Tempat Ngedate di Jakarta Selain Mall dan Kafe, Dijamin Seru!

Tempat Ngedate di Jakarta Selain Mall dan Kafe, Dijamin Seru!
Tempat ngedate di Jakarta, photo by Disway

Tempat ngedate di Jakarta ngga melulu harus mall atau kafe, lho! Masih banyak tempat seru lainnya yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Yang pasti, tempat-tempat ini bisa bikin kamu dan pacar senang, bahkan jadi pengalaman yang ngga akan terlupakan.

Penasaran kan? Yuk, intip informasi tempat ngedate seru di Jakarta yang udah Cove jabarkan di artikel ini!

Rekomendasi Tempat Ngedate di Jakarta

1. Pasar Santa

@ayo.kitakemana ngedate di pasar santa, baliknya makan ajo ramon dulu gak sih?😩🀚🏻 #dateideas #dateideasjakarta #pasarsanta #datepasarsanta #kulinerpasarsanta #pasarsantajakarta #placetogojkt #placetogo #jakartawheretogo ♬ suara asli - abdulrosid292

https://www.tiktok.com/@ayo.kitakemana/video/7368781525883686149?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id=7350267875683124756

Pasar Santa adalah tempat yang menarik untuk dijelajahi bersama pasangan! Di sini, kalian bisa menikmati berbagai macam kegiatan yang menyenangkan dan membuat kencan kalian menjadi lebih berkesan.

Mulai dari hunting kuliner, berburu barang vintage dan unik, hingga menonton pertunjukan seni. Di sini kamu juga bisa mengabadikan momen lho karena banyak spot foto yang instagramable.

Dengan berbagai kegiatan menarik yang ditawarkan, Pasar Santa menjadi tempat yang pas untuk quality time bersama pasangan sambil menciptakan momen berharga.

Alamat: Santa Modern Market Lt. Semi Basement, Jl. Cipaku I No.233, Kebayoran Baru
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 20.00)
Harga: Rp 10.000 – Rp 250.000

2. Jakarta Aquarium

@laksmi.ta uburr-uburnyaaa cantikkkk sekali πŸ₯Ή #aquariumdate #jakartaaquarium #jakartaplacetogo #dateideasjakarta ♬ original sound - hani - maria posada

Jangan sampai kamu ngga ke Jakarta Aquarium ya kalau lagi cari tempat ngedate di Jakarta. Ini karena banyak aktivitas seru yang bisa kamu jelajahi bersama pacar.

Jakarta Aquarium menawarkan pemandangan akuarium raksasa yang menampilkan kehidupan bawah laut dari berbagai habitat, mulai dari terumbu karang, ikan, ubur-ubur, penyu dan masih banyak lagi. Jadi, kamu juga bisa sambil mempelajari lebih banyak tentang kehidupan laut nih.

Di sini, kamu juga bisa dinner romantis sama pasangan sembari menikmati keindahan dan keunikan spesies laut lho. Anti mainstream banget kan?

Alamat: Letjen S. Parman St No.106, RT.3/RW.3, South Tanjung Duren, Grogol Petamburan
Jam buka:
Senin (12.00 – 21.00), (10.00 – 21.00)
Selasa – Sabtu (10.00 – 21.00)
Minggu (10.00 – 00.00)
Kisaran harga: Rp 225.000 – Rp 700.000

3. Dunia Fantasi (DUFAN)

@sashimisel Date Ideas: Dufan Night 🎒❣️✨ Lampu-lampu Dufan waktu malam bagus banget πŸ₯ΉπŸ«ΆπŸ» #dufan #dufanancol #dufandate #placetogojkt #dateideas #couple #ancol #dateideasjkt ♬ penjaga hati - Nadhif Basalamah

Kebanyang ngga sih serunya ngedate di Dufan? Dengan berbagai kegiatan seru yang ditawarkan, mengunjungi Dufan bersama pasangan pasti akan jadi pengalaman yang mengesankan dan mendebarkan!

Kalau ingin meningkatkan keintiman hubungan, kalian bisa mencoba wahana Bianglala, Rumah Kaca, Rumah Miring, Ontang Anting, Boom Boom Car, Istana Boneka, dan Turangga-Rangga. Biar makin romantis, kamu juga bisa ngedate di Dufan pas malam hari lho alias Dufan Night.

Nah, kalau mau yang lebih seru dan challenging, kamu bisa ajak pasangan untuk naik Arung Jeram, Ice Age, Roller Coaster, Kora-Kora, dan Niagara. Jangan lupa ambil foto sama pasangan kamu di depan Turangga-Rangga ya karena ini adalah salah satu spot foto yang populer di Dufan.

Alamat: Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara
Jam buka:
Senin (12.00 – 20.00)
Selasa – Jumat (10.00 – 18.00)
Sabtu (09.00 – 00.00)
Harga: Rp 275.000 – Rp 300.000

4. Museum Macan

@skuyberdua Ide museum date di Museum Macan β€œVoice Against Reason” 😍 Definisi tempat bengong sama pacar yang romantis di Jakarta Barat πŸ₯°βœ¨ Jangan sampe ketinggalan karena Voice Against Reason cuman sampe April 2024 β€ΌοΈπŸ˜œ #museummacan #dateideasjakarta #jakartaplacetogo #museumdate #jakartabaratviral #jakartabarathits #dateideasjakartabarat #nongkrongjakartabarat #jktgo #jktspot #jktgoodspot ♬ I Think I Like When It Rains - WILLIS

Guys, jangan kira ada macan di Museum Macan ya! Tenang, tempat ini adalah pameran seni modern dan kontemporer Nusantara. Jika kamu dan pasangan pecinta seni, maka Museum Macan cocok banget jadi tempat ngedate di Jakarta yang seru.

Di Museum Macan, kamu bisa menikmati aneka karya seni dan peristiwa atau sejarah di baliknya. Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan momen di Museum Macan dengan berfoto di spot-spot yang aesthetic dan instagramable.

Beberapa pamerannya juga menawarkan area interaktif lho, jadi kamu dan pasangan bisa ikut menciptakan karya seni atau berinteraksi dengan instalasi seni yang ada di sana.

Alamat: AKR Tower Level M, Jl. Panjang No.5, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat
Jam buka: Selasa – Minggu (10.00 – 18.00)
Harga: Rp 70.000 – Rp 100.000

5. Playtopia

@xoxoqitana Main di Playtopia ternyata cukup menegangkan! 😱 #QiRyMenari #KontenBucin #PlaytopiaSpark #DateIdea #DateIdeaJakarta #-#AmusementPark #Placetogojkt #DateIdeas #whoosh ♬ Close to you - Thamy

Meski kelihatannya wahana ini buat anak-anak, tapi banyak lho yang menjadikan Playtopia sebagai tempat ngedate di Jakarta. Β Gimana ngga? Playtopia memiliki banyak permainan seru yang bisa dimainkan oleh orang dewasa, seperti Interactive Ball Pool, Sand Pool, Wave Slide, Volcano Slide, Rope Play, Air Coaster, hingga Wall Climbing. Pastinya, kamu akan dibawa untuk mengenang masa kecil kamu deh!

Alamat: Jl. Gerbang Pemuda No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)
Harga: Rp 120.000 – Rp 180.000

6. Ganara Art

@janeferrinka Happy! Seru bgt πŸ₯Ή terus semua resultnya bs dibawa pulang, jd worth it banget! Share ke temen/ ayang kalian ya ajakin kesini 🫢🏻 #dateideas #activityideas #pottery #potteryjakarta #potterhandbuilt #ceramics #rekomendasiaktivitas #longervideos #wheetogo #datenight @GanaraArt #fun #happy ♬ Simple, light and bright song - Kohrogi

Satu lagi nih aktivitas seru yang anti mainstream dan bisa dilakuin sama pasangan kamu. Nama tempatnya Ganara Art yang berlokasi di FX Sudirman. Kamu bisa registrasi online dulu yaa sebelum datang.

Nah, bisa ngapain aja sih selama ngedate di Ganara Art? Banyak banget! Mulai dari melihat pameran lukisan, melukis di topi atau totebag, hingga membentuk tanah liat sesuka hati layaknya plastisin. Nantinya, hasil karya kamu dan pasangan bisa dibawa pulang nih untuk disimpan. Seru banget!

Alamat: Jl. M.H. Thamrin No. Kav. 28-30, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)
Harga: Rp 50.000 – Rp 130.000

7. Byebeli Experience

@audryzefanyaa ByeBeli Experience - Puri Mutiara Raya Jaksel #dateideas #dateideasjakartaselatan #dateideasjakarta #byebeliexperience #ps5vr #nintendoswitch #rekomendasijakartaselatan ♬ Ghibli-style nostalgic waltz - MaSssuguMusic

Khusus anak gamer atau yang hobi main game, kamu bisa ajak pasangan ke sini nih! Byebeli Experience adalah cafΓ© gaming yang menawarkan ragam fun activities dengan fasilitas yang berkualitas. Bisa dibilang, Byebeli Experience ini mirip dengan warnet yang juga dilengkapi dengan racing simulator, mobile gaming, PC gaming, dan PS5.

Ga itu saja, mereka juga menyediakan VIP room buat kamu yang mau main game berdua saja. Di sini juga sudah disediakan smart TV, Netflix, Nintendo Switch, hingga Virtual Reality.

Alamat: Cilandak, Jl. Puri Mutiara Raya No.35D, RT.9/RW.11, Cilandak Barat, Jakarta Selatan
Jam buka:
Senin – Jumat (12.00 – 00.00)
Sabtu – Minggu (10.00 – 00.00)
Harga: Rp 60.000 – Rp 200.000

8. Lanley Cake, Pluit

@vanessa.velro Seneng bgtt nemu tempat seru buat ngedate ! Bosen kalau cuman ngafe / ke mall πŸ₯². #dateideasjakarta #jakartautara #dateideas #placetogojkt ♬ Love You With All My Heart - Crush

Tempat ngedate di Jakarta selanjutya ini bisa bikin kamu dan pasangan makin intim nih! Di Lanley Cake, kamu bisa mendekor kue sepuasnya. Tenang saja, semua peralatan dekorasi kue sudah disediakan lho oleh Lanley Cake.

Jadi, kamu tinggal datang bersama pacar dan langsung deh eksekusi menghias kue sambil deep talk. Nantinya, kue hasil hiasan kamu dan pacar juga boleh dimakan atau dibawa pulang lho. Cocok banget untuk merayakan anniversary.

Alamat: Jl. Pluit Sakti No.117, Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari (07.30 – 19.00)
Harga: Rp 250.000

9. ABC Cooking Studio

@shinesim another option #DateIdea nih #CookingClass πŸ‘©πŸ»β€πŸ³πŸ«ΆπŸ»βœ¨ #dateideas #cookingtiktok #cookwithme #cheesehamburg #petitbread #bread #centralpark #dateideajakarta #jakarta #datejakarta #jakartabarat #jakartaselatan ♬ girls like me don't cry (sped up) - thuy

ABC Cooking Studio cocok banget untuk kamu dan pasangan yang suka masak! Tempat ngedate di Jakarta ini sebenarnya adalah tempat kursus yang menawarkan 5 pilihan course masakan Jepang dan Asia, roti, kue hingga wagashi ataupun kue tradisional dari Jepang.

Kalau mau ke sini sama pacar, jangan lupa booking dulu ya di website atau sosial medianya. Nantinya hasil masakan kamu bisa langsung dimakan lho. Makanya, ini bisa jadi pengalaman dinner atau lunch yang baru nih!

Alamat:
- Senayan City Mall Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Central Jakarta City
- Letjen S. Parman No.28 L-232, RT.12/RW.6, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol Petamburan
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)
Harga: Rp 300.000 – Rp 450.000

10. Yori Studio M Blok Space

@bilqissyahdan Date idea jakarta yang harganya terjangkau ! Aktivitas baru bikin totebag dan puzzle pake foto sendiri, bisa ngelukis juga seru banget 🫢🏻 #dateideas #sablon #dateideajakarta #puzzlefoto #lukistotebag #mblocspace ♬ son original - π’π©π¨π­π’πŸπ² 🎧

Date idea terakhir yang ngga kalah seru ada di Blok M nih! Tempat nongkrong dan kencan umat Jaksel ini tentu ngga boleh ketinggalan karena di sini banyak banget activity yang bisa dilakuin sama pasangan, salah satunya adalah Yori Studio.

Berada di Matalokal Mbloc Space, di sini kamu dan pasangan bisa mencetak atau menyablon sendiri totebag dengan desain yang sudah disediakan. Kamu dan pasangan juga bisa lho custom desain, jadi bisa couple-an! Nantinya, hasil cetak totebagnya juga bisa dilukis lho. Dari pada penasaran, langsung ajak pacarmu ke sini yuk!

Alamat: Jl. Panglima Polim No.37 1, RT.1/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari
Harga: Rp 39.000 – Rp 80.000

Nah, seru-seru banget kan rekomendasi tempat ngedate di Jakarta ala Cove? Yuk, langsung mampir dan bikin kenangan seru sama pasanganmu! Dijamin, kamu bisa makin mengenal pasanganmu dengan kegiatan-kegiatan di atas.

Lagi cari kost di Jakarta? Kamu bisa langsung cek unit yang ada di Cove! Hunian Cove berlokasi strategis dan dekat dengan kuliner, perkantoran, rumah sakit, maupun tempat ngedate di Jakarta yang sudah disebutkan.