10 Tempat Makan di Gianyar yang Enak dan Nyaman

10 Tempat Makan di Gianyar yang Enak dan Nyaman
Gianyar Bali, photo by traveltriangle.com

Wisata di Bali seakan tidak pernah ada habisnya. Selalu ada tempat menarik untuk dikunjungi di Pulau Dewata itu. Salah satu wilayah yang terkenal dengan banyak tempat wisatanya adalah Gianyar. Tidak heran kalau orang-orang ramai berwisata ke Gianyar. Sebagai tempat wisata, sudah tentu ada banyak pula tempat wisata kuliner yang bertebaran. Bingung mau makan apa ketika berwisata di Gianyar? Inilah 10 rekomendasi 10 tempat makan di Gianyar yang bisa kamu kunjungi! Baca sampai selesai ya!

Boni Bali Restaurant

Boni Bali Restaurant, photo by thebalibible.com

Boni Bali Restaurant adalah tempat makan di Gianyar yang menawarkan suasana khas Bali. Di sini, kamu bisa menikmati menu makanan khas Bali yang lezat dan menggiurkan. Menu yang harus kamu coba di sini adalah sayur dan berbagai macam sambal yang disajikan di atas daun pisang dengan tambahan sate lilit di bagian tengahnya.

Tempat makan ini sudah bekerjasama dengan beberapa jasa biro perjalanan wisata, sehingga jangan kaget kalau kamu makan di sini, akan banyak rombongan wisatawan yang singgah. Restoran ini memang jadi tempat makan di Gianyar yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Lokasi: Jl. Pakudui, Kedisan, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka: 08.00-18.00 WITA
Kisaran harga: < Rp100.000 per orang

Standing Stones Restaurant and Beach Lounge

Standing Stones Restaurant and Beach Lounge, photo by thehoneycombers.com

Kalau kamu ingin menikmati makanan dengan nuansa yang unik di Gianyar, kamu bisa mendatangi tempat ini. Di sini, terdapat area taman dengan beberapa batu yang disusun berdiri. Ini jadi keunikan dan daya tarik tersendiri bagi Standing Stones Restaurant.

Pemandangan lainnya adalah pantai yang membentang dan mempesona. Berbagai hidangan bisa kamu nikmati, mulai dari makanan khas Indonesia, hingga menu-menu internasional.

Lokasi: Jl. Pantai Purnama, Sukawati, Kec, Sukawati, Kab. Gianyar, Bali
Jam buka: 10.00-22.00 WITA
Kisaran harga: Rp65.000-Rp440.000

Warong Legong

Warong Legong, photo by yummyadvisor.id

Ada pula Warong Legong yang juga menyuguhkan suasana alam yang menenangkan. Pada bagian koridor restoran, terdapat pepohonan rindang, lengkap dengan lantai kayu yang menambah kesan natural. Dinding di restoran ini pun terbuat dari batu bata, sehingga semakin berpadu dengan materi lainnya.

Menikmati makanan lezat di tengah suasana alam yang menenangkan adalah hal yang bisa membuat pikiran segar kembali. Di sini, kamu bisa mencoba menu internasional yang diolah memakai kayu, seperti pizza dan barbeque. Selain itu, di sini juga kamu bisa menikmati menu-menu vegan, bebas MSG, dan bebas gluten.

Lokasi: Jl. Profesor Doktor Ida Bagus Mantra No. 300A Keramas, Medahan, Kec. Blahbatu, Kab. Gianyar
Jam buka: 12.00-22.00 WITA
Kisaran harga: Rp20.000-Rp95.000

Rice Terrace Cafe

Rice Terrace Cafe, photo by gotravelly.com

Restoran dengan konsep pemandangan alam seakan tidak ada habisnya di Gianyar. Kali ini ada Rice Terrace Cafe yang menyuguhkan pemandangan sawah hijau. Suasananya yang tenang membuat siapa pun yang datang ke sini akan merasa betah. Mereka akan berlama-lama duduk-duduk di sini.

Ada banyak menu yang ditawarkan di Rice Terrace Cafe. Beberapa menu yang cukup banyak dipesan dan direkomendasikan di sini adalah spaghetti bolognese, bacon dengan garlic bread, ham scramble, tofu goreng, dan nasi campur vegetarian. Rasanya sangat khas dan membuat kita selalu ingin kembali lagi.

Lokasi: Jl. Raya Tegallalang No. 5758, Tegallalang, Kab. Gianyar
Jam buka: 08.00-19.00 WITA
Kisaran harga: Rp25.000-Rp220.000

Resto Keramas Aero Park

Resto Keramas Aero Park, photo by traveloka.com

Resto Keramas Aero Park adalah tempat makan di Gianyar yang memiliki konsep cukup menarik. Di sini, kamu akan menikmati berbagai menu makanan di dalam pesawat, lho! Konsep ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dari tempat lainnya. Tidak heran kalau keunikannya itu membuat restoran ini selalu ramai.

Di sini, tersedia menu lokal dan berbagai menu internasional yang disajikan dengan sangat artistik. Ada beberapa menu rekomendasi yang harus kamu coba di sini, seperti hidangan laut hingga sajian Italia seperti pizza dan pasta. Kalau kamu sedang diet, kamu bisa menikmati menu vegan dengan berbagai bahan organik lokal. Untuk anak-anak, disediakan hidangan khusus dengan tampilan yang sangat unik dan menarik hati.

Lokasi: Jl, Bay Pass Ida Bagus Mantra KM 28 Keramas, Medahan, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar, Bali
Jam buka: 11.00-19.00 WITA
Kisaran harga: Start to Rp100.000

Seasoned

Seasoned, photo by thebalibible.com

Kali ini, ada rekomendasi tempat makan mewah yang menyajikan makanan lokal maupun internasional. Tempat ini, sangat cocok untuk para vegan. Hidangan di sini, semuanya disajikan dengan menarik dan fotogenic.

Seasoned Bali juga menjadi tempat makan di Gianyar yang menyediakan tempat makan berkelas. Kalau kamu pencinta kuliner, berkunjung ke Seasoned adalah hal yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di Bali.

Lokasi: Jl. Raya Pengosekan Ubud No. 108, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar
Jam buka: 08.00-22.00 WITA
Kisaran harga: Start to Rp75.000

Mozaic Restaurant Ubud

Mozaik Restaurant Ubud, photo by qraved.com

Selanjutnya ada lagi tempat makan di Gianyar yang menyajikan menu-menu vegan, yaitu Mozaic Restaurant Ubud. Restoran ini menjadi pemenang Asia's 50 Best Restaurant Award lho! Ini adalah restoran pertama di Asia Tenggara yang diakui oleh Les Grandes Tables Du Monde (The Grand Tables of the World). Tentu ini menjadi hal yang sangat prestisius untuk restoran ini.

Lokasi: Jl. Sanggingan, Kedewatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar
Jam buka: 17.30-00.30 WITA
Kisaran harga: Rp.80.000-Rp890.000

Genius Cafe Vision

Genius Cafe Vision, photo by thebalibible.com

Selanjutnya, ada Genius Cafe Vision yang menyediakan berbagai hidangan sehat dan minuman segar. Selain itu, keunikan dari cafe ini adalah interiornya yang memiliki nuansa khas Bali. Genius Cafe Vision sangat cocok untuk kamu yang mencari tempat instagramable untuk makan. Menu andalan di sini adalah smoothie bowl. Selain sehat, tentu saja rasanya juga lezat.

Lokasi: Jl. Pantai Masceti, Medahan, Blahbatu, Gianyar
Jam buka: 07.00-22.00 WITA
Kisaran harga: Rp36.000-Rp139.000

Swept Away

Swept Away, photo by thebalibible.com

Kali ini, kalau kamu mencari tempat makan di Gianyar yang menghadirkan suasana romantis, Swept Away adalah jawabannya. Di sini, tersedia dek kayu tepat di pinggir aliran sungai Ayung. Pemandangan sawah dan pohon kelapa pun menjadi latar pemandangan jika makan di Swept Away. Kesan romantis akan sangat dirasakan, apalagi menjelang senja.

Lokasi: Jalan Raya Sayan, Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka: 11.00-22.00 WITA
Kisaran harga: Rp200.000-Rp300.000

Tsavo Lion Restaurant

Tsavo Lion Restaurant, photo by balisafarimarinepark.com

Terakhir, ada tempat makan di Gianyar yang lagi-lagi memiliki konsep unik. Di Tsavo Lion Restaurant, kamu bisa menikmati berbagai sajian makanan ditemani oleh binatang buas yang ada di area halaman restoran. Hal ini membuat kamu seakan-akan makan di tengah hutan dengan banyak hewan-hewan buas di dalamnya.

Tapi tidak perlu khawatir karena kamu akan tetap menikmati makanan dengan nyaman. Semua area restoran dilindungi oleh dua lapis kaca yang tebal, sehingga sangat aman. Ciri khas makanan di sini adalah kaya akan rempah-rempah Bali. Sangat menggugah selera siapa pun yang berkunjung.

Lokasi: Jl. Bali Marine dan Marine Park, Serongga, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar, Bali
Jam buka: 07.00-22.00 WITA
Kisaran harga: Rp.35.000-Rp138.000

Itulah 10 rekomendasi tempat makan di Gianyar Bali yang bisa kamu kunjungi. Wisata kuliner di Bali memang memiliki keunikan tersendiri, membuat pengunjungnya akan sulit melupakan sensasi makan di Pulau Dewata itu. Tidak heran kalau banyak orang datang ke Bali sengaja untuk berburu kuliner khas di sana. Jadi, kamu siap berburu kuliner di Bali?