15 Cafe di Denpasar yang Paling Seru untuk Nongkrong

15 Cafe di Denpasar yang Paling Seru untuk Nongkrong
Cafe di Denpasar

Denpasar menjadi salah satu kota yang banyak didatangi orang untuk berlibur, baik itu turis asing maupun wisatawan lokal. Tidak heran jika di kota ini banyak sekali tempat hiburan yang berdiri, termasuk cafe. Cafe di Denpasar sudah seperti jamur di musim hujan, alias ada banyak dan hampir di setiap sudut. Kalau kamu sedang berada di Denpasar dan bingung mau nongkrong di mana, inilah rekomendasi cafe di Denpasar yang bisa kamu pertimbangkan. Simak artikelnya sampai selesai ya!

The Alleyway Cafe

The Alleyway Cafe, photo by denpasarkota.go.id

Rekomendasi cafe di Denpasar yang pertama ada The Alleyway Cafe. Tempat yang tidak terlalu luas ini menyuguhkan suasana yang super cozy dan homey. Siapa pun yang nongkrong di sini pasti akan merasa betah. Apalagi dengan alunan musik serta aroma kopi yang menyeruak di seluruh ruangannya. Kalau ke sini, kamu harus mencoba steak & chips dan meatballs pizza. Rasanya tidak ada duanya!

Alamat: Jl. Merdeka no. 10B, Sumerta Kelod, Denpasar
Jam Buka: 08.00-23.00 WITA
Kisaran Harga: Rp15.000-Rp55.000

9/11 Cafe

9/11 Cafe, photo by itrip.id

Selanjutnya ada cafe yang sudah lama berdiri, namun tidak pernah sepi, 9/11 Cafe. Lokasinya yang strategis membuat cafe ini menjadi rekomendasi cafe di Denpasar yang selalu menjadi tempat pertemuan banyak orang. Cocok menjadi tempat nongkrong maupun bekerja WFA. 9/11 Cafe memiliki interior bernuansa Scandinavian style yang membuat pengunjungnya nyaman. Hampir seluruh furniture di cafe ini terbuat dari kayu. Selain itu, di lantai duanya juga ada tempat penjualan baju distro dan tempat potong rambut. Lumayan bisa sekalian shopping atau potong rambut, kan?

Alamat: Jl. Teuku Umar Barat no. 337, Denpasar
Jam Buka: 09.00-23.00 WITA
Kisaran Harga: Mulai dari Rp30.000

Limestone Bali

Limestone Bali, photo by yummyadvisor.id

Selanjutnya ada cafe semi outdoor yang memakai furniture dari barang tua dan kayu-kayu. Kesan antik akan sangat terasa di dalamnya. Pohon-pohon besar pun menjadi payung yang menaungi cafe ini, sehingga rasanya sejuk bangat. Bagaikan hidden gem cafe di Denpasar, tidak banyak yang tahu keberadaan cafe ini. Tapi sangat worth it untuk dikunjungi berkali-kali, bahkan menjadi tempat nongkrong.

Alamat: Jl. Bedahulu no. 25, Denpasar
Jam Buka: 09.00-23.00 WITA
Kisaran Harga: Mulai dari Rp27.000

Warung Modus

Warung Modus, photo by nicelocal.id

Rekomendasi cafe berikutnya adalah Warung Modus. Bukan warung biasa, karena cafe ini memiliki desain yang keren dan sangat kekinian. Namanya yang unik juga menjadi salah satu pemicu orang-orang untuk berkunjung. Rasa penasaran itu akan terpuaskan oleh pelayanan, fasilitas, suasana, dan rasa makanan yang tidak murahan. Cocok untuk menjadi tempat nongkrong karena harganya yang pas di kantong.

Alamat: Jl. Merdeka No.108, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.
Jam Buka: 10.00-22.00 WITA
Kisaran Harga: Under Rp50.000

Luigi Italian

Luigi Italian, photo by ekalagi.com

Kalau kamu pencinta makanan Italia, akan sangat cocok untuk mengunjungi Luigi Italian. Cafe yang satu ini menyuguhkan konsep Italia dengan sangat totalitas. Mulai dari menu makanan, hingga desain ruangannya dibuat semirip mungkin dengan restoran di Italia. Ini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Makanan favorit banyak orang dari Luigi Italian adalah potato lasagna, yaitu tumbukan kentang halus dengan daging cincang yang disirami lelehan keju. Ada pula menu pizza yang sangat lezat. Untuk ukuran cafe mewah, harga menu di Luigi Italian ini masih terbilang murah.

Alamat: Jl. Tukad Batanghari No.39, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.
Jam Buka: 10.00-22.00 WITA
Kisaran Harga: Mulai dari Rp45.000

Rumahan Bistro

Rumahan Bistro, photo by citymagz.net

Selanjutnya ada cafe dengan desain interior yang dikonsep modern dan minimalis, yaitu Rumahan Bistro. Pada dindingnya, terdapat hiasan mural yang menambah nyaman suasana. Selain itu, keunikan di sini adalah perlengkapan bistronya bisa dibeli dan dibawa pulang. Untuk menu makanan, ada banyak sekali yang bisa dipilih sesuai selera kamu. Harganya pun cukup murah. Jadi, cafe ini cocok untuk nongkrong di akhir bulan.

Alamat: Jl. Teuku Umar Barat No. 143, Dauh Puri Kauh, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.
Jam Buka: 00.00-23.00 WITA
Kisaran Harga: Rp18.000-Rp30.000

Mangsi Grill and Coffee

Mangsi Grill and Coffee, photo by ameera.republika.co.id

Untuk orang-orang yang sudah lama tinggal di Denpasar, pasti sudah sangat familier dengan Mangsi Grill and Coffee. Saat ini, cafe dengan konsep yang unik ini sudah memiliki dua cabang. Bisa dibilang, Mangsi adalah pelopor cafe dengan desain yang unik di Bali. Desainnya memakai barang-barang daur ulang, lho! Untuk harga dan rasa makanan, tidak perlu diragukan lagi. Sudah pasti enak dan terjangkau.

Alamat: Jl. Merdeka No.99X, Denpasar Timur
Jam Buka: 09.00-23.30 WITA
Kisaran Harga: Mulai dari Rp18.000

Goemerot Restaurant

Goemerot Restaurant, photo by denpasarkota.go.id

Ada lagi cafe di Denpasar yang tidak pernah sepi pengunjung, yaitu Goemerot Restaurant. Pengunjungnya pun banyak dari kalangan atas, terlihat dari parkirannya yang selalu dipenuhi mobil-mobil mewah. Namun demikian, harga di Goemerot Restaurant masih terbilang murah, lho. Porsinya pun sangat banyak. Tidak heran kalau banyak orang yang datang ke cafe yang satu ini. Di sini, ada berbagai variasi menu, mulai dari makanan khas Bali, sampai makanan western seperti steak.

Alamat: Jl. Tukad Gangga No.8, Denpasar
Jam Buka: 07.30-22.00 WITA
Kisaran Harga: Mulai dari Rp18.000

Warung Cowboy

Warung Cowboy, photo by bali.tribunnews.com

Untuk para pecinta laga cowboy, cafe ini wajib dikunjungi ketika berada di Bali. Interiornya memiliki ornamen khas cowboy, membuat suasananya sangat khas. Ada banyak spot menarik yang cukup instagramable, sehingga bisa dijadikan tempat berfoto atau membuat konten. Nongkrong di sini akan terasa seperti cowboy betulan. Untuk menu makanan, terdapat makanan khas western seperti burger dan spaghetti. Harganya murah namun kualitasnya tidak murahan. Anak-anak muda dijamin akan betah nongkrong di sini.

Alamat: Jl. Tukad Yeh Aya No.98, Renon, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.
Jam Buka: 13.00-23.00 WITA
Kisaran Harga: Mulai dari Rp17.000

Kedai Ceret

Kedai Ceret, photo by tripadvisor.id

Kalau kamu mencari tempat nongkrong di Denpasar yang memiliki suasana khas Jawa, kamu bisa mendatangi Kedai Ceret. Dari depan akan terlihat ceret kuno raksasa yang menyambut pengunjung. Selain itu, ada banyak pula lukisan dan tulisan Jawa yang memenuhi dindingnya. Nuansa Jawa pun semakin terasa. Untuk menu-menu makanan, tidak lepas pula dari khas Jawa yang diusungnya. Mulai dari pecel madiun, sego kucing, mendoan, dan lain-lain. Harganya sangat terjangkau dan cocok untuk semua kalangan.

Alamat: Jl. Tukad Yeh Aya No.119, Renon, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
Jam Buka: 11.00-01.00 WITA
Kisaran Harga: Mulai dari Rp2.000

Jin Jin Donburi Teppan

Jin Jin Donburi Teppan, photo by itrip.id

Kali ini, rekomendasi untuk kamu pencinta negara Jepang. Cafe yang satu ini memberikan suasana yang khas Jepang untuk desainnya. Ini bisa menjadi tempat nongkrong yang asyik. Apalagi menu makanannya juga khas Jepang, yang paling populer di sini ada salmon teriyaki dan rice bowl. Harganya pun masih terjangkau untuk ukuran restoran Jepang dengan porsi yang banyak.

Alamat: Jl. Kapten Cok Agung Tresna, No. 37C, Renon, Dangin Puri Klod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.
Jam Buka: 11.00-22.00 WITA
Kisaran Harga: Mulai dari Rp40.000

Revayah Coffee Bali

Revayah Coffee Bali, photo by mytrip123.com

Kalau kamu ingin nongkrong di cafe yang menyediakan banyak menu kopi, kamu bisa mendatangi Revayah Coffee Bali. Di sini ada banyak sekali jenis kopi, mulai dari espresso, cappuccino, latte, macchiato, hingga amerikano. Tapi kalau kamu tidak bisa minum kopi, jangan khawatir, karena ada banyak pula menu berbahan dasar teh.

Cafe ini memiliki nuansa perpaduan orange dan coklat yang manis, dilengkapi cahaya lampu yang ditata dengan sangat apik. Ini akan membuat siapa pun merasa nyaman berada di Revayah Coffee.

Alamat: Jl. Gatot Subroto Tim. No. 99, Penatih, Kec. Demasar Tim, Kota Denpasar
Jam Buka: 10.00-22.00 WITA
Kisaran Harga: Rp22.000-Rp60.000

Veranda Cafe

Veranda Cafe, photo by mytrip123.com

Ada satu cafe di Denpasar yang lebih mirip dengan rumah, membuat pengunjungnya seperti sedang berkunjung ke rumah teman. Dengan interior rumah yang lebih banyak dari kayu, mulai dari tiang, jendela, kursi, dan meja, membuat konsep vintage semakin kental dan unik. Tersedia bagian indoor dan outdoor, sangat nyaman untuk sekadar nongkrong atau WFA.

Alamat: Jl. Hayam Wuruk, Panjer Kec. Denpasar Tim, Kota Denpasar
Jam Buka: 10.00-23.30 WITA
Kisaran Harga: Mulai dari Rp20.000

Warung Blaster

Warung Blaster, photo by baliexpress.jawapos.com

Selanjutnya, ada cafe yang memiliki interior dari perpaduan gaya modern dan tradisional lokal. Di satu sisi, nuansa modern ini sangat terasa, sementara di sisi lain terdapat lukisan masyarakat lokal serta meja-meja kayu. Selain itu, menu makanan juga ada sangat beragam, mulai dari western, Asia, hingga lokal. Mungkin ini alasan cafe ini dinamai Warung Blaster, karena percampuran berbagai hal, mulai dari desain interior hingga menu makanan. Menu andalan di sini adalah Carbonara Pizza dan Ayam Barong.

Alamat: Jl. Tukad Batanghari No. 69, Renon, Denpasar
Jam Buka: 10.00-23.00 WITA
Kisaran Harga: Mulai dari Rp25.000

Simply Brew Coffee Roasters

Simply Brew Coffee Roasters, photo by tripadvisor.co.id

Terakhir, bagi kamu pecinta kopi, ada lagi tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi. di Simply Brew Coffee Roasters, kamu tidak hanya bisa menikmati kopi, tetapi juga bisa bereksperimen meracik kopi sendiri. Jadi, selain nongkrong, kamu juga bisa belajar meracik kopi andalan. Akan ada banyak sekali informasi mengenai dunia kopi yang bisa kamu dapatkan di sini. Tidak heran kalau para pecinta kopi akan merasa sangat betah di cafe yang satu ini. Menu andalan di sini adalah Affogato Coconut, yaitu perpaduan espresso dan bear.

Alamat: Jl. By Pass Ngurah Rai No. 127 Sanur, Kecamatan Denpasar, Bali
Jam Buka: 08.00-17.00 WITA
Kisaran Harga: Mulai dari Rp70.000

Itulah 15 rekomendasi cafe di Denpasar yang bisa kamu datangi untuk sekadar nongkrong atau WFA. Masing-masing cafe pasti memiliki suasana serta ciri khasnya tersendiri. Tergantung kamu ingin menikmati suasana yang seperti apa, serta mencicipi hidangan yang mana. Jadi, mau nongkrong di cafe mana kalau kamu sedang di Denpasar?