10 Pilihan Tempat Bukber di Tangerang, Pewe Buat Kumpul!

10 Pilihan Tempat Bukber di Tangerang, Pewe Buat Kumpul!
Tempat Bukber di Tangerang, photo by Kayu Kayu

Bulan Ramadhan atau Bulan Puasa sebentar lagi mau tiba, nih! Kamu sudah punya ajakan buka bersama belum? Momen buka bersama (bukber) di bulan suci ini seperti kegiatan wajib dan sudah menjadi budaya di Indonesia. Waktu bukber sekaligus jadi momen berkumpul dan bersilaturahmi bareng teman atau keluarga. Buat kamu yang tinggal di kawasan Tangerang dan Tangerang Selatan, Cove ada rekomendasi tempat bukber di Tangerang, yang pewe untuk kumpul ramai-ramai.

10 Tempat Bukber di Tangerang

1. Kayu Kayu Restaurant

Kayu Kayu Restaurant, photo by Domisilium Studio

Restoran dengan konsep family-friendly memang cocok dipilih untuk bukber. Di Tangerang, ada Kayu-Kayu Restaurant yang memiliki konsep serupa. Desain dari Kayu Kayu Restaurant yang terletak di kawasan Alam Sutera ini memang cukup unik. Konsep modern berpadu dengan keindahan alam lewat penggunaan kayu dan tanaman di seluruh area justru membawa kemegahan dari restoran satu ini.

Kalau dari desain dan suasananya, kamu gak perlu ragu untuk menjadikan Kayu Kayu Restaurant sebagai pilihan tempat bukber di Tangerang. Apalagi, di tempat ini menyediakan menu family package yang cocok untuk buka puasa, mulai dari 4 pax hingga 10 pax. Di Kayu Kayu Restaurant ini mengutamakan menu khas nusantara. Kamu bahkan bisa temukan bubur kacang hijau, martabak manis, colenak, dan menu nusantara lainnya di tempat satu ini. Menarik banget kan?

Alamat: Jl. Jalur Sutera No.28A, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
Jam Buka: Senin - Jumat (10.00 - 22.00), Sabtu - Minggu (08.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

2. Sambal Bakar Indonesia

Sambal Bakar Indonesia, photo by DetikFood

Rekomendasi tempat bukber di Tangerang selanjutnya ialah Sambal Bakar Indonesia. Baru saja buka beberapa waktu lalu, Sambal Bakar Indonesia memang cukup menyita perhatian bahkan sampai viral di berbagai media sosial. Berada di kawasan Pasar Lama Tangerang, keunikan dari tempat makan satu ini ialah sambalnya langsung di bakar di atas kompor. Nah, bukber di Sambal Bakar Indonesia cukup direkomendasikan kalau kamu adalah pecinta makanan pedas.

Berbagai pilihan lauk pauk, seperti ayam, ikan gurame, telur, udang, hingga cumi semua bisa dikombinasikan dengan sambal bakar. Kamu yang tidak bisa makan pedas juga bisa pilih sayur-sayuran seperti cah kangkung, loh! Kalau dari segi tempatnya, Sambal Bakar Indonesia memang di desain cukup sederhana dengan konsep semi outdoor sehingga menambah suasana ala foodcourt. Tertarik buat bukber dengan menu dari Sambal Bakar Indonesia?

Alamat: Jl. Veteran No.12, RW.002, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15810
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 00.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 per orang

3. Surgana Rasa

Surgana Rasa, photo by Kumparan

Surgana Rasa berarti surganya rasa, di restoran ini kamu bisa menemukan cita rasa makanan nusantara yang lezat. Memiliki konsep hampir mirip dengan Kayu Kayu Restaurant, Tempat bukber satu ini menyediakan makanan khas nusantara dengan suasana modern ala bintang lima. Bedanya, di Surgana Rasa memiliki area full outdoor dengan konsep bungalow. Areanya pun dikelilingi dengan kolam ikan sehingga menambah suasana makan jadi lebih menyenangkan.

Untuk menu di Surgana Rasa kebanyakan merupakan masakan Sunda. Jadi, kalau kamu mencari makanan seperti gurame goreng, pepes ikan, nasi timbel, nasi liwet, dan sebagainya, restoran satu ini sangat cocok untuk dijadikan opsi. Apalagi suasanya kental banget ala rumah makan sunda modern, pasti bikin bukber makin asyik.

Alamat: Jl. Raya Rawa Buntu No.18, Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15318
Jam Buka: Senin - Kamis (10.00 - 22.00), Jumat - Sabtu (10.00 - 23.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

4. Warung Kemuning

Warung Kemuning, photo by Pergi Kuliner

Buat kamu yang mencari tempat bukber di Tangerang dengan suasana homey, Warung Kemuning adalah jawabannya. Tempat ini memang terlihat sederhana dari luar, tetapi dalamnya cukup nyaman layaknya rumah yang disulap jadi restoran. Terdapat area indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih. Uniknya, area outdoor di Warung Kemuning memiliki pemandangan kolam renang.

Menu yang tersedia di Warung Kemuning lumayan variatif buat kamu yang suka masakan Indonesia. Selain dari menu utama, tersedia beberapa side dish dan dessert yang bisa kamu cicipi sebagai hidangan berbuka puasa, seperti Pisang Goreng, Bakwan Jagung, atau Pancake Ice Cream.

Alamat: Jl. Gapura Menteng No. 99 Bintaro Sektor 5 Pondok Aren Pondok Aren, Pd. Ranji, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412
Jam Buka: Senin - Minggu (10.30 - 21.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp75.000 per orang

5. Bandar Djakarta Alam Sutera

Bandar Djakarta Alam Sutera, photo by Bandar Djakarta

Pecinta seafood pasti sudah familiar sekali dengan restoran seafood ternama satu ini. Yap, Bandar Djakarta yang cabangnya sudah tersebar di beberapa daerah, salah satunya di kawasan Alam Sutera, Tangerang. Restoran Bandar Djakarta cabang Alam Sutera punya konsep ala garden, di mana pengunjung bisa makan lesehan di pendopo. Cocok banget kan untuk acara kumpul saat bukber dengan area semi private terpisah dengan rombongan lain?

Bandar Djakarta Alam Sutera sangat cocok buat kamu yang punya acara bukber dengan banyak orang karena areanya cukup luas. Kamu sekaligus bisa menikmati suasana nyaman dan asri karena area duduknya dikelilingi beberapa tanaman. Di sini kamu bisa pilih berbagai menu olahan seafood yang rasanya gak perlu diragukan lagi. Pastinya dijamin lezat!

Alamat: Flavor Bliss.3, Jl. Alam Sutera Boulevard No.Kavling 6, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

6. Taman Santap Rumah Kayu

Taman Santap Rumah Kayu, photo by Orami

Restoran family-friendly lainnya yang cocok kamu jadikan tempat bukber di Tangerang ada di Taman Santap Rumah Kayu. Diberi nama “Rumah Kayu” karena interiornya didominasi dengan kayu sehingga nampak lebih estetik. Areanya yang luas mampu menampung kapasitas besar untuk kamu yang ingin mengadakan acara bukber. Suasana yang temaram dari Taman Santap Rumah Kayu ini pasti bikin kamu makin lahap saat menyantap makanan.

Lokasi dari Taman Santap Rumah Kayu berada di kawasan Gading Serpong, Tangerang. Nah, buat manu makanan untuk berbukanya, ada berbagai pilihan menu khas dari masakan nusantara. Untuk lauk pauknya sendiri terdapat olahan ayam, gurame, dan seafood.

Alamat: SKL, Jl. Ki Hajar Dewantara No.002, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

7. B’Steak Grill and Pancake

B’Steak Grill and Pancake, photo by AnakJajan

Kalau sebelumnya sudah banyak rekomendasi tempat bukber dengan menu makanan nusantara, kali ini ada restoran steak yang bisa kamu kumpul pewe di momen buka bersama. Tempatnya ada di B’Steak Grill and Pancake di kawasan Gading Serpong. Tentu menu-menu di sini banyak merupakan olahan western food. Jadi, kalau kamu penggemar steak pasti bakal memasukkan B’Steak Grill and Pancake ke dalam list tempat bukber.

Daging-daging di B’Steak Grill and Pancake menggunakan 100% Australian Beef sehingga lebih empuk dan juicy. Salah satu menu yang direkomendasikan adalah Old Country Ribeye yang merupakan Wagyu Ribeye dengan tekstur juicy dan penuh rasa. Untuk berbuka, paling cocok kamu pilih menu sharing seperti Wagyu Brisket. Uniknya, di B’Steak Grill and Pancake kamu bisa menambahkan beberapa topping steak, seperti blue cheese mushroom, onion, beef bacon, grilled pineapple, roasted garlic, sampai dengan sunny side egg.

Alamat: Ruko Golden 8, Gading Serpong Jl. Ki Hajar Dewantara No.3, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten 15811
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang


8. Gubug Makan Mang Engking BSD

Gubug Makan Mang Engking BSD, photo by Pergi Kuliner

Suasana tradisional seperti di pedesaan dari Gubug Makan Mang Engking bikin acara kumpul bukber lebih nyaman. Kamu bisa makan sambil melihat pemandangan kolam dan air mancur. Layaknya rumah makan khas Sunda, Gubug Makan Mang Engking punya beberapa pendopo sehingga saat makan lebih terjaga privasinya. Pas banget untuk dijadikan bukber bareng teman atau keluarga kamu.

Makanan di Gubug Makan Mang Engking merupakan sajian menu khas Sunda, tetapi kamu bisa temukan juga seafood seperti Ikan Bawal dan Kepiting. Per menu disajikan dalam porsi besar untuk sharing. Cocok banget kan jadi pilihan tempat bukber kamu di bulan puasa tahun ini?

Alamat: The Breeze, Bsd City, Jl. Boulevard BSD Tim., Sampora, Kec. Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten 15345
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

9. Lot 9 Bintaro

Lot 9 Bintaro, photo by Kuliner Kota

Tempat makan comfy dengan cita rasa lezat sangat dicari-cari untuk acara bukber. Di Bintaro, kamu bisa datang ke Lot 9. Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, tempat bukber satu ini lebih kekinian, sehingga cocok buat bukber para Milenial atau Gen Z. Desainnya pun instagramable banget buat kamu yang senang mengabadikan momen. Pilihan tempat bukber satu ini boleh banget loh kamu pertimbangkan! Apalagi tempatnya luas sehingga bisa jadi spot kumpul bareng teman.

Kalau dari menu makanan, Lot 9 Bintaro ini banyak menyajikan masakan khas Indonesia, seperti the most popular martabak yang sering jadi pilihan makanan saat berkumpul. Kamu juga akan menemukan kopi kekinian serta beberapa menu unik yang tidak dijumpai di tempat lain, seperti Janur Kuning dan Kopi Kembang Sepatu. Super unik!

Alamat: Jl. Bintaro Utama 9 No.78, Pd. Pucung, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15229
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 21.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

10. Shabu Hachi Bintaro

Shabu Hachi Bintaro, photo by Historead

Mau makan sepuasnya unttuk berbuka puasa? Kamu pilih aja tempat bukber All You Can Eat (AYCE) seperti Shabu Hachi di Bintaro ini. Yap, restoran AYCE shabu-shabu yang terkenal dan memiliki cabang dimana-mana ini memang kerap jadi pilihan untuk bukber. Dari segi interior sudah pasti nyaman dan bikin suasana makan kamu lebih nikmat lagi.

Di Shabu Hachi Bintaro ada tiga paket berbeda, yakni Regular, Prime, dan Supreme. Selain menu shabu-shabu, ada juga pilihan paket yakiniku dan kombinasi dari keduanya. Tentu saja karena sistem AYCE kamu bebas memilih makanan sampai puas selama 105 menit.

Alamat: Jl. Menteng Raya Blok FG No.28, Jurang Mangu Barat, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15412
Jam Buka: Senin - Jumat (11.00 - 21.00), Sabtu - Minggu (10.00 - 21.00)
Kisaran Harga: > Rp250.000 per orang

Udah tentuin rencana bukber kapan dan di mana? Kalau belum boleh banget loh untuk cek satu-satu pilihan tempat bukber di Tangerang dari Cove lewat list di atas. Tinggal pilih, deh, mau yang tempatnya modern, kekinian, family friendly, atau nuansa ala pedesaan. Kamu bisa diskusikan pilihan tempat di atas mulai dari sekarang bareng teman se-gank atau keluarga supaya gak perlu repot lagi, deh!

Selain pilihan tempat bukber di Tangerang, Cove juga punya rekomendasi tempat bukber di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Bandung. Jangan lupa di cek ya!