10 Rekomendasi Tempat Makan di Denpasar untuk Wisatawan

10 Rekomendasi Tempat Makan di Denpasar untuk Wisatawan
Tempat Makan di Denpasar

Denpasar menjadi salah satu kota yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan, baik itu lokal maupun mancanegara. Sebagai pusat pariwisata, tentu ada banyak sekali tempat makan yang berdiri di kota ini. Namun, bagi orang-orang yang pertama kali datang ke Bali, tentu akan merasa kebingungan menemukan tempat makan di Denpasar yang cocok dengan lidah dan kantong. Kalau kamu salah satu wisatawan yang bingung, di sini akan ada 10 rekomendasi tempat makan di Denpasar yang bisa kamu kunjungi. Simak sampai selesai ya!

Nasi Tempong Pink

Nasi Tempong Pink, photo by xiaovee.com

Rekomendasi tempat makan di Denpasar yang pertama adalah untuk para pencinta sambal. Ada Nasi Tempong Pink yang menyajikan nasi tempong khas Banyuwangi dengan sambal yang super pedas. Sajian utamanya tentu saja nasi putih, ikan asin,  tahu, tempe, sayur bayam, dan sambal yang pedasnya menggoyang lidah. Di sini juga ada menu lain yang bisa kamu pilih, mulai dari ayam kampung, bebek, tempe penyet, ikan lele, telur, dan masih banyak lagi. Harganya pun pas di kantong. Keunikan lain dari Nasi Tempong Pink adalah tempatnya yang didominasi oleh warna merah muda yang mencolok, tidak heran jika namanya Nasi Tempong Pink.

Alamat: Jl. Teuku Umar No.168, Dauh Puri Kauh, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali.
Kisaran Harga: Mulai dari Rp12.000

Warung Liku

Warung Liku, photo by thebalibible.com

Selanjutnya, kalau kamu mencari tempat makan yang harganya murah meriah dengan cita rasa yang lezat, kamu bisa juga mengunjungi Warung Liku. Di sini kamu bisa menemukan nasi ayam betutu yang super nikmat. Harganya tentu murah, namun kualitas tidak murahan. Meskipun bentuknya hanya warung sederhana, namun pengunjungnya tidak pernah sepi. Di sini juga ada varian menu lain, seperti nasi ayam, nasi campur, atau yang lainnya. Kalau mau ke sini, usahakan untuk datang pagi-pagi agar tidak kehabisan ayam betutu yang enak itu ya!

Alamat: Jalan Gandapura III F, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.
Kisaran Harga: Mulai dari Rp12.000

Bakso Balung Pak Rebo

Bakso Balung Pak Rebo, photo by kumparan.com

Kali ini, ada rekomendasi kuliner bakso di Denpasar. Harganya murah, rasanya enak, di mana lagi kalau bukan di Bakso Balung Pak Rebo. Ciri khas dari bakso ini adalah adanya ekstra potongan balung iga sapi. Porsi standarnya saja sudah berisi bakso halus kecil, dua balung iga sapi, bihun, seledri dan bawang goreng. Daging yang menempel di bagian iga juga sangat lembut dan mudah lepas ketika disantap. Kamu akan merasa kelezatan yang khas. Kalau masih kurang, kamu bisa menyantap bakso balung ini dengan potongan lontong. Tidak lupa sambal merah yang pedasnya masih aman.

Alamat: Jl. By Pass Ngurah Rai, Sanur Kauh, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali.
Kisaran Harga: Mulai dari Rp16.000

Sate Plecing Arjuna

Sate Plecing Arjuna, photo by denpasarkota.go.id

Rekomendasi selanjutnya ada menu sate-satean yang terkenal di Denpasar sejak lama. Sate Plecing Arjuna ini sudah berdiri sejak tahun 1990, dan sampai sekarang masih eksis dengan pelanggannya yang banyak. Sudah terbayang betapa lezatnya menu sate di sini. Kamu bisa memilih sate ayam, sate kambing, bahkan sate babi. Tidak lupa dengan sambal plecing yang menjadi ciri khasnya. Pencinta sate pasti akan betah di sini.

Alamat: Jalan Arjuna Nomor 47, Kelurahan Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Kisaran Harga: Rp20.000-Rp35.000

Segara Bambu

Segara Bambu, photo by denpasarkota.go.id

Kalau kamu ingin menikmati makanan dengan sensasi tradisional yang khas, kamu bisa mengunjungi Segara Bambu. Adapun menu makanan yang bisa kamu pilih di restoran ini adalah kerang bakar, cumi, ikan bakar, dan berbagai minuman seperti teh manis, jamu, hingga kopi. Ketika memasuki kawasan Segara Bambu, kamu akan disambut oleh gazebo dengan kolam ikan di bagian tengahnya. Sangat membuat suasana menjadi nyaman dan tenang.

Alamat: Jalan Astasura Nomor 99, Kelurahan Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Kisaran Harga: Rp10.000-Rp100.000

Dapoer Pemuda

Dapoer Pemuda, photo by exovillage.com

Masih dengan tema rumah tradisional, kali ini kamu bisa mengunjungi Dapoer Pemuda. Di sini, kamu bisa menikmati ayam woku, soto sulung, ayam bakar, dan lain-lain. Untuk minumannya, tersedia es kopi susu, jeruk nipis, dan teh tarik. Harganya pun masih bisa dijangkau untuk dompet akhir bulan.

Alamat: Jalan Suli Nomor 165, Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali
Kisaran Harga: Rp6.000-Rp75.000

Warung Wardani

Warung Wardani, photo by water-sport-bali.com

Untuk para wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi Bali, wajib makan di Warung Wardani ini. Pasalnya, Warung Wardani adalah salah satu tempat makan di Denpasar yang menyediakan menu makanan khas Bali, meskipun ada pula makanan dari daerah lain seperti nasi kari, soto ayam, gado-gado. Tapi jangan lupakan nasi campur khas bali. Harganya cukup terjangkau dan rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Alamat: Jl. Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.
Kisaran Harga: Rp8.000-Rp60.000

Warung Ongan Asri Ikan Bakar Jimbaran

Warung Ongan Asri Ikan Bakar Jimbaran, photo by thebalibible.com

Kalau kamu ingin merasakan sensasi makan di tempat terbuka, kamu bisa mendatangi Warung Ongan Asri Ikan Bakar Jimbaran. Angin sepoi-sepoi dan udara yang sejuk bisa kamu rasakan ketika menyantap makanan di sini. Pasti akan sangat menyenangkan bila datang bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Untuk menu makanan, ada varian makanan tradisional dan modern, sehingga kamu bisa memilih sesuai selera.

Alamat: Jl. Noja Saraswati Gang Ayung, Kesiman Petilan, Denpasar, Bali 80361
Kisaran Harga: Mulai dari Rp32.000

Nasi Bali Men Weti

Nasi Bali Men Weti, photo by denpasarkota.go.id

Kalau kamu ingin merasakan makanan khas Bali dengan harga murah, kamu bisa mendatangi Nasi Bali Men Weti. Terletak di tepian pantai Sanur, membuat tempat ini selalu ramai didatangi para wisatawan. Untuk rasa, tidak perlu diragukan lagi. Dengan banyaknya pembeli setia, telah membuktikan bahwa makanan ini sangat enak. Meskipun tampilannya hanya tempat makan sederhana, namun Nasi Bali Men Weti sudah ada sejak tahun 1970. Dalam sepiring nasi, kamu akan mendapatkan berbagai lauk, seperti ayam goreng, ayam betutu, kuah pindang, dan telur rebus. Jangan lupakan sambalnya yang selalu menambah nafsu makan itu.

Alamat: Jl. Segara Ayu No.8, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
Kisaran Harga: Rp20.000

Uncle Baker Bali

Uncle Baker Bali, photo by nicelocal.id

Kali ini, bagi kamu yang ingin menu makanan modern di Bali, kamu bisa mengunjungi Uncle Baker Bali. Di sini, ada sajian steak yang harganya sangat terjangkau. Untuk tempat, tentu saja sangat bersih dan nyaman. Di sini juga kamu bisa menemukan spaghetti prawn, grilled chicken breast, caesar salad, ribeye, salmon, dan masih banyak lagi.

Alamat: Pertokoan genteng biru, Jl. Diponegoro No.150, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali.
Kisaran Harga: Rp25.000-Rp100.000

Itulah 10 rekomendasi tempat makan di Denpasar yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur di sana. Sekarang kamu tidak perlu bingung atau khawatir lagi mencari tempat makan yang murah dan enak. Jadi, mau makan siang di mana hari ini?