat kita bosan akan rasanya. Nah, untuk mengakali rasa mie instan yang itu-itu saja supaya nggak bosan, ada beberapa bahan makanan yang cocok jadi tambahan untuk mie instan, lho. Berikut 8 topping untuk level up kreasi mie instan kamu:

Rekomendasi topping mie instan

1. Telur

Mie instan dan telur, photo by Shutterstock

Telur memang topping yang paling umum dan pas untuk berbagai rasa mie instan, goreng maupun kuah. Saat membeli mie instan di luar rumah seperti warkop pun, telur sudah “sepaket” dengan mie instan sebagai topping. Sebagai sumber protein dan nutrisi lainnya, telur adalah topping yang baik untuk jadi penyeimbang gizi mie instan kamu.

2. Kornet

Mie instan dan kornet, photo by Youtube

Topping yang satu ini juga bisa sering kamu temukan di warkop sebagai pelengkap mie instan. Mie, telur, dan kornet biasa jadi paket lengkap mie instan yang menggugah selera dan bikin lebih mengenyangkan. Kalau bosan dengan mie instan aja, kamu bisa menambahkan kornet sebagai topping yang menambah rasa dan tekstur.

3. Sayuran

Mie dengan sayuran, photo by IDN Times

Ini adalah salah satu topping mie instan yang baik untuk tubuh dan menambah gizi dalam sepiring mie instan. Kita semua tahu bahwa sayuran memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Oleh sebab itu, sayuran cocok banget untuk jadi pelengkap mie instan yang gizinya nggak seimbang. Sayuran yang biasa ditambahkan ke mie instan biasanya adalah sawi, tapi kamu juga bisa berkreasi dengan sayur favoritmu lainnya.

4. Keju

Mie topping keju, photo by Resep Masakan Indonesia

Keju merupakan salah satu bahan makanan yang bisa jadi pelengkap berbagai macam makanan, salah satunya mie instan. Sebagai bahan makanan yang cocok dipadukan dengan beragam makanan, keju juga bisa jadi opsi pelengkap mie instan kamu untuk menambah rasa gurih.

5. Bakso

Mie bakso, photo by Kompas

Kamu mungkin menemukan bakso sebagai pelengkap bakmi, tapi bakso juga bisa jadi topping untuk mie instan rumahan, lho. Coba bayangkan seporti mie instan kuah dengan bakso untuk dimakan di malam hari atau saat cuaca hujan. Nggak hanya mie kuah, mie goreng juga bisa dipadukan dengan bakso, kok.

6. Sosis

Mie instan dan sosis, photo by detikFood

Sosis adalah salah satu lauk yang tidak menghabiskan waktu lama untuk dimasak, sehingga cocok dengan mie instan! Sama seperti frozen foods lainnya, sosis adalah opsi lauk yang mudah dan cepat. Memasak mie instan dan sosis hanya membutuhkan waktu singkat, jadi nggak perlu lama-lama menahan lapar. Kamu bisa menambahkan sosis goreng ke masakan mie goreng sebagai tambahan lauk.

7. Daging ayam

Mie instan topping ayam, photo by Cookpad

Kalau kamu punya bahan makanan yang lebih seperti daging ayam, bisa banget untuk jadi penambah protein di sajian mie instan kamu. Daging ayam polos ataupun yang sudah dibumbui sederhana akan nikmat dimakan dengan mie instan yang sudah penuh bumbu. Jika ingin menjadikan makanan lengkap, kamu juga bisa menambahkan sayuran!

8. Kimchi

Mie instan dan kimchi, photo by The Daily Meal

Untuk penggemar makanan atau budaya Korea, topping yang satu ini pasti udah nggak asing lagi! Kimchi adalah makanan tradisional Korea berupa asinan sayur hasil fermentasi dengan bumbu pedas.
Kimchi mengandung banyak vitamin, serat, dan bakteri baik yang bermanfaat untuk pencernaan. Disebut-sebut sebagai salah satu makanan tersehat di dunia, kimchi pas untuk jadi topping mie instan yang bisa membuat gizinya jadi lebih seimbang!

Kost di Jakarta untuk kamu yang suka masak

Anak kost bisa lebih hemat kalau lebih sering memasak makanan sendiri dibandingkan jika rajin membeli makanan di luar. Namun, nggak semua kost menyediakan dapur bersama, apalagi dapur yang nyaman dan bersih untuk pengguna. Padahal, kondisi dapur bisa berpengaruh bagi mood penghuni untuk memasak. Nah, kalau kamu mencari kost yang punya dapur bersama yang nyaman untuk mendukung kamu memasak, bisa banget cek Cove Quary!

Dapur di Cove Quary

Terletak di Bintaro, Tangerang, tepatnya di Komplek Perumahan yang berlokasi di seberang STAN, Cove Quary menawarkan hunian dengan nuansa tenang untuk mahasiswa maupun profesional muda. Hunian ini hadir dengan desain modern minimalis dan juga dilengkapi rooftop yang cocok untuk mencari udara segar ketika kamu merasa suntuk dengan aktivitas sehari-hari.

Kamar di Cove Quary

Cove Quary memiliki fasilitas yang sangat lengkap bagi penghuninya. Selain rooftop, ada lobby, dapur bersama, ruang makan, wifi, layanan pembersihan kamar rutin, laundry, serta listrik dan air yang sudah masuk biaya bulanan. Dengan lokasi yang strategis di kawasan Bintaro, fasilitas lengkap, akses transportasi yang mudah, dan hunian yang nyaman, kamu bisa menempati kost ini mulai dari 2 juta / bulan. Yuk, cek info lengkapnya dan segera book untuk lihat-lihat Cove Quary!


Temukan kost eksklusif di Tangerang hanya di Cove!